Minggu, 19 Agustus 2018 | 01.02 WIB
Metro24Jam>News>Metro 24 Jam>Palak Pedagang Boneka, Preman Kampung Digaruk Polisi

Palak Pedagang Boneka, Preman Kampung Digaruk Polisi

Kamis, 19 Oktober 2017 - 14:11 WIB

IMG-42245

Di lokasi ini pedagang boneka dipalak. (Walsa/metro24jam.com)

LUBUKPAKAM, metro24jam.com – Warga Jalan Umum Perbatasan, Desa Bakaran Batu, Kecamatan Lubuk Pakam mendadak heboh. Pasalnya, personel Sat Reskrim Polres Deliserdang tiba-tiba meringkus seorang pria berinisial R (35), warga Jalan Sultan Hasanuddin, Pasar III, Kelurahan Lubuk Pakam I-II, dari lokasi permainan ketangkasan anak “City Game”, Rabu (18/10), sekira jam 17.30 Wib.

Belakangan diketahui, bahwa pemuda berkulit hitam itu telah memalak pedagang boneka di emperan toko di seputaran Jalan Bakaran Batu, Lubukpakam.

Hal itu diamini Erwin (40), Kepala Lingkungan (Kepling) Jalan Bakaran Batu. R diamankan dari lokasi permainan ketangkasan anak “City Game”, tersangkut dugaan pemerasan terhadap Aziz (24), seorang pedagang boneka yang tinggal di Tembung, Kecamatan Percut Sei Tuan.

“Menurut cerita seperti itu kejadiannya. Setahu aku, baru inilah pertama kali pedagang asongan yang berjualan di emperan toko dipalak. Orang luar daerah sini pulak yang beraksi,” kata Erwin saat ditemui sejumlah wartawan didekat lokasi “City Game”.

Sementara itu, saat dikunjungi ke lokasi pedagang boneka, seorang ibu paruh baya yang memakai daster warna hijau dan sedang menggendong anak, membenarkan cerita Erwin.

Dia bercerita, bahwa Aziz korban pemalakan itu adalah anaknya. Padahal selama 3 tahun berjualan boneka di emperan toko, tidak pernah sekalipun ada pengutipan uang apapun kepada mereka. “Udah lama kami jualan di sini, baru kali ini kami dimintai uang sama orang keling itu untuk pemuda setempat. Kalau tak dikasih langsung main pukul dia,” sebut ibu Aziz.

Diceritakan sang ibu, peristiwa itu terjadi saat Aziz menjaga dagangan bonekanya. Tiba-tiba saja R mendatanginya dan meminta ‘uang keamanan’ untuk pemuda setempat.

Karena tak pernah dipalak dan belum ada boneka yang laku, Aziz menolak permintaan tersebut. Alasan itulah mungkin yang membuat R emosi dan langsung memukul kepala Aziz dengan tangannya.

Tak terima dengan perlakuan itu, Aziz langsung menelepon keluarganya dan melapor ke polisi. Petugas yang menerima laporan bertindak cepat dan meringkus R dari lokasi permainan ketangkasan anak “City Game” untuk diambil keterangan lebih lanjut.

Kasat Reskrim Polres Deliserdang, AKP Ruzi Gusman, kepada wartawan membenarkan diamankannya seorang pria dari Jalan Umum Perbatasan, Desa Bakaran Batu, Kecamatan Lubuk Pakam untuk diperiksa. “Masih diperiksa,” tegasnya singkat. (Walsa)


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Sopir Mengantuk, Bus Bawa Rombongan Pesta Terjun di Jurang Sipegepege, Belasan Orang Tewas
Metro 24 Jam - Sabtu, 18 Agustus 2018 - 22:24 WIB

Sopir Mengantuk, Bus Bawa Rombongan Pesta Terjun di Jurang Sipegepege, Belasan Orang Tewas

Bus berpenumpang 35 orang terjun bebas ke jurang Jembatan Sipegepege, Kecamatan Nassau Kabupaten Toba Samosir, Sabtu 18/8/18 sekira jam 07.00 ...
Tertangkap Pegang Sabu, Briptu Reza Jadi Tersangka, Dilimpahkan ke Poldasu
Metro 24 Jam - Sabtu, 18 Agustus 2018 - 19:04 WIB

Tertangkap Pegang Sabu, Briptu Reza Jadi Tersangka, Dilimpahkan ke Poldasu

Briptu Muhammad Reza Fatwa, personel Satuan Reserse Narkoba (Sat Resnarkoba) Polres Simalungun sudah ditetapkan menjadi tersangka atas tindak pidana penyalahgunaan ...
Persit KCK PD I/BB Salurkan Bantuan untuk Korban Bencana Gempa NTB
Metro 24 Jam - Sabtu, 18 Agustus 2018 - 18:36 WIB

Persit KCK PD I/BB Salurkan Bantuan untuk Korban Bencana Gempa NTB

Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD I/Bukit Barisan, Ny Kusumawati Ibnu Triwidodo didampingi Wakil Ketua Ny Dwiane Hassanudin menyalurkan bantuan ...
Bahas Persoalan Gedung, Ombusman dan Ketua DPRD Kunjungi SMAN 1 Beringin
Metro 24 Jam - Sabtu, 18 Agustus 2018 - 18:14 WIB

Bahas Persoalan Gedung, Ombusman dan Ketua DPRD Kunjungi SMAN 1 Beringin

Ketua Ombusman Perwakilan Sumatera Utara, Abyadi Siregar bersama Ketua DPRD Deliserdang, Ricky prandana Nasution mendatangi SMAN 1 Beringin di SMPN ...
Lomba 17-an Ajang Silaturahmi Paling Efisien
Metro 24 Jam - Sabtu, 18 Agustus 2018 - 18:02 WIB

Lomba 17-an Ajang Silaturahmi Paling Efisien

Berbagai perlombaan yang dilaksanakan pada peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-73 di seluruh Indonesia. Ajang perlombaan merupakan kesempatan paling efisien dalam ...
Pikul 12 Bal Ganja, IRT Asal Aceh Diciduk Polisi di Jalan Sisingamangaraja
Metro 24 Jam - Sabtu, 18 Agustus 2018 - 17:47 WIB

Pikul 12 Bal Ganja, IRT Asal Aceh Diciduk Polisi di Jalan Sisingamangaraja

Seorang ibu rumah tangga (IRT) asal Nanggroe Aceh Darusaalam diamankan tim Reskrim Polsek Medan Timur dari Jalan Sisingamangaraja, Medan, Jumat ...