Rabu, 13 November 2019 | 07.06 WIB
Metro24Jam>News>33 DPD & 7 Ormas Golkar Diukung Ngogesa

33 DPD & 7 Ormas Golkar Diukung Ngogesa

Rabu, 17 Mei 2017 - 03:25 WIB

IMG-29495

Pengurus DPD Partai Golkar Sumut saat menggelar temu pers di Hotel Four Point by Sheraton Jalan Gatot Subroto, (ist)

MEDAN, metro24jam.com – Pargelaran Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) DPD I Partai Golkar Sumatera Utara secara bulat resmi merekomendasikan Ngogesa Sitepu untuk diusung pada Pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur Sumatera Utara 2018.

Keputusan tersebut ditetapkan setelah 33 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Tingkat II dan tujuh organisasi masyarakat (ORMAS) di bawah naungan Golkar secara bulat mendukung pencalonan Bupati Langkat dua periode tersebut.

Ngogesa Sitepu yang akrab disapa Tongat dalam tanggapannya setelah dikukuhkan mengaku sangat terharu. Ia menilai dukungan terhadap dirinya merupakan bentuk keikhlasan Golkar Sumut.

“Saya dari tadi sudah meneteskan air mata, terus terang saya tidak menyangka atas kepercayaan yang diberikan ini,” ucap Ngogesa.

Ketua DPD I Golkar Sumut itu meminta seluruh pengurus partai berlambang Pohon Beringin mulai dari tingkat desa/kelurahan hingga provinsi agar bersabar dan mengikuti mekanisme di Golkar.

“Saya mungkin bukan kader terbaik Partai Golkar. Jika saya benar dukunglah saya, namun jika saya ada kesalahan, luruskanlah saya,” pungkasnya.

Ketua Harian DPP Partai Golkar, Nurdin Halid yang didaulat menutup rapimda tersebut mengatakan proses pencalonan Ngogesa Sitepu sudah sesuai dengan mekanisme Golkar.

Sehingga tidak alasan bagi DPP Golkar untuk tidak mendukung pencalonan Ngogesa Sitepu. “Insya Allah paling lambat Juli (2017) mendatang DPP akan putuskan satu nama untuk diusung. Keputusan rapimda ini akan menjadi acuan bagi DPP,” ucap Nurdin.

Mantan Ketua Umum PSSI itu menjelaskan sesuai Juklak No 06 Tahun 2016 bahwa proses pencalonan kepala daerah harus melewati berbagai tahapan. “Prosesnya harus dari bawah ke atas, dimulai dari tingkat desa/kelurahan, kecamatan, kabupaten hingga ke DPP,” tambah Nurdin.

Dia menegaskan kemenangan pada Pilkada Sumatera Utara 2018 adalah harga mati bagi partai Golkar. “Agar pada Pileg dan Pilpres 2019 partai Golkar bisa kembali berjaya di Sumut,” tutupnya.

Pantauan GlobalMedan, Rapimda Golkar Sumut 2017 melibatkan seluruh jajaran pengurusnya, muali dari kecamatan, kabupaten/kota serta organisasi sayap pendukung Golkar. (syu)


KOMENTAR ANDA
Loading...
Berita Terkini Lainnya
Hadirkan 2 Narasumber, Pemkab Labuhanbatu Gelar Pertemuan Antisipasi HIV/AIDS
Metro 24 Jam - Selasa, 12 November 2019 - 22:37 WIB

Hadirkan 2 Narasumber, Pemkab Labuhanbatu Gelar Pertemuan Antisipasi HIV/AIDS

Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu menggelar pertemuan dengan Rumah Sakit Umum Daerah Rantauprapat serta Komisi Penanggulangan HIV/AIDS Kabupaten Labuhanbatu di ruang Data ...
Sat Reskrim Polres Batubara ‘Pamerkan’ Pengoplos Gas Bersubsidi
Metro 24 Jam - Selasa, 12 November 2019 - 22:26 WIB

Sat Reskrim Polres Batubara ‘Pamerkan’ Pengoplos Gas Bersubsidi

Satuan Reserse Kriminal Polres Batubara memaparkan pengungkapan kegiatan pengoplosan gas dari tabung ukuran 3 kilogram ke tabung non subsidi 12 ...
Pemkab Labuhanbatu Terus Tingkatkan Sinergitas dengan TNI
Metro 24 Jam - Selasa, 12 November 2019 - 21:50 WIB

Pemkab Labuhanbatu Terus Tingkatkan Sinergitas dengan TNI

Bupati H Andi Suhaimi Dalimunthe ST MT bersama unsur Forkopimda menggelar temu ramah dengan Dandenpom 1/1 Pematangsiantar Letkol CPM Muhammad ...
Jual ‘Mimpi’, Pekerjaan Sampingan Petani Ini Berakhir Jadi ‘Mimpi Buruk’
Metro 24 Jam - Selasa, 12 November 2019 - 21:42 WIB

Jual ‘Mimpi’, Pekerjaan Sampingan Petani Ini Berakhir Jadi ‘Mimpi Buruk’

Pekerjaan sambilan menjual 'mimpi' yang dilakukan pria bernama Metro Silalahi ini ujung-ujungnya berakhir jadi 'mimpi buruk'. Menawarkan hadiah besar dari ...
Bandar Sabu Sei Jawi-jawi Diciduk dari Belakang Rumahnya
Metro 24 Jam - Selasa, 12 November 2019 - 21:17 WIB

Bandar Sabu Sei Jawi-jawi Diciduk dari Belakang Rumahnya

Sri Munawan (39) ditangkap polisi di belakang rumahnya di Desa Sei Jawi-jawi, Kecamatan Sei Kepayang Barat, Asahan, Senin (11/11/2019) sekira ...
Kades Ketangkuhen Disebut Berkepribadian Unik, Kakek dan Ayah Juga Bunuh Diri
Metro 24 Jam - Selasa, 12 November 2019 - 20:51 WIB

Kades Ketangkuhen Disebut Berkepribadian Unik, Kakek dan Ayah Juga Bunuh Diri

Ratusan warga melayat untuk memberikan penghormatan terakhir kepada Kades Rili Kemit (57), di Balai Desa Ketangkuhen, Kecamatan Sibolangit, Selasa (12/11/2019) ...
Loading...

Loading…