Jumat, 20 Juli 2018 | 06.05 WIB
Metro24Jam>News>Metro 24 Jam>Ditemukan di Terpisah Dalam Sehari, 3 Jenazah Pria Ngambang di Aliran Sungai Deli

Ditemukan di Terpisah Dalam Sehari, 3 Jenazah Pria Ngambang di Aliran Sungai Deli

Rabu, 11 Juli 2018 - 19:35 WIB

IMG-59475

Petugas dan warga mengevakuasi jenazah. (ist/metro24jam.com)

MEDAN, metro24jam.com – Kota Medan dihebohkan dengan penemuan 3 jenazah berjenis kelamin pria, di aliran Sungai Deli, Rabu (11/7/2018) pagi. Dua di antaranya ditemukan oleh warga di wilayah hukum Polsek Medan Barat, sedangkan 1 lainnya di wilayah hukum Polsek Medan Kota.

Jasad pertama ditemukan sekira jam 07.00 Wib di Jalan Karya Inspeksi Barat, Lingkungan 17. Pria itu terindentifikasi sebagai Muhammad Arsyad. Jenazah dengan ciri tubuh gemuk dan berkulit hitam dengan bagian dada berbulu itu ditemukan warga sekitar tersangkut di aliran Sungai Deli, Kelurahan Karang Berombak, Kecamatan Medan Barat.

Jasad pria yang diperkirakan berusia 32 tahun mengenakan pakaian kaos coklat dan sepatu hitam ini ditemukan oleh Zulham (44), warga Lingkungan 1, Pulo Brayan dan Abdul Rasyid (20) warga Jalan Karya Cilincing, Kecamatan Medan Barat.

Temuan itu sempat membuat geger warga sekitar, terutama yang berada di perairan Sungai Deli. Polisi dan tim Inafis yang datang ke lokasi kemudian melakukan olah TKP dan selanjutnya jenazahnya dibawa ke RS Bhayangkara Medan.

Keterangan dari pihak kepolisian, jenazah Arsyad sudah dibawa pihak keluarga untuk dikebumikan.

“Ditemukan saksi di pinggir Sungai Deli tersangkut dan dalam keadaan pakaian lengkap dengan posisi terlungkup. Barang yang ditemukan dari kantong celana korban berupa; HP, dompet, kartu BPJS dan foto korban dengan istri,” beber Kapolsek Medan Barat, Kompol Choky Meliala, saat dikonfirmasi wartawan.

Pada jasad tersebut, menurut polisi tidak ditemukan bekas luka luar. Meski begitu, tetap dilakukan otopsi di RS Bhayangkara.

“Tadi, keluarga korban sudah membawa jasadnya, sudah dijemput dari RS Bhayangkara,” aku, Kompol Choky dengan singkat.

Dua jam kemudian, warga kembali dihebohkan adanya penemuan mayat pria yang juga hanyut di aliran Sungai Deli, tepatnya di Jalan Sekata, Lingkungan 12, Kelurahan Karang Berombak, Kecamatan Medan Barat, sekira jam 09.30 Wib.

Kali ini, tak ada yang mengenali jasad tersebut dan tidak ditemukan identitas. Polisi masih menetapkan statusnya sebagai Mr X.

Namun begitu, polisi menemukan dompet warna hitam yang berisikan STNK kreta atas nama, Suheri.

Jenazah pria itu mengenakan kaos warna kuning dilapis kemeja kotak-kotak lengan panjang itu ditemukan tak jauh dari penemuan mayat sebelumnya.

Dua orang saksi penemu, Muhammad Azhar Lubis (46) warga Jalan Sekata, Lingkungan 12, Kelurahan Karang Berombak, Kecamatan Medan barat dan Amri (36) warga Jalan Sekata, juga dimintai keterangan oleh polisi.

Setelah polisi datang dan melakukan olah tempat kejadian perkara bersama tim inafis, mayat tersebut juga dibawa ke RS Bhayangkara di Jalan Wahid Hasyim Medan.

Kapolsek Medan Barat mengatakan, hingga sore tadi, jenazah pria itu masih berada di RS Bhayangkara dan belum ada yang mengaku sebagai pihak keluarga datang menjemputnya.

“Saat ditemukan oleh warga, posisi mayat sudah diangkat ke atas oleh saksi dengan kondisi mayat sudah membengkak dan masih menggunakan pakaian lengkap dan sepatu,” jelas Choky.

Beberapa jam kemudian, satu lagi jasad pria ditemukan mengambang di aliran Sungai Deli. Jenazah pria yang juga belum diketahui indetitasnya itu ditemukan oleh warga di aliran sungai belakang Kantor Pajak, Jalan Suka Mulia, Kelurahan Aur, Kecamatan Medan Maimun, sekira jam 11.30 Wib.

Jasad pria berkulit sawo matang tersebut masih mengenakan pakaian lengkap dengan baju kaos hitam serta celana jeans panjang dan diperkirakan berusia 30-40an.

Saat ditemukan mayat ke tiga yang hanyut di sungai Deli pada hari ini juga berpakaian lengkap. Ketiga kondisi tubuh mayat yang ditemukan juga sudah sedikit membusuk dan diduga telah hanyut lebih dari 2 hari lamanya berada di dalam air. (Vin)


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
BRI Gelar Evaluasi dan Monitoring Penyaluran BPNT Bersama Agen Brilink
Metro 24 Jam - Jumat, 20 Juli 2018 - 03:21 WIB

BRI Gelar Evaluasi dan Monitoring Penyaluran BPNT Bersama Agen Brilink

BRI Cabang Kisaran mengajak agen Brilink-nya yang tersebar di tiga kabupaten, masing-masing Asahan, Tanjungbalai dan Batubara untuk duduk bersama dalam ...
Tanding Futsal, Tim Pemenang Katanya Dipukuli Belasan Orang, Nyaris Diamuk Orang Sekampung
Metro 24 Jam - Jumat, 20 Juli 2018 - 03:11 WIB

Tanding Futsal, Tim Pemenang Katanya Dipukuli Belasan Orang, Nyaris Diamuk Orang Sekampung

Suasana di Kenanga Futsal, Jalan Bunga Kenanga, Kelurahan Padang Bulan Selayang II, Kecamatan Medan Selayang, mendadak riuh. Dua tim yang ...
Banting Stir Jadi Pengecer Sabu, Nelayan Terciduk di Rumahnya
Metro 24 Jam - Jumat, 20 Juli 2018 - 02:25 WIB

Banting Stir Jadi Pengecer Sabu, Nelayan Terciduk di Rumahnya

Penghasilan sebagai nelayan mulai seret. Kadang melaut, terkadang tidak. Alhasil Sukma Pauji Hasibuan alias Pauji (21) jadi gelap mata. Tergiur ...
“Abang Sangat Menyayangi Kalian Berdua Sampai Mati”: Lelaki Itu Pun Gantung Diri
Metro 24 Jam - Jumat, 20 Juli 2018 - 02:04 WIB

“Abang Sangat Menyayangi Kalian Berdua Sampai Mati”: Lelaki Itu Pun Gantung Diri

Seorang pria bernama Dedi Siswanto (31) ditemukan tewas dalam kondisi tergantung dengan seutas tali nilon, di kediamannya, Komplek Jakarta, Dusun ...
Ditabrak KA di Lintasan Tanpa Palang, Istri Sekarat, Suami Tewas di Tempat
Metro 24 Jam - Kamis, 19 Juli 2018 - 21:23 WIB

Ditabrak KA di Lintasan Tanpa Palang, Istri Sekarat, Suami Tewas di Tempat

Malang tak dapat ditolak. Itulah yang terjadi pada pasangan suami istri yang sehari-harinya berjualan ikan asin ini. Keduanya tertabrak kereta ...
Air Tirtadeli Mati Lagi, Warga Meminta Bupati Copot Direkturnya
Metro 24 Jam - Kamis, 19 Juli 2018 - 20:28 WIB

Air Tirtadeli Mati Lagi, Warga Meminta Bupati Copot Direkturnya

Air PDAM Tirtadeli Deliserdang kembali 'mandek'. Sebelumnya pada bulan Juni 2018 lalu, yang bertepatan dengan Ramadhan, air dari pipa PDAM ...