Jumat, 20 Juli 2018 | 06.03 WIB
Metro24Jam>News>Metro 24 Jam>Perampokan BTPN Tembung; Ada Keterlibatan Orang Dalam?

Perampokan BTPN Tembung; Ada Keterlibatan Orang Dalam?

Selasa, 10 Juli 2018 - 19:36 WIB

IMG-59437

Terduga pelaku saat akan masuk ke dalam gedung Bank BTPN. (Arvin/metro24jam.com)

PERCUT, metro24jam.com – Bank BTPN cabang Tembung dirampok seseorang yang diduga menggunakan senjata api, Rabu (10/7/2018) pagi. Informasi yang dihimpun di lokasi kejadian, peristiwa perampokan terjadi sekira pukul 08.20 Wib.

Pagi itu, di dalam bank hanya ada dua orang yaitu satu petugas satpam dan satu orang teller perempuan yang sedang hamil. Sebelum kejadian, petugas bank baru mengambil cash box yang berisikan uang tunai sekitar Rp148 juta dari bank BTPN Purna Bakti Kantor Cabang Medan, Jalan Putri Hijau, Medan Barat dan diantarkan ke bank BTPN Tembung.

Sekitar 20 menit menerima uang, seorang pelaku pun masuk ke dalam bank. Di dalam, pria itu mengeluarkan benda berbentuk pistol dan menodongkannya ke arah satpam dan teller. Diancam dengan benda berbentuk pistol, teller dan satpam tak bisa berbuat banyak. Keduanya hanya merelakan pelaku menggasak cash box berisi uang yang baru mereka terima dari bank BTPN Purna Bakti Kantor Cabang Jalan Putri Hijau, Medan.

Usai menguasai cash box itu, pelaku keluar dari bank dan langsung kabur dengan menggunakan mobil jenis Xenia warna Hitam bersama 2 orang temannya yang sudah menunggu di luar bank. Setelah pelaku kabur, satpam bank keluar dan berteriak rampok.

“Pelakunya yang masuk dan menodongkan senjata 1 orang, tapi dari keterangan saksi 2 temannya sudah standby di dalam mobil,” kata, Kanit Reskrim Polsek Percut Sei Tuan, Iptu MK Daulay.

Begitu pelaku keluar dan masuk ke dalam mobil, baru ada terdengar suara teriakan. Tapi pelaku berhasil melarikan diri. “Kalau suara tembakan tidak ada dengar. Setelah kejadian katanya satpamnya keluar. Selebihnya saya kurang tau, cek CCTV aja bang,” ujar, Mulia warga di sana.

Peristiwa perampokan itu kemudian dilaporkan ke pihak kepolisian. Tak berapa lama berselang, personel Polrestabes Medan dan Polsek Percut Sei Tuan tiba di lokasi kejadian. Selanjutnya personel melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), guna kepentingan penyelidikan personel lalu memasang garis polisi di TKP.

Dari peristiwa itu, kuat dugaan adanya keterlibatan orang dalam dalam aksi perampokan itu. Pasalnya, pelaku mengetahui adanya uang yang akan masuk/diantar ke bank BTPN tersebut.

“Lagian si pelaku masuk ke kasir dan seakan mengetahui case box berisi uang yang baru diantar ke situ. Dia langsung mengambil case box berisi uang itu dari kasir, lalu pergi. Mereka juga kan pakai asuransi,” kata salah seorang polisi.

Sementara itu, di tempat terpisah, Kapolsek Percut Sei Tuan, Kompol Faidil Zikri, SH SIK sempat mengatakan bahwa Bank BTPN tersebut tidak beroperasi sampai 30 hari kerja. Melainkan, bank yang menjadi sasaran perampok ini beroperasi hanya 10-13 hari kerja.

“BTPN ini merupakan payment point. Jadi kantor ini tidak melakukan transaksi setiap hari. Bank ini hanya beroperasi sepuluh hari hingga 13 hari dalam sebulan. Untuk keterlibatan orang dalam belum bisa dipastikan, masih kita selidiki,” jelas Faidil. (vin)

BACA JUGA:
Perampokan BTPN Tembung, Ada Kelalaian SOP Karyawan? Ini Penjelasan OJK Sumbagut


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
BRI Gelar Evaluasi dan Monitoring Penyaluran BPNT Bersama Agen Brilink
Metro 24 Jam - Jumat, 20 Juli 2018 - 03:21 WIB

BRI Gelar Evaluasi dan Monitoring Penyaluran BPNT Bersama Agen Brilink

BRI Cabang Kisaran mengajak agen Brilink-nya yang tersebar di tiga kabupaten, masing-masing Asahan, Tanjungbalai dan Batubara untuk duduk bersama dalam ...
Tanding Futsal, Tim Pemenang Katanya Dipukuli Belasan Orang, Nyaris Diamuk Orang Sekampung
Metro 24 Jam - Jumat, 20 Juli 2018 - 03:11 WIB

Tanding Futsal, Tim Pemenang Katanya Dipukuli Belasan Orang, Nyaris Diamuk Orang Sekampung

Suasana di Kenanga Futsal, Jalan Bunga Kenanga, Kelurahan Padang Bulan Selayang II, Kecamatan Medan Selayang, mendadak riuh. Dua tim yang ...
Banting Stir Jadi Pengecer Sabu, Nelayan Terciduk di Rumahnya
Metro 24 Jam - Jumat, 20 Juli 2018 - 02:25 WIB

Banting Stir Jadi Pengecer Sabu, Nelayan Terciduk di Rumahnya

Penghasilan sebagai nelayan mulai seret. Kadang melaut, terkadang tidak. Alhasil Sukma Pauji Hasibuan alias Pauji (21) jadi gelap mata. Tergiur ...
“Abang Sangat Menyayangi Kalian Berdua Sampai Mati”: Lelaki Itu Pun Gantung Diri
Metro 24 Jam - Jumat, 20 Juli 2018 - 02:04 WIB

“Abang Sangat Menyayangi Kalian Berdua Sampai Mati”: Lelaki Itu Pun Gantung Diri

Seorang pria bernama Dedi Siswanto (31) ditemukan tewas dalam kondisi tergantung dengan seutas tali nilon, di kediamannya, Komplek Jakarta, Dusun ...
Ditabrak KA di Lintasan Tanpa Palang, Istri Sekarat, Suami Tewas di Tempat
Metro 24 Jam - Kamis, 19 Juli 2018 - 21:23 WIB

Ditabrak KA di Lintasan Tanpa Palang, Istri Sekarat, Suami Tewas di Tempat

Malang tak dapat ditolak. Itulah yang terjadi pada pasangan suami istri yang sehari-harinya berjualan ikan asin ini. Keduanya tertabrak kereta ...
Air Tirtadeli Mati Lagi, Warga Meminta Bupati Copot Direkturnya
Metro 24 Jam - Kamis, 19 Juli 2018 - 20:28 WIB

Air Tirtadeli Mati Lagi, Warga Meminta Bupati Copot Direkturnya

Air PDAM Tirtadeli Deliserdang kembali 'mandek'. Sebelumnya pada bulan Juni 2018 lalu, yang bertepatan dengan Ramadhan, air dari pipa PDAM ...