Selasa, 19 Juni 2018 | 23.19 WIB
Metro24Jam>News>Metro 24 Jam>Terpaksa Ambil Air ke Masjid, Anggota DPRD Minta Bupati Copot Direktur PDAM Tirtadeli

Terpaksa Ambil Air ke Masjid, Anggota DPRD Minta Bupati Copot Direktur PDAM Tirtadeli

Rabu, 13 Juni 2018 - 13:19 WIB

IMG-58617

Tim Bayu Sumantri Agung mengambil air dari masjid taqwa untuk keperluan sehari hari. (Fani Ardana/metro24jam.com)

LUBUKPAKAM, metro24jam.com – Anggota DPRD Deliserdang meminta Bupati Deliserdang agar segera mencopot Direktur PDAM Tirtadeli, Batara Imbrahdjaya Nasution, yang dinilai gagal memimpin BUMD tersebut. Kinerjanya juga dicap sangat buruk, setelah dalam 5 hari terakhir, aliran air tak kunjung sampai ke rumah warga.

“Bupati harus segera mencopot Direktur Tirtadeli itu. Saya rasa, bupati sudah salah mengangkat Batara itu. Coba Anda lihat, sudah hampir lima hari warga di Perumnas BTN tempat saya tinggal gak ada air, belum lagi di Kecamatan Lubukpakam,” ketus anggota DPRD Deliserdang, Bayu Sumantri Agung kepada metro24jam.com Rabu (13/6/2018) di Lubukpakam.

Bayu meminta bupati harus segera mengganti Batara yang kini menjabat posisi direktur PDAM Tirtadeli, karena masih banyak lagi orang yang mampu memimpin BUMD khususnya dalam pengelolaan air bersih.

Sekretaris fraksi PAN deliserdang itu mengeluh karena puluhan warga di sekitar rumahnya meminta penjelasan kepadanya kenapa air tak kunjung mengalir.

“Sampai-sampai saya memanggil mobil air milik teman saya agar warga bisa dapat air bersih. Nah, saya sendiri sudah empat hari ini ambil air di Masjid Taqwa yang jaraknya sekitar 600 meter dari rumah saya,” beber Bayu.

“Saya berharap Bupati cepat mencopot direktur itu, karena hingga kini warga ataupun pelanggan tidak tahu apa penyebab air mati. Tentunya pihak PDAM tirtadeli tidak ada sosialisasi,” imbuhnya lagi.

Bayu mengatakan, bila ada kerusakan atau perbaikan, seharusnya PDAM Tirtadeli menyiapkan mobil tangki pembawa air bersih kepada para pelanggan untuk membantu keperluan sehari-hari.

“Ini kan bulan puasa, air bersih sangat diperlukan. Mobil tangki air milik mereka (Tirtadeli) mana? Kok gak nampak satu pun?” kesal Bayu.

Dia juga berjanji, selesai libur Idul Fitri ini, akan memanggil pihak PDAM Tirtadeli untuk mempertanyakan hal itu.

“Kita akan panggil mereka, kenapa Air Tirtadeli terus mati dan apa penyebabnya. Bila ada keterlambatan dan kesalahan, saya akan merekomendasi ke Bupati agar direkturnya segera diganti,” tegas Bayu.

Sementara itu Erwan Harahap dan Yudi, dari tim BSA (Bayu Sumantri Agung) yang mengambil air ke masjid mengatakan, setia pagi dan sore mengambil air di masjid untuk Bayu.

“Setiap hari kami ambil air ini bang, semenjak air di rumah ketua mati. Ada lima galon sama satu ember,” kata Erwan. (fan)

BACA JUGA:
Tiga Hari Air Tirtadeli tak Mengalir, Aktifitas Puasa Terganggu


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Daftar Terbaru,  147 Penumpang KM Sinar Bangun Belum Ditemukan
Metro 24 Jam - Selasa, 19 Juni 2018 - 18:18 WIB

Daftar Terbaru, 147 Penumpang KM Sinar Bangun Belum Ditemukan

Berdasarkan daftar terbaru yang dirilis Posko Bencana Danau Toba, hingga Selasa (19/6/2018), ada 147 penumpang yang dinyatakan hilang dalam musibah ...
KM Sinar Bangun Tenggelam, 94 Korban Belum Ditemukan, Ini Daftarnya
Metro 24 Jam - Selasa, 19 Juni 2018 - 16:41 WIB

KM Sinar Bangun Tenggelam, 94 Korban Belum Ditemukan, Ini Daftarnya

Tim penyelamat gabungan terus melakukan pencarian terhadap para korban yang dinyatakan hilang dalam peristiwa tenggelamnya KM Sinar Bangun, hingga Selasa ...
PDPM Protes Keras Logo Muhammadiyah Dicatut Relawan Ashari-Yusuf
Metro 24 Jam - Selasa, 19 Juni 2018 - 15:54 WIB

PDPM Protes Keras Logo Muhammadiyah Dicatut Relawan Ashari-Yusuf

Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kabupaten Deliserdang menyayangkan logo Muhammadiyah dicatut untuk mendukung calon Bupati Deliserdang, Ashari Tambunan - Yusuf ...
Pihak Ini Paling Bertanggungjawab Atas Tragedi KM Sinar Bangun
Metro 24 Jam - Selasa, 19 Juni 2018 - 13:21 WIB

Pihak Ini Paling Bertanggungjawab Atas Tragedi KM Sinar Bangun

Tenggelamnya Kapal Motor Penumpang (KMP) Sinar Bangun di perairan Danau Toba sangat disesalkan Sekretaris Komisi D DPRD Sumatera Utara (Sumut), ...
Djoss Diyakini Unggul di Deliserdang
Metro 24 Jam - Selasa, 19 Juni 2018 - 11:53 WIB

Djoss Diyakini Unggul di Deliserdang

Pasangan Djarot Sihar Sitorus diyakini unggul di Deliserdang. Bahkan ditarget 75 persen suara di Deliserdang akan jatuh pada pasangan yang ...
Video: Detik-detik Tenggelamnya KM Sinar Bangun
Metro 24 Jam - Selasa, 19 Juni 2018 - 11:47 WIB

Video: Detik-detik Tenggelamnya KM Sinar Bangun

Awan gelap mengiringi jerit tangis penumpang Kapal Motor Sinar Bangun saat tenggelam di perairan Danau Toba, Senin (18/6/2018) sekira jam ...