Selasa, 19 Juni 2018 | 23.13 WIB
Metro24Jam>News>Metro 24 Jam>Diancam Bunuh Lewat SMS, Ustadz Ade Dermawan Lapor Polisi

Diancam Bunuh Lewat SMS, Ustadz Ade Dermawan Lapor Polisi

Selasa, 12 Juni 2018 - 15:10 WIB

IMG-58595

Ustadz Ade Candra Darmawan didampingi kuasa hukumnya saat mengadu ke Polrestabes Medan karena menerima ancaman pembunuhan melalui SMS, Senin (11/6/2018). (ist/metro24jam.com)

MEDAN, metro24jam.com – Ancaman yang diterima oleh Ustadz Ade Darmawan dari sejumlah pihak merupakan tindakan anarkis dan tidak bisa diterima. Hal tersebut biasanya dilakukan oleh orang-orang yang berpandangan picik.

Demikian diungkapkan praktisi hukum Medan, Iskandar S SH. Pihaknya akan mendukung pengaduan dan pelaporan atas perbuatan tidak menyenangkan yang dilakukan melalui SMS kepada Ustadz Ade Dermawan.

Iskandar mengatakan, sosok seperti Ustaz Ade harus dilindungi karena berani memberikan kebenaran kepada publik terkait berita bohong yang dilakukan untuk menutupi kekurangan dan kelemahan seseorang.

“Dia kan hanya menuliskan spanduk agar memilih pemimpin jujur. Bisa saja spanduk itu dituliskan karena banyak pemimpin kelas bubur. Jadi kalau karena persoalan seperti itu saja dibuat ancaman maka harus kita sadari bersama bahwa banyak orang-orang yang masih dangkal dalam berpolitik, serta hanya mengedepankan tindakan sadisme yang secara umum merugikan banyak orang, khususnya korban penerima ancaman,” jelasnya.

Bukan hanya Iskandar, praktisi hukum lainnya, Marihot SH juga mengatakan hal yang sama. Menurut Marihot tindakan ancaman yang diterima Ustad Ade Darmawan adalah tindakan sadis. Karena jika seorang pemuka agama saja berani diancam dengan bahasa-bahasa sadis seperti itu, maka masyarakat umum bisa mendapat ancaman yang jauh lebih buruk.

“Yang mengirimkan ancaman tidak punya otak. Masa pemuka agama yang seperti Ustadz Ade Darmawan diancam, karena membongkar kebohongan serta mengajak orang untuk memilih yang jujur. Pada dasarnya, ‘kan setiap pemuka agama memang harus membawa umat ke jalan yang lurus dan benar, bukan mendoakan pembohong yang suka menggadaikan iman,” katanya.

Sekadar informasi, Ustaz Ade Darmawan menerima pesan bernada ancaman yang disampaikan lewat SMS pada Senin (11/6/2018) pukul 09.49 WIB. Pesan yang dikirim dari nomor 081262279***, berbunyi, agar Ustadz Ade menurunkan spanduk di Jalan SM Raja yang berisikan ajakan untuk memilih pemimpin jujur.

Ada dua kali pesan bernada ancaman yang dikirimkan pelaku ke nomor Ustadz Ade.

SMS pertama berbunyi, “Hei Jongos Cepat Kocabut Spanduk Pemimpin Jujur MU Itu. Udah Kami Gambar Posisimu Keluargamu, Siang Ini Koterima Balasan, Halal DarahMU DJONGOS !!”

Selanjutnya disusul pesan, “Kami Tunggu Sampai Ashar, Kalau Tidak Koturunkan Spandukmu Di Makam Pahlawan, Malaikat Maut Akan Menjemptmu.”

Atas ancaman ini, Ustadz Ade yang juga Ketua Bidang Organisasi DPD Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji Umroh Republik Indonesia (Amphuri) Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) telah melapor ke Polrestabes Medan yang tertuang dalam nomor laporan LP/1204/VI/2018/SPKT Restabes Medan. (*/san)


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Daftar Terbaru,  147 Penumpang KM Sinar Bangun Belum Ditemukan
Metro 24 Jam - Selasa, 19 Juni 2018 - 18:18 WIB

Daftar Terbaru, 147 Penumpang KM Sinar Bangun Belum Ditemukan

Berdasarkan daftar terbaru yang dirilis Posko Bencana Danau Toba, hingga Selasa (19/6/2018), ada 147 penumpang yang dinyatakan hilang dalam musibah ...
KM Sinar Bangun Tenggelam, 94 Korban Belum Ditemukan, Ini Daftarnya
Metro 24 Jam - Selasa, 19 Juni 2018 - 16:41 WIB

KM Sinar Bangun Tenggelam, 94 Korban Belum Ditemukan, Ini Daftarnya

Tim penyelamat gabungan terus melakukan pencarian terhadap para korban yang dinyatakan hilang dalam peristiwa tenggelamnya KM Sinar Bangun, hingga Selasa ...
PDPM Protes Keras Logo Muhammadiyah Dicatut Relawan Ashari-Yusuf
Metro 24 Jam - Selasa, 19 Juni 2018 - 15:54 WIB

PDPM Protes Keras Logo Muhammadiyah Dicatut Relawan Ashari-Yusuf

Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kabupaten Deliserdang menyayangkan logo Muhammadiyah dicatut untuk mendukung calon Bupati Deliserdang, Ashari Tambunan - Yusuf ...
Pihak Ini Paling Bertanggungjawab Atas Tragedi KM Sinar Bangun
Metro 24 Jam - Selasa, 19 Juni 2018 - 13:21 WIB

Pihak Ini Paling Bertanggungjawab Atas Tragedi KM Sinar Bangun

Tenggelamnya Kapal Motor Penumpang (KMP) Sinar Bangun di perairan Danau Toba sangat disesalkan Sekretaris Komisi D DPRD Sumatera Utara (Sumut), ...
Djoss Diyakini Unggul di Deliserdang
Metro 24 Jam - Selasa, 19 Juni 2018 - 11:53 WIB

Djoss Diyakini Unggul di Deliserdang

Pasangan Djarot Sihar Sitorus diyakini unggul di Deliserdang. Bahkan ditarget 75 persen suara di Deliserdang akan jatuh pada pasangan yang ...
Video: Detik-detik Tenggelamnya KM Sinar Bangun
Metro 24 Jam - Selasa, 19 Juni 2018 - 11:47 WIB

Video: Detik-detik Tenggelamnya KM Sinar Bangun

Awan gelap mengiringi jerit tangis penumpang Kapal Motor Sinar Bangun saat tenggelam di perairan Danau Toba, Senin (18/6/2018) sekira jam ...