Selasa, 19 Juni 2018 | 23.15 WIB
Metro24Jam>News>Siantar 24 Jam>Kreta Sudah Dibayar BPKB Tak Diserahkan, PNS Disdik Simalungun Lapor Polisi

Kreta Sudah Dibayar BPKB Tak Diserahkan, PNS Disdik Simalungun Lapor Polisi

Senin, 21 Mei 2018 - 22:21 WIB

IMG-57674

Boru Sinaga dan suaminya. (ist/metro24jam.com)

BANGUN, metro24jam.com – Seorang perempuan berstatus PNS Dinas Pendidikan Kabupaten Simalungun terpaksa berurusan dengan polisi, lantaran terlanjur membeli satu unit kreta tanpa Buku Pemilik Kendaraan Bermotor. Didampingi suaminya, PNS yang diketahui sebagai Boru Sinaga itu mendatangi Mapolsek Bangun, Senin (21/5/2018), sekira jam 15.30 Wib.

Kedatangan mereka untuk melaporkan dugaan penipuan terkait pembelian kreta Honda Supra X 125 dari T br Tambunan, warga Perumahan Sumber Maju, Jalan Asahan, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, pada tanggal 20 September 2017 silam.

Akibat jual beli itu, Boru Sinaga mengaku mengalami kerugian Rp4,7 juta. Itu dikarenakan, pembelian kreta Honda Supra 125 itu, hingga saat ini, tak terjadi serah terima BPKB.

“Saat itu dia menawarkan kreta Honda Supra 125 dengan harga Rp 4,7 juta. Namun BPKB kendaraannya belum juga diserahkan, dengan alasan masih tinggal di rumah lamanya,” kata Boru Sinaga ketika ditemui di Mapolsek Bangun.

Usai transaksi jual beli kreta itu, menurut Boru Sinaga, pihaknya tidak menaruh curiga saat BPKB sepeda motor tersebut tidak diserahkan, karena ada janji akan diserahkan dalam waktu dekat.

Namun, setelah ditunggu beberapa waktu dan berulang kali ditanya ternyata tidak ada juga, Boru Sinaga pun mulai merasa kesal. Apalagi, tanpa BPKB tersebut, sampai sekarang pengurusan adminstrasi pembayaran pajak kendaraannya menjadi terhambat.

“Kami rasa BPKB kreta itu sudah tidak ada. Kalau pun masih ada utang piutang, kami mau selesaikan, asal BPKB kendaraan itu diserahkan lebih dulu. Karena tidak ada sampai sekarang, kami terpaksa harus melaporkannya,” kata br Sinaga.

Kapolsek Bangun AKP Putra Jani Purba ketika dikonfirmasi melalui Kanit Reskrim Ipda Gultom, membenarkan adanya laporan terkait pembelian sepeda motor dimaksud.

“Masyarakat harus lebih waspada dan berhati-hati. Jangan mudah percaya dengan harga yang tidak sesuai, apalagi orang asing yang tidak dikenal,” ujarnya. (ag)


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Daftar Terbaru,  147 Penumpang KM Sinar Bangun Belum Ditemukan
Metro 24 Jam - Selasa, 19 Juni 2018 - 18:18 WIB

Daftar Terbaru, 147 Penumpang KM Sinar Bangun Belum Ditemukan

Berdasarkan daftar terbaru yang dirilis Posko Bencana Danau Toba, hingga Selasa (19/6/2018), ada 147 penumpang yang dinyatakan hilang dalam musibah ...
KM Sinar Bangun Tenggelam, 94 Korban Belum Ditemukan, Ini Daftarnya
Metro 24 Jam - Selasa, 19 Juni 2018 - 16:41 WIB

KM Sinar Bangun Tenggelam, 94 Korban Belum Ditemukan, Ini Daftarnya

Tim penyelamat gabungan terus melakukan pencarian terhadap para korban yang dinyatakan hilang dalam peristiwa tenggelamnya KM Sinar Bangun, hingga Selasa ...
PDPM Protes Keras Logo Muhammadiyah Dicatut Relawan Ashari-Yusuf
Metro 24 Jam - Selasa, 19 Juni 2018 - 15:54 WIB

PDPM Protes Keras Logo Muhammadiyah Dicatut Relawan Ashari-Yusuf

Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kabupaten Deliserdang menyayangkan logo Muhammadiyah dicatut untuk mendukung calon Bupati Deliserdang, Ashari Tambunan - Yusuf ...
Pihak Ini Paling Bertanggungjawab Atas Tragedi KM Sinar Bangun
Metro 24 Jam - Selasa, 19 Juni 2018 - 13:21 WIB

Pihak Ini Paling Bertanggungjawab Atas Tragedi KM Sinar Bangun

Tenggelamnya Kapal Motor Penumpang (KMP) Sinar Bangun di perairan Danau Toba sangat disesalkan Sekretaris Komisi D DPRD Sumatera Utara (Sumut), ...
Djoss Diyakini Unggul di Deliserdang
Metro 24 Jam - Selasa, 19 Juni 2018 - 11:53 WIB

Djoss Diyakini Unggul di Deliserdang

Pasangan Djarot Sihar Sitorus diyakini unggul di Deliserdang. Bahkan ditarget 75 persen suara di Deliserdang akan jatuh pada pasangan yang ...
Video: Detik-detik Tenggelamnya KM Sinar Bangun
Metro 24 Jam - Selasa, 19 Juni 2018 - 11:47 WIB

Video: Detik-detik Tenggelamnya KM Sinar Bangun

Awan gelap mengiringi jerit tangis penumpang Kapal Motor Sinar Bangun saat tenggelam di perairan Danau Toba, Senin (18/6/2018) sekira jam ...