Minggu, 22 Juli 2018 | 15.59 WIB
Metro24Jam>News>Metro 24 Jam>Polrestabes Medan Bentuk Satgas Ketahanan Pangan dan Pantau Asmara Subuh

Polrestabes Medan Bentuk Satgas Ketahanan Pangan dan Pantau Asmara Subuh

Rabu, 16 Mei 2018 - 19:38 WIB

IMG-57516

Kombes Pol Dadang Hartanto saat memberi penjelasan soal Satgas Ketahanan Pangan kepada wartawan. (Arvin/metro24jam.com)

POLRESTABES, metro24jam.com – Polrestabes Medan bersama bersama instansi terkait membentuk Satgas Ketahanan Pangan, untuk menciptakan situasi kondusif selama bulan Ramadhan.

Satgas Ketahanan Pangan nantinya akan melakukan operasi bertujuan untuk memantau harga dan keamanan pangan. Selain polisi, pembentukan Satgas tersebut juga menggandeng pihak TNI dan unsur pemerintahan.

“Nanti kita akan turun ke lapangan dari pasar tradisional sampai pasar modern, dengan tujuan menjaga stabilitas harga pangan, yang kedua keamanan pangan. Jangan nanti ada masalah kesehatan mengganggu masyarakat,” kata Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dadang Hartanto, Rabu (16/5/2018) sore.

Selanjutnya, Polrestabes bersama Pemko Medan akan mengawasi distribusi dan harga pangan. “Saat ini belum ditemukan permasalahan, tapi perlu tetap kita cek ke lapangan,” jelasnya.

Kombes Dadang juga mengatakan, Satgas ini nantinya akan aktif mengecek harga pasar. Apabila harga kebutuhan tidak sesuai dengan yang diharapkan, pihaknya akan melakukan pemanggilan terhadap pihak terkait.

“Begitu juga dengan keamanan makanan seperti kedaluarsa atau mengandung bahan berbahaya. Nanti kita cek dan terlebih dulu. Kita akan panggil semuanya untuk pertemuan. Dilakukan komunikasi dulu,” sambungnya.

Pantau Asmara Subuh
‎Selain itu, Polrestabes Medan juga akan melakukan pemantauan terhadap aktivitas berkumpulnya anak muda di pagi hari atau akrab dengan istilah asmara subuh.

“Kita akan mulai dengan langkah himbauan, kerja sama dengan Camat, Koramil, MUI Kecamatan untuk mengimbau warga warganya anak mudanya, untuk tidak melakukan kegiatan aktivitas yang dikategorikan dapat mengotori ibadah puasa,” imbuhnya.

Ia juga mengatakan bila kegiatan asmara subuh dinilai mulai meresahkan, tak tertutup kemungkinan pihaknya melakukan razia.

“Kita akan buat pos-pos penjagaan ditempat rawan yang biasa dilakukan kalangan muda kumpul dengan kendaraanya,” jelasnya. (vin)


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Deklarasi Ganti & Dukung Presiden di Medan, Spanduk Eramas Dukung Jokowi Bertebaran
Metro 24 Jam - Minggu, 22 Juli 2018 - 15:26 WIB

Deklarasi Ganti & Dukung Presiden di Medan, Spanduk Eramas Dukung Jokowi Bertebaran

Polrestabes Medan mengambil langkah pengamanan khusus terkait deklarasi dua kelompok massa pendukung Jokowi Dua Periode dan massa pendukung Ganti Presiden ...
Bawa Sabu 3 Kg dari Malaysia Lewat Tanjungbalai, Warga Tanjungpinag Ditembak
Metro 24 Jam - Minggu, 22 Juli 2018 - 14:34 WIB

Bawa Sabu 3 Kg dari Malaysia Lewat Tanjungbalai, Warga Tanjungpinag Ditembak

Personel Satuan Reserse Narkoba Tanjungbalai berhasil meringkus seorang pria yang membawa sabu seberat 3 kilogram, Sabtu (21/7/2018) sekira jam 5.00 ...
3 Kelompok Massa Sampaikan Aspirasi Pilpres
Metro 24 Jam - Minggu, 22 Juli 2018 - 14:08 WIB

3 Kelompok Massa Sampaikan Aspirasi Pilpres

Tiga kelompok massa melakukan aksi untuk menyampaikan aspirasi mereka serta mendeklarasikan sikap politik, terkait Pilpres 2019, di Medan, Minggu (22/7/2018). ...
Pengadaan Ternak Sapi di Dinas Pertanian Deliserdang Diperiksa Kejari?
Metro 24 Jam - Minggu, 22 Juli 2018 - 09:34 WIB

Pengadaan Ternak Sapi di Dinas Pertanian Deliserdang Diperiksa Kejari?

Dinas Pertanian Deliserdang dikabarkan diperiksa Kejari Deliserdang. Hal itu disebutkan oleh seorang sumber metro24jam.com, Sabtu (21/7/2018), di Lubukpakam. Pemeriksaan dikatakan ...
Gol! Penghina Suku Batak Ditangkap Polisi
Metro 24 Jam - Minggu, 22 Juli 2018 - 00:43 WIB

Gol! Penghina Suku Batak Ditangkap Polisi

Faisal Abdi alias Bombay alias Memet, terduga pelaku ujaran kebencian terhadap suku Batak, ditangkap polisi, Jumat (20/7/2018) sekira jam 22.00 ...
Aziz Mirza Korban Kebakaran Meninggal Dunia, Pemilik Gina Cafe & Resto Berduka
Metro 24 Jam - Sabtu, 21 Juli 2018 - 21:00 WIB

Aziz Mirza Korban Kebakaran Meninggal Dunia, Pemilik Gina Cafe & Resto Berduka

Peristiwa kebakaran di Cafe Gina & Resto, Kamis (19/7/2018) lalu akhirnya mengambil korban jiwa. Aziz Mirza (17) salam seorang karyawan ...