Minggu, 22 Juli 2018 | 16.03 WIB
Metro24Jam>News>Metro 24 Jam>Kreta Tak Kunjung Ditemukan, Aktivis Pemulung Lapor Kapolda Sumut

Kreta Tak Kunjung Ditemukan, Aktivis Pemulung Lapor Kapolda Sumut

Sabtu, 21 April 2018 - 02:35 WIB

IMG-56330

Uba Pasaribu saat menemui Sutrisno Pangaribuan. (Ihsan/metro24jam.com)

MEDAN, metro24jam.com – Sudah lebih seminggu kreta milik Uba Pasaribu hilang digasak maling. Hingga kini, Polsek Medan Sunggal tak kunjung berhasil menemukan pelaku kejahatan yang terekam kamera pengintai (CCTV) itu.

Aktivis pemulung itu meminta Kapolrestabes Medan atau Kapolda Sumut untuk turut memberikan atensi. Karena sejak kehilangan itu, aktivitas pendampingan terhadap kepentingan pemulung jadi terganggu.

“Sekarang saya harus naik angkot ke sana, ke mari. Jadi tidak efisien. Bagaimana lagi ini dibuat, sampai sekarang tidak berhasil juga ditangkap pelakunya. Padahal sudah lebih seminggu,” kata Uba di ruang kerja Wakil Bendahara Fraksi PDI Perjuangan DPRD Sumut, Sutrisno Pangaribuan ST, Jumat (20/4/2018).

Dia meminta agar wakil rakyat itu membantu mendesak kepolisian agar serius menangani persoalan ini. Menurutnya, kehilangan kendaraan roda dua itu bukan masalah harganya, tapi nilai humanisnya. Dia menyebut bahwa Honda Beat putih, BK 3964 AGP itu adalah pemberian seorang dermawan.

“Karena kasihan Bapak itu melihat saya pakai kreta butut waktu meributi ketidakadilan terhadap pemulung. Saat itu saya ke kantor Dinas Dukcapil (Kependudukan dan Catatan Sipil), ke kantornya camat, ke lurah atau ke BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial). Makanya saya diberi kreta itu agar mempermudah urusan saya. Tapi memang, sepertinya Polsek Sunggal tidak melihat nilai-nilai itu, sehingga sampai kini tidak mampu mengungkap kasusnya,” ujarnya.

Uba menyebut, dirinya sudah melaporkan lemahnya kinerja Polsek Medan Sunggal kepada Kapolda Sumut, Irjen Pol Paulus Waterpaw. Dia telah mengirimkan pengaduan via WhatsApp. Berikut isi pesan Uba Pasaribu pada Kapolda Sumut:

“Syalom dan Selamat pagi amangboruku! Perkenalkan nama saya Uba Pasaribu tinggal di Jl bersama ujung Gg Jadi No 22,pekerjaan saya amangboru seorang aktivis pemulung yang kerap mendampingi fakir miskin.Saya amang boru kehilangan satu unit kreta dan surat surat berharga Senin tgl 9 April 2018 jam 7.30 malam yang selama ini saya gunakan membela orang orang miskin .kreta itu adalah pemberian Dermawan yang bermurah hati melihat kegiatan saya.Dan sudah saya buat Laporan kekepolisian sektor sunggal.Saya memohon sekali kepada amangboru supaya segera ditangkap pelakunya amangboru yang sudah mencuri kreta saya.Tuhan memberkati Amangboru sukses selalu memimpin Kepolisian Daerah Sumut.”

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, kereta Uba raib pada Senin (9/4/2018) sekitar jam 7.30 wib di depan fotokopi “Hori Photo”, Jalan Binjai KM 13,5.

“Saya memfotokopi selembar surat. Waktu mau pulang, saya terkejut karena kreta saya tak nampak lagi, cuma helm yang tertinggal,” beber mantan pemulung yang kini membuka usaha jahit gorden itu.

Mengetahui kretanya raib, Uba menanyakan hal itu ke pemilik fotokopi. Dengan sigap pemilik fotokopi membuka rekaman CCTV-nya.

Dari rekaman CCTV itu, tampak dengan leluasa sang maling dengan gerak cepat menggunakan kunci letter T membobol sarang kunci kreta Uba. (san)

BACA JUGA:
Dicari Maling Ini! Curi Kreta Milik Aktivis Pemulung


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Deklarasi Ganti & Dukung Presiden di Medan, Spanduk Eramas Dukung Jokowi Bertebaran
Metro 24 Jam - Minggu, 22 Juli 2018 - 15:26 WIB

Deklarasi Ganti & Dukung Presiden di Medan, Spanduk Eramas Dukung Jokowi Bertebaran

Polrestabes Medan mengambil langkah pengamanan khusus terkait deklarasi dua kelompok massa pendukung Jokowi Dua Periode dan massa pendukung Ganti Presiden ...
Bawa Sabu 3 Kg dari Malaysia Lewat Tanjungbalai, Warga Tanjungpinag Ditembak
Metro 24 Jam - Minggu, 22 Juli 2018 - 14:34 WIB

Bawa Sabu 3 Kg dari Malaysia Lewat Tanjungbalai, Warga Tanjungpinag Ditembak

Personel Satuan Reserse Narkoba Tanjungbalai berhasil meringkus seorang pria yang membawa sabu seberat 3 kilogram, Sabtu (21/7/2018) sekira jam 5.00 ...
3 Kelompok Massa Sampaikan Aspirasi Pilpres
Metro 24 Jam - Minggu, 22 Juli 2018 - 14:08 WIB

3 Kelompok Massa Sampaikan Aspirasi Pilpres

Tiga kelompok massa melakukan aksi untuk menyampaikan aspirasi mereka serta mendeklarasikan sikap politik, terkait Pilpres 2019, di Medan, Minggu (22/7/2018). ...
Pengadaan Ternak Sapi di Dinas Pertanian Deliserdang Diperiksa Kejari?
Metro 24 Jam - Minggu, 22 Juli 2018 - 09:34 WIB

Pengadaan Ternak Sapi di Dinas Pertanian Deliserdang Diperiksa Kejari?

Dinas Pertanian Deliserdang dikabarkan diperiksa Kejari Deliserdang. Hal itu disebutkan oleh seorang sumber metro24jam.com, Sabtu (21/7/2018), di Lubukpakam. Pemeriksaan dikatakan ...
Gol! Penghina Suku Batak Ditangkap Polisi
Metro 24 Jam - Minggu, 22 Juli 2018 - 00:43 WIB

Gol! Penghina Suku Batak Ditangkap Polisi

Faisal Abdi alias Bombay alias Memet, terduga pelaku ujaran kebencian terhadap suku Batak, ditangkap polisi, Jumat (20/7/2018) sekira jam 22.00 ...
Aziz Mirza Korban Kebakaran Meninggal Dunia, Pemilik Gina Cafe & Resto Berduka
Metro 24 Jam - Sabtu, 21 Juli 2018 - 21:00 WIB

Aziz Mirza Korban Kebakaran Meninggal Dunia, Pemilik Gina Cafe & Resto Berduka

Peristiwa kebakaran di Cafe Gina & Resto, Kamis (19/7/2018) lalu akhirnya mengambil korban jiwa. Aziz Mirza (17) salam seorang karyawan ...