Sabtu, 21 April 2018 | 14.55 WIB
Metro24Jam>News>Metro 24 Jam>‘Sarang’ Narkoba Medan Johor Digrebek, 4 Pria Terciduk

‘Sarang’ Narkoba Medan Johor Digrebek, 4 Pria Terciduk

Selasa, 17 April 2018 - 19:27 WIB

IMG-56143

Para pria yang diamankan petugas. (ist/metro24jam.com)

DELITUA, metro24jam.com – Tim gabungan yang terdiri dari personel Polsek Delitua bersama Koramil dan unsur Muspika setempat menggerebek lokasi yang disebut sebagai ‘sarang’ Narkoba di Jalan Suka Darma, Lingkungan V, Kelurahan Suka Maju, Kecamatan Medan Johor, Senin (16/4/2018), sekira jam 15.30 Wib.

Hasilnya, penggrebekan yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Delitua, Kompol B Malau, berhasil meringkus 4 pria yang diduga memakai narkoba, beserta alat hisap dan timbangan elektrik.

Masing-masing TSK SL (22) warga sekitar TKP,JN (43) warga Jalan Alfalah Kelurahan Suka Maju, FN (29) warga Jalan Karya Slamat, Kelurahan Gedung Johor, Kecamatan Medan Johor dan AI (20) warga Jalan Panglima Denai, Gang Tuar, Kecamatan Medan Amplas, sementara temannya yang sebelumnya ikut bergabung berhasil berhamburan dengan melompat pagar.

Informasi dari pihak kepolisian, Selasa (17/4/2018), sekira jam 12.00 wib, razia tersebut dilaksanakan setelah banyak keluhan dari masyarakat sekitar TKP, tentang banyaknya orang-orang tak dikenal lalu-lalang dan berkumpul di sebuah lahan yang kosong dan ladang tebu di kawasan tersebut untuk memakai sabu, dan melakukan transaksi narkoba.

Meski begitu, razia tersebut dinilai warga telah bocor, karena seorang pria berinisial J (40), warga sekitar TKP, yang disebut-sebut warga sebagai pemasok sabu terbesar ke kawasan itu berhasil lolos dari sergapan polisi, walau kediamannya sempat dikepung puluhan petugas.

“Memang si J itu licin orangnya. Karena, waktu polisi sampai di kantor lurah untuk persiapan razia. J sudah duluan mengetahui dan langsung meninggalkan rumahnya dalam keadaan terbuka,” ungkap R (50) seorang warga sekitar.

Padahal menurut R, selama ini kawasan itu disebut merupakan lokasi yang aman memakai narkoba. Saat terjadi penggrebekan, puluhan pemuda lompat pagar karena takut ditangkap polisi.

Sementara itu, AI salah satu pelaku mengaku baru saja memakai sabu di sekitar rumah J dan tak berlangsung lama datang polisi menggrebek.

Kapolsek Delitua, Kompol BL Malau, menjelaskan bahwa penggrebekan lokasi itu adalah menanggapi keluhan warga sekitar yang sudah merasa resah dengan peredaran narkoba di sana.

“Kita lakukan penggrebekan narkoba berkat informasi masyarakat sekitar lokasi melalui aplikasi Polisi Kita,” pungkasnya. (bar)


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Hadiah Akhir Pekan Bertemu Sihar
Metro 24 Jam - Sabtu, 21 April 2018 - 05:05 WIB

Hadiah Akhir Pekan Bertemu Sihar

Waktu makan siang yang dimanfaatkan Sihar Sitorus untuk mengunjungi pusat perbelanjaan di Medan ternyata mengundang perhatian sejumlah pengunjung. Kedatangan Calon ...
Hukuman Mantan Bendahara Pemenangan Ramadhan Pohan Diperberat
Metro 24 Jam - Sabtu, 21 April 2018 - 04:59 WIB

Hukuman Mantan Bendahara Pemenangan Ramadhan Pohan Diperberat

Hukuman Savita Linda Hora Panjaitan selaku mantan bendahara pemenangan pasangan calon Walikota/Wakil Walikota Medan Periode 2015-2020 yakni Ramadhan Pohan-Eddie Kusuma, ...
Kreta Tak Kunjung Ditemukan, Aktivis Pemulung Lapor Kapolda Sumut
Metro 24 Jam - Sabtu, 21 April 2018 - 02:35 WIB

Kreta Tak Kunjung Ditemukan, Aktivis Pemulung Lapor Kapolda Sumut

Sudah lebih seminggu kreta milik Uba Pasaribu hilang digasak maling. Hingga kini, Polsek Medan Sunggal tak kunjung berhasil menemukan pelaku ...
Jaksa dan Hakim Kompak, Tompel Dipenjara 6 Tahun
Siantar 24 Jam - Sabtu, 21 April 2018 - 02:27 WIB

Jaksa dan Hakim Kompak, Tompel Dipenjara 6 Tahun

Wira Pranata alias Tompel, terdakwa pemilik 8 paket sabu, divonis selama 6 tahun penjara oleh majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) ...
Walikota Abaikan Rekomendasi KASN dan DPRD, Pelantikan Pejabat Pemko Siantar Diprotes
Siantar 24 Jam - Sabtu, 21 April 2018 - 02:18 WIB

Walikota Abaikan Rekomendasi KASN dan DPRD, Pelantikan Pejabat Pemko Siantar Diprotes

Pemerintahan Kota (Pemko) Siantar melantik pejabat Eselon III dan IV di ruang data Balai Kota, Jalan Merdeka. Komite Pemerhati Aparatur ...
Bahas Revitalisasi Pasar Horas ‘Panas’, Pedagang Menolak, PD PHJ Tetap Lanjut
Siantar 24 Jam - Sabtu, 21 April 2018 - 02:05 WIB

Bahas Revitalisasi Pasar Horas ‘Panas’, Pedagang Menolak, PD PHJ Tetap Lanjut

Pertemuan pembahasan rencana revitalisasi Pasar Horas antara Aliansi Pedagang Balerong, Kaki Lima dan Kios Tempel (Balimbel) dengan Perusahaan Daerah Pasar ...