Jumat, 20 Juli 2018 | 05.39 WIB
Metro24Jam>News>Metro 24 Jam>‘Sarang’ Narkoba Medan Johor Digrebek, 4 Pria Terciduk

‘Sarang’ Narkoba Medan Johor Digrebek, 4 Pria Terciduk

Selasa, 17 April 2018 - 19:27 WIB

IMG-56143

Para pria yang diamankan petugas. (ist/metro24jam.com)

DELITUA, metro24jam.com – Tim gabungan yang terdiri dari personel Polsek Delitua bersama Koramil dan unsur Muspika setempat menggerebek lokasi yang disebut sebagai ‘sarang’ Narkoba di Jalan Suka Darma, Lingkungan V, Kelurahan Suka Maju, Kecamatan Medan Johor, Senin (16/4/2018), sekira jam 15.30 Wib.

Hasilnya, penggrebekan yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Delitua, Kompol B Malau, berhasil meringkus 4 pria yang diduga memakai narkoba, beserta alat hisap dan timbangan elektrik.

Masing-masing TSK SL (22) warga sekitar TKP,JN (43) warga Jalan Alfalah Kelurahan Suka Maju, FN (29) warga Jalan Karya Slamat, Kelurahan Gedung Johor, Kecamatan Medan Johor dan AI (20) warga Jalan Panglima Denai, Gang Tuar, Kecamatan Medan Amplas, sementara temannya yang sebelumnya ikut bergabung berhasil berhamburan dengan melompat pagar.

Informasi dari pihak kepolisian, Selasa (17/4/2018), sekira jam 12.00 wib, razia tersebut dilaksanakan setelah banyak keluhan dari masyarakat sekitar TKP, tentang banyaknya orang-orang tak dikenal lalu-lalang dan berkumpul di sebuah lahan yang kosong dan ladang tebu di kawasan tersebut untuk memakai sabu, dan melakukan transaksi narkoba.

Meski begitu, razia tersebut dinilai warga telah bocor, karena seorang pria berinisial J (40), warga sekitar TKP, yang disebut-sebut warga sebagai pemasok sabu terbesar ke kawasan itu berhasil lolos dari sergapan polisi, walau kediamannya sempat dikepung puluhan petugas.

“Memang si J itu licin orangnya. Karena, waktu polisi sampai di kantor lurah untuk persiapan razia. J sudah duluan mengetahui dan langsung meninggalkan rumahnya dalam keadaan terbuka,” ungkap R (50) seorang warga sekitar.

Padahal menurut R, selama ini kawasan itu disebut merupakan lokasi yang aman memakai narkoba. Saat terjadi penggrebekan, puluhan pemuda lompat pagar karena takut ditangkap polisi.

Sementara itu, AI salah satu pelaku mengaku baru saja memakai sabu di sekitar rumah J dan tak berlangsung lama datang polisi menggrebek.

Kapolsek Delitua, Kompol BL Malau, menjelaskan bahwa penggrebekan lokasi itu adalah menanggapi keluhan warga sekitar yang sudah merasa resah dengan peredaran narkoba di sana.

“Kita lakukan penggrebekan narkoba berkat informasi masyarakat sekitar lokasi melalui aplikasi Polisi Kita,” pungkasnya. (bar)


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
BRI Gelar Evaluasi dan Monitoring Penyaluran BPNT Bersama Agen Brilink
Metro 24 Jam - Jumat, 20 Juli 2018 - 03:21 WIB

BRI Gelar Evaluasi dan Monitoring Penyaluran BPNT Bersama Agen Brilink

BRI Cabang Kisaran mengajak agen Brilink-nya yang tersebar di tiga kabupaten, masing-masing Asahan, Tanjungbalai dan Batubara untuk duduk bersama dalam ...
Tanding Futsal, Tim Pemenang Katanya Dipukuli Belasan Orang, Nyaris Diamuk Orang Sekampung
Metro 24 Jam - Jumat, 20 Juli 2018 - 03:11 WIB

Tanding Futsal, Tim Pemenang Katanya Dipukuli Belasan Orang, Nyaris Diamuk Orang Sekampung

Suasana di Kenanga Futsal, Jalan Bunga Kenanga, Kelurahan Padang Bulan Selayang II, Kecamatan Medan Selayang, mendadak riuh. Dua tim yang ...
Banting Stir Jadi Pengecer Sabu, Nelayan Terciduk di Rumahnya
Metro 24 Jam - Jumat, 20 Juli 2018 - 02:25 WIB

Banting Stir Jadi Pengecer Sabu, Nelayan Terciduk di Rumahnya

Penghasilan sebagai nelayan mulai seret. Kadang melaut, terkadang tidak. Alhasil Sukma Pauji Hasibuan alias Pauji (21) jadi gelap mata. Tergiur ...
“Abang Sangat Menyayangi Kalian Berdua Sampai Mati”: Lelaki Itu Pun Gantung Diri
Metro 24 Jam - Jumat, 20 Juli 2018 - 02:04 WIB

“Abang Sangat Menyayangi Kalian Berdua Sampai Mati”: Lelaki Itu Pun Gantung Diri

Seorang pria bernama Dedi Siswanto (31) ditemukan tewas dalam kondisi tergantung dengan seutas tali nilon, di kediamannya, Komplek Jakarta, Dusun ...
Ditabrak KA di Lintasan Tanpa Palang, Istri Sekarat, Suami Tewas di Tempat
Metro 24 Jam - Kamis, 19 Juli 2018 - 21:23 WIB

Ditabrak KA di Lintasan Tanpa Palang, Istri Sekarat, Suami Tewas di Tempat

Malang tak dapat ditolak. Itulah yang terjadi pada pasangan suami istri yang sehari-harinya berjualan ikan asin ini. Keduanya tertabrak kereta ...
Air Tirtadeli Mati Lagi, Warga Meminta Bupati Copot Direkturnya
Metro 24 Jam - Kamis, 19 Juli 2018 - 20:28 WIB

Air Tirtadeli Mati Lagi, Warga Meminta Bupati Copot Direkturnya

Air PDAM Tirtadeli Deliserdang kembali 'mandek'. Sebelumnya pada bulan Juni 2018 lalu, yang bertepatan dengan Ramadhan, air dari pipa PDAM ...