Jumat, 20 Juli 2018 | 05.44 WIB
Metro24Jam>News>Metro 24 Jam>Kunker di Lubukpakam, Plt Bupati Serahkan Akta Kelahiran Gratis dan Kunci Rumah Siap Bedah

Kunker di Lubukpakam, Plt Bupati Serahkan Akta Kelahiran Gratis dan Kunci Rumah Siap Bedah

Selasa, 17 April 2018 - 18:05 WIB

IMG-56139

Plt Bupati H Zainuddin Mars melinhat rumah Ruslan yang telah selesai dibedah. (Fani Ardana/metro24jam.com)

LUBUKPAKAM, metro24jam.com – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Deliserdang, H Zainuddin Mars, Bersama Plt Ketua TP PKK Ny Hj Asdiana Zainuddin melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Lubukpakam, Kabupaten Deli Serdang, Selasa (17/4/2018).

Kedatangan H Zainuddin Mars disambut Camat Lubukpakam, Khairul Azman bersama para Lurah, kepala desa, tokoh masyarakat, agama serta ratusan warga.

Dalam kunjungan kerjanya, Pak Zai–sapaan akrap Plt Bupati H Zainuddin Mars– di Gedung PKK Kecamatan Jalan Dipenogoro Lubukpakam membagi-bagikan sebanyak 300 Akta Kelahiran secara gratis kepada warga Kecamatan Lubukpakam.

Selain itu, Pak Zai juga memberikan delapan kunci rumah yang sudah selesai dibedah jadi layak huni, kepada masyarakat kurang mampu serta bantuan buku bagi perpustakaan di Desa Sekip, Kecamatan Lubukpakam.

Pada kesempatan itu, Plt Bupati H Zainuddin Mars, berharap kepada warga yang menerima Akta Kelahiran dan kunci rumah siap bedah agar dapat memelihara dengan sebaik-baiknya.

“Untuk penerima Akta Kelahiran tadi, saya titip agar menjaganya. Karena ini kepentingannya cukup banyak untuk masa depan anak-anak kita. Saya tetap berharap dan menitipkan harapan, jangan pernah puas terhadap pendidikan anak-anak ini,” sebut Zainuddin Mars.

“Beri kesempatan seluas-luasnya kepada anak-anak kita ini untuk menikmati Pendidikan sampai ke tingkat yang lebih tinggi. Dan yang paling penting anaknya didorong untuk berprestasi, karena kalau berprestasi nanti ada beasiswa dan peluang-peluang yang bisa didapatkan,” imbuhnya.

Zainuddin menegaskan pentingnya para orangtua agar tetap memberi kesempatan kepada anak-anak untuk mendapatkan pendidikan serta mendorong mereka rajin belajar mengejar prestasi.

Dalam kesempatan itu juga, Plt Bupati menyampaikan bahwa, program Bedah Rumah layak huni di Kabupaten Deliserdang akan terus berlanjut.

“Karena kita memahami, masih lagi warga masyarakat kita di Kabupaten Deliserdang yang belum bisa menikmati atau memiliki rumah yang layak huni. Jadi, apa yang telah dilakukan ini sedikit membantu bapak ibu sekalian,” ujar H Zainuddin Mars.

Usai bertemu warga, H Zainuddin Mars Mars bersama Plt Ketua TP PKK, Ny Hj Asdiana Zainuddin dan rombongan meninjau Perpustakaan Desa dan Bank Sampah serta rumah milik Ruslan di Jalan Masjid, Desa Sekip dan Puskesmas Pagar Jati Kecamatan Lubukpakam.

Ruslan yang saat itu bersama Kades Sekip Sumardi, berterima kasih kepada Pemkab Deliserdang yang sudah membedah dan memperbaiki rumahnya.

“Terima kasih banyak saya Pak, rumah saya sudah bagus. Kalau dulu tidak bisa ditempati dan bocor waktu hujan. Atas nama keluarga, saya terima kasih Pak,” sebut Ruslan kepada Pak Zai. (fan)


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
BRI Gelar Evaluasi dan Monitoring Penyaluran BPNT Bersama Agen Brilink
Metro 24 Jam - Jumat, 20 Juli 2018 - 03:21 WIB

BRI Gelar Evaluasi dan Monitoring Penyaluran BPNT Bersama Agen Brilink

BRI Cabang Kisaran mengajak agen Brilink-nya yang tersebar di tiga kabupaten, masing-masing Asahan, Tanjungbalai dan Batubara untuk duduk bersama dalam ...
Tanding Futsal, Tim Pemenang Katanya Dipukuli Belasan Orang, Nyaris Diamuk Orang Sekampung
Metro 24 Jam - Jumat, 20 Juli 2018 - 03:11 WIB

Tanding Futsal, Tim Pemenang Katanya Dipukuli Belasan Orang, Nyaris Diamuk Orang Sekampung

Suasana di Kenanga Futsal, Jalan Bunga Kenanga, Kelurahan Padang Bulan Selayang II, Kecamatan Medan Selayang, mendadak riuh. Dua tim yang ...
Banting Stir Jadi Pengecer Sabu, Nelayan Terciduk di Rumahnya
Metro 24 Jam - Jumat, 20 Juli 2018 - 02:25 WIB

Banting Stir Jadi Pengecer Sabu, Nelayan Terciduk di Rumahnya

Penghasilan sebagai nelayan mulai seret. Kadang melaut, terkadang tidak. Alhasil Sukma Pauji Hasibuan alias Pauji (21) jadi gelap mata. Tergiur ...
“Abang Sangat Menyayangi Kalian Berdua Sampai Mati”: Lelaki Itu Pun Gantung Diri
Metro 24 Jam - Jumat, 20 Juli 2018 - 02:04 WIB

“Abang Sangat Menyayangi Kalian Berdua Sampai Mati”: Lelaki Itu Pun Gantung Diri

Seorang pria bernama Dedi Siswanto (31) ditemukan tewas dalam kondisi tergantung dengan seutas tali nilon, di kediamannya, Komplek Jakarta, Dusun ...
Ditabrak KA di Lintasan Tanpa Palang, Istri Sekarat, Suami Tewas di Tempat
Metro 24 Jam - Kamis, 19 Juli 2018 - 21:23 WIB

Ditabrak KA di Lintasan Tanpa Palang, Istri Sekarat, Suami Tewas di Tempat

Malang tak dapat ditolak. Itulah yang terjadi pada pasangan suami istri yang sehari-harinya berjualan ikan asin ini. Keduanya tertabrak kereta ...
Air Tirtadeli Mati Lagi, Warga Meminta Bupati Copot Direkturnya
Metro 24 Jam - Kamis, 19 Juli 2018 - 20:28 WIB

Air Tirtadeli Mati Lagi, Warga Meminta Bupati Copot Direkturnya

Air PDAM Tirtadeli Deliserdang kembali 'mandek'. Sebelumnya pada bulan Juni 2018 lalu, yang bertepatan dengan Ramadhan, air dari pipa PDAM ...