Sabtu, 21 April 2018 | 14.54 WIB
Metro24Jam>News>Metro 24 Jam>Kunker di Lubukpakam, Plt Bupati Serahkan Akta Kelahiran Gratis dan Kunci Rumah Siap Bedah

Kunker di Lubukpakam, Plt Bupati Serahkan Akta Kelahiran Gratis dan Kunci Rumah Siap Bedah

Selasa, 17 April 2018 - 18:05 WIB

IMG-56139

Plt Bupati H Zainuddin Mars melinhat rumah Ruslan yang telah selesai dibedah. (Fani Ardana/metro24jam.com)

LUBUKPAKAM, metro24jam.com – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Deliserdang, H Zainuddin Mars, Bersama Plt Ketua TP PKK Ny Hj Asdiana Zainuddin melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Lubukpakam, Kabupaten Deli Serdang, Selasa (17/4/2018).

Kedatangan H Zainuddin Mars disambut Camat Lubukpakam, Khairul Azman bersama para Lurah, kepala desa, tokoh masyarakat, agama serta ratusan warga.

Dalam kunjungan kerjanya, Pak Zai–sapaan akrap Plt Bupati H Zainuddin Mars– di Gedung PKK Kecamatan Jalan Dipenogoro Lubukpakam membagi-bagikan sebanyak 300 Akta Kelahiran secara gratis kepada warga Kecamatan Lubukpakam.

Selain itu, Pak Zai juga memberikan delapan kunci rumah yang sudah selesai dibedah jadi layak huni, kepada masyarakat kurang mampu serta bantuan buku bagi perpustakaan di Desa Sekip, Kecamatan Lubukpakam.

Pada kesempatan itu, Plt Bupati H Zainuddin Mars, berharap kepada warga yang menerima Akta Kelahiran dan kunci rumah siap bedah agar dapat memelihara dengan sebaik-baiknya.

“Untuk penerima Akta Kelahiran tadi, saya titip agar menjaganya. Karena ini kepentingannya cukup banyak untuk masa depan anak-anak kita. Saya tetap berharap dan menitipkan harapan, jangan pernah puas terhadap pendidikan anak-anak ini,” sebut Zainuddin Mars.

“Beri kesempatan seluas-luasnya kepada anak-anak kita ini untuk menikmati Pendidikan sampai ke tingkat yang lebih tinggi. Dan yang paling penting anaknya didorong untuk berprestasi, karena kalau berprestasi nanti ada beasiswa dan peluang-peluang yang bisa didapatkan,” imbuhnya.

Zainuddin menegaskan pentingnya para orangtua agar tetap memberi kesempatan kepada anak-anak untuk mendapatkan pendidikan serta mendorong mereka rajin belajar mengejar prestasi.

Dalam kesempatan itu juga, Plt Bupati menyampaikan bahwa, program Bedah Rumah layak huni di Kabupaten Deliserdang akan terus berlanjut.

“Karena kita memahami, masih lagi warga masyarakat kita di Kabupaten Deliserdang yang belum bisa menikmati atau memiliki rumah yang layak huni. Jadi, apa yang telah dilakukan ini sedikit membantu bapak ibu sekalian,” ujar H Zainuddin Mars.

Usai bertemu warga, H Zainuddin Mars Mars bersama Plt Ketua TP PKK, Ny Hj Asdiana Zainuddin dan rombongan meninjau Perpustakaan Desa dan Bank Sampah serta rumah milik Ruslan di Jalan Masjid, Desa Sekip dan Puskesmas Pagar Jati Kecamatan Lubukpakam.

Ruslan yang saat itu bersama Kades Sekip Sumardi, berterima kasih kepada Pemkab Deliserdang yang sudah membedah dan memperbaiki rumahnya.

“Terima kasih banyak saya Pak, rumah saya sudah bagus. Kalau dulu tidak bisa ditempati dan bocor waktu hujan. Atas nama keluarga, saya terima kasih Pak,” sebut Ruslan kepada Pak Zai. (fan)


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Hadiah Akhir Pekan Bertemu Sihar
Metro 24 Jam - Sabtu, 21 April 2018 - 05:05 WIB

Hadiah Akhir Pekan Bertemu Sihar

Waktu makan siang yang dimanfaatkan Sihar Sitorus untuk mengunjungi pusat perbelanjaan di Medan ternyata mengundang perhatian sejumlah pengunjung. Kedatangan Calon ...
Hukuman Mantan Bendahara Pemenangan Ramadhan Pohan Diperberat
Metro 24 Jam - Sabtu, 21 April 2018 - 04:59 WIB

Hukuman Mantan Bendahara Pemenangan Ramadhan Pohan Diperberat

Hukuman Savita Linda Hora Panjaitan selaku mantan bendahara pemenangan pasangan calon Walikota/Wakil Walikota Medan Periode 2015-2020 yakni Ramadhan Pohan-Eddie Kusuma, ...
Kreta Tak Kunjung Ditemukan, Aktivis Pemulung Lapor Kapolda Sumut
Metro 24 Jam - Sabtu, 21 April 2018 - 02:35 WIB

Kreta Tak Kunjung Ditemukan, Aktivis Pemulung Lapor Kapolda Sumut

Sudah lebih seminggu kreta milik Uba Pasaribu hilang digasak maling. Hingga kini, Polsek Medan Sunggal tak kunjung berhasil menemukan pelaku ...
Jaksa dan Hakim Kompak, Tompel Dipenjara 6 Tahun
Siantar 24 Jam - Sabtu, 21 April 2018 - 02:27 WIB

Jaksa dan Hakim Kompak, Tompel Dipenjara 6 Tahun

Wira Pranata alias Tompel, terdakwa pemilik 8 paket sabu, divonis selama 6 tahun penjara oleh majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) ...
Walikota Abaikan Rekomendasi KASN dan DPRD, Pelantikan Pejabat Pemko Siantar Diprotes
Siantar 24 Jam - Sabtu, 21 April 2018 - 02:18 WIB

Walikota Abaikan Rekomendasi KASN dan DPRD, Pelantikan Pejabat Pemko Siantar Diprotes

Pemerintahan Kota (Pemko) Siantar melantik pejabat Eselon III dan IV di ruang data Balai Kota, Jalan Merdeka. Komite Pemerhati Aparatur ...
Bahas Revitalisasi Pasar Horas ‘Panas’, Pedagang Menolak, PD PHJ Tetap Lanjut
Siantar 24 Jam - Sabtu, 21 April 2018 - 02:05 WIB

Bahas Revitalisasi Pasar Horas ‘Panas’, Pedagang Menolak, PD PHJ Tetap Lanjut

Pertemuan pembahasan rencana revitalisasi Pasar Horas antara Aliansi Pedagang Balerong, Kaki Lima dan Kios Tempel (Balimbel) dengan Perusahaan Daerah Pasar ...