Sabtu, 21 April 2018 | 14.53 WIB
Metro24Jam>News>Metro 24 Jam>HP Penjual Bensin Eceran Ditukar Sabu, Remaja Ini Digiring ke Polsek Percut Sei Tuan

HP Penjual Bensin Eceran Ditukar Sabu, Remaja Ini Digiring ke Polsek Percut Sei Tuan

Selasa, 17 April 2018 - 07:10 WIB

IMG-56103

Gus di Mapolsek Percut Sei Tuan. (Arif/metro24jam.com)

PERCUT, metro24jam.com – Remaja berinisial Gus (18) ini digiring ke Polsek Percut Sei Tuan oleh Suryani, seorang pedagang bensin eceran, Senin (16/4/2018) siang kemarin. Pasalnya, dia menukar HP Samsung J2 milik perempuan tersebut dengan sabu.

Kepada wartawan Suryani bercerita, bahwa peristiwa itu terjadi Jumat (13/4/2018) dinihari sekira jam 02.00 Wib.

Suryani, warga Jalan Pasar 7 Tembung, Kecamatan Percut Sei Tuan, yang membuka usaha kecil-kecilan berjualan bensin eceran, di pinggir jalan seputaran Pajak Gambir, tepat di depan Mesjid Firdaus, saat itu tertidur setelah mengecas handphone miliknya.

“Waktu aku terbangun, hape ku yang tadinya dicas sudah hilang,” ujar Suryani saat mengantar Gusti ke Polsek Percut Sei Tua, Senin (16/4/2018) siang.

Sambung Suryani, ia pun mencoba mencari HP kesayangannya itu dengan bertanya pada warga sekitar.

Setelah mencari informasi ke sana-sini, akhirnya dia mendapat kabar bahwa HP-nya itu dicuri Gus. Mendapat informasi itu, Suryani bersama anaknya langsung mencari Gus di rumahnya.

Sesampai di sana, Suryani pun menanyakan hal itu kepada Gus.

“Awalnya dia gak mau ngaku, tapi setelah ditanyai terus barulah dia mengaku. Katanya HP itu udah ditukarnya sama sabu,” sebut Suryani.

Mendengar itu, untuk tidak memperpanjang urusan, Suryani pun meminta agar HP-nya diganti. Dengan niat baik, dia pun mempertanyakan hal itu kepada orangtua Gus. Tapi jawaban yang diterima malah membuat kesal.

“Orangtuanya nggak mau tau, malah menyuruh ku membawa dia (Gus) ke kantor polisi. Makanya aku bawa dia ke kantor polisi,” ketus Suryani.

Pantauan wartawan di Polsek Percut Sei Tuan, Gus langsung dibawa ke dalam ruangan Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) untuk menjalani pemeriksaan.

Seorang petugas SPKT, Aiptu E Manullang, ketika ditanyai mengatakan, korban sudah membuat laporan pengaduannya. Dan untuk pelaku masih dilakukan pemeriksaan di ruang penyidik.

“Laporan korban sudah diterima dan saat ini pelaku sedang menjalani pemeriksaan di ruang penyidik Reskrim,” pungkasnya. (rif)


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Hadiah Akhir Pekan Bertemu Sihar
Metro 24 Jam - Sabtu, 21 April 2018 - 05:05 WIB

Hadiah Akhir Pekan Bertemu Sihar

Waktu makan siang yang dimanfaatkan Sihar Sitorus untuk mengunjungi pusat perbelanjaan di Medan ternyata mengundang perhatian sejumlah pengunjung. Kedatangan Calon ...
Hukuman Mantan Bendahara Pemenangan Ramadhan Pohan Diperberat
Metro 24 Jam - Sabtu, 21 April 2018 - 04:59 WIB

Hukuman Mantan Bendahara Pemenangan Ramadhan Pohan Diperberat

Hukuman Savita Linda Hora Panjaitan selaku mantan bendahara pemenangan pasangan calon Walikota/Wakil Walikota Medan Periode 2015-2020 yakni Ramadhan Pohan-Eddie Kusuma, ...
Kreta Tak Kunjung Ditemukan, Aktivis Pemulung Lapor Kapolda Sumut
Metro 24 Jam - Sabtu, 21 April 2018 - 02:35 WIB

Kreta Tak Kunjung Ditemukan, Aktivis Pemulung Lapor Kapolda Sumut

Sudah lebih seminggu kreta milik Uba Pasaribu hilang digasak maling. Hingga kini, Polsek Medan Sunggal tak kunjung berhasil menemukan pelaku ...
Jaksa dan Hakim Kompak, Tompel Dipenjara 6 Tahun
Siantar 24 Jam - Sabtu, 21 April 2018 - 02:27 WIB

Jaksa dan Hakim Kompak, Tompel Dipenjara 6 Tahun

Wira Pranata alias Tompel, terdakwa pemilik 8 paket sabu, divonis selama 6 tahun penjara oleh majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) ...
Walikota Abaikan Rekomendasi KASN dan DPRD, Pelantikan Pejabat Pemko Siantar Diprotes
Siantar 24 Jam - Sabtu, 21 April 2018 - 02:18 WIB

Walikota Abaikan Rekomendasi KASN dan DPRD, Pelantikan Pejabat Pemko Siantar Diprotes

Pemerintahan Kota (Pemko) Siantar melantik pejabat Eselon III dan IV di ruang data Balai Kota, Jalan Merdeka. Komite Pemerhati Aparatur ...
Bahas Revitalisasi Pasar Horas ‘Panas’, Pedagang Menolak, PD PHJ Tetap Lanjut
Siantar 24 Jam - Sabtu, 21 April 2018 - 02:05 WIB

Bahas Revitalisasi Pasar Horas ‘Panas’, Pedagang Menolak, PD PHJ Tetap Lanjut

Pertemuan pembahasan rencana revitalisasi Pasar Horas antara Aliansi Pedagang Balerong, Kaki Lima dan Kios Tempel (Balimbel) dengan Perusahaan Daerah Pasar ...