Kamis, 21 Juni 2018 | 11.10 WIB
Metro24Jam>News>Metro 24 Jam>Ingat! Sabtu Ini, Jalan Berastagi – Kabanjahe Ditutup Seharian

Ingat! Sabtu Ini, Jalan Berastagi – Kabanjahe Ditutup Seharian

Senin, 16 April 2018 - 19:31 WIB

IMG-56078

Suasana rapat koordinasi rencana penutupan jalan Berastagi tepatnya di Jalan Listrik Atas, menuju Kabanjahe, Kabupaten Karo. (Abay/metro24jam.com)

BERASTAGI, metro24jam.com – Ruas jalan nasional jurusan Medan – Berastagi, Kabupaten Karo, akan ditutup total pada Sabtu (21/4/2018) mulai pukul 06.00 Wib sampai pukul 18.00 Wib.

Penutupan ini dilakukan seiring perbaikan saluran melintang (box culvert/cross drain) yang amblas tepatnya di km 63, Jalan Listrik Atas sekitar 100 meter sebelum memasuki kota wisata Berastagi. 

Penutupan badan jalan, dan sekaligus transportasi terputus total sehari tersebut, dilakukan menyusul keputusan rapat koordinasi dengan Pemkab dan Polres Tanah Karo, di Kantor Bappeda, Kabanjahe, Senin (16/4/2018)

Demikian dikatakan PPK 18, Satker Metropolitan Medan, Irganda Siburian dan Kepala Bappeda Karo, Nasib Sianturi kepada wartawan, seusai rapat koordinasi yang dihadiri Kasat Lantas Polres Tanah Karo, AKP Edward Simamora, Kapolsek Berastagi Kompol A Siahaan, KBO Lantas, IPTU Irwan V Barus, Kadishub Karo, Gelora Fajar Purba dan Kadis PUD Paten Purba.

Irganda Siburian mengatakan, Box culvert/cross drain (saluran melintang) sudah rusak berat, dan tinggal menunggu waktu amblas total di badan jalan km 63 tanjakan memasuki kota Berastagi. 

“Saluran akan diperbaiki secara total dengan kedalaman 2 meter, lebar 1,5 meter dan panjang 13 meter. Mengerjakan itu sehari diusahakan tuntas agar transportasi ke depan nyaman, lancar dan tidak sempat mengambil korban jiwa,” katanya.

Dalam rangka perbaikan dan penutupan badan jalan selama sehari tersebut, pemberitahuan kepada masyarakat luas pengguna jalan akan dibuat plank-plank pemberitahuan. 

Masyarakat diharap maklum dan para pengguna jalan dari Medan menuju Berastagi atau sebaliknya maklum dan dapat melintas melalui jalan alternatif.

“Seperti dari arah Berastagi dapat melalui jalan Jaranguda melalui kota Berastagi menuju Tahura atau dari Merek, Sidikalang dan Simalungun dapat melalui Simpang Tigapanah melalui Tigapanah, Barusjahe dan keluar di Tahura. Demikian juga sebaliknya,” jelas Siburian.

Dia mengatakan, bahwa jalan alternatif tersebut dapat dilalui dengan baik dan diharapkan warha bisa memaklumi jika terjadi kemacetan selama perbaikan saluran melintang berlangsung. (bay)


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
KM Sinar Bangun Tenggelam, 3 Korban Lagi Ditemukan, BPBD Sumut: 178 Orang Hilang
Metro 24 Jam - Kamis, 21 Juni 2018 - 08:21 WIB

KM Sinar Bangun Tenggelam, 3 Korban Lagi Ditemukan, BPBD Sumut: 178 Orang Hilang

Hingga Rabu (20/6/2018) siang, tiga korban KM Sinar Bangun yang tenggelam di perairan Danau Toba akhirnya ditemukan. Dua di antaranya ...
Jalur Jalan Berastagi Kembali Normal
Metro 24 Jam - Kamis, 21 Juni 2018 - 07:33 WIB

Jalur Jalan Berastagi Kembali Normal

Jalan kota wisata Berastagi, Kabupaten Karo yang sejak hari pertama Idul Fitri sempat dipadati wisatawan, kini berangsur sepi. Pada H+5 ...
Tagih Uang Tip Sama Tamu, Pelayan Cafe KO Ditinju (Katanya yang Bogem Sipir Lapas)
Metro 24 Jam - Kamis, 21 Juni 2018 - 07:25 WIB

Tagih Uang Tip Sama Tamu, Pelayan Cafe KO Ditinju (Katanya yang Bogem Sipir Lapas)

Echa (24), seorang waitress di Sempurna Cafe, Jalan Ringroad, mendapat bogem mentah alias tinju dari tamunya, hanya gara-gara menagih uang ...
Patricia Berdoa untuk Para Korban KMP Sinar Bangun
Metro 24 Jam - Kamis, 21 Juni 2018 - 06:57 WIB

Patricia Berdoa untuk Para Korban KMP Sinar Bangun

Patricia Siahaan, istri dari Cawagub Sumut Sihar Sitorus ikut memberikan kekuatan pada keluarga korban Kapal Motor Penumpang (KMP) Sinar Bangun ...
Termasuk Ketua, 7 Anggota Komunitas Slankers Ikut Tenggelam Bersama KM Sinar Bangun
Metro 24 Jam - Kamis, 21 Juni 2018 - 06:52 WIB

Termasuk Ketua, 7 Anggota Komunitas Slankers Ikut Tenggelam Bersama KM Sinar Bangun

Tujuh di antara penumpang KM Sinar Bangun yang tenggelam di perairan Danau Toba, Senin (18/6/2018) kemarin, diketahui merupakan anggota komunitas ...
Tiga Hari KM Sinar Bangun Tenggelam, PNS Pemko Medan Itu Belum Ditemukan
Metro 24 Jam - Rabu, 20 Juni 2018 - 18:31 WIB

Tiga Hari KM Sinar Bangun Tenggelam, PNS Pemko Medan Itu Belum Ditemukan

Tim gabungan Basarnas dan TNI, Polri, terus menelusuri sejumlah titik mencari penumpang Kapal KM Sinar Bangun yang tenggelam di Danau ...