Sabtu, 21 April 2018 | 14.49 WIB
Metro24Jam>News>Metro 24 Jam>Ingat! Sabtu Ini, Jalan Berastagi – Kabanjahe Ditutup Seharian

Ingat! Sabtu Ini, Jalan Berastagi – Kabanjahe Ditutup Seharian

Senin, 16 April 2018 - 19:31 WIB

IMG-56078

Suasana rapat koordinasi rencana penutupan jalan Berastagi tepatnya di Jalan Listrik Atas, menuju Kabanjahe, Kabupaten Karo. (Abay/metro24jam.com)

BERASTAGI, metro24jam.com – Ruas jalan nasional jurusan Medan – Berastagi, Kabupaten Karo, akan ditutup total pada Sabtu (21/4/2018) mulai pukul 06.00 Wib sampai pukul 18.00 Wib.

Penutupan ini dilakukan seiring perbaikan saluran melintang (box culvert/cross drain) yang amblas tepatnya di km 63, Jalan Listrik Atas sekitar 100 meter sebelum memasuki kota wisata Berastagi. 

Penutupan badan jalan, dan sekaligus transportasi terputus total sehari tersebut, dilakukan menyusul keputusan rapat koordinasi dengan Pemkab dan Polres Tanah Karo, di Kantor Bappeda, Kabanjahe, Senin (16/4/2018)

Demikian dikatakan PPK 18, Satker Metropolitan Medan, Irganda Siburian dan Kepala Bappeda Karo, Nasib Sianturi kepada wartawan, seusai rapat koordinasi yang dihadiri Kasat Lantas Polres Tanah Karo, AKP Edward Simamora, Kapolsek Berastagi Kompol A Siahaan, KBO Lantas, IPTU Irwan V Barus, Kadishub Karo, Gelora Fajar Purba dan Kadis PUD Paten Purba.

Irganda Siburian mengatakan, Box culvert/cross drain (saluran melintang) sudah rusak berat, dan tinggal menunggu waktu amblas total di badan jalan km 63 tanjakan memasuki kota Berastagi. 

“Saluran akan diperbaiki secara total dengan kedalaman 2 meter, lebar 1,5 meter dan panjang 13 meter. Mengerjakan itu sehari diusahakan tuntas agar transportasi ke depan nyaman, lancar dan tidak sempat mengambil korban jiwa,” katanya.

Dalam rangka perbaikan dan penutupan badan jalan selama sehari tersebut, pemberitahuan kepada masyarakat luas pengguna jalan akan dibuat plank-plank pemberitahuan. 

Masyarakat diharap maklum dan para pengguna jalan dari Medan menuju Berastagi atau sebaliknya maklum dan dapat melintas melalui jalan alternatif.

“Seperti dari arah Berastagi dapat melalui jalan Jaranguda melalui kota Berastagi menuju Tahura atau dari Merek, Sidikalang dan Simalungun dapat melalui Simpang Tigapanah melalui Tigapanah, Barusjahe dan keluar di Tahura. Demikian juga sebaliknya,” jelas Siburian.

Dia mengatakan, bahwa jalan alternatif tersebut dapat dilalui dengan baik dan diharapkan warha bisa memaklumi jika terjadi kemacetan selama perbaikan saluran melintang berlangsung. (bay)


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Hadiah Akhir Pekan Bertemu Sihar
Metro 24 Jam - Sabtu, 21 April 2018 - 05:05 WIB

Hadiah Akhir Pekan Bertemu Sihar

Waktu makan siang yang dimanfaatkan Sihar Sitorus untuk mengunjungi pusat perbelanjaan di Medan ternyata mengundang perhatian sejumlah pengunjung. Kedatangan Calon ...
Hukuman Mantan Bendahara Pemenangan Ramadhan Pohan Diperberat
Metro 24 Jam - Sabtu, 21 April 2018 - 04:59 WIB

Hukuman Mantan Bendahara Pemenangan Ramadhan Pohan Diperberat

Hukuman Savita Linda Hora Panjaitan selaku mantan bendahara pemenangan pasangan calon Walikota/Wakil Walikota Medan Periode 2015-2020 yakni Ramadhan Pohan-Eddie Kusuma, ...
Kreta Tak Kunjung Ditemukan, Aktivis Pemulung Lapor Kapolda Sumut
Metro 24 Jam - Sabtu, 21 April 2018 - 02:35 WIB

Kreta Tak Kunjung Ditemukan, Aktivis Pemulung Lapor Kapolda Sumut

Sudah lebih seminggu kreta milik Uba Pasaribu hilang digasak maling. Hingga kini, Polsek Medan Sunggal tak kunjung berhasil menemukan pelaku ...
Jaksa dan Hakim Kompak, Tompel Dipenjara 6 Tahun
Siantar 24 Jam - Sabtu, 21 April 2018 - 02:27 WIB

Jaksa dan Hakim Kompak, Tompel Dipenjara 6 Tahun

Wira Pranata alias Tompel, terdakwa pemilik 8 paket sabu, divonis selama 6 tahun penjara oleh majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) ...
Walikota Abaikan Rekomendasi KASN dan DPRD, Pelantikan Pejabat Pemko Siantar Diprotes
Siantar 24 Jam - Sabtu, 21 April 2018 - 02:18 WIB

Walikota Abaikan Rekomendasi KASN dan DPRD, Pelantikan Pejabat Pemko Siantar Diprotes

Pemerintahan Kota (Pemko) Siantar melantik pejabat Eselon III dan IV di ruang data Balai Kota, Jalan Merdeka. Komite Pemerhati Aparatur ...
Bahas Revitalisasi Pasar Horas ‘Panas’, Pedagang Menolak, PD PHJ Tetap Lanjut
Siantar 24 Jam - Sabtu, 21 April 2018 - 02:05 WIB

Bahas Revitalisasi Pasar Horas ‘Panas’, Pedagang Menolak, PD PHJ Tetap Lanjut

Pertemuan pembahasan rencana revitalisasi Pasar Horas antara Aliansi Pedagang Balerong, Kaki Lima dan Kios Tempel (Balimbel) dengan Perusahaan Daerah Pasar ...