Sabtu, 21 April 2018 | 14.49 WIB
Metro24Jam>News>Siantar 24 Jam>Reuni Akbar SMA Budi Mulia Siantar Sukses

Reuni Akbar SMA Budi Mulia Siantar Sukses

Minggu, 15 April 2018 - 20:43 WIB

IMG-56037

Pelepasan burung dan balon Reuni Akbar SMA Budi Mulia Siantar. (Fah/24jam)

SIANTAR, metro24jam.com – Acara puncak Reuni Akbar SMA Budi Mulia Kota Siantar untuk alumni tahun 1958-2017 berlangsung suskes di dua tempat yakni di kompleks sekolah SMA Budi Mulia dan Restoran International, Sabtu (14/4) sekira jam 10.00 Wib.

Sebelum  puncak acara sejumlah kegiatan berlangsung sesuai rencana. Antara lain melakukan donor darah pada 4 Februari 2018 di Café Arya In, Siantar. Kemudian Fun Walk pada 4 Maret 2018 di Jakarta.  

Acara puncak diawali dengan pelepasan seratusan becak BSA dan kendaraan dengan memasang atribut SMA Budi Mulia dengan motto “Pulang Kampung  Coy”.

Parade kendaraan itu dilakukan dengan mengelilingi Kota Siantar memasuki Jalan Vihara menuju Patung Kwan In Jalan Pane, Detis Sari Indah, Sekolah RK, Jalan Sibolga dan kembali ke SMA Budi Mulia.  

Reuni akbar tersebut merupakan pertama kali digelar. Tujuannya untuk mengenang masa-masa indah di sekolah. Para alumni berdatangan dari berbagai kota di Indonesia. Bahkan, ada yang datang dari luar negeri seperti Singapore. Antara lain, Letjen TNI Purn Cornel Simbolon sebagai alumni Angkatan 69.

Pada kesempatan tersebut, Cornel mengatakan sangat bangga bisa berkumpul dengan kakak abang yang telah lama tak berjumpa bertahun-tahun dan akhirnya bisa bertemu kembali.

“Suasana tahun-tahun lalu seperti masih bisa kita rasakan di sini dan tidak berubah sampai sekarang dan kami mulai sekarang dan seterusnya bisa mengadakan dan mengenang sekolah Budi Mulia tercinta ini,” katanya.

Sementara, Kepala SMA Budi Mulia, Bruder Silvester Simamora mengaku sangat terharu dan hampir menangis melihat para alumni semua angkatan saat berkumpul. Sehingga, dapat memberi semangat kepada para guru dan pegawai staf Budi Mulia. Dengan begitu, Budi Mulia diharap tetap maju serta berkembang pada masa mendatang.

Ketua panitia reuni akbar, Hamonangan Pandiangan mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia dan para alumni yang mensukseskan acara.

“Ini lah yang bisa kami lakukan selaku panitia semoga ke depannya kita bisa melanjutkan kembali di tahun tahun mendatang,” ujarnya.

Dijelaskan, reuni akbar diwarnai pemberian beasiswa kepada 10 murid SMA Budi Mulia, pemberian plakat terimah kasih oleh alumni. Pemberian tali kasih kepada guru pengajar dan pemberian alat musik Batak untuk digunakan di sekolah serta pelepasan 10 ekor burung merpati. Selanjutnya, pelepasan balon ke udara bertanda Reuni Akbar Budi Mulia “Pulang Kampung Coy” dengan tema kebersamaan dalam kebinekaan.

Puncaknya di Restoran Internasional, setelah dilakukan parade-parede untuk mengapresiasi kegembiraan yang dihadiri ratusan tamu serta para alumni. Sekaligus memberi tali asih kepada guru guru senior yang telah mendidik para alumni. Kemudian, dilanjutkan dengan hiburan oleh artis Batak Marsada. Sehingga, suasana semakin membara dan larut dalam kegembiraan. (Fah)


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Hadiah Akhir Pekan Bertemu Sihar
Metro 24 Jam - Sabtu, 21 April 2018 - 05:05 WIB

Hadiah Akhir Pekan Bertemu Sihar

Waktu makan siang yang dimanfaatkan Sihar Sitorus untuk mengunjungi pusat perbelanjaan di Medan ternyata mengundang perhatian sejumlah pengunjung. Kedatangan Calon ...
Hukuman Mantan Bendahara Pemenangan Ramadhan Pohan Diperberat
Metro 24 Jam - Sabtu, 21 April 2018 - 04:59 WIB

Hukuman Mantan Bendahara Pemenangan Ramadhan Pohan Diperberat

Hukuman Savita Linda Hora Panjaitan selaku mantan bendahara pemenangan pasangan calon Walikota/Wakil Walikota Medan Periode 2015-2020 yakni Ramadhan Pohan-Eddie Kusuma, ...
Kreta Tak Kunjung Ditemukan, Aktivis Pemulung Lapor Kapolda Sumut
Metro 24 Jam - Sabtu, 21 April 2018 - 02:35 WIB

Kreta Tak Kunjung Ditemukan, Aktivis Pemulung Lapor Kapolda Sumut

Sudah lebih seminggu kreta milik Uba Pasaribu hilang digasak maling. Hingga kini, Polsek Medan Sunggal tak kunjung berhasil menemukan pelaku ...
Jaksa dan Hakim Kompak, Tompel Dipenjara 6 Tahun
Siantar 24 Jam - Sabtu, 21 April 2018 - 02:27 WIB

Jaksa dan Hakim Kompak, Tompel Dipenjara 6 Tahun

Wira Pranata alias Tompel, terdakwa pemilik 8 paket sabu, divonis selama 6 tahun penjara oleh majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) ...
Walikota Abaikan Rekomendasi KASN dan DPRD, Pelantikan Pejabat Pemko Siantar Diprotes
Siantar 24 Jam - Sabtu, 21 April 2018 - 02:18 WIB

Walikota Abaikan Rekomendasi KASN dan DPRD, Pelantikan Pejabat Pemko Siantar Diprotes

Pemerintahan Kota (Pemko) Siantar melantik pejabat Eselon III dan IV di ruang data Balai Kota, Jalan Merdeka. Komite Pemerhati Aparatur ...
Bahas Revitalisasi Pasar Horas ‘Panas’, Pedagang Menolak, PD PHJ Tetap Lanjut
Siantar 24 Jam - Sabtu, 21 April 2018 - 02:05 WIB

Bahas Revitalisasi Pasar Horas ‘Panas’, Pedagang Menolak, PD PHJ Tetap Lanjut

Pertemuan pembahasan rencana revitalisasi Pasar Horas antara Aliansi Pedagang Balerong, Kaki Lima dan Kios Tempel (Balimbel) dengan Perusahaan Daerah Pasar ...