Jumat, 20 Juli 2018 | 05.54 WIB
Metro24Jam>News>Metro 24 Jam>Nekat Kali! Pria Ini Katanya Curi Burung Peliharaan Danramil

Nekat Kali! Pria Ini Katanya Curi Burung Peliharaan Danramil

Sabtu, 14 April 2018 - 21:44 WIB

IMG-55963

Emen diboyong ke Kantor Koramil. (Fani Ardana/metro24jam.com)

LUBUKPAKAM, metro24jam.com – Puluhan warga Jalan Bakti II Gudang Merah Desa Sekip Kecamatan Lubukpakam berhamburan ke rumah Danramil Galang, Kapten Budiono, di Gang Rahayu jalan Bakti II Desa SekipSabtu (14/4/2018) sekira jam 17.00 Wib.

Seorang pria yang diduga sebagai pelaku pencurian burung peliharaan Danramil tersebut nyaris dihajar massa.

Pantauan di lokasi sore itu, pria itu yang diketahui bernama Emen, warga Jalan Bakti I, Gudang Merah, Desa Sekip, sudah dikerubungi warga yang geram dengan banyaknya kehilangan di kawasan mereka.

Emen yang diinterograsi warga tak mengakui dia yang mencuri, namun dia mengatakan memang telah merencanakan untuk mengambil burung tersebut bersama teman-temannya.

“Bukan saya yang maling. Tapi memang kami mau mencuri burung itu dan sudah ada yang mau menampung di Gang XI di Beringin,” sebut Emen.

Dia juga menyebutkan tiga nama temannya yang berencana hendak mencuri burung tersebut.

Ketiga temannya tersebut kemudian dijemput satu-persatu dari rumahnya oleh personel TNI dan diinterograsi. Mereka akhirnya tak bisa berkutik dan langsung diboyong anggota TNI ke Kantor Koramil setempat, sebelum di serahkan ke Polsek Lubukpakam.

Beberapa warga Dusun Bakti I-II yang resah meminta agar pelaku ditangkap saja, karena maling memang sudah merajalela di wilayah mereka. Ada yang kehilangan genset, pompa air, kreta, sorongan PX, ternak ayam, bebek dan lain-lain.

“Selama maraknya sabu ini, banyak kali maling bang. Kami minta mereka ditangkap saja bang biar jera. Tapi beraninya maling di kampung sendiri aja orang itu,” ketus beberapa warga.

Sementara itu, Danramil Galang, Kapten Budiono, mengaku bahwa dia telah kehilangan burung peliharaan dari sangkarnya yang digantung di depan rumahnya, Sabtu (14/4/2018) dinihari. Kandang yang terbuat dari besi dan digembok itu di rusak para pelaku.

Pihak Polsek Lubukpakam yang mendengar adanya kasus pencurian langsung memboyong para pelaku dari Kantor Koramil setempat. Hingga Sabtu malam sekira jam 19.00 Wib, para pelaku masih diperiksa personel Unit Reskrim Polsek Lubukpakam. (fan)


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
BRI Gelar Evaluasi dan Monitoring Penyaluran BPNT Bersama Agen Brilink
Metro 24 Jam - Jumat, 20 Juli 2018 - 03:21 WIB

BRI Gelar Evaluasi dan Monitoring Penyaluran BPNT Bersama Agen Brilink

BRI Cabang Kisaran mengajak agen Brilink-nya yang tersebar di tiga kabupaten, masing-masing Asahan, Tanjungbalai dan Batubara untuk duduk bersama dalam ...
Tanding Futsal, Tim Pemenang Katanya Dipukuli Belasan Orang, Nyaris Diamuk Orang Sekampung
Metro 24 Jam - Jumat, 20 Juli 2018 - 03:11 WIB

Tanding Futsal, Tim Pemenang Katanya Dipukuli Belasan Orang, Nyaris Diamuk Orang Sekampung

Suasana di Kenanga Futsal, Jalan Bunga Kenanga, Kelurahan Padang Bulan Selayang II, Kecamatan Medan Selayang, mendadak riuh. Dua tim yang ...
Banting Stir Jadi Pengecer Sabu, Nelayan Terciduk di Rumahnya
Metro 24 Jam - Jumat, 20 Juli 2018 - 02:25 WIB

Banting Stir Jadi Pengecer Sabu, Nelayan Terciduk di Rumahnya

Penghasilan sebagai nelayan mulai seret. Kadang melaut, terkadang tidak. Alhasil Sukma Pauji Hasibuan alias Pauji (21) jadi gelap mata. Tergiur ...
“Abang Sangat Menyayangi Kalian Berdua Sampai Mati”: Lelaki Itu Pun Gantung Diri
Metro 24 Jam - Jumat, 20 Juli 2018 - 02:04 WIB

“Abang Sangat Menyayangi Kalian Berdua Sampai Mati”: Lelaki Itu Pun Gantung Diri

Seorang pria bernama Dedi Siswanto (31) ditemukan tewas dalam kondisi tergantung dengan seutas tali nilon, di kediamannya, Komplek Jakarta, Dusun ...
Ditabrak KA di Lintasan Tanpa Palang, Istri Sekarat, Suami Tewas di Tempat
Metro 24 Jam - Kamis, 19 Juli 2018 - 21:23 WIB

Ditabrak KA di Lintasan Tanpa Palang, Istri Sekarat, Suami Tewas di Tempat

Malang tak dapat ditolak. Itulah yang terjadi pada pasangan suami istri yang sehari-harinya berjualan ikan asin ini. Keduanya tertabrak kereta ...
Air Tirtadeli Mati Lagi, Warga Meminta Bupati Copot Direkturnya
Metro 24 Jam - Kamis, 19 Juli 2018 - 20:28 WIB

Air Tirtadeli Mati Lagi, Warga Meminta Bupati Copot Direkturnya

Air PDAM Tirtadeli Deliserdang kembali 'mandek'. Sebelumnya pada bulan Juni 2018 lalu, yang bertepatan dengan Ramadhan, air dari pipa PDAM ...