Sabtu, 21 April 2018 | 14.51 WIB
Metro24Jam>News>Metro 24 Jam>Nekat Kali! Pria Ini Katanya Curi Burung Peliharaan Danramil

Nekat Kali! Pria Ini Katanya Curi Burung Peliharaan Danramil

Sabtu, 14 April 2018 - 21:44 WIB

IMG-55963

Emen diboyong ke Kantor Koramil. (Fani Ardana/metro24jam.com)

LUBUKPAKAM, metro24jam.com – Puluhan warga Jalan Bakti II Gudang Merah Desa Sekip Kecamatan Lubukpakam berhamburan ke rumah Danramil Galang, Kapten Budiono, di Gang Rahayu jalan Bakti II Desa SekipSabtu (14/4/2018) sekira jam 17.00 Wib.

Seorang pria yang diduga sebagai pelaku pencurian burung peliharaan Danramil tersebut nyaris dihajar massa.

Pantauan di lokasi sore itu, pria itu yang diketahui bernama Emen, warga Jalan Bakti I, Gudang Merah, Desa Sekip, sudah dikerubungi warga yang geram dengan banyaknya kehilangan di kawasan mereka.

Emen yang diinterograsi warga tak mengakui dia yang mencuri, namun dia mengatakan memang telah merencanakan untuk mengambil burung tersebut bersama teman-temannya.

“Bukan saya yang maling. Tapi memang kami mau mencuri burung itu dan sudah ada yang mau menampung di Gang XI di Beringin,” sebut Emen.

Dia juga menyebutkan tiga nama temannya yang berencana hendak mencuri burung tersebut.

Ketiga temannya tersebut kemudian dijemput satu-persatu dari rumahnya oleh personel TNI dan diinterograsi. Mereka akhirnya tak bisa berkutik dan langsung diboyong anggota TNI ke Kantor Koramil setempat, sebelum di serahkan ke Polsek Lubukpakam.

Beberapa warga Dusun Bakti I-II yang resah meminta agar pelaku ditangkap saja, karena maling memang sudah merajalela di wilayah mereka. Ada yang kehilangan genset, pompa air, kreta, sorongan PX, ternak ayam, bebek dan lain-lain.

“Selama maraknya sabu ini, banyak kali maling bang. Kami minta mereka ditangkap saja bang biar jera. Tapi beraninya maling di kampung sendiri aja orang itu,” ketus beberapa warga.

Sementara itu, Danramil Galang, Kapten Budiono, mengaku bahwa dia telah kehilangan burung peliharaan dari sangkarnya yang digantung di depan rumahnya, Sabtu (14/4/2018) dinihari. Kandang yang terbuat dari besi dan digembok itu di rusak para pelaku.

Pihak Polsek Lubukpakam yang mendengar adanya kasus pencurian langsung memboyong para pelaku dari Kantor Koramil setempat. Hingga Sabtu malam sekira jam 19.00 Wib, para pelaku masih diperiksa personel Unit Reskrim Polsek Lubukpakam. (fan)


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Hadiah Akhir Pekan Bertemu Sihar
Metro 24 Jam - Sabtu, 21 April 2018 - 05:05 WIB

Hadiah Akhir Pekan Bertemu Sihar

Waktu makan siang yang dimanfaatkan Sihar Sitorus untuk mengunjungi pusat perbelanjaan di Medan ternyata mengundang perhatian sejumlah pengunjung. Kedatangan Calon ...
Hukuman Mantan Bendahara Pemenangan Ramadhan Pohan Diperberat
Metro 24 Jam - Sabtu, 21 April 2018 - 04:59 WIB

Hukuman Mantan Bendahara Pemenangan Ramadhan Pohan Diperberat

Hukuman Savita Linda Hora Panjaitan selaku mantan bendahara pemenangan pasangan calon Walikota/Wakil Walikota Medan Periode 2015-2020 yakni Ramadhan Pohan-Eddie Kusuma, ...
Kreta Tak Kunjung Ditemukan, Aktivis Pemulung Lapor Kapolda Sumut
Metro 24 Jam - Sabtu, 21 April 2018 - 02:35 WIB

Kreta Tak Kunjung Ditemukan, Aktivis Pemulung Lapor Kapolda Sumut

Sudah lebih seminggu kreta milik Uba Pasaribu hilang digasak maling. Hingga kini, Polsek Medan Sunggal tak kunjung berhasil menemukan pelaku ...
Jaksa dan Hakim Kompak, Tompel Dipenjara 6 Tahun
Siantar 24 Jam - Sabtu, 21 April 2018 - 02:27 WIB

Jaksa dan Hakim Kompak, Tompel Dipenjara 6 Tahun

Wira Pranata alias Tompel, terdakwa pemilik 8 paket sabu, divonis selama 6 tahun penjara oleh majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) ...
Walikota Abaikan Rekomendasi KASN dan DPRD, Pelantikan Pejabat Pemko Siantar Diprotes
Siantar 24 Jam - Sabtu, 21 April 2018 - 02:18 WIB

Walikota Abaikan Rekomendasi KASN dan DPRD, Pelantikan Pejabat Pemko Siantar Diprotes

Pemerintahan Kota (Pemko) Siantar melantik pejabat Eselon III dan IV di ruang data Balai Kota, Jalan Merdeka. Komite Pemerhati Aparatur ...
Bahas Revitalisasi Pasar Horas ‘Panas’, Pedagang Menolak, PD PHJ Tetap Lanjut
Siantar 24 Jam - Sabtu, 21 April 2018 - 02:05 WIB

Bahas Revitalisasi Pasar Horas ‘Panas’, Pedagang Menolak, PD PHJ Tetap Lanjut

Pertemuan pembahasan rencana revitalisasi Pasar Horas antara Aliansi Pedagang Balerong, Kaki Lima dan Kios Tempel (Balimbel) dengan Perusahaan Daerah Pasar ...