Sabtu, 21 April 2018 | 14.51 WIB
Metro24Jam>News>Siantar 24 Jam>Minum Tuak di Pantai Bebas, Siswa SMA HKBP Parapat dan Sultan Agung Siantar Tawuran

Minum Tuak di Pantai Bebas, Siswa SMA HKBP Parapat dan Sultan Agung Siantar Tawuran

Sabtu, 14 April 2018 - 17:02 WIB

IMG-55950

Sebagian dari para pelajar yang sempat diamankan. (Silalahi/metro24jam.com)

PARAPAT, metro24jam.com – Puluhan pelajar SMA dari SMA HKBP Parapat dan SMA Sultan Agung Siantar, yang baru menyelesaikan UNBK terlibat tawuran, usai pesta miras di Pantai Bebas, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Parapat, Kamis (12/4/2018) sekira jam 23.30 Wib.

Keterangan dari pihak Kepolisian, Jumat (13/4/2018) sekira jam 10.00 wib, tawuran berawal ketika salah salah seorang pelajar SMA HKBP Parapat yang ingin meminjam kreta milik siswa SMA Sultan Agung, karena ada seorang pelajar SMA HKBP yang terjatuh dari kretanya di sekitar Pagoda .

Lantaran ditolak, malam itu terjadi selisih paham dan antar pelajar akhirnya saling adu jotos antara pelajar. Insiden itu tak pelak membuat heboh warga sekitar.

Amatan di lokasi malam itu, ulah para pelajar yang tawuran membuat kesal warga sekitar dan berusaha menghalau kedua kubu pelajar. Tak beberapa lama, personel Polsek Parapat tiba di lokasi dan mengamankan para pelajar dengan kondisi mabuk.

Kapolsek Parapat, AKP Raymond Hutagalung SH, membenarkan aksi tawuran para siswa tersebut, usai ujian yang berlanjut dengan aksi corat-coret seragam sekolah sebelum rekreasi ke Parapat.

Polisi sempat mengamankan 14 siswa yang terlibat tawuran untuk pendataan dan selanjutnya mendapat peringatan keras dan pengarahan.

Selain itu, para pelajar juga kemudian dilarang polisi berpergian secara kelompok menggunakan kreta karena akan mengganggu keteriban berlalulintas, apalagi tidak dilengkapi dengan surat kendaraan dan helm serta kelengkapan lainnya.

Raymond juga menyampaikan, pada saat diamankan kondisi para siswa tawuran malah ada yang berbau minuman keras.

“Kita menduga mereka ada yang sudah minum tuak dan sudah mabuk. Selanjutnya kita arahkan agar tidak mengulangi perbuatannya,” kata Kapolsek.

Sebelum dibubarkan dan diminta kembali ke rumahnya masing-masing, para pelajar yang terlibat tawuran tersebut diminta untuk bersalaman dan saling memaafkan. (sil)


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Hadiah Akhir Pekan Bertemu Sihar
Metro 24 Jam - Sabtu, 21 April 2018 - 05:05 WIB

Hadiah Akhir Pekan Bertemu Sihar

Waktu makan siang yang dimanfaatkan Sihar Sitorus untuk mengunjungi pusat perbelanjaan di Medan ternyata mengundang perhatian sejumlah pengunjung. Kedatangan Calon ...
Hukuman Mantan Bendahara Pemenangan Ramadhan Pohan Diperberat
Metro 24 Jam - Sabtu, 21 April 2018 - 04:59 WIB

Hukuman Mantan Bendahara Pemenangan Ramadhan Pohan Diperberat

Hukuman Savita Linda Hora Panjaitan selaku mantan bendahara pemenangan pasangan calon Walikota/Wakil Walikota Medan Periode 2015-2020 yakni Ramadhan Pohan-Eddie Kusuma, ...
Kreta Tak Kunjung Ditemukan, Aktivis Pemulung Lapor Kapolda Sumut
Metro 24 Jam - Sabtu, 21 April 2018 - 02:35 WIB

Kreta Tak Kunjung Ditemukan, Aktivis Pemulung Lapor Kapolda Sumut

Sudah lebih seminggu kreta milik Uba Pasaribu hilang digasak maling. Hingga kini, Polsek Medan Sunggal tak kunjung berhasil menemukan pelaku ...
Jaksa dan Hakim Kompak, Tompel Dipenjara 6 Tahun
Siantar 24 Jam - Sabtu, 21 April 2018 - 02:27 WIB

Jaksa dan Hakim Kompak, Tompel Dipenjara 6 Tahun

Wira Pranata alias Tompel, terdakwa pemilik 8 paket sabu, divonis selama 6 tahun penjara oleh majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) ...
Walikota Abaikan Rekomendasi KASN dan DPRD, Pelantikan Pejabat Pemko Siantar Diprotes
Siantar 24 Jam - Sabtu, 21 April 2018 - 02:18 WIB

Walikota Abaikan Rekomendasi KASN dan DPRD, Pelantikan Pejabat Pemko Siantar Diprotes

Pemerintahan Kota (Pemko) Siantar melantik pejabat Eselon III dan IV di ruang data Balai Kota, Jalan Merdeka. Komite Pemerhati Aparatur ...
Bahas Revitalisasi Pasar Horas ‘Panas’, Pedagang Menolak, PD PHJ Tetap Lanjut
Siantar 24 Jam - Sabtu, 21 April 2018 - 02:05 WIB

Bahas Revitalisasi Pasar Horas ‘Panas’, Pedagang Menolak, PD PHJ Tetap Lanjut

Pertemuan pembahasan rencana revitalisasi Pasar Horas antara Aliansi Pedagang Balerong, Kaki Lima dan Kios Tempel (Balimbel) dengan Perusahaan Daerah Pasar ...