Rabu, 18 Juli 2018 | 01.50 WIB
Metro24Jam>News>Siantar 24 Jam>Sosialisasi Disbudpar Simalungun Terindikasi Jadi Ajang Korupsi

Sosialisasi Disbudpar Simalungun Terindikasi Jadi Ajang Korupsi

Rabu, 21 Maret 2018 - 06:14 WIB

IMG-54559

Sosialisasi Dinas Kebudayaan dan Parawisata Simalungun (ist/metro24jam.com)

PARAPAT, metro24jam.com – Kegiatan Sosialisasi penataan Pusat Kios Jajanan/Kuliner di seputar Jalan Panatapan Parapat, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon(Girsip) yang digelar Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Simalungun dituding sebagai ajang korupsi.

Pasalnya, kegiatan yang berlangsung di Atsari Hotel, Selasa( 20/3/2018) sekira jam 11.30 wib itu lebih banyak melibatkan pegawai Disbudpar Simalungun.

Sedangkan kehadiran pemilik kios/kuliner dari seputar Panatapan sangat minim. Sehingga, penggunaan anggaran untuk kegiatan itu patut diaudit.

Menurut seorang pegawai Disbudpar Simalungun yang enggan ditulis namanya, menyebtkan anggaran sosialisasi tersebut berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Simalungun TA 2018, sebesar Rp130 juta. Sedangkan PPT adalah Sadariahma br Sinaga.

“Seluruh pegawai yang mengikuti sosialisasi ini, begitu juga honornya,” aku oknum pegawai tersebut.

Kepala Bidang (Kabid) Objek Pariwisata Dinas Disbudpar Sumut, Mayke Ritonga yang juga sebagai nara sumber di acara itu ketika dikonfirmasi, menjelaskan tujuan sosialisasi untuk melakukan pembinaan dan penataan bagi pemilik kios di sepanjang Jalan Panatapan.

Dengan harapan ada penataan kios agar lebih bagus dan meningkatkan kualitas pelayanan. Sehingga para pengunjung betah dan aman saat berwisata.

“Mengenai harga harusnya ada standart, karena selama ini satu produk beda harga, ya jelas itu membingungkan masyarakat dan itu kita sarankan supaya dibina Dinas Pariwisata setempat,” ujar Mayke di lokasi.

Ketika disingung peserta yang layak mengikuti kegiatan sosialisasi, Mayke mengaku seharusnya peserta pemilik kios, bukan pegawai atau honor dinas terkait.

“Tapi, kita juga tidak mengetahui berapa jumlah peserta pedagang yang diundang. Sedangkan program kita ke depan, melakukan penataan kios di seputar Panatapan. Termasuk pembagian tong sampah dan membuat kesetaraan ornamen yang sama setiap kios,” kata Mayke. (sil)


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
DPC Partai Garuda Serahkan Berkas Bacaleg ke KPUD Siantar
Metro 24 Jam - Rabu, 18 Juli 2018 - 01:45 WIB

DPC Partai Garuda Serahkan Berkas Bacaleg ke KPUD Siantar

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Garuda Pematangsiantar hadir di Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Pematangsiantar, untuk menyerahkan berkas pengajuan ...
Sambut HBA-58 dan HUT IAD-18, Kejari Deliserdang Bagikan 1.000 Nasi Bungkus
Metro 24 Jam - Rabu, 18 Juli 2018 - 01:36 WIB

Sambut HBA-58 dan HUT IAD-18, Kejari Deliserdang Bagikan 1.000 Nasi Bungkus

Banyak cara yang dapat dilakukan untuk mencari simpatik masyarakat dalam menyambut Hari Bakti Adhyaksa (HBA) ke-58 tahun dan HUT Ikatan ...
Pengedar Sabu Ditembak Mati: Jaringan Rizal Cs dan Kasus 14 Kg Sabu di Namorambe
Metro 24 Jam - Rabu, 18 Juli 2018 - 01:23 WIB

Pengedar Sabu Ditembak Mati: Jaringan Rizal Cs dan Kasus 14 Kg Sabu di Namorambe

Salah satu terduga jaringan pengedari sabu yang ditembak mati oleh polisi, Selasa (17/7/2018), merupakan bagian dari jaringan Rizal, yang sebelumnya ...
Maling Kreta Kualat! Sering Beraksi di Masjid, Ditembak Polisi
Metro 24 Jam - Rabu, 18 Juli 2018 - 00:57 WIB

Maling Kreta Kualat! Sering Beraksi di Masjid, Ditembak Polisi

Sekali maen berhasil, duo kawanan maling kreta jadi ketagihan. Kemarin, aksi keduanya berakhir setelah ditembak tim anti bandit Polres Binjai ...
Pengedar Sabu Ditembak Mati, Ini Penjelasan Kapolrestabes Medan
Metro 24 Jam - Selasa, 17 Juli 2018 - 21:50 WIB

Pengedar Sabu Ditembak Mati, Ini Penjelasan Kapolrestabes Medan

Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Medan meringkus 3 pengedar sabu asal Aceh di Jalan Rakyat, Kecamatan Medan Timur, Selasa (17/7/2018) pagi ...
Jelang Penutupan, Parpol Ramai-ramai Daftarkan Bacaleg ke KPU Sumut
Metro 24 Jam - Selasa, 17 Juli 2018 - 21:21 WIB

Jelang Penutupan, Parpol Ramai-ramai Daftarkan Bacaleg ke KPU Sumut

Jelang penutupan pendaftaran, partai politik mulai ramai berdatangan secara bergantian ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumut di Jalan Perintis ...