Sabtu, 21 April 2018 | 14.57 WIB
Metro24Jam>News>Siantar 24 Jam>Sosialisasi Disbudpar Simalungun Terindikasi Jadi Ajang Korupsi

Sosialisasi Disbudpar Simalungun Terindikasi Jadi Ajang Korupsi

Rabu, 21 Maret 2018 - 06:14 WIB

IMG-54559

Sosialisasi Dinas Kebudayaan dan Parawisata Simalungun (ist/metro24jam.com)

PARAPAT, metro24jam.com – Kegiatan Sosialisasi penataan Pusat Kios Jajanan/Kuliner di seputar Jalan Panatapan Parapat, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon(Girsip) yang digelar Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Simalungun dituding sebagai ajang korupsi.

Pasalnya, kegiatan yang berlangsung di Atsari Hotel, Selasa( 20/3/2018) sekira jam 11.30 wib itu lebih banyak melibatkan pegawai Disbudpar Simalungun.

Sedangkan kehadiran pemilik kios/kuliner dari seputar Panatapan sangat minim. Sehingga, penggunaan anggaran untuk kegiatan itu patut diaudit.

Menurut seorang pegawai Disbudpar Simalungun yang enggan ditulis namanya, menyebtkan anggaran sosialisasi tersebut berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Simalungun TA 2018, sebesar Rp130 juta. Sedangkan PPT adalah Sadariahma br Sinaga.

“Seluruh pegawai yang mengikuti sosialisasi ini, begitu juga honornya,” aku oknum pegawai tersebut.

Kepala Bidang (Kabid) Objek Pariwisata Dinas Disbudpar Sumut, Mayke Ritonga yang juga sebagai nara sumber di acara itu ketika dikonfirmasi, menjelaskan tujuan sosialisasi untuk melakukan pembinaan dan penataan bagi pemilik kios di sepanjang Jalan Panatapan.

Dengan harapan ada penataan kios agar lebih bagus dan meningkatkan kualitas pelayanan. Sehingga para pengunjung betah dan aman saat berwisata.

“Mengenai harga harusnya ada standart, karena selama ini satu produk beda harga, ya jelas itu membingungkan masyarakat dan itu kita sarankan supaya dibina Dinas Pariwisata setempat,” ujar Mayke di lokasi.

Ketika disingung peserta yang layak mengikuti kegiatan sosialisasi, Mayke mengaku seharusnya peserta pemilik kios, bukan pegawai atau honor dinas terkait.

“Tapi, kita juga tidak mengetahui berapa jumlah peserta pedagang yang diundang. Sedangkan program kita ke depan, melakukan penataan kios di seputar Panatapan. Termasuk pembagian tong sampah dan membuat kesetaraan ornamen yang sama setiap kios,” kata Mayke. (sil)


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Hadiah Akhir Pekan Bertemu Sihar
Metro 24 Jam - Sabtu, 21 April 2018 - 05:05 WIB

Hadiah Akhir Pekan Bertemu Sihar

Waktu makan siang yang dimanfaatkan Sihar Sitorus untuk mengunjungi pusat perbelanjaan di Medan ternyata mengundang perhatian sejumlah pengunjung. Kedatangan Calon ...
Hukuman Mantan Bendahara Pemenangan Ramadhan Pohan Diperberat
Metro 24 Jam - Sabtu, 21 April 2018 - 04:59 WIB

Hukuman Mantan Bendahara Pemenangan Ramadhan Pohan Diperberat

Hukuman Savita Linda Hora Panjaitan selaku mantan bendahara pemenangan pasangan calon Walikota/Wakil Walikota Medan Periode 2015-2020 yakni Ramadhan Pohan-Eddie Kusuma, ...
Kreta Tak Kunjung Ditemukan, Aktivis Pemulung Lapor Kapolda Sumut
Metro 24 Jam - Sabtu, 21 April 2018 - 02:35 WIB

Kreta Tak Kunjung Ditemukan, Aktivis Pemulung Lapor Kapolda Sumut

Sudah lebih seminggu kreta milik Uba Pasaribu hilang digasak maling. Hingga kini, Polsek Medan Sunggal tak kunjung berhasil menemukan pelaku ...
Jaksa dan Hakim Kompak, Tompel Dipenjara 6 Tahun
Siantar 24 Jam - Sabtu, 21 April 2018 - 02:27 WIB

Jaksa dan Hakim Kompak, Tompel Dipenjara 6 Tahun

Wira Pranata alias Tompel, terdakwa pemilik 8 paket sabu, divonis selama 6 tahun penjara oleh majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) ...
Walikota Abaikan Rekomendasi KASN dan DPRD, Pelantikan Pejabat Pemko Siantar Diprotes
Siantar 24 Jam - Sabtu, 21 April 2018 - 02:18 WIB

Walikota Abaikan Rekomendasi KASN dan DPRD, Pelantikan Pejabat Pemko Siantar Diprotes

Pemerintahan Kota (Pemko) Siantar melantik pejabat Eselon III dan IV di ruang data Balai Kota, Jalan Merdeka. Komite Pemerhati Aparatur ...
Bahas Revitalisasi Pasar Horas ‘Panas’, Pedagang Menolak, PD PHJ Tetap Lanjut
Siantar 24 Jam - Sabtu, 21 April 2018 - 02:05 WIB

Bahas Revitalisasi Pasar Horas ‘Panas’, Pedagang Menolak, PD PHJ Tetap Lanjut

Pertemuan pembahasan rencana revitalisasi Pasar Horas antara Aliansi Pedagang Balerong, Kaki Lima dan Kios Tempel (Balimbel) dengan Perusahaan Daerah Pasar ...