Jumat, 20 Juli 2018 | 05.48 WIB
Metro24Jam>News>Metro 24 Jam>Cinta Sehidup Semati, Terduga Pembunuh Br Sitepu Gantung Diri di Pohon Ndokum

EKSKLUSIF

Cinta Sehidup Semati, Terduga Pembunuh Br Sitepu Gantung Diri di Pohon Ndokum

Jumat, 16 Maret 2018 - 17:03 WIB

IMG-54336

Jasad Jul Ginting saat ditemukan. (ist/metro24jam.com)

BERASTAGI, metro24jam.com – Terduga pelaku pembunuh Reh Litna br Sitepu akhirnya bernasib sama dengan kekasihnya itu. Pria yang diketahui bernama Jul Ginting (31), itu ditemukan tewas tergantung pada sebatang pohon Ndokum (sejenis pohon hutan).

Diketahui kisah cinta Reh Litna br Sitepu berakhir tragis ketika perempuan berusia 41 tahun itu ditemukan tewas berlumuran darah terbungkus selimut di dalam kamar penginapan Bungalow Arihta di Jalan Pendidikan, Kecamatan Merdeka, Karo, Kamis (15/3/2018) kemarin.

Litna diketahui masuk bersama seorang pria yang akhirnya diketahui bernama Jul Ginting (31), sebelum dia ditemukan tewas oleh pemilik penginapan sehari kemudian.

Jul Ginting nekat mengakhiri hidup nya dengan cara gantung diri menggunakan seutas tali kambing berwarna hijau, sepanjang dua meter, dengan tangan terikat di sebatang pohon ndokum, tepatnya di Perjumaan Laki (Perladangan Kakek) Desa Raya, Kecamatan Berastagi, tak jauh dari tempat tinggalnya, Jumat (16/3/2018), sekira jam 13:00 Wib.

Pria itu diduga putus asa setelah membunuh kekasihnya dan terus diburu polisi, sehari usai membunuh Reh Litna br Sitepu.

Mayat Jul Ginting pertama kali ditemukan Iwan Ginting (43) warga desa tersebut saat sedang dalam perjalanan menuju perladangan. Selanjutnya Iwan langsung menghubungi pihak berwajib.

Polsek Simpang Empat yang memburu tersangka, setelah mendapat kabar tersebut langsung terjun ke lokasi, dipimpin Kanit Reskrim Ipda Solo Bangun.

Jul Ginting semasa hidup. (Facebook/Jul Ginting Soerbakti Berena)

“Tersangka ditemui sudah tidak bernyawa lagi, dengan cara mengantung diri di sebatang pohon Ndokum, tepatnya Perjumaan Laki, Desa Raya Kecamatan Berastagi. Dengan mengunakan tali kambing sepanjang dua meter, warna hijau dengan posisi leher terikat dan kedua tangan,” sebut Solo Bangun.

Jenazah Jul Ginting kemudian dibawa ke RSU Kabanjahe untuk dilakukan visum visum et repertum.

Diberitakan sebelumnya, Reh Litna br Sitepu dikabarkan menjalin hubungan istimewa dengan Jul Ginting. Hal itu diketahui dari pembicaraan warga di Desa Raya.

Belakangan disebutkan bahwa Litna kemudian menjalin hubungan dengan pria lain. Hal itu diduga membuat Jul Ginting cemburu hingga akhirnya nekat membunuh Reh Litna br Sitepu saat menginap di Bungalow Arihta, Jalan Pendidikan, Kecamatan Merdeka, Kabupaten Karo.

Hasil penelusuran akun Facebook Jul Ginting, diketahui, pria itu memang menjalin pertemanan dengan Reh Litna br Sitepu yang memiliki akun Litna br Sitepu. (Bay)

BACA JUGA:
Pembunuh Br Sitepu Diburu ke Medan dan Binjai


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
BRI Gelar Evaluasi dan Monitoring Penyaluran BPNT Bersama Agen Brilink
Metro 24 Jam - Jumat, 20 Juli 2018 - 03:21 WIB

BRI Gelar Evaluasi dan Monitoring Penyaluran BPNT Bersama Agen Brilink

BRI Cabang Kisaran mengajak agen Brilink-nya yang tersebar di tiga kabupaten, masing-masing Asahan, Tanjungbalai dan Batubara untuk duduk bersama dalam ...
Tanding Futsal, Tim Pemenang Katanya Dipukuli Belasan Orang, Nyaris Diamuk Orang Sekampung
Metro 24 Jam - Jumat, 20 Juli 2018 - 03:11 WIB

Tanding Futsal, Tim Pemenang Katanya Dipukuli Belasan Orang, Nyaris Diamuk Orang Sekampung

Suasana di Kenanga Futsal, Jalan Bunga Kenanga, Kelurahan Padang Bulan Selayang II, Kecamatan Medan Selayang, mendadak riuh. Dua tim yang ...
Banting Stir Jadi Pengecer Sabu, Nelayan Terciduk di Rumahnya
Metro 24 Jam - Jumat, 20 Juli 2018 - 02:25 WIB

Banting Stir Jadi Pengecer Sabu, Nelayan Terciduk di Rumahnya

Penghasilan sebagai nelayan mulai seret. Kadang melaut, terkadang tidak. Alhasil Sukma Pauji Hasibuan alias Pauji (21) jadi gelap mata. Tergiur ...
“Abang Sangat Menyayangi Kalian Berdua Sampai Mati”: Lelaki Itu Pun Gantung Diri
Metro 24 Jam - Jumat, 20 Juli 2018 - 02:04 WIB

“Abang Sangat Menyayangi Kalian Berdua Sampai Mati”: Lelaki Itu Pun Gantung Diri

Seorang pria bernama Dedi Siswanto (31) ditemukan tewas dalam kondisi tergantung dengan seutas tali nilon, di kediamannya, Komplek Jakarta, Dusun ...
Ditabrak KA di Lintasan Tanpa Palang, Istri Sekarat, Suami Tewas di Tempat
Metro 24 Jam - Kamis, 19 Juli 2018 - 21:23 WIB

Ditabrak KA di Lintasan Tanpa Palang, Istri Sekarat, Suami Tewas di Tempat

Malang tak dapat ditolak. Itulah yang terjadi pada pasangan suami istri yang sehari-harinya berjualan ikan asin ini. Keduanya tertabrak kereta ...
Air Tirtadeli Mati Lagi, Warga Meminta Bupati Copot Direkturnya
Metro 24 Jam - Kamis, 19 Juli 2018 - 20:28 WIB

Air Tirtadeli Mati Lagi, Warga Meminta Bupati Copot Direkturnya

Air PDAM Tirtadeli Deliserdang kembali 'mandek'. Sebelumnya pada bulan Juni 2018 lalu, yang bertepatan dengan Ramadhan, air dari pipa PDAM ...