Sabtu, 21 April 2018 | 14.53 WIB
Metro24Jam>News>Metro 24 Jam>Cinta Sehidup Semati, Terduga Pembunuh Br Sitepu Gantung Diri di Pohon Ndokum

EKSKLUSIF

Cinta Sehidup Semati, Terduga Pembunuh Br Sitepu Gantung Diri di Pohon Ndokum

Jumat, 16 Maret 2018 - 17:03 WIB

IMG-54336

Jasad Jul Ginting saat ditemukan. (ist/metro24jam.com)

BERASTAGI, metro24jam.com – Terduga pelaku pembunuh Reh Litna br Sitepu akhirnya bernasib sama dengan kekasihnya itu. Pria yang diketahui bernama Jul Ginting (31), itu ditemukan tewas tergantung pada sebatang pohon Ndokum (sejenis pohon hutan).

Diketahui kisah cinta Reh Litna br Sitepu berakhir tragis ketika perempuan berusia 41 tahun itu ditemukan tewas berlumuran darah terbungkus selimut di dalam kamar penginapan Bungalow Arihta di Jalan Pendidikan, Kecamatan Merdeka, Karo, Kamis (15/3/2018) kemarin.

Litna diketahui masuk bersama seorang pria yang akhirnya diketahui bernama Jul Ginting (31), sebelum dia ditemukan tewas oleh pemilik penginapan sehari kemudian.

Jul Ginting nekat mengakhiri hidup nya dengan cara gantung diri menggunakan seutas tali kambing berwarna hijau, sepanjang dua meter, dengan tangan terikat di sebatang pohon ndokum, tepatnya di Perjumaan Laki (Perladangan Kakek) Desa Raya, Kecamatan Berastagi, tak jauh dari tempat tinggalnya, Jumat (16/3/2018), sekira jam 13:00 Wib.

Pria itu diduga putus asa setelah membunuh kekasihnya dan terus diburu polisi, sehari usai membunuh Reh Litna br Sitepu.

Mayat Jul Ginting pertama kali ditemukan Iwan Ginting (43) warga desa tersebut saat sedang dalam perjalanan menuju perladangan. Selanjutnya Iwan langsung menghubungi pihak berwajib.

Polsek Simpang Empat yang memburu tersangka, setelah mendapat kabar tersebut langsung terjun ke lokasi, dipimpin Kanit Reskrim Ipda Solo Bangun.

Jul Ginting semasa hidup. (Facebook/Jul Ginting Soerbakti Berena)

“Tersangka ditemui sudah tidak bernyawa lagi, dengan cara mengantung diri di sebatang pohon Ndokum, tepatnya Perjumaan Laki, Desa Raya Kecamatan Berastagi. Dengan mengunakan tali kambing sepanjang dua meter, warna hijau dengan posisi leher terikat dan kedua tangan,” sebut Solo Bangun.

Jenazah Jul Ginting kemudian dibawa ke RSU Kabanjahe untuk dilakukan visum visum et repertum.

Diberitakan sebelumnya, Reh Litna br Sitepu dikabarkan menjalin hubungan istimewa dengan Jul Ginting. Hal itu diketahui dari pembicaraan warga di Desa Raya.

Belakangan disebutkan bahwa Litna kemudian menjalin hubungan dengan pria lain. Hal itu diduga membuat Jul Ginting cemburu hingga akhirnya nekat membunuh Reh Litna br Sitepu saat menginap di Bungalow Arihta, Jalan Pendidikan, Kecamatan Merdeka, Kabupaten Karo.

Hasil penelusuran akun Facebook Jul Ginting, diketahui, pria itu memang menjalin pertemanan dengan Reh Litna br Sitepu yang memiliki akun Litna br Sitepu. (Bay)

BACA JUGA:
Pembunuh Br Sitepu Diburu ke Medan dan Binjai


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Hadiah Akhir Pekan Bertemu Sihar
Metro 24 Jam - Sabtu, 21 April 2018 - 05:05 WIB

Hadiah Akhir Pekan Bertemu Sihar

Waktu makan siang yang dimanfaatkan Sihar Sitorus untuk mengunjungi pusat perbelanjaan di Medan ternyata mengundang perhatian sejumlah pengunjung. Kedatangan Calon ...
Hukuman Mantan Bendahara Pemenangan Ramadhan Pohan Diperberat
Metro 24 Jam - Sabtu, 21 April 2018 - 04:59 WIB

Hukuman Mantan Bendahara Pemenangan Ramadhan Pohan Diperberat

Hukuman Savita Linda Hora Panjaitan selaku mantan bendahara pemenangan pasangan calon Walikota/Wakil Walikota Medan Periode 2015-2020 yakni Ramadhan Pohan-Eddie Kusuma, ...
Kreta Tak Kunjung Ditemukan, Aktivis Pemulung Lapor Kapolda Sumut
Metro 24 Jam - Sabtu, 21 April 2018 - 02:35 WIB

Kreta Tak Kunjung Ditemukan, Aktivis Pemulung Lapor Kapolda Sumut

Sudah lebih seminggu kreta milik Uba Pasaribu hilang digasak maling. Hingga kini, Polsek Medan Sunggal tak kunjung berhasil menemukan pelaku ...
Jaksa dan Hakim Kompak, Tompel Dipenjara 6 Tahun
Siantar 24 Jam - Sabtu, 21 April 2018 - 02:27 WIB

Jaksa dan Hakim Kompak, Tompel Dipenjara 6 Tahun

Wira Pranata alias Tompel, terdakwa pemilik 8 paket sabu, divonis selama 6 tahun penjara oleh majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) ...
Walikota Abaikan Rekomendasi KASN dan DPRD, Pelantikan Pejabat Pemko Siantar Diprotes
Siantar 24 Jam - Sabtu, 21 April 2018 - 02:18 WIB

Walikota Abaikan Rekomendasi KASN dan DPRD, Pelantikan Pejabat Pemko Siantar Diprotes

Pemerintahan Kota (Pemko) Siantar melantik pejabat Eselon III dan IV di ruang data Balai Kota, Jalan Merdeka. Komite Pemerhati Aparatur ...
Bahas Revitalisasi Pasar Horas ‘Panas’, Pedagang Menolak, PD PHJ Tetap Lanjut
Siantar 24 Jam - Sabtu, 21 April 2018 - 02:05 WIB

Bahas Revitalisasi Pasar Horas ‘Panas’, Pedagang Menolak, PD PHJ Tetap Lanjut

Pertemuan pembahasan rencana revitalisasi Pasar Horas antara Aliansi Pedagang Balerong, Kaki Lima dan Kios Tempel (Balimbel) dengan Perusahaan Daerah Pasar ...