Selasa, 19 Juni 2018 | 23.07 WIB
Metro24Jam>News>Tak Berkategori>Rampok Sama Anak SD, Pengangguran Ini Bonyok Dibalbal Warga (Tapi Bakal Dilepas)

Rampok Sama Anak SD, Pengangguran Ini Bonyok Dibalbal Warga (Tapi Bakal Dilepas)

Rabu, 14 Maret 2018 - 17:16 WIB

IMG-54159

Zona Manullang diamankan di Mapolsek Medan Area. (ist/metro24jam.com)

MEDAN AREA, metro24jam.com – Teriakan Misbah Aziz, bocah berumur 10 tahun yang tak rela handphone android miliknya dirampas perampok spontan membuat warga yang mendengar bereaksi cepat.

Warga langsung mendatangi suara siswa sekolah dasar (SD) kelas 5 yang ternyata berasal dari sebuah warung, tak jauh dari kediamannya di Jalan Sungai Musi, Gang Danau Poso No 32 TSM I, Kecamatan Medan Denai.

Zona Manullang alias Zona, pelaku perampasan handphone itu, langsung dikepung dan ditangkap warga. Tak menunggu aba-aba, warga yang geram menghujani Zona dengan pukulan bertubi-tubi sebelum diboyong polisi ke Polsek Medan Area, Selasa (13/3/2018) sekira jam 20.00 wib.

Sayangnya, beberapa jam kemudian beredar kabar, bahwa pelaku tak bisa ditahan. Pasalnya, korban tak bersedia membuat laporan resmi.

“Iya benar, tersangka sampai saat ini masih kita amankan, tapi korbannya gak jadi buat laporan,” kata Kapolsek Medan Area, Kompol J Girsang, melalui Kanit Reskrim, Iptu Rudianto, kepada wartawan, Rabu (14/3/2018) siang.

Dijelaskannya, pelaku yang merupakan pengangguran itu berdomisili di Jalan Tangguk Bongkar 10, Gang Sekolah No.14, Kelurahan TSM II (Tegal Sari Mandala), Kecamatan Medan Denai.

Malam itu, korban sedang berada di warung miliknya di Jalan Sungai Musi, Gang Danau Poso, sambil memegangi handphone android merk SPC warna Hitam.

Tiba-tiba, Zona datang sebagai seorang pelanggan dan berpura-pura membeli sebungkus rokok di warung itu. Ternyata, berjarak beberapa meter dari warung itu, seorang temannya sudah menunggu di atas kreta Yamaha RX King.

Barang bukti handphone yang sempat dicuri. (ist/metro24jam.com)

“Saat itu, kondisi warung sedang sepi dan pelaku (Zona Manulang) langsung merampas HP milik korban lalu berusaha kabur,” beber Iptu Rudianto.

Korban pun langsung tersentak. Spontan meneriaki pelaku ‘Rampok’ hingga membuat warga berdatangan.

“Pada saat itu, masyarakat mengejar pelaku karena pelaku (Zona Manulang) terjatuh. Sedangkan kawan pelaku berhasil kabur. Warga lalu menelpon Unit Reskrim Polsek Medan Area. Selanjutnya kita membawa pelaku dan barang bukti ke komando,” pungkasnya. (vin)


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Daftar Terbaru,  147 Penumpang KM Sinar Bangun Belum Ditemukan
Metro 24 Jam - Selasa, 19 Juni 2018 - 18:18 WIB

Daftar Terbaru, 147 Penumpang KM Sinar Bangun Belum Ditemukan

Berdasarkan daftar terbaru yang dirilis Posko Bencana Danau Toba, hingga Selasa (19/6/2018), ada 147 penumpang yang dinyatakan hilang dalam musibah ...
KM Sinar Bangun Tenggelam, 94 Korban Belum Ditemukan, Ini Daftarnya
Metro 24 Jam - Selasa, 19 Juni 2018 - 16:41 WIB

KM Sinar Bangun Tenggelam, 94 Korban Belum Ditemukan, Ini Daftarnya

Tim penyelamat gabungan terus melakukan pencarian terhadap para korban yang dinyatakan hilang dalam peristiwa tenggelamnya KM Sinar Bangun, hingga Selasa ...
PDPM Protes Keras Logo Muhammadiyah Dicatut Relawan Ashari-Yusuf
Metro 24 Jam - Selasa, 19 Juni 2018 - 15:54 WIB

PDPM Protes Keras Logo Muhammadiyah Dicatut Relawan Ashari-Yusuf

Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kabupaten Deliserdang menyayangkan logo Muhammadiyah dicatut untuk mendukung calon Bupati Deliserdang, Ashari Tambunan - Yusuf ...
Pihak Ini Paling Bertanggungjawab Atas Tragedi KM Sinar Bangun
Metro 24 Jam - Selasa, 19 Juni 2018 - 13:21 WIB

Pihak Ini Paling Bertanggungjawab Atas Tragedi KM Sinar Bangun

Tenggelamnya Kapal Motor Penumpang (KMP) Sinar Bangun di perairan Danau Toba sangat disesalkan Sekretaris Komisi D DPRD Sumatera Utara (Sumut), ...
Djoss Diyakini Unggul di Deliserdang
Metro 24 Jam - Selasa, 19 Juni 2018 - 11:53 WIB

Djoss Diyakini Unggul di Deliserdang

Pasangan Djarot Sihar Sitorus diyakini unggul di Deliserdang. Bahkan ditarget 75 persen suara di Deliserdang akan jatuh pada pasangan yang ...
Video: Detik-detik Tenggelamnya KM Sinar Bangun
Metro 24 Jam - Selasa, 19 Juni 2018 - 11:47 WIB

Video: Detik-detik Tenggelamnya KM Sinar Bangun

Awan gelap mengiringi jerit tangis penumpang Kapal Motor Sinar Bangun saat tenggelam di perairan Danau Toba, Senin (18/6/2018) sekira jam ...