Minggu, 22 Juli 2018 | 16.05 WIB
Metro24Jam>News>Metro 24 Jam>Sutrisno Ganti Bendera di Kompleks Bupati Tapsel

Sutrisno Ganti Bendera di Kompleks Bupati Tapsel

Selasa, 13 Maret 2018 - 10:06 WIB

IMG-54080

Anggota DPRD Sumut, Sutrisno Pangaribuan memasang bendera baru pengganti bendera kusam yang sebelumnya terpasang di halaman Kantor Bupati Tapanuli Selatan. (Ihsan/metro24jam.com)

TAPSEL, metro24jam.com – Anggota DPRD Sumatera Utara (Sumut) Sutrisno Pangaribuan ST mengganti bendera di Kompleks Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel). Wakil Bendahara Fraksi PDI Perjuangan ini menyebut, revolusi mental harus dilakukan di daerah ini agar memiliki rasa nasionalisme dalam berbangsa dan bernegara.

Kejadian itu terekam kamera video yang beredar di WhatsApp, Senin (12/3/2018). Di sana terlihat Sutrisno didampingi staf DPRD Sumut, Alisahbana menurunkan bendera yang sudah lusuh di salah satu halaman kantor. Warna merah pada bendera itu sudah pudar, dan pinggirannya juga sudah lapuk. Dia kemudian menggantinya dengan bendera baru.

“Iya benar, itu saya. Kalau tidak salah, itu mengganti bendera di halaman kantor Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BP2RD) di Kompleks Kantor Bupati Tapsel, Kamis (8/3/2018) lalu. Waktu itu menjelang siang,” ujarnya saat ditemui di ruangan kerjanya, Senin sore.

Sutrisno mengatakan kedatangannya ke BP2RD Tapsel dalam rangka melakukan pengawasan terhadap kinerja Gubernur Sumut, karena gedung itu dibangun dari APBD Sumut.

“Pengelolaan pajak dan retribusi di kantor itu adalah tanggungjawab provinsi, makanya itu adalah salah satu instansi yang menjadi pengawasan kami (DPRD Sumut),” ujarnya.

Dalam video itu terlihat tiga orang termasuk Sutrisno dan Alisahbana memegang bendera di dekat tiang. Lalu, Sutrisno menurunkan. Perekam video menanyakan alasan Sutrisno menurunkan dan mengganti bendera. Sambil melepas ikatan itu, Sutrisno menyebut bahwa ini adalah salah satu bentuk penghormatannya sebagai warna negara Indonesia pada lambang negara tersebut.

Sutrisno Pangaribuan saat mengganti bendera yang kusam. (Ihsan/metro24jam.com)

“Negara ini harus kita hormati. Kita lihat benderanya sudah lusuh, kita ganti. Kita juga sudah minta izin pada koordinator (BP2RD),” ucapnya.

Dalam video itu juga terungkap bahwa Sutrisno meminta Alisahbana membeli bendera yang dilihatnya mulai lusuh. Bahkan, sambil berkelakar dia akan membawa bendera lusuh itu pada gubernur.

“Nanti kita antar sama gubernur, kita minta uang gantinya,” kata Sutrisno.

Namun ketika ditanya apakah itu akan dilakukan pada gubernur yang baru atau yang lama, dia memastikan bendera itu untuk Tengku Erry Nuradi.

“Gubernur yang lamalah. Harus digantinya uang saya membeli bendera baru,” ujarnya. (san)


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Deklarasi Ganti & Dukung Presiden di Medan, Spanduk Eramas Dukung Jokowi Bertebaran
Metro 24 Jam - Minggu, 22 Juli 2018 - 15:26 WIB

Deklarasi Ganti & Dukung Presiden di Medan, Spanduk Eramas Dukung Jokowi Bertebaran

Polrestabes Medan mengambil langkah pengamanan khusus terkait deklarasi dua kelompok massa pendukung Jokowi Dua Periode dan massa pendukung Ganti Presiden ...
Bawa Sabu 3 Kg dari Malaysia Lewat Tanjungbalai, Warga Tanjungpinag Ditembak
Metro 24 Jam - Minggu, 22 Juli 2018 - 14:34 WIB

Bawa Sabu 3 Kg dari Malaysia Lewat Tanjungbalai, Warga Tanjungpinag Ditembak

Personel Satuan Reserse Narkoba Tanjungbalai berhasil meringkus seorang pria yang membawa sabu seberat 3 kilogram, Sabtu (21/7/2018) sekira jam 5.00 ...
3 Kelompok Massa Sampaikan Aspirasi Pilpres
Metro 24 Jam - Minggu, 22 Juli 2018 - 14:08 WIB

3 Kelompok Massa Sampaikan Aspirasi Pilpres

Tiga kelompok massa melakukan aksi untuk menyampaikan aspirasi mereka serta mendeklarasikan sikap politik, terkait Pilpres 2019, di Medan, Minggu (22/7/2018). ...
Pengadaan Ternak Sapi di Dinas Pertanian Deliserdang Diperiksa Kejari?
Metro 24 Jam - Minggu, 22 Juli 2018 - 09:34 WIB

Pengadaan Ternak Sapi di Dinas Pertanian Deliserdang Diperiksa Kejari?

Dinas Pertanian Deliserdang dikabarkan diperiksa Kejari Deliserdang. Hal itu disebutkan oleh seorang sumber metro24jam.com, Sabtu (21/7/2018), di Lubukpakam. Pemeriksaan dikatakan ...
Gol! Penghina Suku Batak Ditangkap Polisi
Metro 24 Jam - Minggu, 22 Juli 2018 - 00:43 WIB

Gol! Penghina Suku Batak Ditangkap Polisi

Faisal Abdi alias Bombay alias Memet, terduga pelaku ujaran kebencian terhadap suku Batak, ditangkap polisi, Jumat (20/7/2018) sekira jam 22.00 ...
Aziz Mirza Korban Kebakaran Meninggal Dunia, Pemilik Gina Cafe & Resto Berduka
Metro 24 Jam - Sabtu, 21 Juli 2018 - 21:00 WIB

Aziz Mirza Korban Kebakaran Meninggal Dunia, Pemilik Gina Cafe & Resto Berduka

Peristiwa kebakaran di Cafe Gina & Resto, Kamis (19/7/2018) lalu akhirnya mengambil korban jiwa. Aziz Mirza (17) salam seorang karyawan ...