Minggu, 22 Juli 2018 | 16.02 WIB
Metro24Jam>News>Metro 24 Jam>Bentrok PP dan IPK di Desa Sampali, Polisi Tetapkan 4 Tersangka

Bentrok PP dan IPK di Desa Sampali, Polisi Tetapkan 4 Tersangka

Senin, 12 Maret 2018 - 21:41 WIB

IMG-54056

Polisi mengamankan beberapa orang setelah terlibat bentrok di lahan garapan, Minggu (11/3/2018). (ist/metro24jam.com)

PERCUT, metro24jam.com – Kepolisian Sektor (Polsek) Percut Sei Tuan, menetapkan empat orang sebagai tersangka terkait bentrok antara PP dan IPK di lahan garapan Jalan Jati Rejo, Pasar VII, Desa Sampali, Kecamatan Percut Sei Tuan, Minggu (11/3/2018) sore kemarin. 

Kapolsek Percut Sei Tuan Kompol Hartono mengatakan, keempat yang ditetapkan sebagai tersangka yakni, Sarman alias Arman, Suherdi alias Doer, Yusup alias Usup dan Armansyah alias Bogel.

Keempatnya kedapatan membawa sajam ketika di lokasi bentrok. Dari Sarman alias Arman didapati sebilah sangkur, Suherdi alias Doer didapati pelontar panah dan beberapa anak panah. Sedangkan dari Yusup alias Usup didapati Samurai bersarung pipa dan juga anak panah, Armansyah alias Bogel didapati puluhan anak panah. 

“Mereka kita jerat dengan UU Darurat, dengan ancaman diatas 5 tahun penjara,” kata Kompol Hartono kepada wartawan Senin (12/3/2018) sore. 

Dijelaskannya, keempatnya kini telah dititipkan ke ruang tahanan polisi (RTP) Polrestabes Medan, namun proses hukumnya ditangani oleh Polsek Percut Sei Tuan. 

Ketika disinggung kondisi terkini di lokasi bentrok, Hartono mengatakan, bahwa situasi masih aman dan kondusif. Pun begitu, personel masih melakukan patroli di seputaran lokasi bentrok, guna mengantisipasi aksi saling serang antara kedua OKP tersebut. 

“Sampai saat ini situasi masih aman dan kondusif. Personel kita masih melakukan patroli di sekitaran lahan garapan lokasi bentrok,” ujar mantan Kapolsek Medan Area ini. 

Menurut Kompol Hartono, untuk tindaklanjut ke depannya nanti, pihaknya akan menggandeng tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, SKPD dan kedua belah pihak untuk dilakukan mediasi. Agar kedua belah pihak bisa menahan diri, untuk tidak melakukan aksi saling serang lagi. 

“Hal ini kita lakukan agar kedua kelompok bisa menahan diri. Sehingga keduanya bisa ikut menjaga situasi aman dan kondusif di sekitar lokasi. Apalagi ini menjelang pilkada serentak, dimana semua pihak harus dapat menjaga situasi aman dan kondusif jelang Pilkada serentak ini,” ungkapnya.

Diberikan sebelumnya, Dipicu permasalahan lahan garapan, dua kelompok organisasi kepemudaan, Ikatan Pemuda Karya (IPK) dan Pemuda Pancasila (PP) terlibat bentrok di tanah garapan Jalan Jati Rejo, Pasar VII, Desa Sampali, Kecamatan Percut Sei Tuan, Minggu (11/3) sore. 

Aksi saling serang antara kedua kubu itu akhirnya berhasi diredam sejumlah personel kepolisian dari Polsek Percut Sei Tuan yang dipimpin langsung Kapolsek Percut Sei Tuan Kompol Hartono. (vin)

BACA JUGA:
PP dan IPK Saling Serang Pakai Batu dan Panah Beracun


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Deklarasi Ganti & Dukung Presiden di Medan, Spanduk Eramas Dukung Jokowi Bertebaran
Metro 24 Jam - Minggu, 22 Juli 2018 - 15:26 WIB

Deklarasi Ganti & Dukung Presiden di Medan, Spanduk Eramas Dukung Jokowi Bertebaran

Polrestabes Medan mengambil langkah pengamanan khusus terkait deklarasi dua kelompok massa pendukung Jokowi Dua Periode dan massa pendukung Ganti Presiden ...
Bawa Sabu 3 Kg dari Malaysia Lewat Tanjungbalai, Warga Tanjungpinag Ditembak
Metro 24 Jam - Minggu, 22 Juli 2018 - 14:34 WIB

Bawa Sabu 3 Kg dari Malaysia Lewat Tanjungbalai, Warga Tanjungpinag Ditembak

Personel Satuan Reserse Narkoba Tanjungbalai berhasil meringkus seorang pria yang membawa sabu seberat 3 kilogram, Sabtu (21/7/2018) sekira jam 5.00 ...
3 Kelompok Massa Sampaikan Aspirasi Pilpres
Metro 24 Jam - Minggu, 22 Juli 2018 - 14:08 WIB

3 Kelompok Massa Sampaikan Aspirasi Pilpres

Tiga kelompok massa melakukan aksi untuk menyampaikan aspirasi mereka serta mendeklarasikan sikap politik, terkait Pilpres 2019, di Medan, Minggu (22/7/2018). ...
Pengadaan Ternak Sapi di Dinas Pertanian Deliserdang Diperiksa Kejari?
Metro 24 Jam - Minggu, 22 Juli 2018 - 09:34 WIB

Pengadaan Ternak Sapi di Dinas Pertanian Deliserdang Diperiksa Kejari?

Dinas Pertanian Deliserdang dikabarkan diperiksa Kejari Deliserdang. Hal itu disebutkan oleh seorang sumber metro24jam.com, Sabtu (21/7/2018), di Lubukpakam. Pemeriksaan dikatakan ...
Gol! Penghina Suku Batak Ditangkap Polisi
Metro 24 Jam - Minggu, 22 Juli 2018 - 00:43 WIB

Gol! Penghina Suku Batak Ditangkap Polisi

Faisal Abdi alias Bombay alias Memet, terduga pelaku ujaran kebencian terhadap suku Batak, ditangkap polisi, Jumat (20/7/2018) sekira jam 22.00 ...
Aziz Mirza Korban Kebakaran Meninggal Dunia, Pemilik Gina Cafe & Resto Berduka
Metro 24 Jam - Sabtu, 21 Juli 2018 - 21:00 WIB

Aziz Mirza Korban Kebakaran Meninggal Dunia, Pemilik Gina Cafe & Resto Berduka

Peristiwa kebakaran di Cafe Gina & Resto, Kamis (19/7/2018) lalu akhirnya mengambil korban jiwa. Aziz Mirza (17) salam seorang karyawan ...