Selasa, 19 Juni 2018 | 23.04 WIB
Metro24Jam>News>Metro 24 Jam>Anak Ditangkap Lantaran Curi Kreta, Ayahnya Gantung Diri

Anak Ditangkap Lantaran Curi Kreta, Ayahnya Gantung Diri

Minggu, 11 Maret 2018 - 01:10 WIB

IMG-53948

Jenazah Supadi setelah diturunkan dari tali gantungan. (Barus/metro24jam.com)

DELITUA, metro24jam.com – Supadi (59), warga Jalan Delitua, Gang Tanjung, Kelurahan Kedai Durian, nekat mengakhiri nyawanya dengan cara menggantungkan lehernya pada seutas tali kambing di dalam kamarnya, Sabtu (10/3/2018) sore 17.30 wib.

Informasi yang diperoleh di lokasi, Supadi yang sudah dikaruniai 3 orang anak, 1 wanita dan 2 pria, sehari-hari mencari nafkah dengan berjualan roti donat ke sekolah-sekolah.

Sisa tali yang digunakan Supadi gantung diri. (Barus/metro24jam.com)

Salah seorang warga di tempat kejadian mengatakan, Supadi diduga mengalami depresi setelah anak pertamanya bernama Supajarianto alias Anto (33), ditangkap Polsek Delitua, Sabdu (10/3/2018) sekira pukul 06:00 wib, karena terlibat kasus pencurian sepeda motor Yamaha Jupiter Z warna merah BK 3068 OE.

Mendengar kabar anaknya ditangkap polisi, Supadi langsung depresi. Dia tak pernah membayangkan anaknya terlibat dalam kasus pencurian kendaraan bermotor, mengingat perilaku Fajar selama ini cukup baik dan jarang sekali keluar rumah.

Alhasil, seharian itu Supadi terlihat murung dan terlihat terus berpikir. Sore harinya, dia membeli sutas tali kambing warna hijau di kedai yang tak jauh dari rumahnya.

Begitu pulang, Supadi langsung masuk ke kamarnya yang berada di belakang dekat dapur. Kebetulan saat itu tak seorang pun berada di rumah. Diperkirakan begitu tali terikat di beroti penyangga kamarnya, dia menaiki tempat tidurnya sambil mengikatkan tali ke lehernya.

Setelah tali terikat, Supadi kemudian melompat dari tempat tidurnya hingga tergantung dan menghembuskan nafas terakhir di tempat.

Citra Kirana (32), menantu Supadi, orang yang pertama kali mengetahui peristiwa itu tak kuasa menahan tangisnya.

“Ketahuannya waktu aku baru pulang kerja. Aku masuk rumah, tapi tak ada orang. Aku pun ke belakang. Sampai di sana aku terkejut melihat di depan pintu kamar ada orang tergantung. Begitu aku dekati dan perhatikan, ternyata mertua ku,” sebut Citra berlinang air mata.

Begitu melihat mertuanya tergantung, Citra pun langsung menjerit, sehingga keluarganya dan warga sekitar berhamburan datang lalu menurunkan tubuh mertuanya dan membawanya ke Rumah Sakit Hidayah.

Sementara Sulia (57), istri Supadi mengaatakan, sebelum dibawa ke RS suaminya itu sudah tidak bernyawa lagi, walau tubuhnya masih hangat.

Kapolsek Delitua kompol BL Malau SH SIK melalui Kanit Reskrim Iptu Prastyo Triwibowo SIK, begitu mendapat informasi kita langsung ke TKP.

Barang bukti kreta pencurian yang dilakukan Fajar. (Barus/metro24jam.com)

Sementara itu, Fajar, anak Supadi yang menjadi tersangka maling kreta dari salah satu masjid sekitar rumah mereka saat sholat Jumat kemarin. Dia ditangkap polisi saat sedang duduk di teras rumahnya sekira jam 06.00 wib.

“Pelaku Fajar sedang kita mintai keteranganya dan mengakui perbuatanya. Pun demikian kita juga sedang mendalami kasusnya,” pungkas (bar)


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Daftar Terbaru,  147 Penumpang KM Sinar Bangun Belum Ditemukan
Metro 24 Jam - Selasa, 19 Juni 2018 - 18:18 WIB

Daftar Terbaru, 147 Penumpang KM Sinar Bangun Belum Ditemukan

Berdasarkan daftar terbaru yang dirilis Posko Bencana Danau Toba, hingga Selasa (19/6/2018), ada 147 penumpang yang dinyatakan hilang dalam musibah ...
KM Sinar Bangun Tenggelam, 94 Korban Belum Ditemukan, Ini Daftarnya
Metro 24 Jam - Selasa, 19 Juni 2018 - 16:41 WIB

KM Sinar Bangun Tenggelam, 94 Korban Belum Ditemukan, Ini Daftarnya

Tim penyelamat gabungan terus melakukan pencarian terhadap para korban yang dinyatakan hilang dalam peristiwa tenggelamnya KM Sinar Bangun, hingga Selasa ...
PDPM Protes Keras Logo Muhammadiyah Dicatut Relawan Ashari-Yusuf
Metro 24 Jam - Selasa, 19 Juni 2018 - 15:54 WIB

PDPM Protes Keras Logo Muhammadiyah Dicatut Relawan Ashari-Yusuf

Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kabupaten Deliserdang menyayangkan logo Muhammadiyah dicatut untuk mendukung calon Bupati Deliserdang, Ashari Tambunan - Yusuf ...
Pihak Ini Paling Bertanggungjawab Atas Tragedi KM Sinar Bangun
Metro 24 Jam - Selasa, 19 Juni 2018 - 13:21 WIB

Pihak Ini Paling Bertanggungjawab Atas Tragedi KM Sinar Bangun

Tenggelamnya Kapal Motor Penumpang (KMP) Sinar Bangun di perairan Danau Toba sangat disesalkan Sekretaris Komisi D DPRD Sumatera Utara (Sumut), ...
Djoss Diyakini Unggul di Deliserdang
Metro 24 Jam - Selasa, 19 Juni 2018 - 11:53 WIB

Djoss Diyakini Unggul di Deliserdang

Pasangan Djarot Sihar Sitorus diyakini unggul di Deliserdang. Bahkan ditarget 75 persen suara di Deliserdang akan jatuh pada pasangan yang ...
Video: Detik-detik Tenggelamnya KM Sinar Bangun
Metro 24 Jam - Selasa, 19 Juni 2018 - 11:47 WIB

Video: Detik-detik Tenggelamnya KM Sinar Bangun

Awan gelap mengiringi jerit tangis penumpang Kapal Motor Sinar Bangun saat tenggelam di perairan Danau Toba, Senin (18/6/2018) sekira jam ...