Rabu, 21 Februari 2018 | 18.19 WIB
Metro24Jam>News>Metro 24 Jam>2 Penjaga Gudang Dirampok dan Dibacok

2 Penjaga Gudang Dirampok dan Dibacok

Rabu, 14 Februari 2018 - 21:43 WIB

IMG-52181

Kedua korban. (ist/metro24jam.com)

PERCUT, metro24jam.com – Kawanan perampok yang diperkirakan lebih dari 6 orang bersenjata tajam berhasil masuk dengan memanjat pagar besi di sebuah gudang pengangkutan yang dijaga 2 orang di Jalan Suryadi, Kampung Agas, Desa Sampali, Kecamatan Percut Sei Tuan, pada Rabu (14/2/2018) sekira jam 05.00 wib.

Para pelaku berhasil menjarah sejumlah uang dan surat, serta menganiaya dua korbannya yang merupakan penjaga gudang. Yudi Permana (33) warga Kampung Agas, Dusun 8, Desa Sampali, dan Miswandi alias Doyok (42) warga Jalan Mangan 2 Rahayu, Mabar Hilir, mengalami luka-luka di kepala dan tubuh dalam peristiwa itu.

Usai menjarah, para pelaku langsung kabur meninggalkan kedua penjaga gudang tersebut. Tak lama, korban berhasil menghubungi temannya yang membawa mereka ke rumah sakit, lalu melapor ke polisi.

Ditemui di Mapolsek Percut Sei Tuan, Rabu (14/2/2018) sekira jam 11.00 wib, kedua korban mengungkapkan peristiwa perampokan dan penganiayaan yang dialami mereka.

Malam itu seperti biasa, Yudi dan Miswandi menjaga di dalam gudang pengangkutan tersebut. Namun, jelang Rabu subuh itu, 6 orang masuk ke gudang dan mengancam mereka.

Tiga di antara pelaku masuk dengan memanjat pintu besi gudang, sedangkan 3 lainnya berhasil masuk melalui pintu yang dibuka oleh temannya yang masuk lebih dulu dengan memanjat. Sedangkan beberapa anggota kelompok lainnya diperkirakan menunggu di luar pagar.

Begitu masuk, enam pelaku langsung menodongkan senjata tajam kepada korban. Saat Yudi dan Miswandi mencoba melawan, para pelaku langsung menghajar keduanya dengan beringas.

Akibatnya, Yudi Pratama mengalami luka bacok di kepala bagian belakang hingga harus mendapat 11 jahitan dan luka lebam di sekujur tubuh. Nasib Miswandi tak jauh beda.

“Kepalaku juga berdarah, kaki dan tangan ku terkilir akibat dipukuli para orang itu,” ungkap, Miswandi yang diamini Yudi.

Setelah mereka tak melawan, para pelaku langsung mengambil dompet dan barang-barang milik kedua penjaga gudang itu.

Alhasil, Doyok kehilangan uang Rp17.000 yang tersimpan di dompetnya, sedangkan Yudi Pratama kehilangan uang berkisar Rp200.000. Selain uang dan dompet, keduanya juga kehilangan beberapa surat berharga.

Selanjutnya, para pelaku meninggalkan kedua korban yang tak berdaya. Beberapa menit berlalu, korban akhirnya mampu menghubungi rekannya, Jiweng, yang kemudian membawa mereka ke rumah sakit sebelum melapor ke Polsek Percut Sei Tuan.

“2 orang pakai sebo, sedangkan 4 lagi tidak [pak pakai penutup wajah]. Jadi, kami kenal. Orangnya NN (40) dan abangnya, AB (42) serta BY. Si AB walau pakai sebo, tapi kami tanda dan kenal. Mereka merupakan anggota OKP,” beber Yudi Pratama.

Korban yang ditemani sahabatnya menduga, kalau para pelaku sengaja menganiaya mereka karena merasa iri.

“Kami kenal sama para pelakunya bang. Jadi kurasa mereka iri hati dan gak senang kami jaga di gudang pengangkutan yang masih baru itu. Kami harap polisi segera menangkapnya,” tutur kedua korban.

Terpisah, Kanit Reskrim Polsek Percut Sei Tuan, Iptu Philip Antonio Purba saat dikonfirmasi, membenarkan prihal kejadian tersebut. Saat ini, polisi mengaku masih meminta keterangan korban dan menunggu pemeriksaan para saksi.

“Laporannya penganiayaan. Mengenai motifnya, korban pun tidak tau tiba-tiba diserang,” kata Philip. (vin)


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Tuang Bensin Dekat Kompor, Tabung Gas Meledak, 14 Rumah Hangus di Pancurbatu
Metro 24 Jam - Rabu, 21 Februari 2018 - 16:51 WIB

Tuang Bensin Dekat Kompor, Tabung Gas Meledak, 14 Rumah Hangus di Pancurbatu

Suasana pagi di Jalan Persatuan, Dusun I, Desa Tuntungan (Pondok Keling), Kecamatan Pancurbatu mendadak heboh dan haru biru. Pasalnya, empatbelas ...
DIdampingi Tim Advokasi, Yuli Simanjuntak Diperiksa di Polres Deliserdang
Metro 24 Jam - Rabu, 21 Februari 2018 - 16:01 WIB

DIdampingi Tim Advokasi, Yuli Simanjuntak Diperiksa di Polres Deliserdang

Susi Juliana Simanjuntak alias Yuli akhirnya dimintai keterangan lebih lanjut terkait laporan tindak kekerasan dalam rumah tangga yang dilakukan yang ...
Trading Coy & UD Sungai Mas Ajari Siswa SMK Berkendara yang Baik
Metro 24 Jam - Rabu, 21 Februari 2018 - 15:25 WIB

Trading Coy & UD Sungai Mas Ajari Siswa SMK Berkendara yang Baik

Puluhan siswa-siswi SMK Negeri 1 Galang mendapatkan edukasi cara berkendara sepeda motor yang baik dari PT Indako Trading Coy Medan ...
Tertutup Debu Vulkanik Sinabung, Tanaman Petani Rusak
Metro 24 Jam - Rabu, 21 Februari 2018 - 13:43 WIB

Tertutup Debu Vulkanik Sinabung, Tanaman Petani Rusak

Erupsi gunung Sinbaung menyemburkan awan panas pada Senin (19/2/2018) pagi, berimbas pada pertanian di beberapa desa yang berada persis di ...
Ratusan Mahasiswa USU Melakukan PBL ke Sergai
Metro 24 Jam - Rabu, 21 Februari 2018 - 13:32 WIB

Ratusan Mahasiswa USU Melakukan PBL ke Sergai

Sebanyak 324 mahasiswa dari Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Sumatra Utara (FKM USU) melakukan Pengalaman Belajar Lapangan (PBL) Nusantara. Mereka akan ...
Bikin Heboh Sun Plaza, Pengunjung: “Pak Sihar Kok Gitu?”
Metro 24 Jam - Rabu, 21 Februari 2018 - 13:28 WIB

Bikin Heboh Sun Plaza, Pengunjung: “Pak Sihar Kok Gitu?”

Calon Wakil Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Sihar Sitorus bikin heboh Sun Plaza. Pasalnya, pasangan Djarot Saiful Hidayat itu tak terlihat ...