Rabu, 21 Februari 2018 | 18.13 WIB
Metro24Jam>News>Siantar 24 Jam>Baru Diambil dari Bank, Duit Koperasi Rp350 Juta Dirampok!

Baru Diambil dari Bank, Duit Koperasi Rp350 Juta Dirampok!

Rabu, 14 Februari 2018 - 07:00 WIB

IMG-52123

Ketiga ASN saat akan melapor ke Mapolres Siantar. (Jonathan/metro24jam.com)

SIANTAR, metro24jam.com – Bandit jalanan Kota Siantar kembali beraksi. Kali ini dengan modus gembos ban dan pecah kaca. Tiga Aparatur Sipil Negara (ASN) kehilangan uang koperasi Rp350 juta yang baru saja diambil dari bank.

Peristiwa itu terjadi di kawasan Jalan Parapat, Kelurahan Tong Marimbun, Siantar Marihat, Siantar, Senin (12/2/2018) sekira Jam 11.30 Wib.

Seperti diceritakan Kapolsek Siantar Marihat, AKP Rudi Lapian, saat ditemui di ruang kerjanya, peristiwa berawal ketika tiga ASN, masing-masing berninisial JS (54), S (54) dan RN (59), ditugaskan mengambil uang koperasi SD Negeri se-Kecamatan Sidamanik dari Bank Mandiri di Jalan Merdeka, Siantar Barat.

Ketiga ASN yang tercatat sebagai tenaga pengajar di SD Negeri berbeda di Kecamatan Sidamanik, Kabupaten Simalungun, itu pun berangkat ke Siantar menaiki mobil Toyota Avanza, BK 1244 WH.

Selesai bertransaksi di bank, uang pun dimasukkan ke dalam tas lalu diletakkan di barisan tengah bangku mobil. Selanjutnya, mereka meninggalkan Bank Mandiri dan berencana kembali ke Sidamanik, melalui Jalan Parapat, Siantar Marihat.

Namun sampai di lokasi kejadian, mendadak ban mobil yang mereka tumpangi kempis. Ketiganya pun turun untuk memeriksa.

“Mobil mereka diduga sudah dibuntuti dari belakang. Waktu ketiganya turun memeriksa ban mobil yang kempes di Jalan Parapat itulah pelaku yang seorang diri diperkirakan melakukan aksinya,” kata Kapolsek.

Aksi pelaku itu terlihat ketiga korban dan beberapa warga. Mereka pun spontan berteriak untuk meminta pertolongan warga lainnya. Namun usaha itu sia-sia. Uang yang seharusnya dibagi ke para PNS di Kecamatan Sidamanik itu lenyap dilarikan pelaku.

Pihak kepolisian yang menerima laporan langsung memeriksa TKP sekaligus mengumpul keterangan dari para saksi kejadian untuk melakukan pengembangan.

“Ketiga orang korban sudah kita arahkan ke Polres Siantar, dan kita juga sudah lakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP),” ujar AKP Rudi Lapian mengakhiri.

Kapolres Siantar melalui Kasubbag Humas, Iptu Resbon Gultom, yang dikonfirmasi, membenarkan sudah menerima laporan dari Kapolsek Siantar Marihat. Ketiga PNS sudah dimintai keterangannya di ruang Sentral Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT). (jo)


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Tuang Bensin Dekat Kompor, Tabung Gas Meledak, 14 Rumah Hangus di Pancurbatu
Metro 24 Jam - Rabu, 21 Februari 2018 - 16:51 WIB

Tuang Bensin Dekat Kompor, Tabung Gas Meledak, 14 Rumah Hangus di Pancurbatu

Suasana pagi di Jalan Persatuan, Dusun I, Desa Tuntungan (Pondok Keling), Kecamatan Pancurbatu mendadak heboh dan haru biru. Pasalnya, empatbelas ...
DIdampingi Tim Advokasi, Yuli Simanjuntak Diperiksa di Polres Deliserdang
Metro 24 Jam - Rabu, 21 Februari 2018 - 16:01 WIB

DIdampingi Tim Advokasi, Yuli Simanjuntak Diperiksa di Polres Deliserdang

Susi Juliana Simanjuntak alias Yuli akhirnya dimintai keterangan lebih lanjut terkait laporan tindak kekerasan dalam rumah tangga yang dilakukan yang ...
Trading Coy & UD Sungai Mas Ajari Siswa SMK Berkendara yang Baik
Metro 24 Jam - Rabu, 21 Februari 2018 - 15:25 WIB

Trading Coy & UD Sungai Mas Ajari Siswa SMK Berkendara yang Baik

Puluhan siswa-siswi SMK Negeri 1 Galang mendapatkan edukasi cara berkendara sepeda motor yang baik dari PT Indako Trading Coy Medan ...
Tertutup Debu Vulkanik Sinabung, Tanaman Petani Rusak
Metro 24 Jam - Rabu, 21 Februari 2018 - 13:43 WIB

Tertutup Debu Vulkanik Sinabung, Tanaman Petani Rusak

Erupsi gunung Sinbaung menyemburkan awan panas pada Senin (19/2/2018) pagi, berimbas pada pertanian di beberapa desa yang berada persis di ...
Ratusan Mahasiswa USU Melakukan PBL ke Sergai
Metro 24 Jam - Rabu, 21 Februari 2018 - 13:32 WIB

Ratusan Mahasiswa USU Melakukan PBL ke Sergai

Sebanyak 324 mahasiswa dari Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Sumatra Utara (FKM USU) melakukan Pengalaman Belajar Lapangan (PBL) Nusantara. Mereka akan ...
Bikin Heboh Sun Plaza, Pengunjung: “Pak Sihar Kok Gitu?”
Metro 24 Jam - Rabu, 21 Februari 2018 - 13:28 WIB

Bikin Heboh Sun Plaza, Pengunjung: “Pak Sihar Kok Gitu?”

Calon Wakil Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Sihar Sitorus bikin heboh Sun Plaza. Pasalnya, pasangan Djarot Saiful Hidayat itu tak terlihat ...