Jumat, 27 April 2018 | 10.03 WIB
Metro24Jam>News>Metro 24 Jam>Numpang di Rumah Teman, Pria Asal Tapsel Ditemukan Tak Bernyawa

Numpang di Rumah Teman, Pria Asal Tapsel Ditemukan Tak Bernyawa

Selasa, 13 Februari 2018 - 21:57 WIB

IMG-52102

Jasad Surya saat ditemukan. (ist/metro24jam.com)

SUNGGAL, metro24jam.com – Surya Handoko (44), warga Desa Batu Horpak, Kecamatan Tano Tombangan Angkola, Tapanuli Selatan, ditemukan terbujur kaku di Jalan Setia Ujung, Gang Petani, Desa Mulyorejo Kecamatan Sunggal, Deliserdang, Selasa (13/2) jam 07.30 Wib.

Belum diketahui penyebab kematian pria yang sehari-hari bekerja sebagai tukang las itu. Kuat dugaan, Handoko tewas akibat penyakit yang dideritanya.

Dari dekat jasad Handoko, petugas menemukan beberapa acam obat, yakni obat batuk merk Tusselix, obat batuk Mentasin, Paramex, Flutamol, Antasida, Soffel dan sebungkus nasi bekas makan.

Informasi diperoleh, jasad korban pertama kali ditemukan oleh Hendri (25), warga Jalan Binjai Pasar VII, Sekarang Rejo, Kecamatan Binjai, Langkat yang merupakan rekan kerja Surya.

Saat itu, Hendri mendatangi lokasi untuk menjemput temannya itu pergi kerja. Namun, setelah beberapa kali pintu diketuk, Surya tak juga menyahut. Merasa curiga, Hendri pun memberanikan diri masuk ke dalam rumah kontrakan tersebut.

Begitu masuk, Hendri mendapati rekan kerjanya sudah tak bernyawa dalam keadaan telungkup. “Aku mau jemput dia kerja, tapi nggak ada sahutan dari dalam. Jadi aku beranikan diri masuk, ku lihat dia udah telungkup gitu,” beber Hendri di lokasi.

Melihat itu, Hendri pun langsung menghubungi kepala lingkungan setempat dan di teruskan ke Polsek Sunggal.

Obat-obatan yang ditemukan. (ist/metro24jam.com)

Sementara rekan Surya lainnya, Alfan Himawan (25), warga Jalan Danau Sijabut Dusun VII Kecamatan Air Batu Asahan yang merupakan penyewa rumah kontrakan tersebut mengatakan, Sabtu (10/2/2018) lalu, temannya itu meminta tolong untuk menumpang di rumah yang di sewanya tersebut.

Karena kenal, Alfan pun memberinya restu untuk menginap beberapa hari di kontrakannya. Pun begitu, Alfan yang mau melangsungkan pernikahan di Kisaran sebelumnya telah memberitahukan pada pemilik kontrakan, Suwarningsih (46) bahwasanya korban menumpang di rumah tersebut.

“Dia minta tolong untuk menumpang di sini, hari Senin katanya dia mau kerja ke luar kota. Jadi karena aku mau menikah, aku pamit sama pemilik rumah sekalian bilang kalau dia menumpang di sini,” ujar Alfan.

Masih kata Alfan, sebelum ditemukan tewas, temannya itu sempat mengeluh sakit di bagian perutnya. Sakit itu dikatakan, dialami Surya saat bekerja di Aceh.

“Katanya perutnya sakit, tapi karena aku mau menikah ku tinggalkan aja dia. Tapi aku pamit kok sama pemilik rumah,” jelas Alfan.

Petugas polsek Sunggal yang tiba di lokasi bersama tim Inafis Polrestabes Medan langsung melakukan olah TKP. Dari hasil pemeriksaan sementara, petugas tidak menemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh korban.

“Dari hasil sementara tim dan juga inafis negatif di temukan adanya tindak pidana ataupun tanda-tanda kekerasan. Saat ini jenazah korban kita bawa ke rumah sakit Bhayangkara untuk kepentingan penyidikan,” ujar Kapolsek Sunggal, Kompol Wira Prayatna.(put)


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Baru Beli Sabu Ditangkap Polisi, Bandarnya Terciduk di Dalam Rumah
Metro 24 Jam - Jumat, 27 April 2018 - 06:44 WIB

Baru Beli Sabu Ditangkap Polisi, Bandarnya Terciduk di Dalam Rumah

Personel Polsek Tanjungbalai Selatan meringkus seorang pembeli sabu berikut bandarnya bernama Fauzi (46), warga Jalan Anwar Idris, Lingkungan IV, Kelurahan ...
Resmikan Posko Patriot, Sihar Disambut Barongsai dan Reog
Metro 24 Jam - Jumat, 27 April 2018 - 05:49 WIB

Resmikan Posko Patriot, Sihar Disambut Barongsai dan Reog

Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Sumatera Utara Sihar Sitorus disambut barongsai dan reog diarak untuk menyapa warga Desa Helvetia Kecamatan Labuhan ...
Ali Ngabalin: Kalau Sumut tak Bisa Pilkada Damai, Biar Kami Orang Papua yang Jaga
Metro 24 Jam - Jumat, 27 April 2018 - 00:00 WIB

Ali Ngabalin: Kalau Sumut tak Bisa Pilkada Damai, Biar Kami Orang Papua yang Jaga

Ketua Badan Koordinator Mubaligh Indonesia, Dr H Ali Muchtar Ngabalin MA, menyebut Sumatera Utara (Sumut) adalah barometer Indonesia. Maka, mengantisipasi ...
Pulas Tertidur, HP Disikat Maling, Rekaman CCTV pun Hilang, Ali Toho Lapor Polisi
Metro 24 Jam - Kamis, 26 April 2018 - 23:33 WIB

Pulas Tertidur, HP Disikat Maling, Rekaman CCTV pun Hilang, Ali Toho Lapor Polisi

Tiga unit HP milik Ali Toho (56), yang sedang di-charger di warung Jalan Pahlawan,Gang Roso, Kelurahan Kedai Durian, Kecamatan Delitua ...
Ketangkap CCTV Curi Besi, Bulu Terciduk Rekannya Buron
Metro 24 Jam - Kamis, 26 April 2018 - 22:59 WIB

Ketangkap CCTV Curi Besi, Bulu Terciduk Rekannya Buron

'Gelap' tak punya uang, Budianto alias Bulu nekat mencuri besi di bengkel las PT Cahaya Casindo Cemerlang. Sial bagi Bulu, ...
Divonis 5 Tahun 6 Bulan, Bayar UP Rp5 M Lebih, OK Arya: “Pusing Kepala Ku!”
Metro 24 Jam - Kamis, 26 April 2018 - 22:45 WIB

Divonis 5 Tahun 6 Bulan, Bayar UP Rp5 M Lebih, OK Arya: “Pusing Kepala Ku!”

Bupati Batubara non aktif, OK Arya Zulkarnaen, mengaku pusing setelah dijatuhi vonis 5 tahun 6 bulan penjara dan denda Rp200 ...