Jumat, 27 April 2018 | 10.03 WIB
Metro24Jam>News>Metro 24 Jam>Warning Bagi ASN! Share dan Dukung Cabup/Cagub Lewat Medsos Bisa Dipecat

Warning Bagi ASN! Share dan Dukung Cabup/Cagub Lewat Medsos Bisa Dipecat

Selasa, 13 Februari 2018 - 21:03 WIB

IMG-52094

Pertemuan Komisioner Panwaslih Deliserdang dan wartawan. (Fani Ardana/metro24jam.com)

LUBUKPAKAM, metro24jam.com – Peringatan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN), terutama di Kabupaten Deliserdang. Jangan coba-coba men-’share’ (membagikan) atau mengunggah foto Calon Bupati maupun Calon Gubernur, apalagi sampai mengajak untuk memberikan dukungan.

Tindakan itu akan jadi temuan Bawaslu/Panwaslih setempat, dan oknum ASN dapat dikenai sanksi bahkan bisa berujung pemecatan.

Hal ini terungkap saat Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Kabupaten Deliserdang bertatap muka dengan awak media, Selasa (13/2/2018) di Kantor Panwaslih Deliserdang. Ketua Panwaslih Deliserdang, Asman Siagian, didampingi Komisioner Erina Kartika Sari dan Sekretaris, Bob Indrawan, meminta agar setiap ASN dapat memanfaatkan media sosialnya dengan cerdas.

Sementara itu, Erina Kartika Sari menegaskan, saat ini pihaknya telah mengerahkan seluruh jajarannya untuk mengawasi akun media sosial milik ASN yang diketahui.

“Jadi sekarang ini sudah ada memang ASN yang akun facebooknya terus kita pantau. Kalau memang ada pelanggaran, akan kita panggil yang bersangkutan. Jadi sebagai ASN, tidak boleh ikut-ikutan di Pilkada ini apalagi ikut termasuk melakukan kampanye hitam, ASN harus netral,” tegas Erina.

Ia meminta agar masyarakat dapat berpartisipasi melakukan pengawasan untuk membantu Panwaslih. Dikatakannya, jika memang masyarakat ada menemukan akun media sosial ASN yang mengarahkan atau kepada pilihan tertentu, agar segera dilaporkan.

“Makanya siapapun orangnya, boleh saja untuk melaporkan ke kita. Screenshot kan saja media sosialnya dan bawa ke kita. Pasti akan kita tindaklanjuti. Nanti kita panggil dan periksalah ASN nya. ASN itu memang sudah jelas harus netral tidak boleh berpihak ke mana pun, sama dengan kita,” tegasnya.

Tak main-main, jika terbukti telah terjadi pelanggaran, Erina menjelaskan, pihaknya dapat merekomendasikan sanksi yang dikenakan kepada ASN dimaksud ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Selain di media sosial, dikatakan, saat ini pihaknya juga terus memantau apakah ada keterlibatan ASN dalam setiap aktivitas yang dilakukan oleh bakal pasangan calon. (fan)


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Baru Beli Sabu Ditangkap Polisi, Bandarnya Terciduk di Dalam Rumah
Metro 24 Jam - Jumat, 27 April 2018 - 06:44 WIB

Baru Beli Sabu Ditangkap Polisi, Bandarnya Terciduk di Dalam Rumah

Personel Polsek Tanjungbalai Selatan meringkus seorang pembeli sabu berikut bandarnya bernama Fauzi (46), warga Jalan Anwar Idris, Lingkungan IV, Kelurahan ...
Resmikan Posko Patriot, Sihar Disambut Barongsai dan Reog
Metro 24 Jam - Jumat, 27 April 2018 - 05:49 WIB

Resmikan Posko Patriot, Sihar Disambut Barongsai dan Reog

Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Sumatera Utara Sihar Sitorus disambut barongsai dan reog diarak untuk menyapa warga Desa Helvetia Kecamatan Labuhan ...
Ali Ngabalin: Kalau Sumut tak Bisa Pilkada Damai, Biar Kami Orang Papua yang Jaga
Metro 24 Jam - Jumat, 27 April 2018 - 00:00 WIB

Ali Ngabalin: Kalau Sumut tak Bisa Pilkada Damai, Biar Kami Orang Papua yang Jaga

Ketua Badan Koordinator Mubaligh Indonesia, Dr H Ali Muchtar Ngabalin MA, menyebut Sumatera Utara (Sumut) adalah barometer Indonesia. Maka, mengantisipasi ...
Pulas Tertidur, HP Disikat Maling, Rekaman CCTV pun Hilang, Ali Toho Lapor Polisi
Metro 24 Jam - Kamis, 26 April 2018 - 23:33 WIB

Pulas Tertidur, HP Disikat Maling, Rekaman CCTV pun Hilang, Ali Toho Lapor Polisi

Tiga unit HP milik Ali Toho (56), yang sedang di-charger di warung Jalan Pahlawan,Gang Roso, Kelurahan Kedai Durian, Kecamatan Delitua ...
Ketangkap CCTV Curi Besi, Bulu Terciduk Rekannya Buron
Metro 24 Jam - Kamis, 26 April 2018 - 22:59 WIB

Ketangkap CCTV Curi Besi, Bulu Terciduk Rekannya Buron

'Gelap' tak punya uang, Budianto alias Bulu nekat mencuri besi di bengkel las PT Cahaya Casindo Cemerlang. Sial bagi Bulu, ...
Divonis 5 Tahun 6 Bulan, Bayar UP Rp5 M Lebih, OK Arya: “Pusing Kepala Ku!”
Metro 24 Jam - Kamis, 26 April 2018 - 22:45 WIB

Divonis 5 Tahun 6 Bulan, Bayar UP Rp5 M Lebih, OK Arya: “Pusing Kepala Ku!”

Bupati Batubara non aktif, OK Arya Zulkarnaen, mengaku pusing setelah dijatuhi vonis 5 tahun 6 bulan penjara dan denda Rp200 ...