Rabu, 21 Februari 2018 | 18.22 WIB
Metro24Jam>News>Metro 24 Jam>Warning Bagi ASN! Share dan Dukung Cabup/Cagub Lewat Medsos Bisa Dipecat

Warning Bagi ASN! Share dan Dukung Cabup/Cagub Lewat Medsos Bisa Dipecat

Selasa, 13 Februari 2018 - 21:03 WIB

IMG-52094

Pertemuan Komisioner Panwaslih Deliserdang dan wartawan. (Fani Ardana/metro24jam.com)

LUBUKPAKAM, metro24jam.com – Peringatan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN), terutama di Kabupaten Deliserdang. Jangan coba-coba men-’share’ (membagikan) atau mengunggah foto Calon Bupati maupun Calon Gubernur, apalagi sampai mengajak untuk memberikan dukungan.

Tindakan itu akan jadi temuan Bawaslu/Panwaslih setempat, dan oknum ASN dapat dikenai sanksi bahkan bisa berujung pemecatan.

Hal ini terungkap saat Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Kabupaten Deliserdang bertatap muka dengan awak media, Selasa (13/2/2018) di Kantor Panwaslih Deliserdang. Ketua Panwaslih Deliserdang, Asman Siagian, didampingi Komisioner Erina Kartika Sari dan Sekretaris, Bob Indrawan, meminta agar setiap ASN dapat memanfaatkan media sosialnya dengan cerdas.

Sementara itu, Erina Kartika Sari menegaskan, saat ini pihaknya telah mengerahkan seluruh jajarannya untuk mengawasi akun media sosial milik ASN yang diketahui.

“Jadi sekarang ini sudah ada memang ASN yang akun facebooknya terus kita pantau. Kalau memang ada pelanggaran, akan kita panggil yang bersangkutan. Jadi sebagai ASN, tidak boleh ikut-ikutan di Pilkada ini apalagi ikut termasuk melakukan kampanye hitam, ASN harus netral,” tegas Erina.

Ia meminta agar masyarakat dapat berpartisipasi melakukan pengawasan untuk membantu Panwaslih. Dikatakannya, jika memang masyarakat ada menemukan akun media sosial ASN yang mengarahkan atau kepada pilihan tertentu, agar segera dilaporkan.

“Makanya siapapun orangnya, boleh saja untuk melaporkan ke kita. Screenshot kan saja media sosialnya dan bawa ke kita. Pasti akan kita tindaklanjuti. Nanti kita panggil dan periksalah ASN nya. ASN itu memang sudah jelas harus netral tidak boleh berpihak ke mana pun, sama dengan kita,” tegasnya.

Tak main-main, jika terbukti telah terjadi pelanggaran, Erina menjelaskan, pihaknya dapat merekomendasikan sanksi yang dikenakan kepada ASN dimaksud ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Selain di media sosial, dikatakan, saat ini pihaknya juga terus memantau apakah ada keterlibatan ASN dalam setiap aktivitas yang dilakukan oleh bakal pasangan calon. (fan)


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Tuang Bensin Dekat Kompor, Tabung Gas Meledak, 14 Rumah Hangus di Pancurbatu
Metro 24 Jam - Rabu, 21 Februari 2018 - 16:51 WIB

Tuang Bensin Dekat Kompor, Tabung Gas Meledak, 14 Rumah Hangus di Pancurbatu

Suasana pagi di Jalan Persatuan, Dusun I, Desa Tuntungan (Pondok Keling), Kecamatan Pancurbatu mendadak heboh dan haru biru. Pasalnya, empatbelas ...
DIdampingi Tim Advokasi, Yuli Simanjuntak Diperiksa di Polres Deliserdang
Metro 24 Jam - Rabu, 21 Februari 2018 - 16:01 WIB

DIdampingi Tim Advokasi, Yuli Simanjuntak Diperiksa di Polres Deliserdang

Susi Juliana Simanjuntak alias Yuli akhirnya dimintai keterangan lebih lanjut terkait laporan tindak kekerasan dalam rumah tangga yang dilakukan yang ...
Trading Coy & UD Sungai Mas Ajari Siswa SMK Berkendara yang Baik
Metro 24 Jam - Rabu, 21 Februari 2018 - 15:25 WIB

Trading Coy & UD Sungai Mas Ajari Siswa SMK Berkendara yang Baik

Puluhan siswa-siswi SMK Negeri 1 Galang mendapatkan edukasi cara berkendara sepeda motor yang baik dari PT Indako Trading Coy Medan ...
Tertutup Debu Vulkanik Sinabung, Tanaman Petani Rusak
Metro 24 Jam - Rabu, 21 Februari 2018 - 13:43 WIB

Tertutup Debu Vulkanik Sinabung, Tanaman Petani Rusak

Erupsi gunung Sinbaung menyemburkan awan panas pada Senin (19/2/2018) pagi, berimbas pada pertanian di beberapa desa yang berada persis di ...
Ratusan Mahasiswa USU Melakukan PBL ke Sergai
Metro 24 Jam - Rabu, 21 Februari 2018 - 13:32 WIB

Ratusan Mahasiswa USU Melakukan PBL ke Sergai

Sebanyak 324 mahasiswa dari Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Sumatra Utara (FKM USU) melakukan Pengalaman Belajar Lapangan (PBL) Nusantara. Mereka akan ...
Bikin Heboh Sun Plaza, Pengunjung: “Pak Sihar Kok Gitu?”
Metro 24 Jam - Rabu, 21 Februari 2018 - 13:28 WIB

Bikin Heboh Sun Plaza, Pengunjung: “Pak Sihar Kok Gitu?”

Calon Wakil Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Sihar Sitorus bikin heboh Sun Plaza. Pasalnya, pasangan Djarot Saiful Hidayat itu tak terlihat ...