Rabu, 18 Juli 2018 | 01.53 WIB
Metro24Jam>News>Metro 24 Jam>Warning Bagi ASN! Share dan Dukung Cabup/Cagub Lewat Medsos Bisa Dipecat

Warning Bagi ASN! Share dan Dukung Cabup/Cagub Lewat Medsos Bisa Dipecat

Selasa, 13 Februari 2018 - 21:03 WIB

IMG-52094

Pertemuan Komisioner Panwaslih Deliserdang dan wartawan. (Fani Ardana/metro24jam.com)

LUBUKPAKAM, metro24jam.com – Peringatan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN), terutama di Kabupaten Deliserdang. Jangan coba-coba men-’share’ (membagikan) atau mengunggah foto Calon Bupati maupun Calon Gubernur, apalagi sampai mengajak untuk memberikan dukungan.

Tindakan itu akan jadi temuan Bawaslu/Panwaslih setempat, dan oknum ASN dapat dikenai sanksi bahkan bisa berujung pemecatan.

Hal ini terungkap saat Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Kabupaten Deliserdang bertatap muka dengan awak media, Selasa (13/2/2018) di Kantor Panwaslih Deliserdang. Ketua Panwaslih Deliserdang, Asman Siagian, didampingi Komisioner Erina Kartika Sari dan Sekretaris, Bob Indrawan, meminta agar setiap ASN dapat memanfaatkan media sosialnya dengan cerdas.

Sementara itu, Erina Kartika Sari menegaskan, saat ini pihaknya telah mengerahkan seluruh jajarannya untuk mengawasi akun media sosial milik ASN yang diketahui.

“Jadi sekarang ini sudah ada memang ASN yang akun facebooknya terus kita pantau. Kalau memang ada pelanggaran, akan kita panggil yang bersangkutan. Jadi sebagai ASN, tidak boleh ikut-ikutan di Pilkada ini apalagi ikut termasuk melakukan kampanye hitam, ASN harus netral,” tegas Erina.

Ia meminta agar masyarakat dapat berpartisipasi melakukan pengawasan untuk membantu Panwaslih. Dikatakannya, jika memang masyarakat ada menemukan akun media sosial ASN yang mengarahkan atau kepada pilihan tertentu, agar segera dilaporkan.

“Makanya siapapun orangnya, boleh saja untuk melaporkan ke kita. Screenshot kan saja media sosialnya dan bawa ke kita. Pasti akan kita tindaklanjuti. Nanti kita panggil dan periksalah ASN nya. ASN itu memang sudah jelas harus netral tidak boleh berpihak ke mana pun, sama dengan kita,” tegasnya.

Tak main-main, jika terbukti telah terjadi pelanggaran, Erina menjelaskan, pihaknya dapat merekomendasikan sanksi yang dikenakan kepada ASN dimaksud ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Selain di media sosial, dikatakan, saat ini pihaknya juga terus memantau apakah ada keterlibatan ASN dalam setiap aktivitas yang dilakukan oleh bakal pasangan calon. (fan)


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
DPC Partai Garuda Serahkan Berkas Bacaleg ke KPUD Siantar
Metro 24 Jam - Rabu, 18 Juli 2018 - 01:45 WIB

DPC Partai Garuda Serahkan Berkas Bacaleg ke KPUD Siantar

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Garuda Pematangsiantar hadir di Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Pematangsiantar, untuk menyerahkan berkas pengajuan ...
Sambut HBA-58 dan HUT IAD-18, Kejari Deliserdang Bagikan 1.000 Nasi Bungkus
Metro 24 Jam - Rabu, 18 Juli 2018 - 01:36 WIB

Sambut HBA-58 dan HUT IAD-18, Kejari Deliserdang Bagikan 1.000 Nasi Bungkus

Banyak cara yang dapat dilakukan untuk mencari simpatik masyarakat dalam menyambut Hari Bakti Adhyaksa (HBA) ke-58 tahun dan HUT Ikatan ...
Pengedar Sabu Ditembak Mati: Jaringan Rizal Cs dan Kasus 14 Kg Sabu di Namorambe
Metro 24 Jam - Rabu, 18 Juli 2018 - 01:23 WIB

Pengedar Sabu Ditembak Mati: Jaringan Rizal Cs dan Kasus 14 Kg Sabu di Namorambe

Salah satu terduga jaringan pengedari sabu yang ditembak mati oleh polisi, Selasa (17/7/2018), merupakan bagian dari jaringan Rizal, yang sebelumnya ...
Maling Kreta Kualat! Sering Beraksi di Masjid, Ditembak Polisi
Metro 24 Jam - Rabu, 18 Juli 2018 - 00:57 WIB

Maling Kreta Kualat! Sering Beraksi di Masjid, Ditembak Polisi

Sekali maen berhasil, duo kawanan maling kreta jadi ketagihan. Kemarin, aksi keduanya berakhir setelah ditembak tim anti bandit Polres Binjai ...
Pengedar Sabu Ditembak Mati, Ini Penjelasan Kapolrestabes Medan
Metro 24 Jam - Selasa, 17 Juli 2018 - 21:50 WIB

Pengedar Sabu Ditembak Mati, Ini Penjelasan Kapolrestabes Medan

Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Medan meringkus 3 pengedar sabu asal Aceh di Jalan Rakyat, Kecamatan Medan Timur, Selasa (17/7/2018) pagi ...
Jelang Penutupan, Parpol Ramai-ramai Daftarkan Bacaleg ke KPU Sumut
Metro 24 Jam - Selasa, 17 Juli 2018 - 21:21 WIB

Jelang Penutupan, Parpol Ramai-ramai Daftarkan Bacaleg ke KPU Sumut

Jelang penutupan pendaftaran, partai politik mulai ramai berdatangan secara bergantian ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumut di Jalan Perintis ...