Rabu, 18 Juli 2018 | 01.54 WIB
Metro24Jam>News>Metro 24 Jam>Aniaya Wahyu Damanik, Preman Tua Diciduk Polisi

Aniaya Wahyu Damanik, Preman Tua Diciduk Polisi

Selasa, 13 Februari 2018 - 20:06 WIB

IMG-52088

Buyung Berlan di Mapolrestabes. (ist/metro24jam.com)

POLRESTABES, metro24jam.com – Tim Serse Unit Jahtanras Polrestabes Medan menciduk seorang preman tua berinisial MSN alias Buyung Berlan (66), warga Jalan Ismailiyah, Kelurahan Kota Matsum I, Kecamatan Medan Area, dari rumahnya, Senin (12/2) malam.

Hingga Selasa (13/2/2018) sore, mantan narapidana kasus narkoba itu sedang diperiksa secara maraton di Sat Reskrim Polrestabes Medan.

Informasi yang diperoleh di Mapolrestabes Medan, Selasa (13/2/2018) sore, penangkapan tersangka berdasarkan pengaduan korban dan laporan masyarakat.

Semula Tim Serse Unit Jahtanras Polrestabes Medan yang sedang memburu para pelaku kejahatan menerima informasi bahwa Buyung Berlan sedang berada di rumahnya.

Berdasarkan informasi itu, Tim Serse Unit Jahtanras Polrestabes Medan langsung turun ke lokasi. Setiba di lokasi, tersangka Buyung Berlan langsung disergap dan diboyong ke Mapolrestabes Medan.

Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dadang Hartanto, ketika dikonfirmasi wartawan melalui Kasat Reskrim, AKBP Putu Yudha, mengaku belum mengetahui penangkapan tersebut.

“Saya belum tahu penangkapan terhadap tersangka Buyung Berlan, nanti saya cek ya,” pungkas Putu.

Terpisah, Wahyu Damanik yang mengetahui ditangkapnya pelaku penganiayaan terhadap dirinya mengucapkan terimakasih kepada pihak Polrestabes Medan yang mau dan berani menangkap Buyung Berlan.

Ia berharap kepada aparat penegak hukum untuk memproses dan menghukum tersangka seberat-beratnya sesuai dengan hukum yang berlaku.

Peristiwa penganiayaan itu terjadi saat di Jalan Ismailiyah pada bulan Oktober 2017 lalu. Saat itu Wahyu Damanik dan temannya menyuruh Buyung mengosongkan rumah milik temannya itu.

Karena rumah itu sudah laku terjual, Wahyu bersama pemilik meminta Buyung mengosongkan rumah itu. Akan tetapi, Buyung tak terima dan bersama teman-temannya kemudian menganiaya Wahyu hingga babak belur.

Usai aksi penganiayaan itu, Buyung Cs meninggalkan Wahyu dalam keadaan tidak berdaya. Warga sekitar yang melihat kejadian itu langsung membawa Wahyu ke rumah sakit terdekat hingga menjalani opname beberapa hari.

Akibat penganiayaan itu, Wahyu tidak dapat menjalankan aktifitasnya setiap hari dan sempat dirawat di rumah sakit karena mengalami luka memar.

Wahyu kemudian melaporkan tindak penganiayaan itu ke Polrestabes Medan, sesuai laporan bernomor: LP/2092/K/X/2017/Restabes Medan, tanggal 16 Oktober 2017. (vin)


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
DPC Partai Garuda Serahkan Berkas Bacaleg ke KPUD Siantar
Metro 24 Jam - Rabu, 18 Juli 2018 - 01:45 WIB

DPC Partai Garuda Serahkan Berkas Bacaleg ke KPUD Siantar

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Garuda Pematangsiantar hadir di Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Pematangsiantar, untuk menyerahkan berkas pengajuan ...
Sambut HBA-58 dan HUT IAD-18, Kejari Deliserdang Bagikan 1.000 Nasi Bungkus
Metro 24 Jam - Rabu, 18 Juli 2018 - 01:36 WIB

Sambut HBA-58 dan HUT IAD-18, Kejari Deliserdang Bagikan 1.000 Nasi Bungkus

Banyak cara yang dapat dilakukan untuk mencari simpatik masyarakat dalam menyambut Hari Bakti Adhyaksa (HBA) ke-58 tahun dan HUT Ikatan ...
Pengedar Sabu Ditembak Mati: Jaringan Rizal Cs dan Kasus 14 Kg Sabu di Namorambe
Metro 24 Jam - Rabu, 18 Juli 2018 - 01:23 WIB

Pengedar Sabu Ditembak Mati: Jaringan Rizal Cs dan Kasus 14 Kg Sabu di Namorambe

Salah satu terduga jaringan pengedari sabu yang ditembak mati oleh polisi, Selasa (17/7/2018), merupakan bagian dari jaringan Rizal, yang sebelumnya ...
Maling Kreta Kualat! Sering Beraksi di Masjid, Ditembak Polisi
Metro 24 Jam - Rabu, 18 Juli 2018 - 00:57 WIB

Maling Kreta Kualat! Sering Beraksi di Masjid, Ditembak Polisi

Sekali maen berhasil, duo kawanan maling kreta jadi ketagihan. Kemarin, aksi keduanya berakhir setelah ditembak tim anti bandit Polres Binjai ...
Pengedar Sabu Ditembak Mati, Ini Penjelasan Kapolrestabes Medan
Metro 24 Jam - Selasa, 17 Juli 2018 - 21:50 WIB

Pengedar Sabu Ditembak Mati, Ini Penjelasan Kapolrestabes Medan

Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Medan meringkus 3 pengedar sabu asal Aceh di Jalan Rakyat, Kecamatan Medan Timur, Selasa (17/7/2018) pagi ...
Jelang Penutupan, Parpol Ramai-ramai Daftarkan Bacaleg ke KPU Sumut
Metro 24 Jam - Selasa, 17 Juli 2018 - 21:21 WIB

Jelang Penutupan, Parpol Ramai-ramai Daftarkan Bacaleg ke KPU Sumut

Jelang penutupan pendaftaran, partai politik mulai ramai berdatangan secara bergantian ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumut di Jalan Perintis ...