Rabu, 21 Februari 2018 | 18.21 WIB
Metro24Jam>News>Metro 24 Jam>Aniaya Wahyu Damanik, Preman Tua Diciduk Polisi

Aniaya Wahyu Damanik, Preman Tua Diciduk Polisi

Selasa, 13 Februari 2018 - 20:06 WIB

IMG-52088

Buyung Berlan di Mapolrestabes. (ist/metro24jam.com)

POLRESTABES, metro24jam.com – Tim Serse Unit Jahtanras Polrestabes Medan menciduk seorang preman tua berinisial MSN alias Buyung Berlan (66), warga Jalan Ismailiyah, Kelurahan Kota Matsum I, Kecamatan Medan Area, dari rumahnya, Senin (12/2) malam.

Hingga Selasa (13/2/2018) sore, mantan narapidana kasus narkoba itu sedang diperiksa secara maraton di Sat Reskrim Polrestabes Medan.

Informasi yang diperoleh di Mapolrestabes Medan, Selasa (13/2/2018) sore, penangkapan tersangka berdasarkan pengaduan korban dan laporan masyarakat.

Semula Tim Serse Unit Jahtanras Polrestabes Medan yang sedang memburu para pelaku kejahatan menerima informasi bahwa Buyung Berlan sedang berada di rumahnya.

Berdasarkan informasi itu, Tim Serse Unit Jahtanras Polrestabes Medan langsung turun ke lokasi. Setiba di lokasi, tersangka Buyung Berlan langsung disergap dan diboyong ke Mapolrestabes Medan.

Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dadang Hartanto, ketika dikonfirmasi wartawan melalui Kasat Reskrim, AKBP Putu Yudha, mengaku belum mengetahui penangkapan tersebut.

“Saya belum tahu penangkapan terhadap tersangka Buyung Berlan, nanti saya cek ya,” pungkas Putu.

Terpisah, Wahyu Damanik yang mengetahui ditangkapnya pelaku penganiayaan terhadap dirinya mengucapkan terimakasih kepada pihak Polrestabes Medan yang mau dan berani menangkap Buyung Berlan.

Ia berharap kepada aparat penegak hukum untuk memproses dan menghukum tersangka seberat-beratnya sesuai dengan hukum yang berlaku.

Peristiwa penganiayaan itu terjadi saat di Jalan Ismailiyah pada bulan Oktober 2017 lalu. Saat itu Wahyu Damanik dan temannya menyuruh Buyung mengosongkan rumah milik temannya itu.

Karena rumah itu sudah laku terjual, Wahyu bersama pemilik meminta Buyung mengosongkan rumah itu. Akan tetapi, Buyung tak terima dan bersama teman-temannya kemudian menganiaya Wahyu hingga babak belur.

Usai aksi penganiayaan itu, Buyung Cs meninggalkan Wahyu dalam keadaan tidak berdaya. Warga sekitar yang melihat kejadian itu langsung membawa Wahyu ke rumah sakit terdekat hingga menjalani opname beberapa hari.

Akibat penganiayaan itu, Wahyu tidak dapat menjalankan aktifitasnya setiap hari dan sempat dirawat di rumah sakit karena mengalami luka memar.

Wahyu kemudian melaporkan tindak penganiayaan itu ke Polrestabes Medan, sesuai laporan bernomor: LP/2092/K/X/2017/Restabes Medan, tanggal 16 Oktober 2017. (vin)


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Tuang Bensin Dekat Kompor, Tabung Gas Meledak, 14 Rumah Hangus di Pancurbatu
Metro 24 Jam - Rabu, 21 Februari 2018 - 16:51 WIB

Tuang Bensin Dekat Kompor, Tabung Gas Meledak, 14 Rumah Hangus di Pancurbatu

Suasana pagi di Jalan Persatuan, Dusun I, Desa Tuntungan (Pondok Keling), Kecamatan Pancurbatu mendadak heboh dan haru biru. Pasalnya, empatbelas ...
DIdampingi Tim Advokasi, Yuli Simanjuntak Diperiksa di Polres Deliserdang
Metro 24 Jam - Rabu, 21 Februari 2018 - 16:01 WIB

DIdampingi Tim Advokasi, Yuli Simanjuntak Diperiksa di Polres Deliserdang

Susi Juliana Simanjuntak alias Yuli akhirnya dimintai keterangan lebih lanjut terkait laporan tindak kekerasan dalam rumah tangga yang dilakukan yang ...
Trading Coy & UD Sungai Mas Ajari Siswa SMK Berkendara yang Baik
Metro 24 Jam - Rabu, 21 Februari 2018 - 15:25 WIB

Trading Coy & UD Sungai Mas Ajari Siswa SMK Berkendara yang Baik

Puluhan siswa-siswi SMK Negeri 1 Galang mendapatkan edukasi cara berkendara sepeda motor yang baik dari PT Indako Trading Coy Medan ...
Tertutup Debu Vulkanik Sinabung, Tanaman Petani Rusak
Metro 24 Jam - Rabu, 21 Februari 2018 - 13:43 WIB

Tertutup Debu Vulkanik Sinabung, Tanaman Petani Rusak

Erupsi gunung Sinbaung menyemburkan awan panas pada Senin (19/2/2018) pagi, berimbas pada pertanian di beberapa desa yang berada persis di ...
Ratusan Mahasiswa USU Melakukan PBL ke Sergai
Metro 24 Jam - Rabu, 21 Februari 2018 - 13:32 WIB

Ratusan Mahasiswa USU Melakukan PBL ke Sergai

Sebanyak 324 mahasiswa dari Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Sumatra Utara (FKM USU) melakukan Pengalaman Belajar Lapangan (PBL) Nusantara. Mereka akan ...
Bikin Heboh Sun Plaza, Pengunjung: “Pak Sihar Kok Gitu?”
Metro 24 Jam - Rabu, 21 Februari 2018 - 13:28 WIB

Bikin Heboh Sun Plaza, Pengunjung: “Pak Sihar Kok Gitu?”

Calon Wakil Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Sihar Sitorus bikin heboh Sun Plaza. Pasalnya, pasangan Djarot Saiful Hidayat itu tak terlihat ...