Jumat, 27 April 2018 | 10.02 WIB
Metro24Jam>News>Metro 24 Jam>Aniaya Wahyu Damanik, Preman Tua Diciduk Polisi

Aniaya Wahyu Damanik, Preman Tua Diciduk Polisi

Selasa, 13 Februari 2018 - 20:06 WIB

IMG-52088

Buyung Berlan di Mapolrestabes. (ist/metro24jam.com)

POLRESTABES, metro24jam.com – Tim Serse Unit Jahtanras Polrestabes Medan menciduk seorang preman tua berinisial MSN alias Buyung Berlan (66), warga Jalan Ismailiyah, Kelurahan Kota Matsum I, Kecamatan Medan Area, dari rumahnya, Senin (12/2) malam.

Hingga Selasa (13/2/2018) sore, mantan narapidana kasus narkoba itu sedang diperiksa secara maraton di Sat Reskrim Polrestabes Medan.

Informasi yang diperoleh di Mapolrestabes Medan, Selasa (13/2/2018) sore, penangkapan tersangka berdasarkan pengaduan korban dan laporan masyarakat.

Semula Tim Serse Unit Jahtanras Polrestabes Medan yang sedang memburu para pelaku kejahatan menerima informasi bahwa Buyung Berlan sedang berada di rumahnya.

Berdasarkan informasi itu, Tim Serse Unit Jahtanras Polrestabes Medan langsung turun ke lokasi. Setiba di lokasi, tersangka Buyung Berlan langsung disergap dan diboyong ke Mapolrestabes Medan.

Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dadang Hartanto, ketika dikonfirmasi wartawan melalui Kasat Reskrim, AKBP Putu Yudha, mengaku belum mengetahui penangkapan tersebut.

“Saya belum tahu penangkapan terhadap tersangka Buyung Berlan, nanti saya cek ya,” pungkas Putu.

Terpisah, Wahyu Damanik yang mengetahui ditangkapnya pelaku penganiayaan terhadap dirinya mengucapkan terimakasih kepada pihak Polrestabes Medan yang mau dan berani menangkap Buyung Berlan.

Ia berharap kepada aparat penegak hukum untuk memproses dan menghukum tersangka seberat-beratnya sesuai dengan hukum yang berlaku.

Peristiwa penganiayaan itu terjadi saat di Jalan Ismailiyah pada bulan Oktober 2017 lalu. Saat itu Wahyu Damanik dan temannya menyuruh Buyung mengosongkan rumah milik temannya itu.

Karena rumah itu sudah laku terjual, Wahyu bersama pemilik meminta Buyung mengosongkan rumah itu. Akan tetapi, Buyung tak terima dan bersama teman-temannya kemudian menganiaya Wahyu hingga babak belur.

Usai aksi penganiayaan itu, Buyung Cs meninggalkan Wahyu dalam keadaan tidak berdaya. Warga sekitar yang melihat kejadian itu langsung membawa Wahyu ke rumah sakit terdekat hingga menjalani opname beberapa hari.

Akibat penganiayaan itu, Wahyu tidak dapat menjalankan aktifitasnya setiap hari dan sempat dirawat di rumah sakit karena mengalami luka memar.

Wahyu kemudian melaporkan tindak penganiayaan itu ke Polrestabes Medan, sesuai laporan bernomor: LP/2092/K/X/2017/Restabes Medan, tanggal 16 Oktober 2017. (vin)


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Baru Beli Sabu Ditangkap Polisi, Bandarnya Terciduk di Dalam Rumah
Metro 24 Jam - Jumat, 27 April 2018 - 06:44 WIB

Baru Beli Sabu Ditangkap Polisi, Bandarnya Terciduk di Dalam Rumah

Personel Polsek Tanjungbalai Selatan meringkus seorang pembeli sabu berikut bandarnya bernama Fauzi (46), warga Jalan Anwar Idris, Lingkungan IV, Kelurahan ...
Resmikan Posko Patriot, Sihar Disambut Barongsai dan Reog
Metro 24 Jam - Jumat, 27 April 2018 - 05:49 WIB

Resmikan Posko Patriot, Sihar Disambut Barongsai dan Reog

Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Sumatera Utara Sihar Sitorus disambut barongsai dan reog diarak untuk menyapa warga Desa Helvetia Kecamatan Labuhan ...
Ali Ngabalin: Kalau Sumut tak Bisa Pilkada Damai, Biar Kami Orang Papua yang Jaga
Metro 24 Jam - Jumat, 27 April 2018 - 00:00 WIB

Ali Ngabalin: Kalau Sumut tak Bisa Pilkada Damai, Biar Kami Orang Papua yang Jaga

Ketua Badan Koordinator Mubaligh Indonesia, Dr H Ali Muchtar Ngabalin MA, menyebut Sumatera Utara (Sumut) adalah barometer Indonesia. Maka, mengantisipasi ...
Pulas Tertidur, HP Disikat Maling, Rekaman CCTV pun Hilang, Ali Toho Lapor Polisi
Metro 24 Jam - Kamis, 26 April 2018 - 23:33 WIB

Pulas Tertidur, HP Disikat Maling, Rekaman CCTV pun Hilang, Ali Toho Lapor Polisi

Tiga unit HP milik Ali Toho (56), yang sedang di-charger di warung Jalan Pahlawan,Gang Roso, Kelurahan Kedai Durian, Kecamatan Delitua ...
Ketangkap CCTV Curi Besi, Bulu Terciduk Rekannya Buron
Metro 24 Jam - Kamis, 26 April 2018 - 22:59 WIB

Ketangkap CCTV Curi Besi, Bulu Terciduk Rekannya Buron

'Gelap' tak punya uang, Budianto alias Bulu nekat mencuri besi di bengkel las PT Cahaya Casindo Cemerlang. Sial bagi Bulu, ...
Divonis 5 Tahun 6 Bulan, Bayar UP Rp5 M Lebih, OK Arya: “Pusing Kepala Ku!”
Metro 24 Jam - Kamis, 26 April 2018 - 22:45 WIB

Divonis 5 Tahun 6 Bulan, Bayar UP Rp5 M Lebih, OK Arya: “Pusing Kepala Ku!”

Bupati Batubara non aktif, OK Arya Zulkarnaen, mengaku pusing setelah dijatuhi vonis 5 tahun 6 bulan penjara dan denda Rp200 ...