Rabu, 18 Juli 2018 | 01.56 WIB
Metro24Jam>News>Metro 24 Jam>Disaksikan Gubsu, Bupati Deliserdang Lantik 76 Kepala Desa Terpilih

Disaksikan Gubsu, Bupati Deliserdang Lantik 76 Kepala Desa Terpilih

Selasa, 13 Februari 2018 - 18:45 WIB

IMG-52086

Gubernur HT Erry Nurady memberikan ucapan selamat kepada Kades yang baru dilantik. (Fani Ardana/metro24jam.com)

LUBUKPAKAM, metro24jam.com – Bupati H Ashari Tambunan melantik 76 Kepala Desa Terpilih periode 2018-2024 se-Kabupaten Deliserdang, hasil Pilkades serentak Tahun 2017, di Lapangan Alun-alun Lubuk Pakam, Selasa (13/2/2018).

Acara tersebut disaksikan Gubernur Sumatera Utara HT Erry Nuradi dan dihadiri Wakil Bupati H Zainuddin Mars, Sekdakab Darwin Zein, FKPD, Ketua TP PKK Ny Hj Yunita Ashari, Wakil Ketua TP PKK, Ny Hj Asdiana Zainuddin, tokoh masyarakat, tokoh agama serta masyarakat.

Gubsu, dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada para kepala desa yang baru dilantik, seraya menyampaikan beberapa poin penting.

Pertama, agar kepala desa dapat merangkul seluruh elemen masyarakat, hilangkan euforia Pilkades, saling bahu membahu untuk mencapai tujuan mengemban tugas di desa masing-masing.

Kedua, para kepala desa diminta untuk menningkatkan komitmen dan integritas kerja, guna pencapaian tujuan program pembangunan di wilayah masing-masing.

Yang terakhir, Gubsu mengingatkan ibu-ibu ketua tim penggerak PKK di masing-masing desa agar mendukung sepenuhnya tugas yang diemban suami, melalui keterwakilan perempuan di desa, agar kesejahteraan rakyat segera terwujud.

Sebelumnya, Bupati H Ashari Tambunan, saat melantik 76 kepala desa mengatakan, bahwa sebagai kepala desa terpilih dan telah sah dilantik, maka tugas utama yang harus dilakukan adalah, merajut dan menata kembali masyarakat yang mungkin terkotak-kotak yang akibat pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa itu sendiri.

“Oleh karena itu, menjadi tugas saudara-saudaralah untuk merangkul dan menjadikan mereka menjadi mitra kerja saudara di dalam melaksanakan tugas sebagai kepala desa. Kita boleh memiliki cara pandang yang berbeda, tapi ingat, bahwa tujuan kita adalah sama, yaitu untuk mewujudkan masyarakat Deliserdang yang maju, berdaya saing, religius dan bersatu dalam kebhinnekaan,” sebut Bupati.

Pada kesempatan HT Erry Nuradi bersama Bupati H Ashari Tambunan menyerahkan 105 kendaraan roda dua bantuan Gubsu kepada para Kades yang dimaksudkan sebagai sarana pendukung tugas yang dilanjutkan dengan penyerahan seragam kepada pengurus PKK Desa.

Dalam kesempatan itu juga diserahkan tanda ucapan terimakasih kepada para kepala desa yang masa jabatannya telah berakhir serta penyerahan santunan kecelakaan kerja dan kematian kepada perangkat desa. (fan)


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
DPC Partai Garuda Serahkan Berkas Bacaleg ke KPUD Siantar
Metro 24 Jam - Rabu, 18 Juli 2018 - 01:45 WIB

DPC Partai Garuda Serahkan Berkas Bacaleg ke KPUD Siantar

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Garuda Pematangsiantar hadir di Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Pematangsiantar, untuk menyerahkan berkas pengajuan ...
Sambut HBA-58 dan HUT IAD-18, Kejari Deliserdang Bagikan 1.000 Nasi Bungkus
Metro 24 Jam - Rabu, 18 Juli 2018 - 01:36 WIB

Sambut HBA-58 dan HUT IAD-18, Kejari Deliserdang Bagikan 1.000 Nasi Bungkus

Banyak cara yang dapat dilakukan untuk mencari simpatik masyarakat dalam menyambut Hari Bakti Adhyaksa (HBA) ke-58 tahun dan HUT Ikatan ...
Pengedar Sabu Ditembak Mati: Jaringan Rizal Cs dan Kasus 14 Kg Sabu di Namorambe
Metro 24 Jam - Rabu, 18 Juli 2018 - 01:23 WIB

Pengedar Sabu Ditembak Mati: Jaringan Rizal Cs dan Kasus 14 Kg Sabu di Namorambe

Salah satu terduga jaringan pengedari sabu yang ditembak mati oleh polisi, Selasa (17/7/2018), merupakan bagian dari jaringan Rizal, yang sebelumnya ...
Maling Kreta Kualat! Sering Beraksi di Masjid, Ditembak Polisi
Metro 24 Jam - Rabu, 18 Juli 2018 - 00:57 WIB

Maling Kreta Kualat! Sering Beraksi di Masjid, Ditembak Polisi

Sekali maen berhasil, duo kawanan maling kreta jadi ketagihan. Kemarin, aksi keduanya berakhir setelah ditembak tim anti bandit Polres Binjai ...
Pengedar Sabu Ditembak Mati, Ini Penjelasan Kapolrestabes Medan
Metro 24 Jam - Selasa, 17 Juli 2018 - 21:50 WIB

Pengedar Sabu Ditembak Mati, Ini Penjelasan Kapolrestabes Medan

Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Medan meringkus 3 pengedar sabu asal Aceh di Jalan Rakyat, Kecamatan Medan Timur, Selasa (17/7/2018) pagi ...
Jelang Penutupan, Parpol Ramai-ramai Daftarkan Bacaleg ke KPU Sumut
Metro 24 Jam - Selasa, 17 Juli 2018 - 21:21 WIB

Jelang Penutupan, Parpol Ramai-ramai Daftarkan Bacaleg ke KPU Sumut

Jelang penutupan pendaftaran, partai politik mulai ramai berdatangan secara bergantian ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumut di Jalan Perintis ...