Jumat, 27 April 2018 | 10.02 WIB
Metro24Jam>News>Metro 24 Jam>Disaksikan Gubsu, Bupati Deliserdang Lantik 76 Kepala Desa Terpilih

Disaksikan Gubsu, Bupati Deliserdang Lantik 76 Kepala Desa Terpilih

Selasa, 13 Februari 2018 - 18:45 WIB

IMG-52086

Gubernur HT Erry Nurady memberikan ucapan selamat kepada Kades yang baru dilantik. (Fani Ardana/metro24jam.com)

LUBUKPAKAM, metro24jam.com – Bupati H Ashari Tambunan melantik 76 Kepala Desa Terpilih periode 2018-2024 se-Kabupaten Deliserdang, hasil Pilkades serentak Tahun 2017, di Lapangan Alun-alun Lubuk Pakam, Selasa (13/2/2018).

Acara tersebut disaksikan Gubernur Sumatera Utara HT Erry Nuradi dan dihadiri Wakil Bupati H Zainuddin Mars, Sekdakab Darwin Zein, FKPD, Ketua TP PKK Ny Hj Yunita Ashari, Wakil Ketua TP PKK, Ny Hj Asdiana Zainuddin, tokoh masyarakat, tokoh agama serta masyarakat.

Gubsu, dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada para kepala desa yang baru dilantik, seraya menyampaikan beberapa poin penting.

Pertama, agar kepala desa dapat merangkul seluruh elemen masyarakat, hilangkan euforia Pilkades, saling bahu membahu untuk mencapai tujuan mengemban tugas di desa masing-masing.

Kedua, para kepala desa diminta untuk menningkatkan komitmen dan integritas kerja, guna pencapaian tujuan program pembangunan di wilayah masing-masing.

Yang terakhir, Gubsu mengingatkan ibu-ibu ketua tim penggerak PKK di masing-masing desa agar mendukung sepenuhnya tugas yang diemban suami, melalui keterwakilan perempuan di desa, agar kesejahteraan rakyat segera terwujud.

Sebelumnya, Bupati H Ashari Tambunan, saat melantik 76 kepala desa mengatakan, bahwa sebagai kepala desa terpilih dan telah sah dilantik, maka tugas utama yang harus dilakukan adalah, merajut dan menata kembali masyarakat yang mungkin terkotak-kotak yang akibat pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa itu sendiri.

“Oleh karena itu, menjadi tugas saudara-saudaralah untuk merangkul dan menjadikan mereka menjadi mitra kerja saudara di dalam melaksanakan tugas sebagai kepala desa. Kita boleh memiliki cara pandang yang berbeda, tapi ingat, bahwa tujuan kita adalah sama, yaitu untuk mewujudkan masyarakat Deliserdang yang maju, berdaya saing, religius dan bersatu dalam kebhinnekaan,” sebut Bupati.

Pada kesempatan HT Erry Nuradi bersama Bupati H Ashari Tambunan menyerahkan 105 kendaraan roda dua bantuan Gubsu kepada para Kades yang dimaksudkan sebagai sarana pendukung tugas yang dilanjutkan dengan penyerahan seragam kepada pengurus PKK Desa.

Dalam kesempatan itu juga diserahkan tanda ucapan terimakasih kepada para kepala desa yang masa jabatannya telah berakhir serta penyerahan santunan kecelakaan kerja dan kematian kepada perangkat desa. (fan)


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Baru Beli Sabu Ditangkap Polisi, Bandarnya Terciduk di Dalam Rumah
Metro 24 Jam - Jumat, 27 April 2018 - 06:44 WIB

Baru Beli Sabu Ditangkap Polisi, Bandarnya Terciduk di Dalam Rumah

Personel Polsek Tanjungbalai Selatan meringkus seorang pembeli sabu berikut bandarnya bernama Fauzi (46), warga Jalan Anwar Idris, Lingkungan IV, Kelurahan ...
Resmikan Posko Patriot, Sihar Disambut Barongsai dan Reog
Metro 24 Jam - Jumat, 27 April 2018 - 05:49 WIB

Resmikan Posko Patriot, Sihar Disambut Barongsai dan Reog

Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Sumatera Utara Sihar Sitorus disambut barongsai dan reog diarak untuk menyapa warga Desa Helvetia Kecamatan Labuhan ...
Ali Ngabalin: Kalau Sumut tak Bisa Pilkada Damai, Biar Kami Orang Papua yang Jaga
Metro 24 Jam - Jumat, 27 April 2018 - 00:00 WIB

Ali Ngabalin: Kalau Sumut tak Bisa Pilkada Damai, Biar Kami Orang Papua yang Jaga

Ketua Badan Koordinator Mubaligh Indonesia, Dr H Ali Muchtar Ngabalin MA, menyebut Sumatera Utara (Sumut) adalah barometer Indonesia. Maka, mengantisipasi ...
Pulas Tertidur, HP Disikat Maling, Rekaman CCTV pun Hilang, Ali Toho Lapor Polisi
Metro 24 Jam - Kamis, 26 April 2018 - 23:33 WIB

Pulas Tertidur, HP Disikat Maling, Rekaman CCTV pun Hilang, Ali Toho Lapor Polisi

Tiga unit HP milik Ali Toho (56), yang sedang di-charger di warung Jalan Pahlawan,Gang Roso, Kelurahan Kedai Durian, Kecamatan Delitua ...
Ketangkap CCTV Curi Besi, Bulu Terciduk Rekannya Buron
Metro 24 Jam - Kamis, 26 April 2018 - 22:59 WIB

Ketangkap CCTV Curi Besi, Bulu Terciduk Rekannya Buron

'Gelap' tak punya uang, Budianto alias Bulu nekat mencuri besi di bengkel las PT Cahaya Casindo Cemerlang. Sial bagi Bulu, ...
Divonis 5 Tahun 6 Bulan, Bayar UP Rp5 M Lebih, OK Arya: “Pusing Kepala Ku!”
Metro 24 Jam - Kamis, 26 April 2018 - 22:45 WIB

Divonis 5 Tahun 6 Bulan, Bayar UP Rp5 M Lebih, OK Arya: “Pusing Kepala Ku!”

Bupati Batubara non aktif, OK Arya Zulkarnaen, mengaku pusing setelah dijatuhi vonis 5 tahun 6 bulan penjara dan denda Rp200 ...