Rabu, 18 Juli 2018 | 01.58 WIB
Metro24Jam>News>Metro 24 Jam>Siap Ganti Kerugian, Nelayan Sergai Damai Kapal Jasa Laut

Siap Ganti Kerugian, Nelayan Sergai Damai Kapal Jasa Laut

Selasa, 13 Februari 2018 - 17:44 WIB

IMG-52077

Mediasi antara nelayan Sergai dengan pihak kapal Jasa Laut. (ist/metro24jam.com)

PANTAI CERMIN, metro24jam.com – Kapal Jasa Laut milik nelayan asal Tanjungbalai yang ditangkap nelayan Pantai Cermin, Kecamatan Pantai Cermin, Sergai dan sempat diamankan kekantor Satpol-Air Polres Sergai, bakal dilepas.

Pihak pemilik kapal Jasa Laut dikabarkan sudah melakukan perdamaian dengan para nelayan Sergai di Kantor Desa Kuala Lama, Pantai Cermin, dengan cara mengganti jaring nelayan yang rusak, Selasa (13/2/2018) sekira jam 13.00 wib.

Perdamaian antara pihak kapal Jasa Laut dan nelayan Pantai Cermin disaksikan Kasat Polair Polres Sergai, Kapolsek Pantai Cermin dan Kades Kuala Lama.

Sebelumnya para nelayan pantai Cermin menangkap kapal ‘Tang Kerang’ Jasa Laut telah mengambil kerang di zona 2 mil bibir pantai. Tindakan itu menyebabkan beberapa jaring nelayan rusak akibat tertarik mesin pengambil kerang milik kapal Jasa Laut, Sabtu (10/2) sekira jam 01.00 wib.

Atas kejadian itu, 8 ABK dan 1 tekong dan kapal Jasa Laut diamankan ke Kantor Sat Polair Polres Sergai untuk diproses atas adanya laporan dari nelayan atas kerusakan jaring mereka disebabkan kapal tersebut.

Namun, menurut informasi terakhir yang diterima, pihak kapal Jasa Laut telah bersedia mengganti rugi semua kerusakan jaring milik nelayan sehingga kedua belah pihak melakukan perdamaian.

Usman selaku Kades Kuala Lama mengatakan, dirinya menjembatani pertemuan damai dilakukan para nelayan dan pihak kapal Jasa Laut untuk meminta ganti rugi terhadap kerusakan jaring nelayan.

“Mereka para nelayan minta agar jaring mereka rusak diganti pihak kapal,” paparnya.

Kapolres Sergai, AKBP Nicolas Ary Lilipaly, kepada Metro24Jam ini melalui WhatsApp mengamini perdamaian antara pihak kapal dan para nelayan Sergai itu.

“Perdamaian antara pelaku dan korban untuk pencabutan laporan polisi agar dapat diselesaikan,” terang AKBP Nicolas. (mad)

BACA JUGA:
Curi Kerang dari Pantai Cermin, 9 Nelayan Tanjungbalai Diamankan


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
DPC Partai Garuda Serahkan Berkas Bacaleg ke KPUD Siantar
Metro 24 Jam - Rabu, 18 Juli 2018 - 01:45 WIB

DPC Partai Garuda Serahkan Berkas Bacaleg ke KPUD Siantar

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Garuda Pematangsiantar hadir di Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Pematangsiantar, untuk menyerahkan berkas pengajuan ...
Sambut HBA-58 dan HUT IAD-18, Kejari Deliserdang Bagikan 1.000 Nasi Bungkus
Metro 24 Jam - Rabu, 18 Juli 2018 - 01:36 WIB

Sambut HBA-58 dan HUT IAD-18, Kejari Deliserdang Bagikan 1.000 Nasi Bungkus

Banyak cara yang dapat dilakukan untuk mencari simpatik masyarakat dalam menyambut Hari Bakti Adhyaksa (HBA) ke-58 tahun dan HUT Ikatan ...
Pengedar Sabu Ditembak Mati: Jaringan Rizal Cs dan Kasus 14 Kg Sabu di Namorambe
Metro 24 Jam - Rabu, 18 Juli 2018 - 01:23 WIB

Pengedar Sabu Ditembak Mati: Jaringan Rizal Cs dan Kasus 14 Kg Sabu di Namorambe

Salah satu terduga jaringan pengedari sabu yang ditembak mati oleh polisi, Selasa (17/7/2018), merupakan bagian dari jaringan Rizal, yang sebelumnya ...
Maling Kreta Kualat! Sering Beraksi di Masjid, Ditembak Polisi
Metro 24 Jam - Rabu, 18 Juli 2018 - 00:57 WIB

Maling Kreta Kualat! Sering Beraksi di Masjid, Ditembak Polisi

Sekali maen berhasil, duo kawanan maling kreta jadi ketagihan. Kemarin, aksi keduanya berakhir setelah ditembak tim anti bandit Polres Binjai ...
Pengedar Sabu Ditembak Mati, Ini Penjelasan Kapolrestabes Medan
Metro 24 Jam - Selasa, 17 Juli 2018 - 21:50 WIB

Pengedar Sabu Ditembak Mati, Ini Penjelasan Kapolrestabes Medan

Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Medan meringkus 3 pengedar sabu asal Aceh di Jalan Rakyat, Kecamatan Medan Timur, Selasa (17/7/2018) pagi ...
Jelang Penutupan, Parpol Ramai-ramai Daftarkan Bacaleg ke KPU Sumut
Metro 24 Jam - Selasa, 17 Juli 2018 - 21:21 WIB

Jelang Penutupan, Parpol Ramai-ramai Daftarkan Bacaleg ke KPU Sumut

Jelang penutupan pendaftaran, partai politik mulai ramai berdatangan secara bergantian ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumut di Jalan Perintis ...