Rabu, 21 Februari 2018 | 18.21 WIB
Metro24Jam>News>Metro 24 Jam>Siap Ganti Kerugian, Nelayan Sergai Damai Kapal Jasa Laut

Siap Ganti Kerugian, Nelayan Sergai Damai Kapal Jasa Laut

Selasa, 13 Februari 2018 - 17:44 WIB

IMG-52077

Mediasi antara nelayan Sergai dengan pihak kapal Jasa Laut. (ist/metro24jam.com)

PANTAI CERMIN, metro24jam.com – Kapal Jasa Laut milik nelayan asal Tanjungbalai yang ditangkap nelayan Pantai Cermin, Kecamatan Pantai Cermin, Sergai dan sempat diamankan kekantor Satpol-Air Polres Sergai, bakal dilepas.

Pihak pemilik kapal Jasa Laut dikabarkan sudah melakukan perdamaian dengan para nelayan Sergai di Kantor Desa Kuala Lama, Pantai Cermin, dengan cara mengganti jaring nelayan yang rusak, Selasa (13/2/2018) sekira jam 13.00 wib.

Perdamaian antara pihak kapal Jasa Laut dan nelayan Pantai Cermin disaksikan Kasat Polair Polres Sergai, Kapolsek Pantai Cermin dan Kades Kuala Lama.

Sebelumnya para nelayan pantai Cermin menangkap kapal ‘Tang Kerang’ Jasa Laut telah mengambil kerang di zona 2 mil bibir pantai. Tindakan itu menyebabkan beberapa jaring nelayan rusak akibat tertarik mesin pengambil kerang milik kapal Jasa Laut, Sabtu (10/2) sekira jam 01.00 wib.

Atas kejadian itu, 8 ABK dan 1 tekong dan kapal Jasa Laut diamankan ke Kantor Sat Polair Polres Sergai untuk diproses atas adanya laporan dari nelayan atas kerusakan jaring mereka disebabkan kapal tersebut.

Namun, menurut informasi terakhir yang diterima, pihak kapal Jasa Laut telah bersedia mengganti rugi semua kerusakan jaring milik nelayan sehingga kedua belah pihak melakukan perdamaian.

Usman selaku Kades Kuala Lama mengatakan, dirinya menjembatani pertemuan damai dilakukan para nelayan dan pihak kapal Jasa Laut untuk meminta ganti rugi terhadap kerusakan jaring nelayan.

“Mereka para nelayan minta agar jaring mereka rusak diganti pihak kapal,” paparnya.

Kapolres Sergai, AKBP Nicolas Ary Lilipaly, kepada Metro24Jam ini melalui WhatsApp mengamini perdamaian antara pihak kapal dan para nelayan Sergai itu.

“Perdamaian antara pelaku dan korban untuk pencabutan laporan polisi agar dapat diselesaikan,” terang AKBP Nicolas. (mad)

BACA JUGA:
Curi Kerang dari Pantai Cermin, 9 Nelayan Tanjungbalai Diamankan


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Tuang Bensin Dekat Kompor, Tabung Gas Meledak, 14 Rumah Hangus di Pancurbatu
Metro 24 Jam - Rabu, 21 Februari 2018 - 16:51 WIB

Tuang Bensin Dekat Kompor, Tabung Gas Meledak, 14 Rumah Hangus di Pancurbatu

Suasana pagi di Jalan Persatuan, Dusun I, Desa Tuntungan (Pondok Keling), Kecamatan Pancurbatu mendadak heboh dan haru biru. Pasalnya, empatbelas ...
DIdampingi Tim Advokasi, Yuli Simanjuntak Diperiksa di Polres Deliserdang
Metro 24 Jam - Rabu, 21 Februari 2018 - 16:01 WIB

DIdampingi Tim Advokasi, Yuli Simanjuntak Diperiksa di Polres Deliserdang

Susi Juliana Simanjuntak alias Yuli akhirnya dimintai keterangan lebih lanjut terkait laporan tindak kekerasan dalam rumah tangga yang dilakukan yang ...
Trading Coy & UD Sungai Mas Ajari Siswa SMK Berkendara yang Baik
Metro 24 Jam - Rabu, 21 Februari 2018 - 15:25 WIB

Trading Coy & UD Sungai Mas Ajari Siswa SMK Berkendara yang Baik

Puluhan siswa-siswi SMK Negeri 1 Galang mendapatkan edukasi cara berkendara sepeda motor yang baik dari PT Indako Trading Coy Medan ...
Tertutup Debu Vulkanik Sinabung, Tanaman Petani Rusak
Metro 24 Jam - Rabu, 21 Februari 2018 - 13:43 WIB

Tertutup Debu Vulkanik Sinabung, Tanaman Petani Rusak

Erupsi gunung Sinbaung menyemburkan awan panas pada Senin (19/2/2018) pagi, berimbas pada pertanian di beberapa desa yang berada persis di ...
Ratusan Mahasiswa USU Melakukan PBL ke Sergai
Metro 24 Jam - Rabu, 21 Februari 2018 - 13:32 WIB

Ratusan Mahasiswa USU Melakukan PBL ke Sergai

Sebanyak 324 mahasiswa dari Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Sumatra Utara (FKM USU) melakukan Pengalaman Belajar Lapangan (PBL) Nusantara. Mereka akan ...
Bikin Heboh Sun Plaza, Pengunjung: “Pak Sihar Kok Gitu?”
Metro 24 Jam - Rabu, 21 Februari 2018 - 13:28 WIB

Bikin Heboh Sun Plaza, Pengunjung: “Pak Sihar Kok Gitu?”

Calon Wakil Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Sihar Sitorus bikin heboh Sun Plaza. Pasalnya, pasangan Djarot Saiful Hidayat itu tak terlihat ...