Kamis, 26 April 2018 | 07.04 WIB
Metro24Jam>News>Siantar 24 Jam>Rujuk Ditolak, Sopir Gantung Diri

Rujuk Ditolak, Sopir Gantung Diri

Selasa, 13 Februari 2018 - 07:23 WIB

IMG-52021

Jenazah Joni disemayamkan di rumah mertuanya. (ist/metro24jam.com)

SIMALUNGUN, metro24jam.com – Sri Tari (21), warga Jalan Asahan, Km 17, Gang Asoi, Nagori Bangun, Kecamatan Gunung Malela, Kabupaten Simalungun, sontak kaget bukan kepalang, melihat suaminya, Joni Hartono (31), tergantung di cabang pohon jengkol, Minggu (11/2/2018) malam lalu, sekira jam 23.45 wib.

Sri Tari yang sebelumnya bermaksud buang air kecil di belakang rumah spontan menjerit yang membuat warga sekitar langsung berhamburan ke lokasi di belakang rumah orangtua Sri, tempat dia dan seorang anaknya tinggal.

“Pas mau buang air kecil istrinya. Rupanya, dilihat suaminya sudah gantung diri di pohon jengkol. Sopir bus suaminya,” kata seorang warga yang ditemui di lokasi kejadian.

Menurut warga, saat ditemukan sang istri, Joni sebenarnya belum tewas, karena masih terdengaar suara mengorok. Namun, tak seorang pun yang berani menurunkannya dari pohon itu, karena menunggu kedatangan polisi. “Tapi, polisi lama kali datang,” ujar warga.

Setelah polisi datang, tubuh Joni yang sudah jadi mayat itu diturunkan dari pohon jengkol. Kemudian, dibawa masuk ke dalam rumah mertuanya dan tidak dibawa ke rumah sakit.

Informasi diperoleh, pria bertubuh kurus tersebut nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri setelah niatnya rujuk ditolak sang istri.

Sebelum gantung diri, Joni sempat melayangkan pesan singkat ke handphone istrinya.

“Makasih ya buat tumpangannya jujur aku gini karena cemburu, kamu kan tau kalau aq sayang dan cinta kali samamu, yang dah tak termaafkanmu nya aq tari, Oke liat aq besok jadi mayat di rumah mu, tiga kali ini gak kau jawab ku kaitkan tali ini ke leher ku aku udah di atas pohon jengkol. Selamat tinggal aja ya, Tari aku pergi tuk selamanya dari dunia ini.”

Meski mendapat pesan singkat seperti itu, namun Tari tak bergeming. “Diajak rujukan lagi. Tapi, istrinya nggak ada tanggapan. Selama ini, orang itu tinggal satu rumah dengan orangtua istrinya,” paparnya.

Kapolsek Bangun, AKP Jani Putra Purba membenarkan peristiwa gantung diri itu. “Murni non pidana. Tidak dibawa ke rumah sakit, setelah adanya saran pihak keluarga dan buat pernyataan,” ujarnya. (ga)


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
PN Medan Ricuh ! Terdakwa dan Saksi Korban Baku Hantam
Metro 24 Jam - Kamis, 26 April 2018 - 04:59 WIB

PN Medan Ricuh ! Terdakwa dan Saksi Korban Baku Hantam

Ruang Kartika, Gedung Pengadilan Negeri (PN) Medan, mendadak ricuh, Rabu (25/4/2018) sore. Pasalnya, terdakwa kasus dugaan penganiayaan, Fery Syahputra bersama ...
Oplos Gas Subsidi ke Tabung 12 Kg, Empat Orang Diringkus Polisi
Metro 24 Jam - Kamis, 26 April 2018 - 04:54 WIB

Oplos Gas Subsidi ke Tabung 12 Kg, Empat Orang Diringkus Polisi

Satuan Reserse Kriminal Polres Deliserdang melalui Unit Tindak Pidana Tertentu (Tipiter) berhasil menangkap empat orang pelaku pengoplosan gas bersubsidi ukuran ...
Perbaikan Cross Drain di Berastagi Dikerjakan
Metro 24 Jam - Kamis, 26 April 2018 - 04:44 WIB

Perbaikan Cross Drain di Berastagi Dikerjakan

Perbaikan cross drain (saluran drainase melintang) di Km 63, tepatnya di simpang Jalan Listrik Atas-Jalan Djamin Ginting, Berastagi, yang dimulai Selasa ...
Sambut HUT Polri ke-72, Polsek dan Muspika Percut Sei Tuan Tanding Futsal dengan Wartawan
Metro 24 Jam - Kamis, 26 April 2018 - 04:39 WIB

Sambut HUT Polri ke-72, Polsek dan Muspika Percut Sei Tuan Tanding Futsal dengan Wartawan

Menyambut Hut Polri ke-72, Kepolisian Sektor Percut Sei Tuan menggelar olahraga bersama dengan Muspika, unsur TNI dari Koramil serta wartawan ...
Remas Payudara Siswi SMA Lalu Puaskan Birahi Sendiri, Pria Ini Terancam 15 Tahun Penjara
Metro 24 Jam - Rabu, 25 April 2018 - 22:13 WIB

Remas Payudara Siswi SMA Lalu Puaskan Birahi Sendiri, Pria Ini Terancam 15 Tahun Penjara

Syahputra (34), warga Sei Kambing B II, Kecamatan Helvetia terancam dibui lama. Pria yang hidup melajang itu ditangkap lantaran melakukan ...
Inacraft 2018, Stand Deliserdang Dipadati Pengunjung, Tenun Sutra Paling Diminati
Metro 24 Jam - Rabu, 25 April 2018 - 21:05 WIB

Inacraft 2018, Stand Deliserdang Dipadati Pengunjung, Tenun Sutra Paling Diminati

Kabupaten Deliserdang mengikuti pameran International Handicraft (Inacraft) 2018 di Assembly Hall JCC Senayan, Jakarta. Pameran dibuka oleh Wakil Presiden RI ...