Rabu, 21 Februari 2018 | 18.23 WIB
Metro24Jam>News>Siantar 24 Jam>Rujuk Ditolak, Sopir Gantung Diri

Rujuk Ditolak, Sopir Gantung Diri

Selasa, 13 Februari 2018 - 07:23 WIB

IMG-52021

Jenazah Joni disemayamkan di rumah mertuanya. (ist/metro24jam.com)

SIMALUNGUN, metro24jam.com – Sri Tari (21), warga Jalan Asahan, Km 17, Gang Asoi, Nagori Bangun, Kecamatan Gunung Malela, Kabupaten Simalungun, sontak kaget bukan kepalang, melihat suaminya, Joni Hartono (31), tergantung di cabang pohon jengkol, Minggu (11/2/2018) malam lalu, sekira jam 23.45 wib.

Sri Tari yang sebelumnya bermaksud buang air kecil di belakang rumah spontan menjerit yang membuat warga sekitar langsung berhamburan ke lokasi di belakang rumah orangtua Sri, tempat dia dan seorang anaknya tinggal.

“Pas mau buang air kecil istrinya. Rupanya, dilihat suaminya sudah gantung diri di pohon jengkol. Sopir bus suaminya,” kata seorang warga yang ditemui di lokasi kejadian.

Menurut warga, saat ditemukan sang istri, Joni sebenarnya belum tewas, karena masih terdengaar suara mengorok. Namun, tak seorang pun yang berani menurunkannya dari pohon itu, karena menunggu kedatangan polisi. “Tapi, polisi lama kali datang,” ujar warga.

Setelah polisi datang, tubuh Joni yang sudah jadi mayat itu diturunkan dari pohon jengkol. Kemudian, dibawa masuk ke dalam rumah mertuanya dan tidak dibawa ke rumah sakit.

Informasi diperoleh, pria bertubuh kurus tersebut nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri setelah niatnya rujuk ditolak sang istri.

Sebelum gantung diri, Joni sempat melayangkan pesan singkat ke handphone istrinya.

“Makasih ya buat tumpangannya jujur aku gini karena cemburu, kamu kan tau kalau aq sayang dan cinta kali samamu, yang dah tak termaafkanmu nya aq tari, Oke liat aq besok jadi mayat di rumah mu, tiga kali ini gak kau jawab ku kaitkan tali ini ke leher ku aku udah di atas pohon jengkol. Selamat tinggal aja ya, Tari aku pergi tuk selamanya dari dunia ini.”

Meski mendapat pesan singkat seperti itu, namun Tari tak bergeming. “Diajak rujukan lagi. Tapi, istrinya nggak ada tanggapan. Selama ini, orang itu tinggal satu rumah dengan orangtua istrinya,” paparnya.

Kapolsek Bangun, AKP Jani Putra Purba membenarkan peristiwa gantung diri itu. “Murni non pidana. Tidak dibawa ke rumah sakit, setelah adanya saran pihak keluarga dan buat pernyataan,” ujarnya. (ga)


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Tuang Bensin Dekat Kompor, Tabung Gas Meledak, 14 Rumah Hangus di Pancurbatu
Metro 24 Jam - Rabu, 21 Februari 2018 - 16:51 WIB

Tuang Bensin Dekat Kompor, Tabung Gas Meledak, 14 Rumah Hangus di Pancurbatu

Suasana pagi di Jalan Persatuan, Dusun I, Desa Tuntungan (Pondok Keling), Kecamatan Pancurbatu mendadak heboh dan haru biru. Pasalnya, empatbelas ...
DIdampingi Tim Advokasi, Yuli Simanjuntak Diperiksa di Polres Deliserdang
Metro 24 Jam - Rabu, 21 Februari 2018 - 16:01 WIB

DIdampingi Tim Advokasi, Yuli Simanjuntak Diperiksa di Polres Deliserdang

Susi Juliana Simanjuntak alias Yuli akhirnya dimintai keterangan lebih lanjut terkait laporan tindak kekerasan dalam rumah tangga yang dilakukan yang ...
Trading Coy & UD Sungai Mas Ajari Siswa SMK Berkendara yang Baik
Metro 24 Jam - Rabu, 21 Februari 2018 - 15:25 WIB

Trading Coy & UD Sungai Mas Ajari Siswa SMK Berkendara yang Baik

Puluhan siswa-siswi SMK Negeri 1 Galang mendapatkan edukasi cara berkendara sepeda motor yang baik dari PT Indako Trading Coy Medan ...
Tertutup Debu Vulkanik Sinabung, Tanaman Petani Rusak
Metro 24 Jam - Rabu, 21 Februari 2018 - 13:43 WIB

Tertutup Debu Vulkanik Sinabung, Tanaman Petani Rusak

Erupsi gunung Sinbaung menyemburkan awan panas pada Senin (19/2/2018) pagi, berimbas pada pertanian di beberapa desa yang berada persis di ...
Ratusan Mahasiswa USU Melakukan PBL ke Sergai
Metro 24 Jam - Rabu, 21 Februari 2018 - 13:32 WIB

Ratusan Mahasiswa USU Melakukan PBL ke Sergai

Sebanyak 324 mahasiswa dari Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Sumatra Utara (FKM USU) melakukan Pengalaman Belajar Lapangan (PBL) Nusantara. Mereka akan ...
Bikin Heboh Sun Plaza, Pengunjung: “Pak Sihar Kok Gitu?”
Metro 24 Jam - Rabu, 21 Februari 2018 - 13:28 WIB

Bikin Heboh Sun Plaza, Pengunjung: “Pak Sihar Kok Gitu?”

Calon Wakil Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Sihar Sitorus bikin heboh Sun Plaza. Pasalnya, pasangan Djarot Saiful Hidayat itu tak terlihat ...