Kamis, 26 April 2018 | 07.04 WIB
Metro24Jam>News>Siantar 24 Jam>Warga Siantar-Simalungun Syok, KPU Simalungun: No Comment!

Warga Siantar-Simalungun Syok, KPU Simalungun: No Comment!

Selasa, 13 Februari 2018 - 07:39 WIB

IMG-52015

JR Saragih memberi keterangan kepada pers usai pencoretan namanya sebagai Calon Gubsu. (ist/metro24jam.com)

SIANTAR, metro24jam.com – Keputusan KPU Sumut yang mencoret pasangan bakal calon Gubsu, JR Saragih-Ance Selian pada perhelatan Pemilihan Gubernur Sumatera Utara (Pilgubsu) Juni 2018 nanti, cukup membuat warga Siantar-Simalungun syok.

“Pertanyaan kita sebenarnya hampir sama dengan banyak orang. Kalau ijazahnya bermasalah, bagaimana waktu dia menjadi calon Bupati di KPU Simalungun? Karena itu kita jadi bingung juga,” kata Ketua Upaya Penyelamatan Asset Simalungun (UPAS), Januarison Saragih, Senin (12/2/2018) sore, sekira jam 16.00 wib.

Terkait dengan adanya kesempatan kepada pasangan JR Saragih-Ance untuk melakukan gugatan ke PT TUN, Januarison mengatakan optimis JR Saragih akan memenangkan proses hukum itu. Sehingga, KPU nantinya akan menetapkan JR Saragih-Ance sebagai paket calon gubernur seperti dua paket calon lain yang sudah lebih dulu diterima.

“Kita optimis gugatan JR Saragih dikabulkan Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (PT-TUN). Setelah kembali ditetapkan sebagai calon, kita juga yakin JR Saragih-Ance akan meraih suara terbanyak,” kata Januarison optimis.

Pantauan Siantar24Jam, perbincangan pencoretan JR Saragih-Ance cukup ramai diikuti warga di sejumlah warung dan kedai. Bahkan, tidak sedikit yang mengatakan pencoretan itu justru membuat rakyat jadi bingung.

“Bingung juga kita ya kalau melihat pencoretan yang dilakukan KPU Sumut itu. Tapi, saya yakin karena JR seorang petarung, dia bisa memenangkan gugatan di PT TUN dan itu sudah pernah dilakukannya waktu dicoret sebagai calon Bupati Simalungun pada Pilkada lalu,” kata Manson, seorang warga yang turut membahasnya di salah satu warung di Pajak Hongkong.

Selain di warung-warung kopi, media sosial juga ramai memperbincangkannya termasuk di sejumlah group WhatsApp (WA) Sahabat Siantar 24 Jam. Seperti yang dinyatakan Sepriandi Saragih.

“Mari kita beri pendidikan hukum dan pendidikan politik yang baik. Terlebih bagi mereka yang mengemban tugas sebagai penyelenggara Pilkada dimanapun itu, jangan aneh2 broo,” katanya.

Sementara itu, soal pencoretan JR Saragih akibat tersandung masalah ijazah dikonfirmasikan ke KPUD Simalungun yang pernah meloloskannya sebagai calon Bupati pada Pilkada 2015, tak seorang pun Komisioner KPU Simalungun yang berani memberi komentar.

“No coment lah dulu, kami sendiri tidak bisa beri komentar,” kata Ketua KPUD Simalungun, Adelbert Damanik yang juga mengaku terkejut dengan pencoretan tersebut. (ran)


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
PN Medan Ricuh ! Terdakwa dan Saksi Korban Baku Hantam
Metro 24 Jam - Kamis, 26 April 2018 - 04:59 WIB

PN Medan Ricuh ! Terdakwa dan Saksi Korban Baku Hantam

Ruang Kartika, Gedung Pengadilan Negeri (PN) Medan, mendadak ricuh, Rabu (25/4/2018) sore. Pasalnya, terdakwa kasus dugaan penganiayaan, Fery Syahputra bersama ...
Oplos Gas Subsidi ke Tabung 12 Kg, Empat Orang Diringkus Polisi
Metro 24 Jam - Kamis, 26 April 2018 - 04:54 WIB

Oplos Gas Subsidi ke Tabung 12 Kg, Empat Orang Diringkus Polisi

Satuan Reserse Kriminal Polres Deliserdang melalui Unit Tindak Pidana Tertentu (Tipiter) berhasil menangkap empat orang pelaku pengoplosan gas bersubsidi ukuran ...
Perbaikan Cross Drain di Berastagi Dikerjakan
Metro 24 Jam - Kamis, 26 April 2018 - 04:44 WIB

Perbaikan Cross Drain di Berastagi Dikerjakan

Perbaikan cross drain (saluran drainase melintang) di Km 63, tepatnya di simpang Jalan Listrik Atas-Jalan Djamin Ginting, Berastagi, yang dimulai Selasa ...
Sambut HUT Polri ke-72, Polsek dan Muspika Percut Sei Tuan Tanding Futsal dengan Wartawan
Metro 24 Jam - Kamis, 26 April 2018 - 04:39 WIB

Sambut HUT Polri ke-72, Polsek dan Muspika Percut Sei Tuan Tanding Futsal dengan Wartawan

Menyambut Hut Polri ke-72, Kepolisian Sektor Percut Sei Tuan menggelar olahraga bersama dengan Muspika, unsur TNI dari Koramil serta wartawan ...
Remas Payudara Siswi SMA Lalu Puaskan Birahi Sendiri, Pria Ini Terancam 15 Tahun Penjara
Metro 24 Jam - Rabu, 25 April 2018 - 22:13 WIB

Remas Payudara Siswi SMA Lalu Puaskan Birahi Sendiri, Pria Ini Terancam 15 Tahun Penjara

Syahputra (34), warga Sei Kambing B II, Kecamatan Helvetia terancam dibui lama. Pria yang hidup melajang itu ditangkap lantaran melakukan ...
Inacraft 2018, Stand Deliserdang Dipadati Pengunjung, Tenun Sutra Paling Diminati
Metro 24 Jam - Rabu, 25 April 2018 - 21:05 WIB

Inacraft 2018, Stand Deliserdang Dipadati Pengunjung, Tenun Sutra Paling Diminati

Kabupaten Deliserdang mengikuti pameran International Handicraft (Inacraft) 2018 di Assembly Hall JCC Senayan, Jakarta. Pameran dibuka oleh Wakil Presiden RI ...