Rabu, 21 Februari 2018 | 18.22 WIB
Metro24Jam>News>Siantar 24 Jam>Warga Siantar-Simalungun Syok, KPU Simalungun: No Comment!

Warga Siantar-Simalungun Syok, KPU Simalungun: No Comment!

Selasa, 13 Februari 2018 - 07:39 WIB

IMG-52015

JR Saragih memberi keterangan kepada pers usai pencoretan namanya sebagai Calon Gubsu. (ist/metro24jam.com)

SIANTAR, metro24jam.com – Keputusan KPU Sumut yang mencoret pasangan bakal calon Gubsu, JR Saragih-Ance Selian pada perhelatan Pemilihan Gubernur Sumatera Utara (Pilgubsu) Juni 2018 nanti, cukup membuat warga Siantar-Simalungun syok.

“Pertanyaan kita sebenarnya hampir sama dengan banyak orang. Kalau ijazahnya bermasalah, bagaimana waktu dia menjadi calon Bupati di KPU Simalungun? Karena itu kita jadi bingung juga,” kata Ketua Upaya Penyelamatan Asset Simalungun (UPAS), Januarison Saragih, Senin (12/2/2018) sore, sekira jam 16.00 wib.

Terkait dengan adanya kesempatan kepada pasangan JR Saragih-Ance untuk melakukan gugatan ke PT TUN, Januarison mengatakan optimis JR Saragih akan memenangkan proses hukum itu. Sehingga, KPU nantinya akan menetapkan JR Saragih-Ance sebagai paket calon gubernur seperti dua paket calon lain yang sudah lebih dulu diterima.

“Kita optimis gugatan JR Saragih dikabulkan Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (PT-TUN). Setelah kembali ditetapkan sebagai calon, kita juga yakin JR Saragih-Ance akan meraih suara terbanyak,” kata Januarison optimis.

Pantauan Siantar24Jam, perbincangan pencoretan JR Saragih-Ance cukup ramai diikuti warga di sejumlah warung dan kedai. Bahkan, tidak sedikit yang mengatakan pencoretan itu justru membuat rakyat jadi bingung.

“Bingung juga kita ya kalau melihat pencoretan yang dilakukan KPU Sumut itu. Tapi, saya yakin karena JR seorang petarung, dia bisa memenangkan gugatan di PT TUN dan itu sudah pernah dilakukannya waktu dicoret sebagai calon Bupati Simalungun pada Pilkada lalu,” kata Manson, seorang warga yang turut membahasnya di salah satu warung di Pajak Hongkong.

Selain di warung-warung kopi, media sosial juga ramai memperbincangkannya termasuk di sejumlah group WhatsApp (WA) Sahabat Siantar 24 Jam. Seperti yang dinyatakan Sepriandi Saragih.

“Mari kita beri pendidikan hukum dan pendidikan politik yang baik. Terlebih bagi mereka yang mengemban tugas sebagai penyelenggara Pilkada dimanapun itu, jangan aneh2 broo,” katanya.

Sementara itu, soal pencoretan JR Saragih akibat tersandung masalah ijazah dikonfirmasikan ke KPUD Simalungun yang pernah meloloskannya sebagai calon Bupati pada Pilkada 2015, tak seorang pun Komisioner KPU Simalungun yang berani memberi komentar.

“No coment lah dulu, kami sendiri tidak bisa beri komentar,” kata Ketua KPUD Simalungun, Adelbert Damanik yang juga mengaku terkejut dengan pencoretan tersebut. (ran)


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Tuang Bensin Dekat Kompor, Tabung Gas Meledak, 14 Rumah Hangus di Pancurbatu
Metro 24 Jam - Rabu, 21 Februari 2018 - 16:51 WIB

Tuang Bensin Dekat Kompor, Tabung Gas Meledak, 14 Rumah Hangus di Pancurbatu

Suasana pagi di Jalan Persatuan, Dusun I, Desa Tuntungan (Pondok Keling), Kecamatan Pancurbatu mendadak heboh dan haru biru. Pasalnya, empatbelas ...
DIdampingi Tim Advokasi, Yuli Simanjuntak Diperiksa di Polres Deliserdang
Metro 24 Jam - Rabu, 21 Februari 2018 - 16:01 WIB

DIdampingi Tim Advokasi, Yuli Simanjuntak Diperiksa di Polres Deliserdang

Susi Juliana Simanjuntak alias Yuli akhirnya dimintai keterangan lebih lanjut terkait laporan tindak kekerasan dalam rumah tangga yang dilakukan yang ...
Trading Coy & UD Sungai Mas Ajari Siswa SMK Berkendara yang Baik
Metro 24 Jam - Rabu, 21 Februari 2018 - 15:25 WIB

Trading Coy & UD Sungai Mas Ajari Siswa SMK Berkendara yang Baik

Puluhan siswa-siswi SMK Negeri 1 Galang mendapatkan edukasi cara berkendara sepeda motor yang baik dari PT Indako Trading Coy Medan ...
Tertutup Debu Vulkanik Sinabung, Tanaman Petani Rusak
Metro 24 Jam - Rabu, 21 Februari 2018 - 13:43 WIB

Tertutup Debu Vulkanik Sinabung, Tanaman Petani Rusak

Erupsi gunung Sinbaung menyemburkan awan panas pada Senin (19/2/2018) pagi, berimbas pada pertanian di beberapa desa yang berada persis di ...
Ratusan Mahasiswa USU Melakukan PBL ke Sergai
Metro 24 Jam - Rabu, 21 Februari 2018 - 13:32 WIB

Ratusan Mahasiswa USU Melakukan PBL ke Sergai

Sebanyak 324 mahasiswa dari Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Sumatra Utara (FKM USU) melakukan Pengalaman Belajar Lapangan (PBL) Nusantara. Mereka akan ...
Bikin Heboh Sun Plaza, Pengunjung: “Pak Sihar Kok Gitu?”
Metro 24 Jam - Rabu, 21 Februari 2018 - 13:28 WIB

Bikin Heboh Sun Plaza, Pengunjung: “Pak Sihar Kok Gitu?”

Calon Wakil Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Sihar Sitorus bikin heboh Sun Plaza. Pasalnya, pasangan Djarot Saiful Hidayat itu tak terlihat ...