Rabu, 18 Juli 2018 | 01.52 WIB
Metro24Jam>News>Siantar 24 Jam>Warga Siantar-Simalungun Syok, KPU Simalungun: No Comment!

Warga Siantar-Simalungun Syok, KPU Simalungun: No Comment!

Selasa, 13 Februari 2018 - 07:39 WIB

IMG-52015

JR Saragih memberi keterangan kepada pers usai pencoretan namanya sebagai Calon Gubsu. (ist/metro24jam.com)

SIANTAR, metro24jam.com – Keputusan KPU Sumut yang mencoret pasangan bakal calon Gubsu, JR Saragih-Ance Selian pada perhelatan Pemilihan Gubernur Sumatera Utara (Pilgubsu) Juni 2018 nanti, cukup membuat warga Siantar-Simalungun syok.

“Pertanyaan kita sebenarnya hampir sama dengan banyak orang. Kalau ijazahnya bermasalah, bagaimana waktu dia menjadi calon Bupati di KPU Simalungun? Karena itu kita jadi bingung juga,” kata Ketua Upaya Penyelamatan Asset Simalungun (UPAS), Januarison Saragih, Senin (12/2/2018) sore, sekira jam 16.00 wib.

Terkait dengan adanya kesempatan kepada pasangan JR Saragih-Ance untuk melakukan gugatan ke PT TUN, Januarison mengatakan optimis JR Saragih akan memenangkan proses hukum itu. Sehingga, KPU nantinya akan menetapkan JR Saragih-Ance sebagai paket calon gubernur seperti dua paket calon lain yang sudah lebih dulu diterima.

“Kita optimis gugatan JR Saragih dikabulkan Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (PT-TUN). Setelah kembali ditetapkan sebagai calon, kita juga yakin JR Saragih-Ance akan meraih suara terbanyak,” kata Januarison optimis.

Pantauan Siantar24Jam, perbincangan pencoretan JR Saragih-Ance cukup ramai diikuti warga di sejumlah warung dan kedai. Bahkan, tidak sedikit yang mengatakan pencoretan itu justru membuat rakyat jadi bingung.

“Bingung juga kita ya kalau melihat pencoretan yang dilakukan KPU Sumut itu. Tapi, saya yakin karena JR seorang petarung, dia bisa memenangkan gugatan di PT TUN dan itu sudah pernah dilakukannya waktu dicoret sebagai calon Bupati Simalungun pada Pilkada lalu,” kata Manson, seorang warga yang turut membahasnya di salah satu warung di Pajak Hongkong.

Selain di warung-warung kopi, media sosial juga ramai memperbincangkannya termasuk di sejumlah group WhatsApp (WA) Sahabat Siantar 24 Jam. Seperti yang dinyatakan Sepriandi Saragih.

“Mari kita beri pendidikan hukum dan pendidikan politik yang baik. Terlebih bagi mereka yang mengemban tugas sebagai penyelenggara Pilkada dimanapun itu, jangan aneh2 broo,” katanya.

Sementara itu, soal pencoretan JR Saragih akibat tersandung masalah ijazah dikonfirmasikan ke KPUD Simalungun yang pernah meloloskannya sebagai calon Bupati pada Pilkada 2015, tak seorang pun Komisioner KPU Simalungun yang berani memberi komentar.

“No coment lah dulu, kami sendiri tidak bisa beri komentar,” kata Ketua KPUD Simalungun, Adelbert Damanik yang juga mengaku terkejut dengan pencoretan tersebut. (ran)


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
DPC Partai Garuda Serahkan Berkas Bacaleg ke KPUD Siantar
Metro 24 Jam - Rabu, 18 Juli 2018 - 01:45 WIB

DPC Partai Garuda Serahkan Berkas Bacaleg ke KPUD Siantar

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Garuda Pematangsiantar hadir di Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Pematangsiantar, untuk menyerahkan berkas pengajuan ...
Sambut HBA-58 dan HUT IAD-18, Kejari Deliserdang Bagikan 1.000 Nasi Bungkus
Metro 24 Jam - Rabu, 18 Juli 2018 - 01:36 WIB

Sambut HBA-58 dan HUT IAD-18, Kejari Deliserdang Bagikan 1.000 Nasi Bungkus

Banyak cara yang dapat dilakukan untuk mencari simpatik masyarakat dalam menyambut Hari Bakti Adhyaksa (HBA) ke-58 tahun dan HUT Ikatan ...
Pengedar Sabu Ditembak Mati: Jaringan Rizal Cs dan Kasus 14 Kg Sabu di Namorambe
Metro 24 Jam - Rabu, 18 Juli 2018 - 01:23 WIB

Pengedar Sabu Ditembak Mati: Jaringan Rizal Cs dan Kasus 14 Kg Sabu di Namorambe

Salah satu terduga jaringan pengedari sabu yang ditembak mati oleh polisi, Selasa (17/7/2018), merupakan bagian dari jaringan Rizal, yang sebelumnya ...
Maling Kreta Kualat! Sering Beraksi di Masjid, Ditembak Polisi
Metro 24 Jam - Rabu, 18 Juli 2018 - 00:57 WIB

Maling Kreta Kualat! Sering Beraksi di Masjid, Ditembak Polisi

Sekali maen berhasil, duo kawanan maling kreta jadi ketagihan. Kemarin, aksi keduanya berakhir setelah ditembak tim anti bandit Polres Binjai ...
Pengedar Sabu Ditembak Mati, Ini Penjelasan Kapolrestabes Medan
Metro 24 Jam - Selasa, 17 Juli 2018 - 21:50 WIB

Pengedar Sabu Ditembak Mati, Ini Penjelasan Kapolrestabes Medan

Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Medan meringkus 3 pengedar sabu asal Aceh di Jalan Rakyat, Kecamatan Medan Timur, Selasa (17/7/2018) pagi ...
Jelang Penutupan, Parpol Ramai-ramai Daftarkan Bacaleg ke KPU Sumut
Metro 24 Jam - Selasa, 17 Juli 2018 - 21:21 WIB

Jelang Penutupan, Parpol Ramai-ramai Daftarkan Bacaleg ke KPU Sumut

Jelang penutupan pendaftaran, partai politik mulai ramai berdatangan secara bergantian ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumut di Jalan Perintis ...