Kamis, 26 April 2018 | 07.08 WIB
Metro24Jam>News>Metro 24 Jam>Brakkk!!! Lantai 37 Gedung Manhattan Times Square Medan Rubuh

Brakkk!!! Lantai 37 Gedung Manhattan Times Square Medan Rubuh

Minggu, 28 Januari 2018 - 17:58 WIB

IMG-50965

Gedung Manhattan Times Square Medan. (Arvin/metro24jam.com)

MEDAN, metro24jam.com – Warga yang melintas di seputaran Jalan Gatot Subroto dan Simpang Jalan Gagak Hitam/Asrama Medan, mendadak heboh. Pasalnya, Gedung Manhattan Times Square yang sedang dalam proses pembangunan rubuh, Minggu (28/1/2018) sekira jam 09.00 wib.

Informasi yang dihimpun, robohnya bangunan diduga disebabkan crane menghantam material yang berada di lantai paling atas gedung yang sedang dibangun. Akibat kejadian ini, separuh dinding bangunan terlihat hancur.

“Iya, tadi pagi sekitar jam sembilan kejadiannya di lantai 37, tapi bukan di mallnya, di gedung (kondominium) yang belum jadi ini,” kata salah seorang sekuriti kepada wartawan.

‎Ia mengaku belum mengetahui secara pasti apakah ada korban jiwa maupun luka-luka dalam peristiwa ini. “Polisi sudah datang juga,” jelasnya.

Pantauan di lokasi, mega proyek bangunan tersebut langsung tertutup. Tak satu pun masyarakat, maupun awak media yang diizinkan masuk ke kawasan proyek.

Peristiwa ambruknya material konstruksi yang berada di lantai paling atas gedung yang sedang dikerjakan itu membuat sekitar terkejut.

“Kuat sekali suara jatuhnya, kami pikir tadi pun entah suara apa. Sampai-sampai kami pikir gempa. Gak tahu, ada yang kena apa tidak, tapi itu bahaya sekali,” tukasnya.

Dari keterangan mandor bangunan di sana, Alberedo (40), warga Jalan Sei Mencirim dan pekerjanya, Zulfikar (42), warga Jalan Jemadi Pulo Brayan menyebut, bahwa saat ini bangunan dalam proses pengecoran pembuang beton dengan mengunakan pompa (CP).

“Adanya beton menumpuk di suatu titik (1 As), kemudian menyebabkan perancah di bawah area yang dicor tersebut tidak sanggup menahan beban beton. Plat yang rubuh 8 x 8 meter persegi,” jelas para pekerja saat dimintai keterangan oleh polisi.

Suasana di kawasan Manhattan Times Square Medan usai peristiwa. (Arvin/metro24jam.com)

Beruntung, peristiwa yang sempat menghebohkan itu, tak sampai menimbulkan korban jiwa. Namun, kerugian yang dialami pihak proyek senilai Rp 25.000,000 (dua puluh lima juta rupian) akibat kerusakan tersebut.

Pantauan wartawan pasca kejadian, aktivitas di dalam Mall Manhattan masih beroperasi seperti biasa. ‎Meski di hari Minggu, dari luar gedung banyak terlihat pekerja bangunan di lokasi. Sejumlah pengunjung juga terlihat ramai memadati mall yang belum selesai pembangunannya itu. (vin)


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
PN Medan Ricuh ! Terdakwa dan Saksi Korban Baku Hantam
Metro 24 Jam - Kamis, 26 April 2018 - 04:59 WIB

PN Medan Ricuh ! Terdakwa dan Saksi Korban Baku Hantam

Ruang Kartika, Gedung Pengadilan Negeri (PN) Medan, mendadak ricuh, Rabu (25/4/2018) sore. Pasalnya, terdakwa kasus dugaan penganiayaan, Fery Syahputra bersama ...
Oplos Gas Subsidi ke Tabung 12 Kg, Empat Orang Diringkus Polisi
Metro 24 Jam - Kamis, 26 April 2018 - 04:54 WIB

Oplos Gas Subsidi ke Tabung 12 Kg, Empat Orang Diringkus Polisi

Satuan Reserse Kriminal Polres Deliserdang melalui Unit Tindak Pidana Tertentu (Tipiter) berhasil menangkap empat orang pelaku pengoplosan gas bersubsidi ukuran ...
Perbaikan Cross Drain di Berastagi Dikerjakan
Metro 24 Jam - Kamis, 26 April 2018 - 04:44 WIB

Perbaikan Cross Drain di Berastagi Dikerjakan

Perbaikan cross drain (saluran drainase melintang) di Km 63, tepatnya di simpang Jalan Listrik Atas-Jalan Djamin Ginting, Berastagi, yang dimulai Selasa ...
Sambut HUT Polri ke-72, Polsek dan Muspika Percut Sei Tuan Tanding Futsal dengan Wartawan
Metro 24 Jam - Kamis, 26 April 2018 - 04:39 WIB

Sambut HUT Polri ke-72, Polsek dan Muspika Percut Sei Tuan Tanding Futsal dengan Wartawan

Menyambut Hut Polri ke-72, Kepolisian Sektor Percut Sei Tuan menggelar olahraga bersama dengan Muspika, unsur TNI dari Koramil serta wartawan ...
Remas Payudara Siswi SMA Lalu Puaskan Birahi Sendiri, Pria Ini Terancam 15 Tahun Penjara
Metro 24 Jam - Rabu, 25 April 2018 - 22:13 WIB

Remas Payudara Siswi SMA Lalu Puaskan Birahi Sendiri, Pria Ini Terancam 15 Tahun Penjara

Syahputra (34), warga Sei Kambing B II, Kecamatan Helvetia terancam dibui lama. Pria yang hidup melajang itu ditangkap lantaran melakukan ...
Inacraft 2018, Stand Deliserdang Dipadati Pengunjung, Tenun Sutra Paling Diminati
Metro 24 Jam - Rabu, 25 April 2018 - 21:05 WIB

Inacraft 2018, Stand Deliserdang Dipadati Pengunjung, Tenun Sutra Paling Diminati

Kabupaten Deliserdang mengikuti pameran International Handicraft (Inacraft) 2018 di Assembly Hall JCC Senayan, Jakarta. Pameran dibuka oleh Wakil Presiden RI ...