Rabu, 21 Februari 2018 | 18.20 WIB
Metro24Jam>News>Metro 24 Jam>Brakkk!!! Lantai 37 Gedung Manhattan Times Square Medan Rubuh

Brakkk!!! Lantai 37 Gedung Manhattan Times Square Medan Rubuh

Minggu, 28 Januari 2018 - 17:58 WIB

IMG-50965

Gedung Manhattan Times Square Medan. (Arvin/metro24jam.com)

MEDAN, metro24jam.com – Warga yang melintas di seputaran Jalan Gatot Subroto dan Simpang Jalan Gagak Hitam/Asrama Medan, mendadak heboh. Pasalnya, Gedung Manhattan Times Square yang sedang dalam proses pembangunan rubuh, Minggu (28/1/2018) sekira jam 09.00 wib.

Informasi yang dihimpun, robohnya bangunan diduga disebabkan crane menghantam material yang berada di lantai paling atas gedung yang sedang dibangun. Akibat kejadian ini, separuh dinding bangunan terlihat hancur.

“Iya, tadi pagi sekitar jam sembilan kejadiannya di lantai 37, tapi bukan di mallnya, di gedung (kondominium) yang belum jadi ini,” kata salah seorang sekuriti kepada wartawan.

‎Ia mengaku belum mengetahui secara pasti apakah ada korban jiwa maupun luka-luka dalam peristiwa ini. “Polisi sudah datang juga,” jelasnya.

Pantauan di lokasi, mega proyek bangunan tersebut langsung tertutup. Tak satu pun masyarakat, maupun awak media yang diizinkan masuk ke kawasan proyek.

Peristiwa ambruknya material konstruksi yang berada di lantai paling atas gedung yang sedang dikerjakan itu membuat sekitar terkejut.

“Kuat sekali suara jatuhnya, kami pikir tadi pun entah suara apa. Sampai-sampai kami pikir gempa. Gak tahu, ada yang kena apa tidak, tapi itu bahaya sekali,” tukasnya.

Dari keterangan mandor bangunan di sana, Alberedo (40), warga Jalan Sei Mencirim dan pekerjanya, Zulfikar (42), warga Jalan Jemadi Pulo Brayan menyebut, bahwa saat ini bangunan dalam proses pengecoran pembuang beton dengan mengunakan pompa (CP).

“Adanya beton menumpuk di suatu titik (1 As), kemudian menyebabkan perancah di bawah area yang dicor tersebut tidak sanggup menahan beban beton. Plat yang rubuh 8 x 8 meter persegi,” jelas para pekerja saat dimintai keterangan oleh polisi.

Suasana di kawasan Manhattan Times Square Medan usai peristiwa. (Arvin/metro24jam.com)

Beruntung, peristiwa yang sempat menghebohkan itu, tak sampai menimbulkan korban jiwa. Namun, kerugian yang dialami pihak proyek senilai Rp 25.000,000 (dua puluh lima juta rupian) akibat kerusakan tersebut.

Pantauan wartawan pasca kejadian, aktivitas di dalam Mall Manhattan masih beroperasi seperti biasa. ‎Meski di hari Minggu, dari luar gedung banyak terlihat pekerja bangunan di lokasi. Sejumlah pengunjung juga terlihat ramai memadati mall yang belum selesai pembangunannya itu. (vin)


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Tuang Bensin Dekat Kompor, Tabung Gas Meledak, 14 Rumah Hangus di Pancurbatu
Metro 24 Jam - Rabu, 21 Februari 2018 - 16:51 WIB

Tuang Bensin Dekat Kompor, Tabung Gas Meledak, 14 Rumah Hangus di Pancurbatu

Suasana pagi di Jalan Persatuan, Dusun I, Desa Tuntungan (Pondok Keling), Kecamatan Pancurbatu mendadak heboh dan haru biru. Pasalnya, empatbelas ...
DIdampingi Tim Advokasi, Yuli Simanjuntak Diperiksa di Polres Deliserdang
Metro 24 Jam - Rabu, 21 Februari 2018 - 16:01 WIB

DIdampingi Tim Advokasi, Yuli Simanjuntak Diperiksa di Polres Deliserdang

Susi Juliana Simanjuntak alias Yuli akhirnya dimintai keterangan lebih lanjut terkait laporan tindak kekerasan dalam rumah tangga yang dilakukan yang ...
Trading Coy & UD Sungai Mas Ajari Siswa SMK Berkendara yang Baik
Metro 24 Jam - Rabu, 21 Februari 2018 - 15:25 WIB

Trading Coy & UD Sungai Mas Ajari Siswa SMK Berkendara yang Baik

Puluhan siswa-siswi SMK Negeri 1 Galang mendapatkan edukasi cara berkendara sepeda motor yang baik dari PT Indako Trading Coy Medan ...
Tertutup Debu Vulkanik Sinabung, Tanaman Petani Rusak
Metro 24 Jam - Rabu, 21 Februari 2018 - 13:43 WIB

Tertutup Debu Vulkanik Sinabung, Tanaman Petani Rusak

Erupsi gunung Sinbaung menyemburkan awan panas pada Senin (19/2/2018) pagi, berimbas pada pertanian di beberapa desa yang berada persis di ...
Ratusan Mahasiswa USU Melakukan PBL ke Sergai
Metro 24 Jam - Rabu, 21 Februari 2018 - 13:32 WIB

Ratusan Mahasiswa USU Melakukan PBL ke Sergai

Sebanyak 324 mahasiswa dari Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Sumatra Utara (FKM USU) melakukan Pengalaman Belajar Lapangan (PBL) Nusantara. Mereka akan ...
Bikin Heboh Sun Plaza, Pengunjung: “Pak Sihar Kok Gitu?”
Metro 24 Jam - Rabu, 21 Februari 2018 - 13:28 WIB

Bikin Heboh Sun Plaza, Pengunjung: “Pak Sihar Kok Gitu?”

Calon Wakil Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Sihar Sitorus bikin heboh Sun Plaza. Pasalnya, pasangan Djarot Saiful Hidayat itu tak terlihat ...