Selasa, 19 Juni 2018 | 03.52 WIB
Metro24Jam>News>Metro 24 Jam>Brakkk!!! Lantai 37 Gedung Manhattan Times Square Medan Rubuh

Brakkk!!! Lantai 37 Gedung Manhattan Times Square Medan Rubuh

Minggu, 28 Januari 2018 - 17:58 WIB

IMG-50965

Gedung Manhattan Times Square Medan. (Arvin/metro24jam.com)

MEDAN, metro24jam.com – Warga yang melintas di seputaran Jalan Gatot Subroto dan Simpang Jalan Gagak Hitam/Asrama Medan, mendadak heboh. Pasalnya, Gedung Manhattan Times Square yang sedang dalam proses pembangunan rubuh, Minggu (28/1/2018) sekira jam 09.00 wib.

Informasi yang dihimpun, robohnya bangunan diduga disebabkan crane menghantam material yang berada di lantai paling atas gedung yang sedang dibangun. Akibat kejadian ini, separuh dinding bangunan terlihat hancur.

“Iya, tadi pagi sekitar jam sembilan kejadiannya di lantai 37, tapi bukan di mallnya, di gedung (kondominium) yang belum jadi ini,” kata salah seorang sekuriti kepada wartawan.

‎Ia mengaku belum mengetahui secara pasti apakah ada korban jiwa maupun luka-luka dalam peristiwa ini. “Polisi sudah datang juga,” jelasnya.

Pantauan di lokasi, mega proyek bangunan tersebut langsung tertutup. Tak satu pun masyarakat, maupun awak media yang diizinkan masuk ke kawasan proyek.

Peristiwa ambruknya material konstruksi yang berada di lantai paling atas gedung yang sedang dikerjakan itu membuat sekitar terkejut.

“Kuat sekali suara jatuhnya, kami pikir tadi pun entah suara apa. Sampai-sampai kami pikir gempa. Gak tahu, ada yang kena apa tidak, tapi itu bahaya sekali,” tukasnya.

Dari keterangan mandor bangunan di sana, Alberedo (40), warga Jalan Sei Mencirim dan pekerjanya, Zulfikar (42), warga Jalan Jemadi Pulo Brayan menyebut, bahwa saat ini bangunan dalam proses pengecoran pembuang beton dengan mengunakan pompa (CP).

“Adanya beton menumpuk di suatu titik (1 As), kemudian menyebabkan perancah di bawah area yang dicor tersebut tidak sanggup menahan beban beton. Plat yang rubuh 8 x 8 meter persegi,” jelas para pekerja saat dimintai keterangan oleh polisi.

Suasana di kawasan Manhattan Times Square Medan usai peristiwa. (Arvin/metro24jam.com)

Beruntung, peristiwa yang sempat menghebohkan itu, tak sampai menimbulkan korban jiwa. Namun, kerugian yang dialami pihak proyek senilai Rp 25.000,000 (dua puluh lima juta rupian) akibat kerusakan tersebut.

Pantauan wartawan pasca kejadian, aktivitas di dalam Mall Manhattan masih beroperasi seperti biasa. ‎Meski di hari Minggu, dari luar gedung banyak terlihat pekerja bangunan di lokasi. Sejumlah pengunjung juga terlihat ramai memadati mall yang belum selesai pembangunannya itu. (vin)


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
KM Sinar Bangun Tenggelam, 19  Penumpang Sudah Dievakuasi, 1 Meninggal Dunia
Metro 24 Jam - Selasa, 19 Juni 2018 - 01:01 WIB

KM Sinar Bangun Tenggelam, 19 Penumpang Sudah Dievakuasi, 1 Meninggal Dunia

Koordinator Basarnas Wilayah Danau Toba, Torang Hutahaean mengatakan saat ini sudah mengkerahkan dua kapal untuk menyelamatkan korban yang masih hilang.Meski ...
Toyota Fortuner Nyebur ke Danau Toba, Sekeluarga dari Bekasi Gagal Liburan
Metro 24 Jam - Senin, 18 Juni 2018 - 22:09 WIB

Toyota Fortuner Nyebur ke Danau Toba, Sekeluarga dari Bekasi Gagal Liburan

Satu unit mobil Toyota Fortuner, B 1915 KJI, yang dikemudikan Lijon Lumbanraja (46), warga Harmoni Blok HZ 16 No 23, ...
Video: Detik-detik Penyelamatan Penumpang KM Sinar Bangun
Metro 24 Jam - Senin, 18 Juni 2018 - 21:40 WIB

Video: Detik-detik Penyelamatan Penumpang KM Sinar Bangun

Tim penyelamat gabungan masih terus melakukan pencarian penumpang yang menjadi korban dalam insiden terbaliknya KM Sinar Bangun. KM Sinar Bangun ...
KM Sinar Bangun Tenggelam, Poldasu Turunkan Tim Medis, Ini Beberapa Nama Korban Selamat
Metro 24 Jam - Senin, 18 Juni 2018 - 21:19 WIB

KM Sinar Bangun Tenggelam, Poldasu Turunkan Tim Medis, Ini Beberapa Nama Korban Selamat

Tim medis Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Poldasu), turun dengan kekuatan penuh membantu para penumpang ke lokasi tenggelamnya Kapal KM Sinar ...
Kapal KM Bangun Tenggelam, 1 Orang Meninggal Dunia
Metro 24 Jam - Senin, 18 Juni 2018 - 20:43 WIB

Kapal KM Bangun Tenggelam, 1 Orang Meninggal Dunia

Tim gabungan masih terus melakukan para penumpang Kapal Kayu KM Sinar Bangun yang tenggelam di perairan Danau Toba perbatasan Kecamatan ...
Kapal KM Bangun Terbalik di Danau Toba, Sudah 16 Penumpang Ditemukan Selamat
Metro 24 Jam - Senin, 18 Juni 2018 - 20:15 WIB

Kapal KM Bangun Terbalik di Danau Toba, Sudah 16 Penumpang Ditemukan Selamat

Tim Basarnas dibantu kepolisian, masih terus melakukan pencarian penumpang Kapal KM Sinar Bangun yang terbalik di Danau Toba. Dua jam ...