Rabu, 21 Februari 2018 | 18.09 WIB
Metro24Jam>News>Metro 24 Jam>Tersangka Pembunuh Siswa SMAN 11 Medan Ditangkap!

Tersangka Pembunuh Siswa SMAN 11 Medan Ditangkap!

Minggu, 21 Januari 2018 - 06:04 WIB

IMG-50494

Suasana jelang pemakaman jenazah Anggi Syahputri Tanjung. (Zal/metro24jam.com)

POLRESTABES, metro24jam.com – Misteri pembunuhan Anggi Syahputri Tanjung (17), siswi kelas XI SMA Negeri 11 Medan, yang ditemukan tewas mengenaskan di kediamannya di Jalan Bustamam/Satria, Gang Buntu, Desa Bandar Khalipa, Kecamatan Percut Sei Tuan sudah memperlihatkan titik terang.

Seorang dari terduga pelaku pembunuhan Anggi Syahputri Tanjung dipastikan telah ditangkap, Sabtu (20/1/2018) jelang tengah kemarin. Informasi itu diperoleh dari Kasat Reskrim Polrestabes Medan, AKBP Putu Yudha Prawira, melalui pesan WhatsApp kepada Metro24Jam.

“Sudah kita tangkap tersangka pembunuhan kemarin,” sebut AKBP Putu Yudha Prawira, Sabtu (20/1/2018) jam 23.40 Wib.

Meski begitu, Putu Yudha belum memberikan penjelasan terkait motif dan nama pelaku yang berhasil ditangkap tersebut.

Diketahui sebelumnya, sang jagal, menurut keterangan ayah kandung Anggi, Darmansyah Tanjung alias Ucok Tambel, setelah anaknya tewas, sejumlah barang di dalam rumah turut raib seperti hape merk Samsung, STNK, notebook dan uang Rp2 juta.

Darmansyah mengatakan, seorang sakti sempat melihat hape yang sangat mirip dengan yang biasa digunakan Anggi dipakai oleh terduga pelaku.

“Ada yang lihat dek, bukan hape dan STNK aja yang hilang. Tapi notebook dan uang Rp2 juta tabungan dia (Anggi) juga hilang. Istri ku pertama kali yang lihat, aku belum pulang,” sebut pegawai PNS Dinas Pertamanan Kota Medan ini, Sabtu (20/1/2018) sekira jam 20.00 Wib.

Menurut dia, sebelum hilang, notebook dan uang Rp2 juta itu tersimpan dalam lemari di kamar Anggi. Hal itu diketahui setelah pihak keluarga membersihkan ruangan kamar korban yang tampak berantakan dengan kondisi lemari terbuka.

“Ada yang kenal orangnya, ini lagi kami telusuri masih kita duga. Karena hapenya belum dijual. Itu anaknya,” sebut Darmansyah sembari menunjuk ke arah seseorang, Sabtu (20/1/2018) kemarin.

Sementara itu, seorang petugas kepolisian mengakui bahwa mereka sudah mengamankan seorang tersangka.

“Jangan dulu bang, kami masih kerja. Kalau inisial D sudah kami tangkap, belum ada keterlibatannya dia mengaku. Ada pun yang kami curigai lagi sudah lari pula dia ke Lubukpakam, makin jauh nanti dia,” kata seorang petugas.

Kasat Reskrim Polresta Medan, AKBP Putu Yudha Prawira, sebelumnya juga mengatakan, dari hasil olah TKP sementara, pembunuh Anggi diduga lebih dari 1 orang. Masuk melalui pintu belakang berpagar seng, korban tewas seketika dengan dua luka tusukan di perut.

Ia menjelaskan, terkait motif pelaku, ia belum menjelaskan secara rinci apakah motif perampokan murni, atau ada keterlibatan teman dekat korban duduk di bangku SMA 11 di Jalan Pertiwi, kelas IPA 2.

“Masih dalam pengembangan, belum bisa kita pastikan,” tegasnya, Sabtu (20/1/2018), sekira jam 01.00 Wib. (vin/rif)

BACA JUGA:
Diiringi Tangis dan Hujan, Jenazah Anggi Diantar Keluaga dan Kerabat ke Peristirahatan Terakhir


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Tuang Bensin Dekat Kompor, Tabung Gas Meledak, 14 Rumah Hangus di Pancurbatu
Metro 24 Jam - Rabu, 21 Februari 2018 - 16:51 WIB

Tuang Bensin Dekat Kompor, Tabung Gas Meledak, 14 Rumah Hangus di Pancurbatu

Suasana pagi di Jalan Persatuan, Dusun I, Desa Tuntungan (Pondok Keling), Kecamatan Pancurbatu mendadak heboh dan haru biru. Pasalnya, empatbelas ...
DIdampingi Tim Advokasi, Yuli Simanjuntak Diperiksa di Polres Deliserdang
Metro 24 Jam - Rabu, 21 Februari 2018 - 16:01 WIB

DIdampingi Tim Advokasi, Yuli Simanjuntak Diperiksa di Polres Deliserdang

Susi Juliana Simanjuntak alias Yuli akhirnya dimintai keterangan lebih lanjut terkait laporan tindak kekerasan dalam rumah tangga yang dilakukan yang ...
Trading Coy & UD Sungai Mas Ajari Siswa SMK Berkendara yang Baik
Metro 24 Jam - Rabu, 21 Februari 2018 - 15:25 WIB

Trading Coy & UD Sungai Mas Ajari Siswa SMK Berkendara yang Baik

Puluhan siswa-siswi SMK Negeri 1 Galang mendapatkan edukasi cara berkendara sepeda motor yang baik dari PT Indako Trading Coy Medan ...
Tertutup Debu Vulkanik Sinabung, Tanaman Petani Rusak
Metro 24 Jam - Rabu, 21 Februari 2018 - 13:43 WIB

Tertutup Debu Vulkanik Sinabung, Tanaman Petani Rusak

Erupsi gunung Sinbaung menyemburkan awan panas pada Senin (19/2/2018) pagi, berimbas pada pertanian di beberapa desa yang berada persis di ...
Ratusan Mahasiswa USU Melakukan PBL ke Sergai
Metro 24 Jam - Rabu, 21 Februari 2018 - 13:32 WIB

Ratusan Mahasiswa USU Melakukan PBL ke Sergai

Sebanyak 324 mahasiswa dari Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Sumatra Utara (FKM USU) melakukan Pengalaman Belajar Lapangan (PBL) Nusantara. Mereka akan ...
Bikin Heboh Sun Plaza, Pengunjung: “Pak Sihar Kok Gitu?”
Metro 24 Jam - Rabu, 21 Februari 2018 - 13:28 WIB

Bikin Heboh Sun Plaza, Pengunjung: “Pak Sihar Kok Gitu?”

Calon Wakil Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Sihar Sitorus bikin heboh Sun Plaza. Pasalnya, pasangan Djarot Saiful Hidayat itu tak terlihat ...