Sabtu, 21 April 2018 | 14.58 WIB
Metro24Jam>News>Siantar 24 Jam>Nenek Lumpuh Dicekik 2 Cucunya

Nenek Lumpuh Dicekik 2 Cucunya

Minggu, 14 Januari 2018 - 17:31 WIB

IMG-49870

Sentina br Siadari (Agus Suhendra/metro24jam.com)

BANDAR ULUAN, metro24jam.com – Seorang nenek lumpuh, Sentina br Siadari (84), warga Huta Samosir, Nagori Naga Jaya II, Kacamatan Bandar Huluan, Kabupaten Simalungun, yang hanya bisa terbaring di tempat tidur, nyaris tewas dicekik dua ABG. Ironisnya, kedua pelaku adalah cucunya sendiri.

Informasi yang dihimpun Siantar24Jam, Sabtu siang (13/1/2018) dari seorang warga setempat bermarga Butarbutar, Jumat (12/1/2018) sore sebelum kejadian, rumah nenek tua renta yang mengalami kelumpuhan sejak empat tahun terakhir itu memang sepi, karena anaknya, Paatule Waruhu, bersama menantunya Samaidah Tambunan atau sedang pergi menghadiri pesta.

Sekira jam 16.00 Wib, tiga pemuda kemudian mendekati rumah melalui pintu belakang. Satu orang di antaranya berjaga untuk melihat kondisi sekitar. Sementara, dua lagi berusaha masuk melalui pintu dapur.

Karena pintu dapur dalam keadaan terkunci dari dalam, keduanya pun bergerak ke samping rumah dan mencongkel jendela kamar tengah. Setelah berhasil, keduanya masuk dan mengendap-endap menuju kamar tempat Boru Siadari biasa berbaring.

Setiba di kamar tersebut, kedua pelaku langsung mendekati nenek renta tersebut dan langsung mencekik lehernya. Merasa kesakitan dan kaget, sang nenek lantas berteriak sekuatnya untuk meminta tolong.

Beruntung, saat bersamaan, anak dan menantu Boru Siadari yang baru pulang dari pesta sudah berada di depan rumah. Mendengar teriakan tersebut, sambil berlari, keduanya langsung membuka pintu depan dan masuk ke rumah.

Di dalam rumah, mereka kemudian melihat dua orang lelaki berada di bagian dapur dan berlari keluar lewat pintu belakang. Ketika dikejar, kedua pelaku sudah tak terlihat lagi.

Selanjutnya, anak dan menantu korban langsung menghubungi Kapos Laras Aiptu L Sianipar. Melalui telepon selulernya, dikatakan ada dua orang lelaki masuk ke rumah dan melakukan penganiayaan dengan mencekik leher orangtua mereka.

Masih menurut Butarbutar, kedua lelaki yang melakukan penganiayaan itu ternyata cucu kandung Boru Siadari, abang adik berinisial JT (18) dan JT (19). Selanjutnya, Butarbutar bersama pihak keluarga korban melaporkan masalah itu ke Polsek Perdagangan.

Hingga saat ini, belum diketahui dengan jelas apa motif kedua pemuda itu mencekik sang nenek.

Kapolsek Perdagangan, AKP Daniel ketika dikonfirmasi, Sabtu (13/1/2018) jam 16.30 Wib, belum mendapat laporan. “Nanti saya tanya dulu kepada SPK, kalau memang masuk laporannya, pasti kita tindak lanjuti,” katanya. (ag)


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Hadiah Akhir Pekan Bertemu Sihar
Metro 24 Jam - Sabtu, 21 April 2018 - 05:05 WIB

Hadiah Akhir Pekan Bertemu Sihar

Waktu makan siang yang dimanfaatkan Sihar Sitorus untuk mengunjungi pusat perbelanjaan di Medan ternyata mengundang perhatian sejumlah pengunjung. Kedatangan Calon ...
Hukuman Mantan Bendahara Pemenangan Ramadhan Pohan Diperberat
Metro 24 Jam - Sabtu, 21 April 2018 - 04:59 WIB

Hukuman Mantan Bendahara Pemenangan Ramadhan Pohan Diperberat

Hukuman Savita Linda Hora Panjaitan selaku mantan bendahara pemenangan pasangan calon Walikota/Wakil Walikota Medan Periode 2015-2020 yakni Ramadhan Pohan-Eddie Kusuma, ...
Kreta Tak Kunjung Ditemukan, Aktivis Pemulung Lapor Kapolda Sumut
Metro 24 Jam - Sabtu, 21 April 2018 - 02:35 WIB

Kreta Tak Kunjung Ditemukan, Aktivis Pemulung Lapor Kapolda Sumut

Sudah lebih seminggu kreta milik Uba Pasaribu hilang digasak maling. Hingga kini, Polsek Medan Sunggal tak kunjung berhasil menemukan pelaku ...
Jaksa dan Hakim Kompak, Tompel Dipenjara 6 Tahun
Siantar 24 Jam - Sabtu, 21 April 2018 - 02:27 WIB

Jaksa dan Hakim Kompak, Tompel Dipenjara 6 Tahun

Wira Pranata alias Tompel, terdakwa pemilik 8 paket sabu, divonis selama 6 tahun penjara oleh majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) ...
Walikota Abaikan Rekomendasi KASN dan DPRD, Pelantikan Pejabat Pemko Siantar Diprotes
Siantar 24 Jam - Sabtu, 21 April 2018 - 02:18 WIB

Walikota Abaikan Rekomendasi KASN dan DPRD, Pelantikan Pejabat Pemko Siantar Diprotes

Pemerintahan Kota (Pemko) Siantar melantik pejabat Eselon III dan IV di ruang data Balai Kota, Jalan Merdeka. Komite Pemerhati Aparatur ...
Bahas Revitalisasi Pasar Horas ‘Panas’, Pedagang Menolak, PD PHJ Tetap Lanjut
Siantar 24 Jam - Sabtu, 21 April 2018 - 02:05 WIB

Bahas Revitalisasi Pasar Horas ‘Panas’, Pedagang Menolak, PD PHJ Tetap Lanjut

Pertemuan pembahasan rencana revitalisasi Pasar Horas antara Aliansi Pedagang Balerong, Kaki Lima dan Kios Tempel (Balimbel) dengan Perusahaan Daerah Pasar ...