Sabtu, 21 April 2018 | 14.59 WIB
Metro24Jam>News>Metro 24 Jam>Positif HIV, Depresi, Janda Anak 1 Gantung Diri

Positif HIV, Depresi, Janda Anak 1 Gantung Diri

Sabtu, 13 Januari 2018 - 15:00 WIB

IMG-49806

E br B saat ditemukan. (Sitepu/metro24jam.com)

BIRUBIRU, metro24jam.com – Seorang janda beranak satu, E br B alias Ame (45) warga Dusun 2 Desa Biruiru, Kecamatan Birubiru, Deliserdang, nekat gantung diri dengan kain sarung di atas kusen pintu kamar rumahnya, Sabtu (13/3/2018) sekira jam 9.30 wib. Peristiwa itu pun tak pelak menimbulkan kehebohan bagi warga di sana.

Informasi yang diperoleh Metro24Jam di lokasi, aksi nekat Ame itu diduga kuat, karena dia mengalami depresi begitu mengetahui bahwa dirinya telah positif terinfeksi virus HIV/AIDS.

“Ibu itu sebenarnya sudah lama mengeluhkan sakit di perut. Awalnya, korban menduga hanya memiliki penyakit asam lambung dan tifus. Tetapi, sekira tiga hari lalu ketika dia melakukan cek darah ke rumah sakit, di situ lah diketahui kalau dia telah mengidap penyakit yang sampai sekarang belum diketahui obatnya tersebut,” beber seorang tetangga Ame yang minta namanya tidak ditulis, kepada Metro24Jam.

Sementara itu, adik kandung Ame, N br B (43), mengatakan, sebelum Ame ditemukan tewas gantung diri, sekira jam 07.00 wib, dia mengaku membangunkan kakaknya itu lalu memberi makan dalam kamar. Dan setelah itu N br B mengaku pergi ke depan rumah untuk menjaga warung.

“Tapi sekira jam 09.15 wib, waktu saya kembali ke belakang, saya tengok kakak saya dalam posisi tergantung menggunakan kain sarung yang sebelumnya dipakai waktu tidur, di atas pintu kamar,” ungkapnya sedih.

Melihat hal itu, Nur pun langsung berteriak histeris minta tolong hingga mengundang perhatian warga. Dalam waktu sekejap, ratusan warga langsung mengerumuni lokasi. Tak lama berselang, petugas kepolisian dari Polsek Birubiru tiba di lokasi.

Situasi warga di lokasi. (Sitepu/metro24jam.com)

Usai melakukan olah TKP dan memintai keterangan sejumlah saksi, jenazah Ame kemudian diturunkan lalu dievakuasi ke Puskesmas Birubiru untuk visum.

Kapolsek Birubiru, melalui Kanit Reskrim, Iptu Hendrik Ginting, ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Dan mengatakan korban murni tewas dengan cara gantung diri.

“Dari pemeriksaan luar yang dilakukan oleh dokter Puskesmas Birubiru, dan hasil olah TKP, tidak ada tanda tanda penganiayaan pada tubuh korban. Saat pertama kali ditemukan, lidah korban menjulur keluar. Sementara dari dubur korban juga keluar kotoran. Keluarga korban bermohon tidak dilakukan otopsi karena keluarga beranggapan korban tewas murni gantung diri,” terang Kanit.(tepu)


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Hadiah Akhir Pekan Bertemu Sihar
Metro 24 Jam - Sabtu, 21 April 2018 - 05:05 WIB

Hadiah Akhir Pekan Bertemu Sihar

Waktu makan siang yang dimanfaatkan Sihar Sitorus untuk mengunjungi pusat perbelanjaan di Medan ternyata mengundang perhatian sejumlah pengunjung. Kedatangan Calon ...
Hukuman Mantan Bendahara Pemenangan Ramadhan Pohan Diperberat
Metro 24 Jam - Sabtu, 21 April 2018 - 04:59 WIB

Hukuman Mantan Bendahara Pemenangan Ramadhan Pohan Diperberat

Hukuman Savita Linda Hora Panjaitan selaku mantan bendahara pemenangan pasangan calon Walikota/Wakil Walikota Medan Periode 2015-2020 yakni Ramadhan Pohan-Eddie Kusuma, ...
Kreta Tak Kunjung Ditemukan, Aktivis Pemulung Lapor Kapolda Sumut
Metro 24 Jam - Sabtu, 21 April 2018 - 02:35 WIB

Kreta Tak Kunjung Ditemukan, Aktivis Pemulung Lapor Kapolda Sumut

Sudah lebih seminggu kreta milik Uba Pasaribu hilang digasak maling. Hingga kini, Polsek Medan Sunggal tak kunjung berhasil menemukan pelaku ...
Jaksa dan Hakim Kompak, Tompel Dipenjara 6 Tahun
Siantar 24 Jam - Sabtu, 21 April 2018 - 02:27 WIB

Jaksa dan Hakim Kompak, Tompel Dipenjara 6 Tahun

Wira Pranata alias Tompel, terdakwa pemilik 8 paket sabu, divonis selama 6 tahun penjara oleh majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) ...
Walikota Abaikan Rekomendasi KASN dan DPRD, Pelantikan Pejabat Pemko Siantar Diprotes
Siantar 24 Jam - Sabtu, 21 April 2018 - 02:18 WIB

Walikota Abaikan Rekomendasi KASN dan DPRD, Pelantikan Pejabat Pemko Siantar Diprotes

Pemerintahan Kota (Pemko) Siantar melantik pejabat Eselon III dan IV di ruang data Balai Kota, Jalan Merdeka. Komite Pemerhati Aparatur ...
Bahas Revitalisasi Pasar Horas ‘Panas’, Pedagang Menolak, PD PHJ Tetap Lanjut
Siantar 24 Jam - Sabtu, 21 April 2018 - 02:05 WIB

Bahas Revitalisasi Pasar Horas ‘Panas’, Pedagang Menolak, PD PHJ Tetap Lanjut

Pertemuan pembahasan rencana revitalisasi Pasar Horas antara Aliansi Pedagang Balerong, Kaki Lima dan Kios Tempel (Balimbel) dengan Perusahaan Daerah Pasar ...