Senin, 22 Januari 2018 | 07.31 WIB
Metro24Jam>News>Metro 24 Jam>Positif HIV, Depresi, Janda Anak 1 Gantung Diri

Positif HIV, Depresi, Janda Anak 1 Gantung Diri

Sabtu, 13 Januari 2018 - 15:00 WIB

IMG-49806

E br B saat ditemukan. (Sitepu/metro24jam.com)

BIRUBIRU, metro24jam.com – Seorang janda beranak satu, E br B alias Ame (45) warga Dusun 2 Desa Biruiru, Kecamatan Birubiru, Deliserdang, nekat gantung diri dengan kain sarung di atas kusen pintu kamar rumahnya, Sabtu (13/3/2018) sekira jam 9.30 wib. Peristiwa itu pun tak pelak menimbulkan kehebohan bagi warga di sana.

Informasi yang diperoleh Metro24Jam di lokasi, aksi nekat Ame itu diduga kuat, karena dia mengalami depresi begitu mengetahui bahwa dirinya telah positif terinfeksi virus HIV/AIDS.

“Ibu itu sebenarnya sudah lama mengeluhkan sakit di perut. Awalnya, korban menduga hanya memiliki penyakit asam lambung dan tifus. Tetapi, sekira tiga hari lalu ketika dia melakukan cek darah ke rumah sakit, di situ lah diketahui kalau dia telah mengidap penyakit yang sampai sekarang belum diketahui obatnya tersebut,” beber seorang tetangga Ame yang minta namanya tidak ditulis, kepada Metro24Jam.

Sementara itu, adik kandung Ame, N br B (43), mengatakan, sebelum Ame ditemukan tewas gantung diri, sekira jam 07.00 wib, dia mengaku membangunkan kakaknya itu lalu memberi makan dalam kamar. Dan setelah itu N br B mengaku pergi ke depan rumah untuk menjaga warung.

“Tapi sekira jam 09.15 wib, waktu saya kembali ke belakang, saya tengok kakak saya dalam posisi tergantung menggunakan kain sarung yang sebelumnya dipakai waktu tidur, di atas pintu kamar,” ungkapnya sedih.

Melihat hal itu, Nur pun langsung berteriak histeris minta tolong hingga mengundang perhatian warga. Dalam waktu sekejap, ratusan warga langsung mengerumuni lokasi. Tak lama berselang, petugas kepolisian dari Polsek Birubiru tiba di lokasi.

Situasi warga di lokasi. (Sitepu/metro24jam.com)

Usai melakukan olah TKP dan memintai keterangan sejumlah saksi, jenazah Ame kemudian diturunkan lalu dievakuasi ke Puskesmas Birubiru untuk visum.

Kapolsek Birubiru, melalui Kanit Reskrim, Iptu Hendrik Ginting, ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Dan mengatakan korban murni tewas dengan cara gantung diri.

“Dari pemeriksaan luar yang dilakukan oleh dokter Puskesmas Birubiru, dan hasil olah TKP, tidak ada tanda tanda penganiayaan pada tubuh korban. Saat pertama kali ditemukan, lidah korban menjulur keluar. Sementara dari dubur korban juga keluar kotoran. Keluarga korban bermohon tidak dilakukan otopsi karena keluarga beranggapan korban tewas murni gantung diri,” terang Kanit.(tepu)


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Jembatan Terancam Ambruk, Galian C Terus Berlangsung
Siantar 24 Jam - Senin, 22 Januari 2018 - 03:11 WIB

Jembatan Terancam Ambruk, Galian C Terus Berlangsung

Pengerukan pasir dari Sungai Bah Bolon dituding telah membuat fondasi jembatan antar kabupaten di Perdagangan, Kecamatan Bandar, Simalungun itu, jadi ...
Pembunuh Anggi Habiskan Uang Rampokan untuk Beli Sabu dan Main Judi
Metro 24 Jam - Senin, 22 Januari 2018 - 02:59 WIB

Pembunuh Anggi Habiskan Uang Rampokan untuk Beli Sabu dan Main Judi

Anggi Syahputri Tanjung (17), siswi kelas 2 SMA Negri 11 Medan, akhirnya diketahui tewas akibat dibantai oleh Agung Prasetiyo, Jumat ...
7 Napi Binjai Kabur, Sipir Jaga Segera Dijatuhi Sanksi Berat
Metro 24 Jam - Senin, 22 Januari 2018 - 02:39 WIB

7 Napi Binjai Kabur, Sipir Jaga Segera Dijatuhi Sanksi Berat

Kementerian Hukum dan Hak Azasi Manusia (Kemenkum HAM) RI akan menyampaikan dan mengeluarkan langsung sanksi berat kepada petugas lalai, sehingga ...
Raja Parhata Tewas Ditabrak Mobil
Siantar 24 Jam - Senin, 22 Januari 2018 - 02:30 WIB

Raja Parhata Tewas Ditabrak Mobil

Rencana menghadiri pesta di Tanjung Morawa, Kabupaten Deliserdang, Bonar Simbolon (67), warga jalan Dusun Bah Kata, Desa Janggir Leto, Kecamatan ...
Penyidikan Terkendala Biaya Visum, Warga Bantu Keluarga Bocah Korban Cabul
Siantar 24 Jam - Minggu, 21 Januari 2018 - 23:32 WIB

Penyidikan Terkendala Biaya Visum, Warga Bantu Keluarga Bocah Korban Cabul

SIANTAR, JAM 15.00 WIBKondisi ekonomi keluarga yang pas-pasan membuat orangtua AT (3)--bocah yang dicabuli keluarganya sendiri--tak mampu membayar biaya visum, ...
Pemecatan Bripka Samsul Bahri Tunggu Putusan Hakim
Siantar 24 Jam - Minggu, 21 Januari 2018 - 23:01 WIB

Pemecatan Bripka Samsul Bahri Tunggu Putusan Hakim

Bripka Samsul Bahri, tengah didakwa di Pengadilan Negeri (PN) Simalungun atas keterlibatannya dalam peredaran narkotika. Akibat perbuatannya, pria yang tercatat ...