Kamis, 21 Juni 2018 | 11.08 WIB
Metro24Jam>News>Siantar 24 Jam>Duda Pembunuh Pasangan Kumpul Kebo, Dibekuk di Semak-semak

Duda Pembunuh Pasangan Kumpul Kebo, Dibekuk di Semak-semak

Sabtu, 13 Januari 2018 - 04:09 WIB

IMG-49753

Jasalmon Sinaga (2 dari kanan), tersangka pembunuh pasangan kumpul kebo saat digiring petugas. (ist/metro24jam.com)

SIMALUNGUN, metro24jam.com – Seminggu usai peristiwa pembunuhan Rosdelina br Sihaloho (51), polisi akhirnya berhasil menangkap tersangka yang merupakan pasangan kumpul kebonya, Jasalmon Simarmata (58).

Personel Unit Reskrim Polsek Purba meringkus warga Nagori Pematang Purba, Kecamatan Purba, Simalungun tersebut di Juma Rawang Siro, Nagori Purba, Jumat (12/1/2018) sekira jam 05.00 Wib.

“Iya, sudah diringkus orang Polsek Purba di semak-semak tadi pagi. Tak jauh dari rumahnya. Sekarang lagi diperiksa sama penyidik di Polsek Purba,” kata seorang polisi yang ditemui Siantar24Jam di Raya.

Ketika akan diringkus, duda berkumis itu sempat berusaha melarikan diri dari sergapan polisi. Namun, berkat kesigapan petugas, Jasalmon akhirnya diringkus dan parang digunakan berhasil ditemukan.

“Hampir seminggu juga dicari. Sampai ngendap-ngendap di sana. Baru tadi pagilah diringkus. Itu pun sempat mencoba kabur,” ucap oknum polisi itu sembari meminta namanya tidak ditulis.

Diketahui, Jasalmon, pria yang sehari-hari bekerja sebagai petani itu diringkus karena melakukan pembunuhan Rosdelina Sihaloho (51) berstatus janda, Minggu (7/1).

Informasi diperoleh, pembunuhan terjadi diduga dilatarbelakangi perselisihan yang terjadi pasangan yang diketahui warga belum menikah. Saat cekcok terjadi, seorang warga, Hotben Purba, mendengar Rosdelina minta tolong.

Tapi, saat Hotben bersama tiga perempuan sebagai warga mendekati rumah untuk memastikan yang terjadi, pintu rumah tempat pertengkaran tersebut dikunci dan tertutup rapat. Ketika diintip dari sela-sela rumah, warga melihat Rosdelina sudah tergeletak bersimbah darah.

Tak berapa, personil Polsek Purba yang diberitahukan masyarakat tiba di lokasi dan bersama masyarakat langsung membawa Rosdelina ke Puskesmas. Tapi, nyawanya tak bisa diselamatkan.

Kapolres Simalungun, AKBP Marudut Liberty Panjaitan melalui Kapolsek Purba, AKP RA Turnip ketika dikonfirmasi membenarkan telah meringkus pelaku pembunuhan. “Iya, benar. Tadi pagi diringkus,” ujar Kapolsek.

Perwira tiga balok menegaskan pelaku dijerat dengan pasal 338 KUHP tentang pembunuhan dengan ancaman penjara selama 15 tahun. “Parang yang digunakan pelaku juga berhasil kita amankan. Pelaku sedang diperiksa penyidik,” tegas Kapolsek.

Diberitakan sebelumnya, Rosdelina boru Haloho (51), janda anak tiga, warga Nagori Pematang Purba, Kecamatan Purba, Kabupaten Simalungun, ditemukan tewas bersimbah darah di kediaman J Saragih (59), duda yang diduga merupakan pasangan kumpul kebo-nya, Minggu (7/1/2018) kemarin. Pada jasad Rosdelina, yang ditemukan di ruang tamu di kediaman J Saragih, ditemukan luka bekas penganiayaan di bagian kepala.

Saragih duda enam anak dan beberapa orang cucu, disebut warga sudah lama tinggal satu atap dengan Rosdelina di Nagori Pematang Purba. (ga)

BACA JUGA:
Boru Haloho Tewas Bersimbah Darah di Rumah Pasangan Kumpul Kebo


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
KM Sinar Bangun Tenggelam, 3 Korban Lagi Ditemukan, BPBD Sumut: 178 Orang Hilang
Metro 24 Jam - Kamis, 21 Juni 2018 - 08:21 WIB

KM Sinar Bangun Tenggelam, 3 Korban Lagi Ditemukan, BPBD Sumut: 178 Orang Hilang

Hingga Rabu (20/6/2018) siang, tiga korban KM Sinar Bangun yang tenggelam di perairan Danau Toba akhirnya ditemukan. Dua di antaranya ...
Jalur Jalan Berastagi Kembali Normal
Metro 24 Jam - Kamis, 21 Juni 2018 - 07:33 WIB

Jalur Jalan Berastagi Kembali Normal

Jalan kota wisata Berastagi, Kabupaten Karo yang sejak hari pertama Idul Fitri sempat dipadati wisatawan, kini berangsur sepi. Pada H+5 ...
Tagih Uang Tip Sama Tamu, Pelayan Cafe KO Ditinju (Katanya yang Bogem Sipir Lapas)
Metro 24 Jam - Kamis, 21 Juni 2018 - 07:25 WIB

Tagih Uang Tip Sama Tamu, Pelayan Cafe KO Ditinju (Katanya yang Bogem Sipir Lapas)

Echa (24), seorang waitress di Sempurna Cafe, Jalan Ringroad, mendapat bogem mentah alias tinju dari tamunya, hanya gara-gara menagih uang ...
Patricia Berdoa untuk Para Korban KMP Sinar Bangun
Metro 24 Jam - Kamis, 21 Juni 2018 - 06:57 WIB

Patricia Berdoa untuk Para Korban KMP Sinar Bangun

Patricia Siahaan, istri dari Cawagub Sumut Sihar Sitorus ikut memberikan kekuatan pada keluarga korban Kapal Motor Penumpang (KMP) Sinar Bangun ...
Termasuk Ketua, 7 Anggota Komunitas Slankers Ikut Tenggelam Bersama KM Sinar Bangun
Metro 24 Jam - Kamis, 21 Juni 2018 - 06:52 WIB

Termasuk Ketua, 7 Anggota Komunitas Slankers Ikut Tenggelam Bersama KM Sinar Bangun

Tujuh di antara penumpang KM Sinar Bangun yang tenggelam di perairan Danau Toba, Senin (18/6/2018) kemarin, diketahui merupakan anggota komunitas ...
Tiga Hari KM Sinar Bangun Tenggelam, PNS Pemko Medan Itu Belum Ditemukan
Metro 24 Jam - Rabu, 20 Juni 2018 - 18:31 WIB

Tiga Hari KM Sinar Bangun Tenggelam, PNS Pemko Medan Itu Belum Ditemukan

Tim gabungan Basarnas dan TNI, Polri, terus menelusuri sejumlah titik mencari penumpang Kapal KM Sinar Bangun yang tenggelam di Danau ...