Senin, 22 Januari 2018 | 07.35 WIB
Metro24Jam>News>Metro 24 Jam>Konjen RRT Sumbang 21 Kamera pada Kapolrestabes Medan

Konjen RRT Sumbang 21 Kamera pada Kapolrestabes Medan

Jumat, 12 Januari 2018 - 16:31 WIB

IMG-49744

Kapolrestabes Medan, Kombes Dadang Hartanto menerima cinderamata dari Konsul Jenderal RRT di Medan, Mr Sun Ang. (ist/metro24jam.com)

POLRESTABES, metro24jam.com – Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dr Dadang Hartanto SIK SH MSi mendapat sumbangan Camera Gopro Hero 5 dari Konsul Jenderal RRT, yang disampaikan langsung oleh perwakilan dagang RRT, Mr Sun Ang di Gedung Rupatama Mapolrestabes Medan, Jalan HM Said No 1 Medan, Kamis (11/1/2018) sore.

Pemberian kamera tersebut adalah bentuk ucapan terima kasih kepada Kombes Pol Dadang Hartanto telah yang memulai tugas dengan mengajak gotong royong pihak TNI dan Pemko Medan untuk membersihkan daerah yang terkena banjir.

“Itu sungguh merupakan awal kegiatan yang sangat simpatik dan mendapat apresiasi berbagai pihak,” ujar Sun Ang dalam sambutannya.

Untuk itu, pihaknya sejauh ini ingin meningkatkan kerjasama dengan Kepolisian Resor Kota Besar Medan, agar tetap memberikan pelayanan dan perlindungan kepada masyarakat dan objek vital seperti Kantor Konjen RRT, bila menjadi objek unjuk rasa.

Tujuannya agar diharapkan kepolisian memberantas kejahatan jalanan seperti begal, sebab staf konjen RRT di Medan ada yang pernah menjadi korbannya.

“Kami berusaha menyisihkan anggaran dan membeli kamera untuk mendukung tugas polisi, semoga bermanfaat dan ke depan kita tingkatkan kerjasama yang sudah  baik,” imbuh Sun Ang.

Sementara itu, Kapolrestabes Medan menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan sumbangan yang diberikan Konjen RRT. Ditegaskan Kombes Dadang, perlengkapan kamera tersebut akan dipakai dalam tugas sehari-hari kepolisian dalam meberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Atas nama segenap jajaran Polrestabes Medan, saya mengucapkan terima kasih atas apresiasi yang diberikan pihak Konjen RRT di Medan. Semoga kerjasama yang baik ini dapat terus ditingkatkan,” kata Dadang Hartanto.

Acara yang dihadiri Wakapolrestabes, AKBP Tatan Dirsan Atmaja SIK, para Kabag dan Kasat serta Kapolsek jajaran itu, ditandai dengan penandatanganan berita acara penyerahan kamera secara simbolis dan diakhiri dengan pemberian cinderamata oleh kedua belah pihak. (vin)


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Jembatan Terancam Ambruk, Galian C Terus Berlangsung
Siantar 24 Jam - Senin, 22 Januari 2018 - 03:11 WIB

Jembatan Terancam Ambruk, Galian C Terus Berlangsung

Pengerukan pasir dari Sungai Bah Bolon dituding telah membuat fondasi jembatan antar kabupaten di Perdagangan, Kecamatan Bandar, Simalungun itu, jadi ...
Pembunuh Anggi Habiskan Uang Rampokan untuk Beli Sabu dan Main Judi
Metro 24 Jam - Senin, 22 Januari 2018 - 02:59 WIB

Pembunuh Anggi Habiskan Uang Rampokan untuk Beli Sabu dan Main Judi

Anggi Syahputri Tanjung (17), siswi kelas 2 SMA Negri 11 Medan, akhirnya diketahui tewas akibat dibantai oleh Agung Prasetiyo, Jumat ...
7 Napi Binjai Kabur, Sipir Jaga Segera Dijatuhi Sanksi Berat
Metro 24 Jam - Senin, 22 Januari 2018 - 02:39 WIB

7 Napi Binjai Kabur, Sipir Jaga Segera Dijatuhi Sanksi Berat

Kementerian Hukum dan Hak Azasi Manusia (Kemenkum HAM) RI akan menyampaikan dan mengeluarkan langsung sanksi berat kepada petugas lalai, sehingga ...
Raja Parhata Tewas Ditabrak Mobil
Siantar 24 Jam - Senin, 22 Januari 2018 - 02:30 WIB

Raja Parhata Tewas Ditabrak Mobil

Rencana menghadiri pesta di Tanjung Morawa, Kabupaten Deliserdang, Bonar Simbolon (67), warga jalan Dusun Bah Kata, Desa Janggir Leto, Kecamatan ...
Penyidikan Terkendala Biaya Visum, Warga Bantu Keluarga Bocah Korban Cabul
Siantar 24 Jam - Minggu, 21 Januari 2018 - 23:32 WIB

Penyidikan Terkendala Biaya Visum, Warga Bantu Keluarga Bocah Korban Cabul

SIANTAR, JAM 15.00 WIBKondisi ekonomi keluarga yang pas-pasan membuat orangtua AT (3)--bocah yang dicabuli keluarganya sendiri--tak mampu membayar biaya visum, ...
Pemecatan Bripka Samsul Bahri Tunggu Putusan Hakim
Siantar 24 Jam - Minggu, 21 Januari 2018 - 23:01 WIB

Pemecatan Bripka Samsul Bahri Tunggu Putusan Hakim

Bripka Samsul Bahri, tengah didakwa di Pengadilan Negeri (PN) Simalungun atas keterlibatannya dalam peredaran narkotika. Akibat perbuatannya, pria yang tercatat ...