Kamis, 21 Juni 2018 | 11.16 WIB
Metro24Jam>News>Metro 24 Jam>Konjen RRT Sumbang 21 Kamera pada Kapolrestabes Medan

Konjen RRT Sumbang 21 Kamera pada Kapolrestabes Medan

Jumat, 12 Januari 2018 - 16:31 WIB

IMG-49744

Kapolrestabes Medan, Kombes Dadang Hartanto menerima cinderamata dari Konsul Jenderal RRT di Medan, Mr Sun Ang. (ist/metro24jam.com)

POLRESTABES, metro24jam.com – Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dr Dadang Hartanto SIK SH MSi mendapat sumbangan Camera Gopro Hero 5 dari Konsul Jenderal RRT, yang disampaikan langsung oleh perwakilan dagang RRT, Mr Sun Ang di Gedung Rupatama Mapolrestabes Medan, Jalan HM Said No 1 Medan, Kamis (11/1/2018) sore.

Pemberian kamera tersebut adalah bentuk ucapan terima kasih kepada Kombes Pol Dadang Hartanto telah yang memulai tugas dengan mengajak gotong royong pihak TNI dan Pemko Medan untuk membersihkan daerah yang terkena banjir.

“Itu sungguh merupakan awal kegiatan yang sangat simpatik dan mendapat apresiasi berbagai pihak,” ujar Sun Ang dalam sambutannya.

Untuk itu, pihaknya sejauh ini ingin meningkatkan kerjasama dengan Kepolisian Resor Kota Besar Medan, agar tetap memberikan pelayanan dan perlindungan kepada masyarakat dan objek vital seperti Kantor Konjen RRT, bila menjadi objek unjuk rasa.

Tujuannya agar diharapkan kepolisian memberantas kejahatan jalanan seperti begal, sebab staf konjen RRT di Medan ada yang pernah menjadi korbannya.

“Kami berusaha menyisihkan anggaran dan membeli kamera untuk mendukung tugas polisi, semoga bermanfaat dan ke depan kita tingkatkan kerjasama yang sudah  baik,” imbuh Sun Ang.

Sementara itu, Kapolrestabes Medan menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan sumbangan yang diberikan Konjen RRT. Ditegaskan Kombes Dadang, perlengkapan kamera tersebut akan dipakai dalam tugas sehari-hari kepolisian dalam meberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Atas nama segenap jajaran Polrestabes Medan, saya mengucapkan terima kasih atas apresiasi yang diberikan pihak Konjen RRT di Medan. Semoga kerjasama yang baik ini dapat terus ditingkatkan,” kata Dadang Hartanto.

Acara yang dihadiri Wakapolrestabes, AKBP Tatan Dirsan Atmaja SIK, para Kabag dan Kasat serta Kapolsek jajaran itu, ditandai dengan penandatanganan berita acara penyerahan kamera secara simbolis dan diakhiri dengan pemberian cinderamata oleh kedua belah pihak. (vin)


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
KM Sinar Bangun Tenggelam, 3 Korban Lagi Ditemukan, BPBD Sumut: 178 Orang Hilang
Metro 24 Jam - Kamis, 21 Juni 2018 - 08:21 WIB

KM Sinar Bangun Tenggelam, 3 Korban Lagi Ditemukan, BPBD Sumut: 178 Orang Hilang

Hingga Rabu (20/6/2018) siang, tiga korban KM Sinar Bangun yang tenggelam di perairan Danau Toba akhirnya ditemukan. Dua di antaranya ...
Jalur Jalan Berastagi Kembali Normal
Metro 24 Jam - Kamis, 21 Juni 2018 - 07:33 WIB

Jalur Jalan Berastagi Kembali Normal

Jalan kota wisata Berastagi, Kabupaten Karo yang sejak hari pertama Idul Fitri sempat dipadati wisatawan, kini berangsur sepi. Pada H+5 ...
Tagih Uang Tip Sama Tamu, Pelayan Cafe KO Ditinju (Katanya yang Bogem Sipir Lapas)
Metro 24 Jam - Kamis, 21 Juni 2018 - 07:25 WIB

Tagih Uang Tip Sama Tamu, Pelayan Cafe KO Ditinju (Katanya yang Bogem Sipir Lapas)

Echa (24), seorang waitress di Sempurna Cafe, Jalan Ringroad, mendapat bogem mentah alias tinju dari tamunya, hanya gara-gara menagih uang ...
Patricia Berdoa untuk Para Korban KMP Sinar Bangun
Metro 24 Jam - Kamis, 21 Juni 2018 - 06:57 WIB

Patricia Berdoa untuk Para Korban KMP Sinar Bangun

Patricia Siahaan, istri dari Cawagub Sumut Sihar Sitorus ikut memberikan kekuatan pada keluarga korban Kapal Motor Penumpang (KMP) Sinar Bangun ...
Termasuk Ketua, 7 Anggota Komunitas Slankers Ikut Tenggelam Bersama KM Sinar Bangun
Metro 24 Jam - Kamis, 21 Juni 2018 - 06:52 WIB

Termasuk Ketua, 7 Anggota Komunitas Slankers Ikut Tenggelam Bersama KM Sinar Bangun

Tujuh di antara penumpang KM Sinar Bangun yang tenggelam di perairan Danau Toba, Senin (18/6/2018) kemarin, diketahui merupakan anggota komunitas ...
Tiga Hari KM Sinar Bangun Tenggelam, PNS Pemko Medan Itu Belum Ditemukan
Metro 24 Jam - Rabu, 20 Juni 2018 - 18:31 WIB

Tiga Hari KM Sinar Bangun Tenggelam, PNS Pemko Medan Itu Belum Ditemukan

Tim gabungan Basarnas dan TNI, Polri, terus menelusuri sejumlah titik mencari penumpang Kapal KM Sinar Bangun yang tenggelam di Danau ...