Selasa, 19 Juni 2018 | 22.58 WIB
Metro24Jam>News>Metro 24 Jam>Cinta Hilang, Rp60 Juta Kandas

Cinta Hilang, Rp60 Juta Kandas

Jumat, 12 Januari 2018 - 11:14 WIB

IMG-49719

Keluarga David di Mapolsek Percut Sei Tuan. (Arif/metro24jam.com)

PERCUT, metro24jam.com – Dalamnya lautan tak sedalam cinta. Ungkapan itu malah membuat David (29), warga Desa Bandar Setia, Kecamatan Percut Sei Tuan, Deliserdang, diciduk personel Polsek Percut Sei Tuan, Rabu (10/1/2018) siang lalu.

Petaka bermula ketika David–pria telah beristri itu-0memadu kasih dengan Naya, karyawati usaha laundry di Jalan Halat simpang Bhakti, Medan.

“Sudah kubilang sama si Naya jangan kau ganggu keponakan ku. Dia sudah ada istrinya, entah cemana mereka jadi pacaran, tapi namanya cinta,” kata adik ibu David saat mendampingi ibu David di Polsek Percut Sei Tuan, Kamis (11/1/2018) sore. Pun ditentang, kisah cinta David-Naya terus berlanjut.

Nah, seminggu lalu, Putri, kakak kandung Naya, baru menjual tanah warisan orang tua mereka dengan nilai Rp60 juta. Untuk mengambil uang dari pembeli, Putri mengajak Naya dan David untuk mencairkan uang itu di mesin ATM terdekat.

Ketiganya, David, Naya dan Putri berangkat menuju mesin ATM. Di situ, Putri memberikan kartu ATM itu serta nomor PIN-nyta untuk mengambil uangnya. Karena saling percaya, Putri memberikan uang Rp60 juta itu kepada David. Itu terjadi di hadapan Naya.

“Aku heran di mana letak penipuannya, sementara David bukan menggelapkan uangnya, tapi dikasih atau dipercayakan memegang uangnya,” kata kakak ibu David yang kesal dengan aksi petugas meringkus keponakannya.

Dipercayakan memegang uang itu, Putri bertujuan agar mereka keduanya David dan Naya membuka usaha minuman jus yang baru mereka bangun. Sejak saat itu, David pun tidak muncul lagi. Hal itu lah membuat Putri berang dan membuat laporan ke Polsek Percut Sei Tuan.

Ibu David mengatakan, selama 2 tahun David tidak pernah pulang ke rumahnya. Bahkan, saat ayahnya meninggal karena sakit stroke 8 bulan lalu, dia pun tidak melayat. Mendapat kabar anaknya ditangkap polisi, hatinya pun terpukul. Ia tak menyangka anaknya berurusan dengan polisi.

“Sama istrinya dia pisah ranjang, ibu gak tahu lagi dek, gara gara ini ibu sakit. Keluarga kami gak pernah bermasalah selama ini,” pungkas ibu David yang tampak syok saat melihat anaknya diperiksa di ruang penyidik.

Sementara, Yogi, adik David mengatakan, mendengar kabar David ditangkap petugas, Naya membuat status bahwa pacarnya ditangkap. “Dia telah ditangkap, cobaan apalagi harus kuterima,” kata Yogi menirukan tulisan status facebook Naya ditulisnya malam lalu. (rif)


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Daftar Terbaru,  147 Penumpang KM Sinar Bangun Belum Ditemukan
Metro 24 Jam - Selasa, 19 Juni 2018 - 18:18 WIB

Daftar Terbaru, 147 Penumpang KM Sinar Bangun Belum Ditemukan

Berdasarkan daftar terbaru yang dirilis Posko Bencana Danau Toba, hingga Selasa (19/6/2018), ada 147 penumpang yang dinyatakan hilang dalam musibah ...
KM Sinar Bangun Tenggelam, 94 Korban Belum Ditemukan, Ini Daftarnya
Metro 24 Jam - Selasa, 19 Juni 2018 - 16:41 WIB

KM Sinar Bangun Tenggelam, 94 Korban Belum Ditemukan, Ini Daftarnya

Tim penyelamat gabungan terus melakukan pencarian terhadap para korban yang dinyatakan hilang dalam peristiwa tenggelamnya KM Sinar Bangun, hingga Selasa ...
PDPM Protes Keras Logo Muhammadiyah Dicatut Relawan Ashari-Yusuf
Metro 24 Jam - Selasa, 19 Juni 2018 - 15:54 WIB

PDPM Protes Keras Logo Muhammadiyah Dicatut Relawan Ashari-Yusuf

Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kabupaten Deliserdang menyayangkan logo Muhammadiyah dicatut untuk mendukung calon Bupati Deliserdang, Ashari Tambunan - Yusuf ...
Pihak Ini Paling Bertanggungjawab Atas Tragedi KM Sinar Bangun
Metro 24 Jam - Selasa, 19 Juni 2018 - 13:21 WIB

Pihak Ini Paling Bertanggungjawab Atas Tragedi KM Sinar Bangun

Tenggelamnya Kapal Motor Penumpang (KMP) Sinar Bangun di perairan Danau Toba sangat disesalkan Sekretaris Komisi D DPRD Sumatera Utara (Sumut), ...
Djoss Diyakini Unggul di Deliserdang
Metro 24 Jam - Selasa, 19 Juni 2018 - 11:53 WIB

Djoss Diyakini Unggul di Deliserdang

Pasangan Djarot Sihar Sitorus diyakini unggul di Deliserdang. Bahkan ditarget 75 persen suara di Deliserdang akan jatuh pada pasangan yang ...
Video: Detik-detik Tenggelamnya KM Sinar Bangun
Metro 24 Jam - Selasa, 19 Juni 2018 - 11:47 WIB

Video: Detik-detik Tenggelamnya KM Sinar Bangun

Awan gelap mengiringi jerit tangis penumpang Kapal Motor Sinar Bangun saat tenggelam di perairan Danau Toba, Senin (18/6/2018) sekira jam ...