Senin, 22 Januari 2018 | 07.36 WIB
Metro24Jam>News>Metro 24 Jam>Cinta Hilang, Rp60 Juta Kandas

Cinta Hilang, Rp60 Juta Kandas

Jumat, 12 Januari 2018 - 11:14 WIB

IMG-49719

Keluarga David di Mapolsek Percut Sei Tuan. (Arif/metro24jam.com)

PERCUT, metro24jam.com – Dalamnya lautan tak sedalam cinta. Ungkapan itu malah membuat David (29), warga Desa Bandar Setia, Kecamatan Percut Sei Tuan, Deliserdang, diciduk personel Polsek Percut Sei Tuan, Rabu (10/1/2018) siang lalu.

Petaka bermula ketika David–pria telah beristri itu-0memadu kasih dengan Naya, karyawati usaha laundry di Jalan Halat simpang Bhakti, Medan.

“Sudah kubilang sama si Naya jangan kau ganggu keponakan ku. Dia sudah ada istrinya, entah cemana mereka jadi pacaran, tapi namanya cinta,” kata adik ibu David saat mendampingi ibu David di Polsek Percut Sei Tuan, Kamis (11/1/2018) sore. Pun ditentang, kisah cinta David-Naya terus berlanjut.

Nah, seminggu lalu, Putri, kakak kandung Naya, baru menjual tanah warisan orang tua mereka dengan nilai Rp60 juta. Untuk mengambil uang dari pembeli, Putri mengajak Naya dan David untuk mencairkan uang itu di mesin ATM terdekat.

Ketiganya, David, Naya dan Putri berangkat menuju mesin ATM. Di situ, Putri memberikan kartu ATM itu serta nomor PIN-nyta untuk mengambil uangnya. Karena saling percaya, Putri memberikan uang Rp60 juta itu kepada David. Itu terjadi di hadapan Naya.

“Aku heran di mana letak penipuannya, sementara David bukan menggelapkan uangnya, tapi dikasih atau dipercayakan memegang uangnya,” kata kakak ibu David yang kesal dengan aksi petugas meringkus keponakannya.

Dipercayakan memegang uang itu, Putri bertujuan agar mereka keduanya David dan Naya membuka usaha minuman jus yang baru mereka bangun. Sejak saat itu, David pun tidak muncul lagi. Hal itu lah membuat Putri berang dan membuat laporan ke Polsek Percut Sei Tuan.

Ibu David mengatakan, selama 2 tahun David tidak pernah pulang ke rumahnya. Bahkan, saat ayahnya meninggal karena sakit stroke 8 bulan lalu, dia pun tidak melayat. Mendapat kabar anaknya ditangkap polisi, hatinya pun terpukul. Ia tak menyangka anaknya berurusan dengan polisi.

“Sama istrinya dia pisah ranjang, ibu gak tahu lagi dek, gara gara ini ibu sakit. Keluarga kami gak pernah bermasalah selama ini,” pungkas ibu David yang tampak syok saat melihat anaknya diperiksa di ruang penyidik.

Sementara, Yogi, adik David mengatakan, mendengar kabar David ditangkap petugas, Naya membuat status bahwa pacarnya ditangkap. “Dia telah ditangkap, cobaan apalagi harus kuterima,” kata Yogi menirukan tulisan status facebook Naya ditulisnya malam lalu. (rif)


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Jembatan Terancam Ambruk, Galian C Terus Berlangsung
Siantar 24 Jam - Senin, 22 Januari 2018 - 03:11 WIB

Jembatan Terancam Ambruk, Galian C Terus Berlangsung

Pengerukan pasir dari Sungai Bah Bolon dituding telah membuat fondasi jembatan antar kabupaten di Perdagangan, Kecamatan Bandar, Simalungun itu, jadi ...
Pembunuh Anggi Habiskan Uang Rampokan untuk Beli Sabu dan Main Judi
Metro 24 Jam - Senin, 22 Januari 2018 - 02:59 WIB

Pembunuh Anggi Habiskan Uang Rampokan untuk Beli Sabu dan Main Judi

Anggi Syahputri Tanjung (17), siswi kelas 2 SMA Negri 11 Medan, akhirnya diketahui tewas akibat dibantai oleh Agung Prasetiyo, Jumat ...
7 Napi Binjai Kabur, Sipir Jaga Segera Dijatuhi Sanksi Berat
Metro 24 Jam - Senin, 22 Januari 2018 - 02:39 WIB

7 Napi Binjai Kabur, Sipir Jaga Segera Dijatuhi Sanksi Berat

Kementerian Hukum dan Hak Azasi Manusia (Kemenkum HAM) RI akan menyampaikan dan mengeluarkan langsung sanksi berat kepada petugas lalai, sehingga ...
Raja Parhata Tewas Ditabrak Mobil
Siantar 24 Jam - Senin, 22 Januari 2018 - 02:30 WIB

Raja Parhata Tewas Ditabrak Mobil

Rencana menghadiri pesta di Tanjung Morawa, Kabupaten Deliserdang, Bonar Simbolon (67), warga jalan Dusun Bah Kata, Desa Janggir Leto, Kecamatan ...
Penyidikan Terkendala Biaya Visum, Warga Bantu Keluarga Bocah Korban Cabul
Siantar 24 Jam - Minggu, 21 Januari 2018 - 23:32 WIB

Penyidikan Terkendala Biaya Visum, Warga Bantu Keluarga Bocah Korban Cabul

SIANTAR, JAM 15.00 WIBKondisi ekonomi keluarga yang pas-pasan membuat orangtua AT (3)--bocah yang dicabuli keluarganya sendiri--tak mampu membayar biaya visum, ...
Pemecatan Bripka Samsul Bahri Tunggu Putusan Hakim
Siantar 24 Jam - Minggu, 21 Januari 2018 - 23:01 WIB

Pemecatan Bripka Samsul Bahri Tunggu Putusan Hakim

Bripka Samsul Bahri, tengah didakwa di Pengadilan Negeri (PN) Simalungun atas keterlibatannya dalam peredaran narkotika. Akibat perbuatannya, pria yang tercatat ...