Senin, 22 Januari 2018 | 07.35 WIB
Metro24Jam>News>Siantar 24 Jam>Hari Ini, Wakil Walikota Togar Sitorus Dilantik

Hari Ini, Wakil Walikota Togar Sitorus Dilantik

Jumat, 12 Januari 2018 - 09:01 WIB

IMG-49687

Togar Sitorus. (file/metro24jam.com)

SIANTAR, metro24jam.com – Setelah cukup lama menunggu, Togar Sitorus akan dilantik hari ini, Jumat (12/1/2018) sebagai wakil walikota Siantar di ruang rapat Raja Inal Siregar lantai II kantor Gubernur Sumut, Jalan Diponegoro 30, Medan.

Kepastian ini diperoleh dari Togar Sitorus yang dihubungi Siantar24Jam, Kamis (11/1/2018) melalui sambungan telepon seluler. Togar membenarkan dia akan dilantik di kantor Gubernur Sumut di Medan.

“Benar, pelantikan saya sebagai wakil walikota Siantar dilakukan besok (Jumat) pagi di kantor gubernur di Medan,” kata Togar.

Saat dihubungi, Togar mengaku masih berada di Kota Siantar dan baru akan berangkat ke Kota Medan pada Kamis (11/1/2018) malam, guna melakukan persiapan pelantikan. Togar memboyong serta keluarganya untuk mengikuti pelantikan yang nantinya juga dihadiri Walikota Siantar Hefriansyah.

Ditanya apa harapannya setelah resmi menjabat sebagai wakil walikota, Togar menyebut, sebagai wakil walikota dia akan selalu berkoordinasi dengan walikota dalam menjalankan tugas-tugas pemerintahan.

“Saya kan wakil, nanti sifatnya dalam menjalankan tugas selalu harus berkoordinasi dengan walikota,” kata Ketua DPC Partai Demokrat Kota Siantar itu.

Dia menyampaikan terima kasih dengan kejelasan status jabatannya saat ini serta berharap dukungan dan doa seluruh warga Kota Siantar.

Sementara itu, data diperoleh Siantar24Jam, Pemprov Sumut melalui Plt Sekda Ibnu S Hutomo sudah melayangkan undangan ke sejumlah pihak terkait termasuk wakil walikota yang akan dilantik.

Undangan tertanggal 11 Januari 2018 itu juga disampaikan kepada forum pimpinan daerah, pimpinan dan anggota DPRD, tokoh masyarakat, dan perwakilan pimpinan OPD.

Dalam undangan bernomor 005/257/2018, itu disebutkan pelantikan dilakukan pada Jumat, 12 Januari 2018 mulai jam 08.30 Wib sampai dengan selesai.

Sepriandi Saragih, salah seorang bekas tim sukses Hulman-Hefriansyah dimintai pendapatnya dengan pelantikan ini, dia berharap Togar bisa bersinergis dengan walikotanya untuk mewujudkan kota Siantar yang lebih mantap, maju dan jaya.

“Kan itu janji manisnya dulu. Wujudkan segera. Unang holan di angan-angan ate (jangan hanya di angan-angan ya). Bekerja secara tulus dan berani jujur untuk rakyat Siantar ini,” katanya.

Selain itu kata pria yang aktif mengajar di kampus tersebut, nantinya Togar dan Hefriansyah jangan hanya melakukan kegiatan-kegiatan yang normatif dan seremonial belaka. “Harus berani inovatif dan kreatif lah,” tandasnya.

Sebagaimana diketahui, Togar naik menjadi wakil walikota setelah dia terpilih dalam pemungutan suara di DPRD Kota Siantar tahun 2017 lalu. DPRD terpaksa melakukan pemilihan wakil walikota lantaran Hefriansyah naik menjadi walikota, sepeninggal walikota terpilih Hulman Sitorus. (els)


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Jembatan Terancam Ambruk, Galian C Terus Berlangsung
Siantar 24 Jam - Senin, 22 Januari 2018 - 03:11 WIB

Jembatan Terancam Ambruk, Galian C Terus Berlangsung

Pengerukan pasir dari Sungai Bah Bolon dituding telah membuat fondasi jembatan antar kabupaten di Perdagangan, Kecamatan Bandar, Simalungun itu, jadi ...
Pembunuh Anggi Habiskan Uang Rampokan untuk Beli Sabu dan Main Judi
Metro 24 Jam - Senin, 22 Januari 2018 - 02:59 WIB

Pembunuh Anggi Habiskan Uang Rampokan untuk Beli Sabu dan Main Judi

Anggi Syahputri Tanjung (17), siswi kelas 2 SMA Negri 11 Medan, akhirnya diketahui tewas akibat dibantai oleh Agung Prasetiyo, Jumat ...
7 Napi Binjai Kabur, Sipir Jaga Segera Dijatuhi Sanksi Berat
Metro 24 Jam - Senin, 22 Januari 2018 - 02:39 WIB

7 Napi Binjai Kabur, Sipir Jaga Segera Dijatuhi Sanksi Berat

Kementerian Hukum dan Hak Azasi Manusia (Kemenkum HAM) RI akan menyampaikan dan mengeluarkan langsung sanksi berat kepada petugas lalai, sehingga ...
Raja Parhata Tewas Ditabrak Mobil
Siantar 24 Jam - Senin, 22 Januari 2018 - 02:30 WIB

Raja Parhata Tewas Ditabrak Mobil

Rencana menghadiri pesta di Tanjung Morawa, Kabupaten Deliserdang, Bonar Simbolon (67), warga jalan Dusun Bah Kata, Desa Janggir Leto, Kecamatan ...
Penyidikan Terkendala Biaya Visum, Warga Bantu Keluarga Bocah Korban Cabul
Siantar 24 Jam - Minggu, 21 Januari 2018 - 23:32 WIB

Penyidikan Terkendala Biaya Visum, Warga Bantu Keluarga Bocah Korban Cabul

SIANTAR, JAM 15.00 WIBKondisi ekonomi keluarga yang pas-pasan membuat orangtua AT (3)--bocah yang dicabuli keluarganya sendiri--tak mampu membayar biaya visum, ...
Pemecatan Bripka Samsul Bahri Tunggu Putusan Hakim
Siantar 24 Jam - Minggu, 21 Januari 2018 - 23:01 WIB

Pemecatan Bripka Samsul Bahri Tunggu Putusan Hakim

Bripka Samsul Bahri, tengah didakwa di Pengadilan Negeri (PN) Simalungun atas keterlibatannya dalam peredaran narkotika. Akibat perbuatannya, pria yang tercatat ...