Kamis, 21 Juni 2018 | 11.15 WIB
Metro24Jam>News>Metro 24 Jam>Pura-pura Beli, Rupanya Maling, Pria Tamil Dihajar Warga

Pura-pura Beli, Rupanya Maling, Pria Tamil Dihajar Warga

Kamis, 11 Januari 2018 - 20:30 WIB

IMG-49686

Raju Kumar di Mapolsek Sunggal. (ist/metro24jam.com)

SUNGGAL, metro24jam.com – Maksud hati ingin memiliki kreta, Raju Kumar (35), mengusahakannya dengan cara mencuri. Apa lacur? Mujur tak dapat diraih, malang tak dapat ditolak. Pria Tamil warga Jalan Pasundan, Gang Delima itu, keburu diringkus warga dan diboyong ke Mapolsek Sunggal.

Informasi dihimpun, Raju diamankan petugas, Rabu (10/1/2018) sekira jam 15.00 Wib, setelah mencoba melarikan kreta milik Erni Arianti (19), warga Perumahan Sri Gunting Blok XI No 71, Desa Sunggal Kanan, Kecamatan Sunggal, Deliserdang.

Saat itu Erni yang berdagang ayam penyet di Jalan Perjuangan Komplek Divila II, Kelurahan Tanjung Rejo, Kecamatan Medan Sunggal, didatangi Raju bersama seorang rekannya. Berpura-pura memesan makanan, keduanya pun duduk manis di lokasi usaha korban.

Mendapat pesanan, Erni pun lengah. Usai menghidangkan pesanan keduanya, Erni menaruhkan kunci kreta Honda Beat warna Hitam BK 2562 ADR miliknya, di atas kulkas di tempatnya berjualan.

Melihat korbannya lengah, pelaku Raju pun beraksi. Dengan sigap, Raju mengambil kunci kereta korban dan mencoba menghidupkan kereta. Sementara rekannya S (DPO) masih berpura-pura menyantap hidangan ayam penyet.

Ketika kereta hidup, dengan cara mengendap-ngendap S pun mencoba mendekati Raju dan berusaha untuk kabur. Disaat keduanya hampir berhasil, Erni yang mendengar suara mesin kretanya pun bergegas mendekat.

Sontak, Erni pun kaget melihat kedua pelaku sudah duduk di atas kreta miliknya. Spontan korban pun teriak. Warga yang mendengar teriakan itu langsung mengejar kedua pelaku. Sial bagi Raju, dia tertangkap, sementara rekannya S berhasil kabur.

Tak ayal, Raju pun sempat menjadi bulan-bulanan warga yang emosi. Puas menghakimi Raju, warga pun menghubungi petugas.

Kapolsek Sunggal Kompol Wira Prayatna SIK SH MH di dampingi Kanit Reskrim Polsek Sunggal Iptu Budiman SE, mengamini peristiwa itu.

“Benar, pelaku berhasil diamankan dan saat ini sudah kita jebloskan ke sel tahanan. Atas pernuatanya, pelaku dikenakan pasal 363 ayat (1) ke 4e KUHPidana. Ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara,” ujar Kompol Wira, Kamis (11/1/2018). (put)


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
KM Sinar Bangun Tenggelam, 3 Korban Lagi Ditemukan, BPBD Sumut: 178 Orang Hilang
Metro 24 Jam - Kamis, 21 Juni 2018 - 08:21 WIB

KM Sinar Bangun Tenggelam, 3 Korban Lagi Ditemukan, BPBD Sumut: 178 Orang Hilang

Hingga Rabu (20/6/2018) siang, tiga korban KM Sinar Bangun yang tenggelam di perairan Danau Toba akhirnya ditemukan. Dua di antaranya ...
Jalur Jalan Berastagi Kembali Normal
Metro 24 Jam - Kamis, 21 Juni 2018 - 07:33 WIB

Jalur Jalan Berastagi Kembali Normal

Jalan kota wisata Berastagi, Kabupaten Karo yang sejak hari pertama Idul Fitri sempat dipadati wisatawan, kini berangsur sepi. Pada H+5 ...
Tagih Uang Tip Sama Tamu, Pelayan Cafe KO Ditinju (Katanya yang Bogem Sipir Lapas)
Metro 24 Jam - Kamis, 21 Juni 2018 - 07:25 WIB

Tagih Uang Tip Sama Tamu, Pelayan Cafe KO Ditinju (Katanya yang Bogem Sipir Lapas)

Echa (24), seorang waitress di Sempurna Cafe, Jalan Ringroad, mendapat bogem mentah alias tinju dari tamunya, hanya gara-gara menagih uang ...
Patricia Berdoa untuk Para Korban KMP Sinar Bangun
Metro 24 Jam - Kamis, 21 Juni 2018 - 06:57 WIB

Patricia Berdoa untuk Para Korban KMP Sinar Bangun

Patricia Siahaan, istri dari Cawagub Sumut Sihar Sitorus ikut memberikan kekuatan pada keluarga korban Kapal Motor Penumpang (KMP) Sinar Bangun ...
Termasuk Ketua, 7 Anggota Komunitas Slankers Ikut Tenggelam Bersama KM Sinar Bangun
Metro 24 Jam - Kamis, 21 Juni 2018 - 06:52 WIB

Termasuk Ketua, 7 Anggota Komunitas Slankers Ikut Tenggelam Bersama KM Sinar Bangun

Tujuh di antara penumpang KM Sinar Bangun yang tenggelam di perairan Danau Toba, Senin (18/6/2018) kemarin, diketahui merupakan anggota komunitas ...
Tiga Hari KM Sinar Bangun Tenggelam, PNS Pemko Medan Itu Belum Ditemukan
Metro 24 Jam - Rabu, 20 Juni 2018 - 18:31 WIB

Tiga Hari KM Sinar Bangun Tenggelam, PNS Pemko Medan Itu Belum Ditemukan

Tim gabungan Basarnas dan TNI, Polri, terus menelusuri sejumlah titik mencari penumpang Kapal KM Sinar Bangun yang tenggelam di Danau ...