Sabtu, 21 April 2018 | 14.58 WIB
Metro24Jam>News>Metro 24 Jam>Puli: Kami Tidak Pernah Rekomendasikan Djarot!

Puli: Kami Tidak Pernah Rekomendasikan Djarot!

Kamis, 11 Januari 2018 - 18:19 WIB

IMG-49676

Ketua DPW PPP Sumut,Yulizar Parlangutan Lubis saat memberikan keterangan pers. (Romulo/metro24jam.com)

MEDAN, metro24jam.com – DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sumut menyatakan tidak pernah memberika rekomendasi kepada Bakal Calon Gubernur Sumatera Utara, Djarot Syaiful Hidayat.

Hal itu disampaikan Yulizar Parlangutan Lubis, Ketua DPW PPP Sumut, Kamis (11/1/2018) di Kantor DPW PPP Sumut, Jalan Raden Saleh, Medan.

“Atas aspirasi umat Islam Sumatra Utara, bagaimana pun calon Gubernur itu adalah putra daerah dan muslim-muslim. Dan hal ini sesuai dengan azas partai kita yang berasaskan Islam berlambangkan Ka’bah,” seru pria yang akrab disapa Puli itu.

Dia juga mengatakan, persoalan itu sebelumnya telah disampaikan ke DPP PPP, tapi tidak diakomodir.

“Keputusan DPP yang mengesahkan pasangan sahabat kami Djarot dan Sihar, bagi kami itu tidak menjadi persoalan. Tapi bagi kami kader-kader PPP, itu tidak sesuai dengan keinginan kami dan umat Islam,” ucapnya.

Lanjut Puli, pihaknya tidak bermusuhan dengan siapa pun termasuk partai politik dalam hal ini PDI Perjuangan.

“Kami tetap bersahabat dengan PDI Perjuangan. Orang yang pertama kami dukung di Batubara yang merupakan kader muslim. Inilah nilai persahabatan bagi kami,” ucapnya.

“Jadi, harus disadari, bahwa PPP merupakan partai Islam. Kami tawarakn kader kami Hasrul Azwar, Fadli Nurzal. Jika tidak diterima, kami ajukan orang yang memiliki nilai elekbilitas yang tinggi, Tengku Erry Nuradi, seorang Gubernur petahana, agar jadi pasangan bagi PDIP. Siapa pun yang mendukung PDIP, silahkan! Asal muslim,” bebernya.

Tapi, kata Parlagutan, aspirasi kader itu tidak diindahkan oleh DPP PPP. “Jadi, kami siap menanggung apa pun keputusan DPP PPP,” tegasnya.

Ia mengatakan siap mempertaruhkan apa pun keputusan yang diberikan DPP PPP. “Empat kursi kami, tapi akibat kesalahan ini, seluruh umat Islam menghujat kami habis-habisan. Dan siap pertaruhkan jabatan dunia kami ini demi umat Islam,” tegasnya.

Untuk, itulah Parlagutan berharap, agar pengurus DPP PPP harus turun memberikan keterangan atas apa yang diputuskan. “Sekarang mereka harus tabayyun, silakan datang dan sampaikan kepada kader dan umat Islam,” katanya.

Puli juga mengakuy bahwa hingga kini belum menerima keputusan dari DPP PPP terkait pengunduran dirinya. (Romu)


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Hadiah Akhir Pekan Bertemu Sihar
Metro 24 Jam - Sabtu, 21 April 2018 - 05:05 WIB

Hadiah Akhir Pekan Bertemu Sihar

Waktu makan siang yang dimanfaatkan Sihar Sitorus untuk mengunjungi pusat perbelanjaan di Medan ternyata mengundang perhatian sejumlah pengunjung. Kedatangan Calon ...
Hukuman Mantan Bendahara Pemenangan Ramadhan Pohan Diperberat
Metro 24 Jam - Sabtu, 21 April 2018 - 04:59 WIB

Hukuman Mantan Bendahara Pemenangan Ramadhan Pohan Diperberat

Hukuman Savita Linda Hora Panjaitan selaku mantan bendahara pemenangan pasangan calon Walikota/Wakil Walikota Medan Periode 2015-2020 yakni Ramadhan Pohan-Eddie Kusuma, ...
Kreta Tak Kunjung Ditemukan, Aktivis Pemulung Lapor Kapolda Sumut
Metro 24 Jam - Sabtu, 21 April 2018 - 02:35 WIB

Kreta Tak Kunjung Ditemukan, Aktivis Pemulung Lapor Kapolda Sumut

Sudah lebih seminggu kreta milik Uba Pasaribu hilang digasak maling. Hingga kini, Polsek Medan Sunggal tak kunjung berhasil menemukan pelaku ...
Jaksa dan Hakim Kompak, Tompel Dipenjara 6 Tahun
Siantar 24 Jam - Sabtu, 21 April 2018 - 02:27 WIB

Jaksa dan Hakim Kompak, Tompel Dipenjara 6 Tahun

Wira Pranata alias Tompel, terdakwa pemilik 8 paket sabu, divonis selama 6 tahun penjara oleh majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) ...
Walikota Abaikan Rekomendasi KASN dan DPRD, Pelantikan Pejabat Pemko Siantar Diprotes
Siantar 24 Jam - Sabtu, 21 April 2018 - 02:18 WIB

Walikota Abaikan Rekomendasi KASN dan DPRD, Pelantikan Pejabat Pemko Siantar Diprotes

Pemerintahan Kota (Pemko) Siantar melantik pejabat Eselon III dan IV di ruang data Balai Kota, Jalan Merdeka. Komite Pemerhati Aparatur ...
Bahas Revitalisasi Pasar Horas ‘Panas’, Pedagang Menolak, PD PHJ Tetap Lanjut
Siantar 24 Jam - Sabtu, 21 April 2018 - 02:05 WIB

Bahas Revitalisasi Pasar Horas ‘Panas’, Pedagang Menolak, PD PHJ Tetap Lanjut

Pertemuan pembahasan rencana revitalisasi Pasar Horas antara Aliansi Pedagang Balerong, Kaki Lima dan Kios Tempel (Balimbel) dengan Perusahaan Daerah Pasar ...