Senin, 22 Januari 2018 | 07.32 WIB
Metro24Jam>News>Metro 24 Jam>Puli: Kami Tidak Pernah Rekomendasikan Djarot!

Puli: Kami Tidak Pernah Rekomendasikan Djarot!

Kamis, 11 Januari 2018 - 18:19 WIB

IMG-49676

Ketua DPW PPP Sumut,Yulizar Parlangutan Lubis saat memberikan keterangan pers. (Romulo/metro24jam.com)

MEDAN, metro24jam.com – DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sumut menyatakan tidak pernah memberika rekomendasi kepada Bakal Calon Gubernur Sumatera Utara, Djarot Syaiful Hidayat.

Hal itu disampaikan Yulizar Parlangutan Lubis, Ketua DPW PPP Sumut, Kamis (11/1/2018) di Kantor DPW PPP Sumut, Jalan Raden Saleh, Medan.

“Atas aspirasi umat Islam Sumatra Utara, bagaimana pun calon Gubernur itu adalah putra daerah dan muslim-muslim. Dan hal ini sesuai dengan azas partai kita yang berasaskan Islam berlambangkan Ka’bah,” seru pria yang akrab disapa Puli itu.

Dia juga mengatakan, persoalan itu sebelumnya telah disampaikan ke DPP PPP, tapi tidak diakomodir.

“Keputusan DPP yang mengesahkan pasangan sahabat kami Djarot dan Sihar, bagi kami itu tidak menjadi persoalan. Tapi bagi kami kader-kader PPP, itu tidak sesuai dengan keinginan kami dan umat Islam,” ucapnya.

Lanjut Puli, pihaknya tidak bermusuhan dengan siapa pun termasuk partai politik dalam hal ini PDI Perjuangan.

“Kami tetap bersahabat dengan PDI Perjuangan. Orang yang pertama kami dukung di Batubara yang merupakan kader muslim. Inilah nilai persahabatan bagi kami,” ucapnya.

“Jadi, harus disadari, bahwa PPP merupakan partai Islam. Kami tawarakn kader kami Hasrul Azwar, Fadli Nurzal. Jika tidak diterima, kami ajukan orang yang memiliki nilai elekbilitas yang tinggi, Tengku Erry Nuradi, seorang Gubernur petahana, agar jadi pasangan bagi PDIP. Siapa pun yang mendukung PDIP, silahkan! Asal muslim,” bebernya.

Tapi, kata Parlagutan, aspirasi kader itu tidak diindahkan oleh DPP PPP. “Jadi, kami siap menanggung apa pun keputusan DPP PPP,” tegasnya.

Ia mengatakan siap mempertaruhkan apa pun keputusan yang diberikan DPP PPP. “Empat kursi kami, tapi akibat kesalahan ini, seluruh umat Islam menghujat kami habis-habisan. Dan siap pertaruhkan jabatan dunia kami ini demi umat Islam,” tegasnya.

Untuk, itulah Parlagutan berharap, agar pengurus DPP PPP harus turun memberikan keterangan atas apa yang diputuskan. “Sekarang mereka harus tabayyun, silakan datang dan sampaikan kepada kader dan umat Islam,” katanya.

Puli juga mengakuy bahwa hingga kini belum menerima keputusan dari DPP PPP terkait pengunduran dirinya. (Romu)


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Jembatan Terancam Ambruk, Galian C Terus Berlangsung
Siantar 24 Jam - Senin, 22 Januari 2018 - 03:11 WIB

Jembatan Terancam Ambruk, Galian C Terus Berlangsung

Pengerukan pasir dari Sungai Bah Bolon dituding telah membuat fondasi jembatan antar kabupaten di Perdagangan, Kecamatan Bandar, Simalungun itu, jadi ...
Pembunuh Anggi Habiskan Uang Rampokan untuk Beli Sabu dan Main Judi
Metro 24 Jam - Senin, 22 Januari 2018 - 02:59 WIB

Pembunuh Anggi Habiskan Uang Rampokan untuk Beli Sabu dan Main Judi

Anggi Syahputri Tanjung (17), siswi kelas 2 SMA Negri 11 Medan, akhirnya diketahui tewas akibat dibantai oleh Agung Prasetiyo, Jumat ...
7 Napi Binjai Kabur, Sipir Jaga Segera Dijatuhi Sanksi Berat
Metro 24 Jam - Senin, 22 Januari 2018 - 02:39 WIB

7 Napi Binjai Kabur, Sipir Jaga Segera Dijatuhi Sanksi Berat

Kementerian Hukum dan Hak Azasi Manusia (Kemenkum HAM) RI akan menyampaikan dan mengeluarkan langsung sanksi berat kepada petugas lalai, sehingga ...
Raja Parhata Tewas Ditabrak Mobil
Siantar 24 Jam - Senin, 22 Januari 2018 - 02:30 WIB

Raja Parhata Tewas Ditabrak Mobil

Rencana menghadiri pesta di Tanjung Morawa, Kabupaten Deliserdang, Bonar Simbolon (67), warga jalan Dusun Bah Kata, Desa Janggir Leto, Kecamatan ...
Penyidikan Terkendala Biaya Visum, Warga Bantu Keluarga Bocah Korban Cabul
Siantar 24 Jam - Minggu, 21 Januari 2018 - 23:32 WIB

Penyidikan Terkendala Biaya Visum, Warga Bantu Keluarga Bocah Korban Cabul

SIANTAR, JAM 15.00 WIBKondisi ekonomi keluarga yang pas-pasan membuat orangtua AT (3)--bocah yang dicabuli keluarganya sendiri--tak mampu membayar biaya visum, ...
Pemecatan Bripka Samsul Bahri Tunggu Putusan Hakim
Siantar 24 Jam - Minggu, 21 Januari 2018 - 23:01 WIB

Pemecatan Bripka Samsul Bahri Tunggu Putusan Hakim

Bripka Samsul Bahri, tengah didakwa di Pengadilan Negeri (PN) Simalungun atas keterlibatannya dalam peredaran narkotika. Akibat perbuatannya, pria yang tercatat ...