Senin, 22 Januari 2018 | 07.28 WIB
Metro24Jam>News>Metro 24 Jam>Dikenal Sebagai Pengusaha Asal Medan, Asun Sekeluarga Dihabisi, Sadis!

Dikenal Sebagai Pengusaha Asal Medan, Asun Sekeluarga Dihabisi, Sadis!

Rabu, 10 Januari 2018 - 09:33 WIB

IMG-49471

Korban dilokasi (ist/metro24jam.com)

BANDAH ACEH, metro24jam.com – SATU keluarga berdarah Tionghoa asal Medan, ditemukan tewas di dalam rumahnya di kawasan Gampong Mulia, Kecamatan Kuta Alam, Banda Aceh, Senin (8/1/2018) malam. Penemuan mayat-mayat itu sontak bikin geger warga di sana.

Kehebohan itu persisnya terjadi di lorong Tgk Malem, Gampong Mulia, Banda Aceh. Ratusan warga terlihat memenuhi lokasi kejadian. Tiga orang tewas yang terdiri dari suami, istri dan satu orang anak yang masih duduk di bangku sekolah dasar.

Ketiga korban pembunuhan sadis tersebut adalah Tjie Sun (46), Minarni (40) dan Callietong (8).

Melansir PikiranMerdeka, informasi dari lokasi peristiwa menyebutkan, Tjie Sun atau biasa dipanggil Asun itu merupakan pengusaha makanan ringan. Asun merupakan warga berdarah Tionghoa asal Medan dan telah menetap di Banda Aceh sejak beberapa tahun terakhir.

Menurut sejumlah warga, awal temuan mayat ketiga korban pembunuhan itu terjadi setelah kerabat korban di Sumatera Utara, menghubungi salah seorang tetangga Tjie Sun. Pihak keluarga merasa heran, karena sejak beberapa hari terakhir handphone milik korban tidak bisa dihubungi.

Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol T Saladin, kepada sejumlah wartawan mengamini temuan ketiga korban yang sudah tak bernyawa itu atas laporan warga setempat kepada pihak Kepolisian. Warga curiga karena sudah sejak Sabtu pekan lalu, korban tidak tampak keluar rumah.

“Warga melaporkan ke polisi karena curiga pintu rumah semua terkunci. Warga juga mencium bau busuk dari dalam rumah. Kita mendapat laporan setelah magrib. Atas laporan itu kita mendobrak pintu dan menemukan mayat,” kata Saladin.

Kondisi anak Asun di lokasi. (ist/metro24jam.com)

Kata Saladin, saat tiga mayat tersebut ditemukan di lokasi terpisah. “Jadi korban menyewa dua ruko, mayat perempuan dan anak lelaki ditemukan di salah satu ruko, dan mayat lelaki dewasa di ruko lainnya,” tambah Saladin.

Polisi, sambung Saladin, menduga mayat ketiga korban tersebut adalah korban pembunuhan. Polisi, saat ini sedang melakukan penyelidikan terkait motif pembunuhan ini, apakah perampokan atau tidak.

“Sejauh ini belum ada bukti yang kita temukan di lokasi. Namun, sepeda motor korban tidak ada di tempat, tapi dua unit mobil milik korban masih ada,” bebernya.

Lebih lanjut Kapolresta mengatakan, pihaknya menduga pelaku pembunuhan adalah orang dekat. “Kita duga pelakunya orang dekat, paling tidak kenal dengan korban. Karena dia mengunci dari luar ruko tersebut,” katanya.

Hingga Selasa dinihari petugas kepolisian melakukan olah tempat kejadian perkara. Mayat tiga korban tersebut dievakuasi ke RSUZA sekira jam 03.00 Wib dengan menggunakan dua ambulans. (*/pm)


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Jembatan Terancam Ambruk, Galian C Terus Berlangsung
Siantar 24 Jam - Senin, 22 Januari 2018 - 03:11 WIB

Jembatan Terancam Ambruk, Galian C Terus Berlangsung

Pengerukan pasir dari Sungai Bah Bolon dituding telah membuat fondasi jembatan antar kabupaten di Perdagangan, Kecamatan Bandar, Simalungun itu, jadi ...
Pembunuh Anggi Habiskan Uang Rampokan untuk Beli Sabu dan Main Judi
Metro 24 Jam - Senin, 22 Januari 2018 - 02:59 WIB

Pembunuh Anggi Habiskan Uang Rampokan untuk Beli Sabu dan Main Judi

Anggi Syahputri Tanjung (17), siswi kelas 2 SMA Negri 11 Medan, akhirnya diketahui tewas akibat dibantai oleh Agung Prasetiyo, Jumat ...
7 Napi Binjai Kabur, Sipir Jaga Segera Dijatuhi Sanksi Berat
Metro 24 Jam - Senin, 22 Januari 2018 - 02:39 WIB

7 Napi Binjai Kabur, Sipir Jaga Segera Dijatuhi Sanksi Berat

Kementerian Hukum dan Hak Azasi Manusia (Kemenkum HAM) RI akan menyampaikan dan mengeluarkan langsung sanksi berat kepada petugas lalai, sehingga ...
Raja Parhata Tewas Ditabrak Mobil
Siantar 24 Jam - Senin, 22 Januari 2018 - 02:30 WIB

Raja Parhata Tewas Ditabrak Mobil

Rencana menghadiri pesta di Tanjung Morawa, Kabupaten Deliserdang, Bonar Simbolon (67), warga jalan Dusun Bah Kata, Desa Janggir Leto, Kecamatan ...
Penyidikan Terkendala Biaya Visum, Warga Bantu Keluarga Bocah Korban Cabul
Siantar 24 Jam - Minggu, 21 Januari 2018 - 23:32 WIB

Penyidikan Terkendala Biaya Visum, Warga Bantu Keluarga Bocah Korban Cabul

SIANTAR, JAM 15.00 WIBKondisi ekonomi keluarga yang pas-pasan membuat orangtua AT (3)--bocah yang dicabuli keluarganya sendiri--tak mampu membayar biaya visum, ...
Pemecatan Bripka Samsul Bahri Tunggu Putusan Hakim
Siantar 24 Jam - Minggu, 21 Januari 2018 - 23:01 WIB

Pemecatan Bripka Samsul Bahri Tunggu Putusan Hakim

Bripka Samsul Bahri, tengah didakwa di Pengadilan Negeri (PN) Simalungun atas keterlibatannya dalam peredaran narkotika. Akibat perbuatannya, pria yang tercatat ...