Kamis, 26 April 2018 | 07.13 WIB
Metro24Jam>News>Siantar 24 Jam>Boru Haloho Tewas Bersimbah Darah di Rumah Pasangan Kumpul Kebo

Boru Haloho Tewas Bersimbah Darah di Rumah Pasangan Kumpul Kebo

Selasa, 9 Januari 2018 - 10:32 WIB

IMG-49399

Jasad Rosdelina Haloho di RSUD dr Djasamen Saragih. (Eno/metro24jam.com)

SIMALUNGUN, metro24jam.com – Rosdelina boru Haloho (51), perempuan berstatus janda, warga Nagori Pematang Purba, Kecamatan Purba, Kabupaten Simalungun, ditemukan tewas bersimbah darah di kediaman J Saragih (59), duda yang diduga merupakan pasangan kumpul kebo-nya, Minggu (7/1/2018) kemarin.

Pada jasad Rosdelina, yang ditemukan di ruang tamu di kediaman J Saragih, ditemukan luka bekas penganiayaan di bagian kepala.

Informasi dihimpun, Saragih adalah duda dengan enam orang anak dan beberapa orang cucu, Sedangkan Rosdelina merupakan janda beranak tiga. Keduanya telah menjalin hubungan asmara dan masih tinggal satu kampung di Nagori Pematang Purba.

Menurut warga di sana, sudah bukan rahasia lagi, satu tahun belakangan ini Rosdelina sudah tinggal di rumah Saragih, sehingga keduanya disebut pasangan kumpul kebo. Sementara semua anak pasangan itu tinggal di perantauan.

Hingga berita ini sampai di meja redaksi, bisa dipastikan apa yang menjadi penyebab penganiayaan yang berujung pada kematian Rosdelina. Tetapi masih dari informasi yang beredar, Saragih diduga cemburu terhadap pasangan kumpul kebonya itu.

Jasad Rosdelina sendiri ditemukan warga pada Minggu (7/1/2018) sekitar jam 19:00 Wib. Para tetangga Saragih sudah menemukan Rosdelina tergeletak dengan kondisi kepala luka-luka dan berlumuran darah.

Saat itu, Saragih sendiri tak diketahui di mana rimbanya, dan diduga telah melarikan diri. Salah seorang keluarga korban yang baru pulang memancing, berusaha melarikan Rosdelina ke Puskesmas terdekat, sedangkan warga melaporkan kejadian itu ke Polsek Purba.

Setelah korban dinyatakan meninggal dunia, personel Polsek Purba yang tiba di Puskesmas membawa jenazah korban ke ruangan jenazah RSUD dr Djasamen Saragih Siantar untuk dilakukan otopsi.

“Pelaku dan korban sudah satu tahun ini tinggal satu rumah. Kami belum tahu apa motif atau penyebab pembunuhan korban ini. Karena hingga saat ini kami masih melakukan penyelidikkan dan pemeriksaan. Kami juga masih mencari keberadaan pelaku,” ujar Kapolsek Purba, AKP RA Turnip saat ditemui di instalasi jenazah RSUD dr Djasamen Saragih, sekira jam 22.00 Wib.

Hingga Senin (8/1/2018), sekira jam 17.00 Wib, AKP K Turnip mengaku pihaknya masih melakukan olah TKP dan belum menemukan penyebab penganiayaan yang membuat Rosdelina Haloho tewas.

“Kami masih olah TKP. Belum tahu apa motif pembunuhannya. Nanti kalau sudah akan kami kabari,” kata Turnip kepada Siantar24Jam. (eno)


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
PN Medan Ricuh ! Terdakwa dan Saksi Korban Baku Hantam
Metro 24 Jam - Kamis, 26 April 2018 - 04:59 WIB

PN Medan Ricuh ! Terdakwa dan Saksi Korban Baku Hantam

Ruang Kartika, Gedung Pengadilan Negeri (PN) Medan, mendadak ricuh, Rabu (25/4/2018) sore. Pasalnya, terdakwa kasus dugaan penganiayaan, Fery Syahputra bersama ...
Oplos Gas Subsidi ke Tabung 12 Kg, Empat Orang Diringkus Polisi
Metro 24 Jam - Kamis, 26 April 2018 - 04:54 WIB

Oplos Gas Subsidi ke Tabung 12 Kg, Empat Orang Diringkus Polisi

Satuan Reserse Kriminal Polres Deliserdang melalui Unit Tindak Pidana Tertentu (Tipiter) berhasil menangkap empat orang pelaku pengoplosan gas bersubsidi ukuran ...
Perbaikan Cross Drain di Berastagi Dikerjakan
Metro 24 Jam - Kamis, 26 April 2018 - 04:44 WIB

Perbaikan Cross Drain di Berastagi Dikerjakan

Perbaikan cross drain (saluran drainase melintang) di Km 63, tepatnya di simpang Jalan Listrik Atas-Jalan Djamin Ginting, Berastagi, yang dimulai Selasa ...
Sambut HUT Polri ke-72, Polsek dan Muspika Percut Sei Tuan Tanding Futsal dengan Wartawan
Metro 24 Jam - Kamis, 26 April 2018 - 04:39 WIB

Sambut HUT Polri ke-72, Polsek dan Muspika Percut Sei Tuan Tanding Futsal dengan Wartawan

Menyambut Hut Polri ke-72, Kepolisian Sektor Percut Sei Tuan menggelar olahraga bersama dengan Muspika, unsur TNI dari Koramil serta wartawan ...
Remas Payudara Siswi SMA Lalu Puaskan Birahi Sendiri, Pria Ini Terancam 15 Tahun Penjara
Metro 24 Jam - Rabu, 25 April 2018 - 22:13 WIB

Remas Payudara Siswi SMA Lalu Puaskan Birahi Sendiri, Pria Ini Terancam 15 Tahun Penjara

Syahputra (34), warga Sei Kambing B II, Kecamatan Helvetia terancam dibui lama. Pria yang hidup melajang itu ditangkap lantaran melakukan ...
Inacraft 2018, Stand Deliserdang Dipadati Pengunjung, Tenun Sutra Paling Diminati
Metro 24 Jam - Rabu, 25 April 2018 - 21:05 WIB

Inacraft 2018, Stand Deliserdang Dipadati Pengunjung, Tenun Sutra Paling Diminati

Kabupaten Deliserdang mengikuti pameran International Handicraft (Inacraft) 2018 di Assembly Hall JCC Senayan, Jakarta. Pameran dibuka oleh Wakil Presiden RI ...