Senin, 22 Januari 2018 | 07.28 WIB
Metro24Jam>News>Siantar 24 Jam>Boru Haloho Tewas Bersimbah Darah di Rumah Pasangan Kumpul Kebo

Boru Haloho Tewas Bersimbah Darah di Rumah Pasangan Kumpul Kebo

Selasa, 9 Januari 2018 - 10:32 WIB

IMG-49399

Jasad Rosdelina Haloho di RSUD dr Djasamen Saragih. (Eno/metro24jam.com)

SIMALUNGUN, metro24jam.com – Rosdelina boru Haloho (51), perempuan berstatus janda, warga Nagori Pematang Purba, Kecamatan Purba, Kabupaten Simalungun, ditemukan tewas bersimbah darah di kediaman J Saragih (59), duda yang diduga merupakan pasangan kumpul kebo-nya, Minggu (7/1/2018) kemarin.

Pada jasad Rosdelina, yang ditemukan di ruang tamu di kediaman J Saragih, ditemukan luka bekas penganiayaan di bagian kepala.

Informasi dihimpun, Saragih adalah duda dengan enam orang anak dan beberapa orang cucu, Sedangkan Rosdelina merupakan janda beranak tiga. Keduanya telah menjalin hubungan asmara dan masih tinggal satu kampung di Nagori Pematang Purba.

Menurut warga di sana, sudah bukan rahasia lagi, satu tahun belakangan ini Rosdelina sudah tinggal di rumah Saragih, sehingga keduanya disebut pasangan kumpul kebo. Sementara semua anak pasangan itu tinggal di perantauan.

Hingga berita ini sampai di meja redaksi, bisa dipastikan apa yang menjadi penyebab penganiayaan yang berujung pada kematian Rosdelina. Tetapi masih dari informasi yang beredar, Saragih diduga cemburu terhadap pasangan kumpul kebonya itu.

Jasad Rosdelina sendiri ditemukan warga pada Minggu (7/1/2018) sekitar jam 19:00 Wib. Para tetangga Saragih sudah menemukan Rosdelina tergeletak dengan kondisi kepala luka-luka dan berlumuran darah.

Saat itu, Saragih sendiri tak diketahui di mana rimbanya, dan diduga telah melarikan diri. Salah seorang keluarga korban yang baru pulang memancing, berusaha melarikan Rosdelina ke Puskesmas terdekat, sedangkan warga melaporkan kejadian itu ke Polsek Purba.

Setelah korban dinyatakan meninggal dunia, personel Polsek Purba yang tiba di Puskesmas membawa jenazah korban ke ruangan jenazah RSUD dr Djasamen Saragih Siantar untuk dilakukan otopsi.

“Pelaku dan korban sudah satu tahun ini tinggal satu rumah. Kami belum tahu apa motif atau penyebab pembunuhan korban ini. Karena hingga saat ini kami masih melakukan penyelidikkan dan pemeriksaan. Kami juga masih mencari keberadaan pelaku,” ujar Kapolsek Purba, AKP RA Turnip saat ditemui di instalasi jenazah RSUD dr Djasamen Saragih, sekira jam 22.00 Wib.

Hingga Senin (8/1/2018), sekira jam 17.00 Wib, AKP K Turnip mengaku pihaknya masih melakukan olah TKP dan belum menemukan penyebab penganiayaan yang membuat Rosdelina Haloho tewas.

“Kami masih olah TKP. Belum tahu apa motif pembunuhannya. Nanti kalau sudah akan kami kabari,” kata Turnip kepada Siantar24Jam. (eno)


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Jembatan Terancam Ambruk, Galian C Terus Berlangsung
Siantar 24 Jam - Senin, 22 Januari 2018 - 03:11 WIB

Jembatan Terancam Ambruk, Galian C Terus Berlangsung

Pengerukan pasir dari Sungai Bah Bolon dituding telah membuat fondasi jembatan antar kabupaten di Perdagangan, Kecamatan Bandar, Simalungun itu, jadi ...
Pembunuh Anggi Habiskan Uang Rampokan untuk Beli Sabu dan Main Judi
Metro 24 Jam - Senin, 22 Januari 2018 - 02:59 WIB

Pembunuh Anggi Habiskan Uang Rampokan untuk Beli Sabu dan Main Judi

Anggi Syahputri Tanjung (17), siswi kelas 2 SMA Negri 11 Medan, akhirnya diketahui tewas akibat dibantai oleh Agung Prasetiyo, Jumat ...
7 Napi Binjai Kabur, Sipir Jaga Segera Dijatuhi Sanksi Berat
Metro 24 Jam - Senin, 22 Januari 2018 - 02:39 WIB

7 Napi Binjai Kabur, Sipir Jaga Segera Dijatuhi Sanksi Berat

Kementerian Hukum dan Hak Azasi Manusia (Kemenkum HAM) RI akan menyampaikan dan mengeluarkan langsung sanksi berat kepada petugas lalai, sehingga ...
Raja Parhata Tewas Ditabrak Mobil
Siantar 24 Jam - Senin, 22 Januari 2018 - 02:30 WIB

Raja Parhata Tewas Ditabrak Mobil

Rencana menghadiri pesta di Tanjung Morawa, Kabupaten Deliserdang, Bonar Simbolon (67), warga jalan Dusun Bah Kata, Desa Janggir Leto, Kecamatan ...
Penyidikan Terkendala Biaya Visum, Warga Bantu Keluarga Bocah Korban Cabul
Siantar 24 Jam - Minggu, 21 Januari 2018 - 23:32 WIB

Penyidikan Terkendala Biaya Visum, Warga Bantu Keluarga Bocah Korban Cabul

SIANTAR, JAM 15.00 WIBKondisi ekonomi keluarga yang pas-pasan membuat orangtua AT (3)--bocah yang dicabuli keluarganya sendiri--tak mampu membayar biaya visum, ...
Pemecatan Bripka Samsul Bahri Tunggu Putusan Hakim
Siantar 24 Jam - Minggu, 21 Januari 2018 - 23:01 WIB

Pemecatan Bripka Samsul Bahri Tunggu Putusan Hakim

Bripka Samsul Bahri, tengah didakwa di Pengadilan Negeri (PN) Simalungun atas keterlibatannya dalam peredaran narkotika. Akibat perbuatannya, pria yang tercatat ...