Kamis, 21 Juni 2018 | 11.12 WIB
Metro24Jam>News>Siantar 24 Jam>Masuk Kampung, King Cobra Sepanjang 3,2 Meter Dibunuh Warga

Masuk Kampung, King Cobra Sepanjang 3,2 Meter Dibunuh Warga

Minggu, 7 Januari 2018 - 21:17 WIB

IMG-49314

Warga memperlihatkan King Cobra yang sudah mati. (ist/metro24jam.com)

SIMALUNGUN, metro24jam.com – Seekora ular King Cobra berukuran 3,2 meter tiba-tiba muncul di Huta 2, Nagori (Desa) Moho, Kecamatan Jawa Maraja Bahjambi, Kabupaten Simalungun. Alhasil, warga setempat pun sempat geger dan ketakutan. . Informasi yang dihimpun, Minggu (7/1), King Cobra berwarna hitam kecoklat-coklatan itu akhirnya dibunuh masyarakat di sekitar areal perkebunan kelapa sawit PTPN 4 Bahjambi, Sabtu (6/1/2018) sekira jam 10.00 Wib.

Suprayogi, Pangulu Nagori Moho, mengatakan, kemunculan ular tersebut pertama kali diketahui seorang warga bernama Ipal Silalahi.

Dikatakan, bahwa ular itu sudah sering menampakkan diri dalam seminggu terakhir dan bersarang di antara dedaunan kering. Bahkan, di sarang King Cobra itu ditemukan sebanyak 43 butir telur yang akhirnya terpaksa ditanam agar tidak menetas.

“Semula, warga kita yang pertama kali melihat itu mengira bahwa ular itu adalah teringgiling. Saat hendak diperhatikan lebih dekat, ternyata ular yang badannya cukup besar. Bahkan saat itu, kepalanya mendongak ke atas,” kata Pangulu.

Karena ketakutan, Ipal langsung berlari ke perkampungan dan memberitahukannya kepada masyarakat.

Temuan itu pun spontan membuat warga di sana berbondong-bondong menuju sarang ular sembari membawa berbagai peralatan, seperti bambu dan galah panjang maupun parang.

Untuk menangkap ular berbisa itu, warga akhirnya menyusun strategi. Sekira sepuluh orang yang punya nyali besar berupaya mendekati sarang ular sembari memegang peralatan untuk mengusir Raja Kobra itu ke dalam sebuah karung dengan peralatan di tangan masing-masing.

Namun, saat akan dipancing masuk ke dalam karung yang dibawa warga, King Cobra tiba-tiba bangkit melawan dan berusaha menyerang dengan mengembangkan ‘sayap’ di kepalanya.

Untuk menjaga hal-hal yang tidak diingini, dan ular tidak melarikan diri, warga pun langsung melempari dan memukul ular itu. Ketika sudah tampak lemas dan tidak bergerak lagi, warga baru berani menangkap.

“Karena melawan ular itu terpaksa dibunuh. Takutnya dia lari sehinga bisa membahayakan warga. Apalagi, warga sudah sempat resah karena pernah melihat ular itu,” kata seorang warga.

Ular tersebut diduga berasal dari hutan di sekitar Kecamatan Jawa Maraja Bahjambi, yang menurut warga, bahwa kawasan hutan itu memang terdapat banyak ular.

Hanya saja, warga mengatakan baru pertama kali itu ditemukan dekat pemukiman. Sehingga warga menjadi resah. (ag)


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
KM Sinar Bangun Tenggelam, 3 Korban Lagi Ditemukan, BPBD Sumut: 178 Orang Hilang
Metro 24 Jam - Kamis, 21 Juni 2018 - 08:21 WIB

KM Sinar Bangun Tenggelam, 3 Korban Lagi Ditemukan, BPBD Sumut: 178 Orang Hilang

Hingga Rabu (20/6/2018) siang, tiga korban KM Sinar Bangun yang tenggelam di perairan Danau Toba akhirnya ditemukan. Dua di antaranya ...
Jalur Jalan Berastagi Kembali Normal
Metro 24 Jam - Kamis, 21 Juni 2018 - 07:33 WIB

Jalur Jalan Berastagi Kembali Normal

Jalan kota wisata Berastagi, Kabupaten Karo yang sejak hari pertama Idul Fitri sempat dipadati wisatawan, kini berangsur sepi. Pada H+5 ...
Tagih Uang Tip Sama Tamu, Pelayan Cafe KO Ditinju (Katanya yang Bogem Sipir Lapas)
Metro 24 Jam - Kamis, 21 Juni 2018 - 07:25 WIB

Tagih Uang Tip Sama Tamu, Pelayan Cafe KO Ditinju (Katanya yang Bogem Sipir Lapas)

Echa (24), seorang waitress di Sempurna Cafe, Jalan Ringroad, mendapat bogem mentah alias tinju dari tamunya, hanya gara-gara menagih uang ...
Patricia Berdoa untuk Para Korban KMP Sinar Bangun
Metro 24 Jam - Kamis, 21 Juni 2018 - 06:57 WIB

Patricia Berdoa untuk Para Korban KMP Sinar Bangun

Patricia Siahaan, istri dari Cawagub Sumut Sihar Sitorus ikut memberikan kekuatan pada keluarga korban Kapal Motor Penumpang (KMP) Sinar Bangun ...
Termasuk Ketua, 7 Anggota Komunitas Slankers Ikut Tenggelam Bersama KM Sinar Bangun
Metro 24 Jam - Kamis, 21 Juni 2018 - 06:52 WIB

Termasuk Ketua, 7 Anggota Komunitas Slankers Ikut Tenggelam Bersama KM Sinar Bangun

Tujuh di antara penumpang KM Sinar Bangun yang tenggelam di perairan Danau Toba, Senin (18/6/2018) kemarin, diketahui merupakan anggota komunitas ...
Tiga Hari KM Sinar Bangun Tenggelam, PNS Pemko Medan Itu Belum Ditemukan
Metro 24 Jam - Rabu, 20 Juni 2018 - 18:31 WIB

Tiga Hari KM Sinar Bangun Tenggelam, PNS Pemko Medan Itu Belum Ditemukan

Tim gabungan Basarnas dan TNI, Polri, terus menelusuri sejumlah titik mencari penumpang Kapal KM Sinar Bangun yang tenggelam di Danau ...