Kamis, 21 Juni 2018 | 11.12 WIB
Metro24Jam>News>Metro 24 Jam>Sengketa Berdarah di Delitua, Teman Dikejar Utang, Pelawi Malah Terbunuh

Sengketa Berdarah di Delitua, Teman Dikejar Utang, Pelawi Malah Terbunuh

Minggu, 7 Januari 2018 - 09:21 WIB

IMG-49239

Jenazah Tobat Setya Pelawi di rumah duka. (ist/metro24jam.com)

DELITUA, metro24jam.com – Tobat Prasetya Pelawi. Malang nian nasib remaja 18 tahun itu. Dia tewas seusai berupaya melerai keributan berlatar utang piutang yang terjadi di depan rumahnya, Jalan Bakti, Lingkungan 1 Kelurahan Delitua, Deliserdang.

Paska keributan Kamis (4/1/2018) siang lalu itu, Pelawi meninggal dunia kemarin (6/1/2018) atau hari kedua perawatannya di RS Sembiring, Delitua. Dia dilarikan ke rumah sakit itu seusai ditikam temannya, A (20), warga kawasan Jalan Bakti, Delitua.

Menurut MI Pelawi (50), Pak Tengah dari remaja nahas itu, insiden maut berawal saat Pelawi Kamis siang itu tidur di ruang tamu rumahnya bersama temannya, T (19).

Namun, tiba-tiba saja atap rumahnya dilempar dengan batu. Mendengar suara lemparan itu, Pelawi dan T kontan terbangun dan langsung mencelat dari dalam rumah guna mengetahui sang pelempar.

Ketika keduanya berada di teras rumah, diketahui pelaku aksi pelemparan rumah itu adalah A. Melihat Pelawi dan T keluar dari rumah, A dilaporkan langsung membentak T. Teman Pelawi itu didesak membayar utangnya terhadap A. Tapi, begitulah. Gara-gara utang yang nilainya diketahui tidak seberapa itu, cekcok berujung perkelahian pun terjadi.

Akibat perkelahian itu, Pelawi pun melerainya. Tidak terima dan merasa dikeroyok, A pun pulang ke rumahnya. Melihat A pergi dari rumah nya, Pelawi dan T, kembali masuk ke dalam rumah menyambung tidurnya.

Namun, tanpa disangka, ternyata A kembali lagi ke rumahnya Pelawi, sambil membawa pisau dapur yang berwarna putih, dengan panjang sekitar 20 Cm. Sesampainya dirumahnya Pelawi, A langsung masuk kedalam rumah dan membangunkan Pelawi.

Pelawi terbangun dari tidurnya, dan A langsung menikami pantatnya hingga Pelawi pun jatuh kelantai bersimbah darah. Mendengar ada keributan warga sekitar langsung menolong Pelawi dan membawanya ke RS Sembiring. Setelah 2 hari dirawat di sana, Pelawi akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya.

Sementara ibu korban, Juliana Beru Tarigan (49) mengaku korban merupakan anak bungsu dari 2 bersaudara. Sedangkan bapaknya sudah lama telah meninggal dunia, karena sekit yang diderita. Korban tergolong anak yang baik dikeluarganya dan baru saja tamat dari SMA. Rencananya korban akan dikebumikan besok (Minggu), setelah selesai acara adat karo, katanya.

Kapolsek Deli Tua Kompol Arifin Marpauang kepada wartawan mengaku masih memburu pelaku. “Kita sudah menerima laporan dari keluarga korban. Saat ini kita sedang memburu pelakunya,” jelasnya. (bar)


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
KM Sinar Bangun Tenggelam, 3 Korban Lagi Ditemukan, BPBD Sumut: 178 Orang Hilang
Metro 24 Jam - Kamis, 21 Juni 2018 - 08:21 WIB

KM Sinar Bangun Tenggelam, 3 Korban Lagi Ditemukan, BPBD Sumut: 178 Orang Hilang

Hingga Rabu (20/6/2018) siang, tiga korban KM Sinar Bangun yang tenggelam di perairan Danau Toba akhirnya ditemukan. Dua di antaranya ...
Jalur Jalan Berastagi Kembali Normal
Metro 24 Jam - Kamis, 21 Juni 2018 - 07:33 WIB

Jalur Jalan Berastagi Kembali Normal

Jalan kota wisata Berastagi, Kabupaten Karo yang sejak hari pertama Idul Fitri sempat dipadati wisatawan, kini berangsur sepi. Pada H+5 ...
Tagih Uang Tip Sama Tamu, Pelayan Cafe KO Ditinju (Katanya yang Bogem Sipir Lapas)
Metro 24 Jam - Kamis, 21 Juni 2018 - 07:25 WIB

Tagih Uang Tip Sama Tamu, Pelayan Cafe KO Ditinju (Katanya yang Bogem Sipir Lapas)

Echa (24), seorang waitress di Sempurna Cafe, Jalan Ringroad, mendapat bogem mentah alias tinju dari tamunya, hanya gara-gara menagih uang ...
Patricia Berdoa untuk Para Korban KMP Sinar Bangun
Metro 24 Jam - Kamis, 21 Juni 2018 - 06:57 WIB

Patricia Berdoa untuk Para Korban KMP Sinar Bangun

Patricia Siahaan, istri dari Cawagub Sumut Sihar Sitorus ikut memberikan kekuatan pada keluarga korban Kapal Motor Penumpang (KMP) Sinar Bangun ...
Termasuk Ketua, 7 Anggota Komunitas Slankers Ikut Tenggelam Bersama KM Sinar Bangun
Metro 24 Jam - Kamis, 21 Juni 2018 - 06:52 WIB

Termasuk Ketua, 7 Anggota Komunitas Slankers Ikut Tenggelam Bersama KM Sinar Bangun

Tujuh di antara penumpang KM Sinar Bangun yang tenggelam di perairan Danau Toba, Senin (18/6/2018) kemarin, diketahui merupakan anggota komunitas ...
Tiga Hari KM Sinar Bangun Tenggelam, PNS Pemko Medan Itu Belum Ditemukan
Metro 24 Jam - Rabu, 20 Juni 2018 - 18:31 WIB

Tiga Hari KM Sinar Bangun Tenggelam, PNS Pemko Medan Itu Belum Ditemukan

Tim gabungan Basarnas dan TNI, Polri, terus menelusuri sejumlah titik mencari penumpang Kapal KM Sinar Bangun yang tenggelam di Danau ...