Senin, 22 Januari 2018 | 07.28 WIB
Metro24Jam>News>Metro 24 Jam>Djarot Direkomendasikan Maju, PDIP Medan Siap Berjuang

Djarot Direkomendasikan Maju, PDIP Medan Siap Berjuang

Kamis, 4 Januari 2018 - 18:07 WIB

IMG-49056

Hasyim dan Djarot Saiful Hidayat. (ist/metro24jam.com)

MEDAN, metro24jam.com – Jelang Pilkada 2018, beberapa partai politik mulai mengumumkan calon-calon yang akan maju di setiap daerah, termasuk diwilayah Sumatera Utara. Umumnya calon-calon yang diumumnkan merupakan sosok baru.

Salah satun partai politik yang mengusung wajah baru dalam persaingan menjadi Gubernur Sumatera Utara adalah PDI Perjuangan, dengan calonnya Djarot Saiful Hidayat.

Meyingkapi hal itu, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Medan, Hasyim SE, menilai apa yang diputuskan oleh Ketua DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarno Putri, merupakan langkah yang tepat.

Ia berasalan bahwa Djarot adalah sosok yang diyakini bisa membawa perubahan di Sumatera ke depan, karena sudah terbukti bisa menjadi pemimpin yang kerja keras, bersih, dan jujur dan sudah banyak pengalaman.

“Jadi kami jajaran pengurus DPC PDI Perjuangan menyatakan kesiapan untuk memenangkan Djarot Saiful Hidayat di Pemilihan Gubernur Sumut, terutama di Kota Medan,” ucap Hasyim kepada wartawan, Kamis (4/1/2018).

Bahkan, Hasyim secara tegas menyebutkan seluruh kader akan sepenuhnya mendukung mantan Gubernur DKI Jakarta itu untuk bertarung di Pemilihan Gubernur Sumatera Utara 2018.

“Kita akan all out bekerja untuk memenangkan Djarot jika mantan pendamping Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) itu maju di Pilgub Sumut,” tegasnya.

Hasyim mengatakan bahwa Djarot sudah teruji di Blitar dan DKI. “Jadi, kami yakin beliau bisa membawa Sumut lebih baik lagi. Dan tidak ada lagi berbagia persoalan di Sumatera Utara,” tutur Ketua Fraksi PDI-Perjuangan DPRD Medan itu.

Menurut Hasyim Djarot Saiful Hidayat merupakan sosok yang telah direstui DPP terutama oleh Megawati Soekarnoputri.

“Nama Djarot itu sudah lampu hijau dari DPP PDI Perjuangan untuk maju di Pilgubsu yang diumumnkan secara langsung. Dan sebelum diumumkan, beliau (Djarot) sudah turun ke Sumatera Utara baik itu Pematang Siantar dan Simalungun,” ucapnya.

“Jadi sekalilagi kami nyatakan bahwa kami akan bekerja semaksimal mungkin untuk memenangkan tokoh yang diusung, karena kekuatan mesin partai merupakan modal,” pungkasnya.

Pada hari yang sama, Ketua Umum DPP PDI-Perjuangan, Megawati Soekarno Putri, secara resmi mengumumkan Dajrot Saiful Hidayat untuk maju di Pilgub 2018 di Sumatra Utara.

Megawati saat itu juga menyatakan sangat menyayangkan gubernur Sumut selalu bermasalah dengan KPK.

“Saya pikir kok enggak ada yang mampu, saya putar-putar, saya pikir eh kok ada orang dekat saya lupakan. Menurut saya orang ini bisa, ya sudah Pak Djarot,” katanya.

Megawati menjelaskan alasan memilih Djarot untuk maju di Pilkada Sumut. Mantan Presiden RI itu menilai Djarot sebagai sosok muda dan dianggap bisa memajukan daerah Sumut untuk menjadi pusat perekonomian nasional, sesuai dengan upaya pemerintahan Presiden Jokowi.

“Saya lihat keadaan di Sumut itu adalah sebuah provinsi yang sangat penting dan strategis. Pak Jokowi saja sedang berjuang untuk menjadi pusat perekenomian nasional karena letaknya startegis,” jelasnya.

Jadi, Megawati mengatakan ingin gubernur Sumut bisa mengembangkan wisata. Terlebih sudah majunya Bandara Kualanamu yang mempunyai akses ke Danau Toba,termasuk Bandara Silangit yang juga memudahkan akses ke kawasan tersebut.

“Buat masyarakat Sumatra Utara kiranya dapat menerima Pak Djarot,” ucapnya saat itu.

Akan tetapi, Megawati mengatakan, saat ini Djarot belum diberikan rekomendasi untuk maju di Pilgub Sumut. Kemungkinan, rekomendasi itu diberikan pada 7 Januari 2018. Ia pun berharap warga Sumut dapat menerima kehadiran Djarot sebagai calon Gubernur Sumut.

“Saya belum umumkan jadi saya tunggu rombongan tanggal 7. Mudah-mudahan dengan ini rakyat Sumut bisa melihat dan bisa menerima Pak Djarot di sana,” ucapnya.

Sekedar mengingatkan PDIP mempunyai 16 kursi di Sumatera Utara. Untuk itu, PDIP harus mencari koalisi sebelum tanggal pendaftaran 8 Januari ke KPUD. (Romu)


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Jembatan Terancam Ambruk, Galian C Terus Berlangsung
Siantar 24 Jam - Senin, 22 Januari 2018 - 03:11 WIB

Jembatan Terancam Ambruk, Galian C Terus Berlangsung

Pengerukan pasir dari Sungai Bah Bolon dituding telah membuat fondasi jembatan antar kabupaten di Perdagangan, Kecamatan Bandar, Simalungun itu, jadi ...
Pembunuh Anggi Habiskan Uang Rampokan untuk Beli Sabu dan Main Judi
Metro 24 Jam - Senin, 22 Januari 2018 - 02:59 WIB

Pembunuh Anggi Habiskan Uang Rampokan untuk Beli Sabu dan Main Judi

Anggi Syahputri Tanjung (17), siswi kelas 2 SMA Negri 11 Medan, akhirnya diketahui tewas akibat dibantai oleh Agung Prasetiyo, Jumat ...
7 Napi Binjai Kabur, Sipir Jaga Segera Dijatuhi Sanksi Berat
Metro 24 Jam - Senin, 22 Januari 2018 - 02:39 WIB

7 Napi Binjai Kabur, Sipir Jaga Segera Dijatuhi Sanksi Berat

Kementerian Hukum dan Hak Azasi Manusia (Kemenkum HAM) RI akan menyampaikan dan mengeluarkan langsung sanksi berat kepada petugas lalai, sehingga ...
Raja Parhata Tewas Ditabrak Mobil
Siantar 24 Jam - Senin, 22 Januari 2018 - 02:30 WIB

Raja Parhata Tewas Ditabrak Mobil

Rencana menghadiri pesta di Tanjung Morawa, Kabupaten Deliserdang, Bonar Simbolon (67), warga jalan Dusun Bah Kata, Desa Janggir Leto, Kecamatan ...
Penyidikan Terkendala Biaya Visum, Warga Bantu Keluarga Bocah Korban Cabul
Siantar 24 Jam - Minggu, 21 Januari 2018 - 23:32 WIB

Penyidikan Terkendala Biaya Visum, Warga Bantu Keluarga Bocah Korban Cabul

SIANTAR, JAM 15.00 WIBKondisi ekonomi keluarga yang pas-pasan membuat orangtua AT (3)--bocah yang dicabuli keluarganya sendiri--tak mampu membayar biaya visum, ...
Pemecatan Bripka Samsul Bahri Tunggu Putusan Hakim
Siantar 24 Jam - Minggu, 21 Januari 2018 - 23:01 WIB

Pemecatan Bripka Samsul Bahri Tunggu Putusan Hakim

Bripka Samsul Bahri, tengah didakwa di Pengadilan Negeri (PN) Simalungun atas keterlibatannya dalam peredaran narkotika. Akibat perbuatannya, pria yang tercatat ...