Jumat, 20 Juli 2018 | 05.58 WIB
Metro24Jam>News>Metro 24 Jam>Tebar Pesona Lewat Medsos, PNS RSUD Tanjungbalai Ini ‘Sikat’ Wanita Korbannya Luar Dalam

Tebar Pesona Lewat Medsos, PNS RSUD Tanjungbalai Ini ‘Sikat’ Wanita Korbannya Luar Dalam

Kamis, 7 Desember 2017 - 14:18 WIB

IMG-46963

Hervan Pasha di Mapolres Tanjungbalai. (ist/metro24jam.com)

TANJUNGBALAI, metro24jam.com – Tebar pesona melalui media sosial (medsos), Hervan Pasha (39), berhasil melarikan sejumlah kreta milik para wanita korbannya. Tak hanya itu, dia juga memanfaat kesempatan untuk menggauli para korbannya tersebut.

Alhasil, PNS di RSUD dr T Mansyur Tanjungbalai, warga Jalan Anwar Idris, Lingkungan V, Kelurahan Gading, Kecamatan Datuk Bandar, itu diringkus personel Polres Tanjungbalai, Sabtu (23/12/2017) lalu.

Kapolres Tanjungbalai, AKBP Try Setyadi Artono, melalui Kasat Reskrim AKP Heri Sofyan, membenarkan penangkapan Tanjungbalai itu, Rabu (6/12/2017) kemarin.

Dikatakan, penangkapan tersebut dilakukan setelah polisi mendapat laporan dari korbannya berinisial Nur (21) warga Jalan SMAN3, Lingkungan 7, Kelurahan Gading, Kecamatan Datuk Bandar, Tanjungbalai.

Menurut AKP Heri Sofyan, Hervan memulai aksinya melalui media sosial. Selanjutnya, para korban akan dipacari dan digauli.

“Jadi dia ini dua kali enak,” beber AKP Heri Sofyan kepada wartawan di Mapolres Tanjungbalai, Rabu pagi.

“Modus dia ini kalau untuk Tanjungbalai, pinjam sepeda motor, lalu dibawa lari dan dijual,” sambungnya.

Selanjutnya, dijelaskan AKP Heri, Hervan akan menjual kreta hasil penggelapan secara online, dengan perjanjian akan bertemu di Medan. Kemudian, Hervan akan berangkat ke Medan dengan mengendarai sepeda motor tersebut dan menjualnya di Medan.

“Karena sudah dijual di Medan, maka barang bukti awal yang telah digelapkan pelaku, belum kita temukan,” kata Kasat Reskrim.

“Jadi dijualnya di depan Millenium Plaza Medan, dengan orang yang mengaku bernama si Anto

Lebih lanjut dijelaskan AKP Heri, selain di Tanjungbalai, Hervan juga sudah melakukan tindak pidana penggelapan sebanyak enam kali di Kota Medan. Beberapa pengaduan untuk tersangka Hervan sudah dibuat para korban, antara lain di Polsek Percut Sei Tuan, Polsek Medan Barat dan Medan Sunggal.

“Dia melakukannya dengan cara memacari seorang wanita, dengan iming-iming akan dikawini sehingga para wanita korbannya akan terpedaya,” sebut Kasat.

Selanjutnya, Hervan akan mengajak para korbannya untuk bertemu (copy darat) dengan menonton atau belanja. Kesempatan itu akan dimanfaatkan untuk meminjam kreta para korban dan melarikan diri.

Hervan akhirnya ditangkap setelah aksi terakhirnya terekam CCTV saat melarikan kreta milik Nur, yang baru dipacarinya beberapa hari.

Saat itu, kata AKP Heri, kunci kontak kreta milik Nur memang tergantung di kreta. Lalu, saat ‘apel’ ke rumah pacarnya itu, Hervan pura-pura keluar dan selanjutnya melarikan kreta.

Menurut AKP Heri, personel berhasil menyita dua unit kreta, masing-masing Honda Beat, BK 6751 VBB dan Honda Vario, BK 6902 ABN, sebagai barang bukti.

“Yang Honda Beat ini, punya pacarnya. Sedangkan yang satu lagi sudah sempat dijual sama orang Kisaran,” sebut Kasat.

Akibat perbuatannya itu, Hervan akan dijerat dengan pasal 363 KUHPidana dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara. (eko)


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
BRI Gelar Evaluasi dan Monitoring Penyaluran BPNT Bersama Agen Brilink
Metro 24 Jam - Jumat, 20 Juli 2018 - 03:21 WIB

BRI Gelar Evaluasi dan Monitoring Penyaluran BPNT Bersama Agen Brilink

BRI Cabang Kisaran mengajak agen Brilink-nya yang tersebar di tiga kabupaten, masing-masing Asahan, Tanjungbalai dan Batubara untuk duduk bersama dalam ...
Tanding Futsal, Tim Pemenang Katanya Dipukuli Belasan Orang, Nyaris Diamuk Orang Sekampung
Metro 24 Jam - Jumat, 20 Juli 2018 - 03:11 WIB

Tanding Futsal, Tim Pemenang Katanya Dipukuli Belasan Orang, Nyaris Diamuk Orang Sekampung

Suasana di Kenanga Futsal, Jalan Bunga Kenanga, Kelurahan Padang Bulan Selayang II, Kecamatan Medan Selayang, mendadak riuh. Dua tim yang ...
Banting Stir Jadi Pengecer Sabu, Nelayan Terciduk di Rumahnya
Metro 24 Jam - Jumat, 20 Juli 2018 - 02:25 WIB

Banting Stir Jadi Pengecer Sabu, Nelayan Terciduk di Rumahnya

Penghasilan sebagai nelayan mulai seret. Kadang melaut, terkadang tidak. Alhasil Sukma Pauji Hasibuan alias Pauji (21) jadi gelap mata. Tergiur ...
“Abang Sangat Menyayangi Kalian Berdua Sampai Mati”: Lelaki Itu Pun Gantung Diri
Metro 24 Jam - Jumat, 20 Juli 2018 - 02:04 WIB

“Abang Sangat Menyayangi Kalian Berdua Sampai Mati”: Lelaki Itu Pun Gantung Diri

Seorang pria bernama Dedi Siswanto (31) ditemukan tewas dalam kondisi tergantung dengan seutas tali nilon, di kediamannya, Komplek Jakarta, Dusun ...
Ditabrak KA di Lintasan Tanpa Palang, Istri Sekarat, Suami Tewas di Tempat
Metro 24 Jam - Kamis, 19 Juli 2018 - 21:23 WIB

Ditabrak KA di Lintasan Tanpa Palang, Istri Sekarat, Suami Tewas di Tempat

Malang tak dapat ditolak. Itulah yang terjadi pada pasangan suami istri yang sehari-harinya berjualan ikan asin ini. Keduanya tertabrak kereta ...
Air Tirtadeli Mati Lagi, Warga Meminta Bupati Copot Direkturnya
Metro 24 Jam - Kamis, 19 Juli 2018 - 20:28 WIB

Air Tirtadeli Mati Lagi, Warga Meminta Bupati Copot Direkturnya

Air PDAM Tirtadeli Deliserdang kembali 'mandek'. Sebelumnya pada bulan Juni 2018 lalu, yang bertepatan dengan Ramadhan, air dari pipa PDAM ...