Jumat, 15 Desember 2017 | 13.14 WIB
Metro24Jam>News>Metro 24 Jam>Asmara Berujung Maut, Pemuda Turunan India Dihabisi Teman Dugem

Asmara Berujung Maut, Pemuda Turunan India Dihabisi Teman Dugem

Rabu, 6 Desember 2017 - 20:56 WIB

IMG-46897

Fauzi alias Fokel (baju merah) usai mendapat perawatan. (ist/metro24jam.com)

POLRESTABES, metro24jam.com – Perilaku ‘menggunting dalam lipatan’ (mengambil kesempatan dalam kesempitan), ternyata menjadi latar belakang pembunuhan Yoga Murti (30), pemuda keturunan India yang dihabisi teman dugemnya sepulang dari Diskotek New Zone, Senin (4/12/2017) dinihari kemarin.

Usai insiden maut di Pasar 7, Gang Melati IV, Dusun Rambungan, Desa Tembung, Kecamatan Percut Sei Tuan, Senin subuh itu, personel Polrestabes Medan akhir berhasil meringkus sang pelaku, Muhamad Fauzi alias Fokel (28), yang sempat kabur ke wilayah Kabupaten Batubara, selama 3 hari.

Saat penangkapan, polisi terpaksa menghadiahi sebutir timah panas ke kakinya, karena Fokel melawan dan berusaha melarikan diri.

“Sudah ditangkap tersangka yang membunuh Yoga, yang megang Unit Pidum Polrestabes Medan, kakinya ditembak, ditangkap di Batubara,” kata salah seorang teman Yoga ditemui Metro24Jam yang hadir di Polrestabes Medan, Rabu (6/12/2017) sore.

Ia mengatakan, Fokel nekat membunuh temannya itu, berawal dari rasa cemburu melihat istrinya berteman dekat dengan Yoga Murti.

“Korban dan tersangka berkawan, saat kejadian mereka baru pulang dari diskotik New Zone,” jelasnya.

Fokel yang cemburu lalu terlibat cekcok mulut dengan Yoga. Pertengkaran itu akhirnya berujung penikaman terhadap Yoga.

“Ditikam dari belakang di warung Jalan Perintis, Desa Tembung,” ujarnya lalu masuk ke dalam Polrestabes Medan untuk menemani keluarga korban.

Usai melihat pelaku di ruang tahanan Polrestabes Medan, salah seorang sepupu Yoga berinisial H, mengaku telah bertemu dengan Fokel dan menanyakan kepada tersangka alasannya membunuh saudaranya Yoga.

“Dia (Fauzi) sakit hati, lantaran pernah melihat istrinya R (27), warga Tembung, dibawa Yoga ke hotel Borobudur bulan Oktober, persisnya sebulan yang lalu,” ungkapnya kepada wartawan.

Menurutnya, perkenalan antara Yoga dan R terjadi saat keduanya berada di Diskotik New Zone empat bulan lalu. Percakapan akrab mereka pun berlanjut dengan jalinan asmara.

“Rupanya, Fauzi mengetahui istrinya selingkuh dengan Yoga. Hingga dia pun berniat untuk menghabisi nyawa Yoga,” ujarnya.

Tepatnya, pada Minggu (3/12), Fauzi pun datang ke Diskotek New Zone. Di sana, tersangka berjumpa dengan Yoga. Usai dugem, Fauzi kemudian mengajak Yoga bersama dua temannya ke rumahnya di daerah Titi Sewa Tembung.

Sampainya di rumah tersangka, Senin (4/12/2017) subuh sekira jam 05.30 wib, antara Yoga dan Fauzi terjadi perang mulut. 

Sektika, Fauzi langsung mengeluarkan sebuah pisau belati yang sudah di persiapkannya. Tersangka langsung menusuk korban secara membabi buta. Melihat Yoga kritis, tersangka melarikan diri.

Kedua teman mereka yang saat itu berada di lokasi langsung membawa korban ke Rumah Sakit Pirngadi. Namun, tuhan berkata lain, Yoga tewas dalam perjalanan karena mengeluarkan banyak darah. 

Pasca penangkapan, Kasat Reskrim Polrestabes Medan AKBP Febriansyah masih enggan memberikan penjelasan mengenai diamankannya pelaku pembunuhan itu. (vin)

BACA JUGA:
Pulang Dugem dari Diskotek New Zone, Pemuda Turunan India Tewas Ditikami Teman Sendiri


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Sudah 4 Bulan Kasus Belum P21, Keluarga Korban  Cabul Berdemo  di Polres Sergai
Metro 24 Jam - Jumat, 15 Desember 2017 - 00:53 WIB

Sudah 4 Bulan Kasus Belum P21, Keluarga Korban Cabul Berdemo di Polres Sergai

Butet. Sebut saja demikian korban cabul yang deritanya dilapor ke Polres Sergai, Agustus lalu. Siswi SMP itu mengaku berulang kali ...
Setor Duit Ratusan Juta, Ketipu !!, Massa Korban  Loker Pabrik  Tamora Ngamuk
Metro 24 Jam - Jumat, 15 Desember 2017 - 00:52 WIB

Setor Duit Ratusan Juta, Ketipu !!, Massa Korban Loker Pabrik Tamora Ngamuk

Bermodus menawarkan kerja di PT Kimia Farma dan PT Sosro, puluhan warga yang berasal dari berbagai wilayah di Sumatera Selatan ...
Diklaim Nihil Temuan Pidana, Hasil OTT Bos  RSUD Kisaran  Digeser Polisi ke Inspektorat
Metro 24 Jam - Jumat, 15 Desember 2017 - 00:48 WIB

Diklaim Nihil Temuan Pidana, Hasil OTT Bos RSUD Kisaran Digeser Polisi ke Inspektorat

Digelar November lalu, operasi tangkap tangan (OTT) personil Tipikor (Tindak Pidana Korupsi) Polres Asahan terhadap Direktur Utama RSUD Kisaran, dr ...
Bandel, PKL Petisah Kembali Digeruduk !!  Ricuh Hadapi Aksi 200 Satpol PP
Metro 24 Jam - Jumat, 15 Desember 2017 - 00:43 WIB

Bandel, PKL Petisah Kembali Digeruduk !! Ricuh Hadapi Aksi 200 Satpol PP

Sedikitnya, 200 personel Satuan Polisi Pamong Praja (PP) Kota Medan kemarin (14/12) kembali beraksi di titik-titik larangan berdagang di kawasan ...
Tragis !! Ica Tewas di Malam Jahanam, Polisi Gelar Rekon Pembunuhan Janda Muda Tembung
Metro 24 Jam - Jumat, 15 Desember 2017 - 00:40 WIB

Tragis !! Ica Tewas di Malam Jahanam, Polisi Gelar Rekon Pembunuhan Janda Muda Tembung

Nyaris 2 bulan berlalu, reka ulang tragedi kematian Khairunnisa alias Ica (20) digelar di halaman Mapolsek Percut Seituan, Kamis (14/12/2017) ...
Habis Persiapan Acara Natalan, Duh! Anak SD  Tewas Ketabrak  Odong-odong
Metro 24 Jam - Jumat, 15 Desember 2017 - 00:21 WIB

Habis Persiapan Acara Natalan, Duh! Anak SD Tewas Ketabrak Odong-odong

Jerit tangis terdengar hingga keluar ruang instalasi jenazah RS Patar Asih di Desa Tumpatan, Kecamatan Beringin, Deliserdang. Peristiwa itu ternyata ...