Jumat, 20 Juli 2018 | 06.00 WIB
Metro24Jam>News>Metro 24 Jam>Masuk Pura-pura Jadi Pembeli, Perampok Sekap Penjaga Toko Alfamart, Uang Rp17 Juta Raib

Masuk Pura-pura Jadi Pembeli, Perampok Sekap Penjaga Toko Alfamart, Uang Rp17 Juta Raib

Senin, 4 Desember 2017 - 18:55 WIB

IMG-46653

Wira menjukkan tempat tujuan pelaku begitu masuk ke toko. (Arvin/metro24jam.com)

MEDAN TIMUR, metro24jam.com – Dua pria berhelm nekat melakukan perampokan di sebuah Toko Alfamart yang berada di Jalan Krakatau, Gang Setia Jadi, Kecamatan Medan Timur, Senin (4/12/2017) sekira jam 08.00 wib.

Saat beraksi, kedua perampok yang membawa senjata tajam itu menyekap dan melukai penjaga toko, sebelum menggasak uang tunai sebesar Rp17 juta ‎dari laci kasir.

Wira memperlihatkan luka di tangannya. (Arvin/metro24jam.com)

Seorang karyawan Alfamart tersebut, Nanda (20), menuturkan bahwa kedua pelaku masuk ke dalam toko dengan berpura-pura sebagai pembeli.

“Setelah sepi, keduanya menodongkan klewang ke arah kami,” katanya kepada wartawan, Senin (4/12/2017) siang.‎

Di bawah ancaman, penjaga toko akhirnya tak berkutik. Selanjutnya, kedua pelaku langsung menggasak uang yang berada di laci kasir.‎

‎”Sesudah kami ditodong dan menggasak uang hasil penjualan, kedua pelaku melarikan diri dengan naik kreta Honda Supra-X 125. Ciri-cirinya, yang satu berbadan gemuk dan satu lagi agak kurusan. Keduanya pakai helm full face,” jelas Nanda, yang mengaku trauma akibat insiden perampokan yang baru dialaminya.

Toko Alfamart yang dirampok. (Arvin/metro24jam.com)

Amri, salah seorang warga yang mengaku melihat kejadian tersebut, saat ditemui wartawan mengakatakan, pelaku beraksi sangat cepat. Namun, di awal-awal, keduanya tak dicurigai akan melakukan perampokan.

“Cepat kali tadi pelakunya beraksi bang. Saya tadi pas lewat mau berangkat kerja, terus gak lama orang-orang di Alfamart itu sudah heboh, rupanya dua orang laki-laki yang makai Helm masuk ke Alfamart itu tadi baru merampok. Makanya gak jelas kali orangnya,” akunya.

Kanit Reskrim Polsek Medan Timur, Iptu Imade Yoga, SiK menerangkan, bahwa kedua pelaku masuk ke dalam toko Alfamart tersebut dengan memakai helm langsung mengarah ke mesin ATM yang berada di dalam Alfamart.

Di situ, salah satu tersangka berjalan mendekati penjaga toko dan langsung mengeluarkan sebilah pisau untuk mengancam korban.

Selanjutnya, pelaku yang belum diketahui identitasnya itu menyeret penjaga toko ke belakang, lalu mengikat kedua tangan korban menggunakan kain putih dan kemudian menyekapnya di dalam kamar mandi.

Sedangkan 1 orang tersangka lain mengancam korban bernama Wira, dengan mengatakan, “Mana uang?”. Pisau juga diarahkan kepada Wira, bahkan sang penjaga toko itu sempat mengalami luka goresan pisau tersangka di jari manisnya.

Di bawah ancaman pisau, korban lalu dibawa tersangka ke lantai 2 untuk membuka brankas. Selanjutnya, Wira pun terpaksa memberikan uang dari brankas tersebut yang jumlahnya lebih kurang Rp17 juta, sebelum keduanya kabur menaiki kreta Supra X 125 warna hitam.

“Salah satu penjaga toko bernama, Wira mengalami luka di jari manisnya. Kita masih melakukan pengejaran terhadap kedua tersangka. Dan kita amankan barang bukti kain putih yang mengikat tangan korban serta CCTV Alfamart untuk proses penyelidikan,” pungkasnya.

Sat Reskrim Polrestabes Medan yang mendapatkan informasi adanya gerai Alfamart disatroni kawanan perampok langsung turun ke lokasi melakukan penyelidikan. 

Uang receh berserakan di lantai. (Arvin/metro24jam.com)

Wakasat Reskrim Polrestabes Medan, Kompol Ronni Bonic, mengaku masih memeriksa sejumlah saksi untuk mengidentifikasi kedua pelaku perampokan.‎‎ (vin)


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
BRI Gelar Evaluasi dan Monitoring Penyaluran BPNT Bersama Agen Brilink
Metro 24 Jam - Jumat, 20 Juli 2018 - 03:21 WIB

BRI Gelar Evaluasi dan Monitoring Penyaluran BPNT Bersama Agen Brilink

BRI Cabang Kisaran mengajak agen Brilink-nya yang tersebar di tiga kabupaten, masing-masing Asahan, Tanjungbalai dan Batubara untuk duduk bersama dalam ...
Tanding Futsal, Tim Pemenang Katanya Dipukuli Belasan Orang, Nyaris Diamuk Orang Sekampung
Metro 24 Jam - Jumat, 20 Juli 2018 - 03:11 WIB

Tanding Futsal, Tim Pemenang Katanya Dipukuli Belasan Orang, Nyaris Diamuk Orang Sekampung

Suasana di Kenanga Futsal, Jalan Bunga Kenanga, Kelurahan Padang Bulan Selayang II, Kecamatan Medan Selayang, mendadak riuh. Dua tim yang ...
Banting Stir Jadi Pengecer Sabu, Nelayan Terciduk di Rumahnya
Metro 24 Jam - Jumat, 20 Juli 2018 - 02:25 WIB

Banting Stir Jadi Pengecer Sabu, Nelayan Terciduk di Rumahnya

Penghasilan sebagai nelayan mulai seret. Kadang melaut, terkadang tidak. Alhasil Sukma Pauji Hasibuan alias Pauji (21) jadi gelap mata. Tergiur ...
“Abang Sangat Menyayangi Kalian Berdua Sampai Mati”: Lelaki Itu Pun Gantung Diri
Metro 24 Jam - Jumat, 20 Juli 2018 - 02:04 WIB

“Abang Sangat Menyayangi Kalian Berdua Sampai Mati”: Lelaki Itu Pun Gantung Diri

Seorang pria bernama Dedi Siswanto (31) ditemukan tewas dalam kondisi tergantung dengan seutas tali nilon, di kediamannya, Komplek Jakarta, Dusun ...
Ditabrak KA di Lintasan Tanpa Palang, Istri Sekarat, Suami Tewas di Tempat
Metro 24 Jam - Kamis, 19 Juli 2018 - 21:23 WIB

Ditabrak KA di Lintasan Tanpa Palang, Istri Sekarat, Suami Tewas di Tempat

Malang tak dapat ditolak. Itulah yang terjadi pada pasangan suami istri yang sehari-harinya berjualan ikan asin ini. Keduanya tertabrak kereta ...
Air Tirtadeli Mati Lagi, Warga Meminta Bupati Copot Direkturnya
Metro 24 Jam - Kamis, 19 Juli 2018 - 20:28 WIB

Air Tirtadeli Mati Lagi, Warga Meminta Bupati Copot Direkturnya

Air PDAM Tirtadeli Deliserdang kembali 'mandek'. Sebelumnya pada bulan Juni 2018 lalu, yang bertepatan dengan Ramadhan, air dari pipa PDAM ...