Senin, 22 Januari 2018 | 07.27 WIB
Metro24Jam>News>Metro 24 Jam>Pengecer Nyanyi, Pulang ‘On’, Sepasang Kekasih dan BD Narkoba ‘Dugem’ di Sel

Pengecer Nyanyi, Pulang ‘On’, Sepasang Kekasih dan BD Narkoba ‘Dugem’ di Sel

Jumat, 1 Desember 2017 - 00:51 WIB

IMG-46413

Rima dan Irwansyah sempat ber-selfie ria sebelum diringkus petugas. (ist/metro24.com)

TANJUNGBALAI, metro24jam.com – Pasangan kekasih, Irwansyah (32) dan Rima (28), diringkus personel Polsek Datukbandar Tanjungbalai sepulang dari ‘pesta geleng-geleng’ di Hotel Tresya, setelah pengecer mereka, Irwansyah (30) alias Iwan ‘bernyanyi’, Kamis (30/11/2017) dinihari kemarin.

Dari pengakuan pasangan tersebut, polisi kemudian menciduk Miswanto alias Bagong, seorang bandar yang menjadi penyalur ekstasi kepada keduanya. Alhasil keempat orang itu terpaksa ‘dugem’ alias ‘duduk gempet-gempet’ di sel Mapolsek Datuk Bandar.

Iwan dan Bagong memperlihatkan barang bukti ekstasi dan sabu. (ist/metro24jam.com)

Irwansyah dan Rima diciduk polisi dari kamar kos mereka di Jalan Arteri, Kelurahan Sirantau, Kecamatan Datuk Bandar. Dari pasangan kumpul kebo itu, polisi kemudian menemukan empat butir pil ekstasi, sekira jam 05.30 dinihari itu.

Kapolres Tanjungbalai, AKBP Try Setyadi Artono melalui Kasubbag Humas, Iptu Jumadi, kepada Metro24Jam membeberkan penangkapan jaringan pengedar narkoba tersebut, Kamis (30/11/2017) sore kemarin.

“Tersangka Irwansyah, warga Lingkungan 1, Kelurahan Perjuangan, Kecamatan Teluk Nibung dan Rima, warga Jalan HM Nur, Gang Sepakat, Kelurahan Pahang, Kecamatan Datuk Bandar ini ditangkap saat berada di dalam kamar kos milik Aritonang Jalan Arteri, Kelurahan Sirantau, Kecamatan Datuk Bandar, Kota Tanjungbalai.

Empat butir pil ektasi ditemukan di dalam plastik transparan setelah petugas melakukan penggeledahan di dalam kamar kos keduanya. Selain itu, polisi juga mengamankan uang tunai sebesar Rp785.000 serta 3 unit HP masing-masing 2 merk Nokia, dan 1 Huawei warna hitam sebagai barangbukti.

Penangkapan pasangan itu, kata Iptu Jumadi, berdasarkan ‘nyanyian’ pengecer, yang juga bernama Irwansyah alias Iwan (30), seorang nelayan, warga Lingkungan V, Kelurahan Beting Kuala Kapias, Kecamatan Teluk Nibung. Iwan diringkus personel Polsek Datuk Bandar di Hotel Tresya, Kelurahan Sijambi, Kecamatan Datuk Bandar, Kamis (30/11/2017), sekitar pukul 04:00 dinihari.

“Penangkapan terhadap tersangka Irwansyah alias Iwan dilakukan setelah petugas mendapat informasi dari masyarakat, bahwa di Hotel Tresya itu tadi, ada seorang laki-laki menguasai narkotika jenis pil ekstasi, Kamis (30/11/2017) sekitar pukul 03.00 dinihari,” beber Iptu Jumadi.

Mendapat informasi tersebut, petugas langsung meluncur ke Hotel Tresya dan sekira jam 04.00 Wib petugas menemukan tersangka Irwansyah dan meringkusnya.

“Setelah dilakukan penggeledahan, petugas menemukan 5 butir narkotika jenis ekstasi seberat 1,30 gram di dalam plastik transparan milik tersangka. Uang tunai sebesar Rp320.000 dan 1 unit HP merk samsung warna hitam milik tersangka pun langsung turut dijadikan sebagai barangbukti,” pungkasnya.

Lebih lanjut dijelaskan Iptu Jumadi, berdasarkan hasil interogasi, Irwansyah dan Rima mengaku, kalau mereka memperoleh ekstasi itu dari Miswanto alias Bagong (34), seorang pedagang ikan, warga Lingkungan II, Kelurahan Perjuangan, Kecamatan Teluk Nibung.

Polisi pun kemudian bergerak dan berhasil mengamankan Miswanto pada Kamis pagi.

“Miswanto alias Bagong (34) ditangkap di Lingkungan II, Kelurahan Perjuangan, Kecamatan Teluk Nibung, Kamis (30/11/2017) sekitar pukul 10.30 Wib. Dia ditangkap personel Polsek Datuk Bandar berdasarkan pengakuan dari tersangka Irwansyah (32) dan Rima (28) yang terlebih dahulu ditangkap,” sebut Iptu Jumadi.

Dari hasil penggeledahan Miswanto, polisi mendapatkan 5 butir pil ekstasi di dalam plastik transparan dan 1 bungkus plastik transparan berisi sabu seberat 5 gram dalam penggeledahan di kediamannya.

“Selain itu, juga turut diamankan uang tunai Rp720.000 dan 1 unit Hp merk Samsung warna hitam sebagai barang bukti,” katanya.

Jumlah keseluruhan barang bukti dari keempat tersangka itu, sambung Iptu Jumadi, berupa 14 butir pil ekstasi, 5 gram sabu, uang tunai Rp1.825.000 dan 5 unit handphone dari berbagai merk.

“Keempat tersangka dan barang bukti saat ini diamankan di Mapolsek Datuk Bandar guna kepentingan penyelidikan lebih lanjut,” pungkasnya. (eko)


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Jembatan Terancam Ambruk, Galian C Terus Berlangsung
Siantar 24 Jam - Senin, 22 Januari 2018 - 03:11 WIB

Jembatan Terancam Ambruk, Galian C Terus Berlangsung

Pengerukan pasir dari Sungai Bah Bolon dituding telah membuat fondasi jembatan antar kabupaten di Perdagangan, Kecamatan Bandar, Simalungun itu, jadi ...
Pembunuh Anggi Habiskan Uang Rampokan untuk Beli Sabu dan Main Judi
Metro 24 Jam - Senin, 22 Januari 2018 - 02:59 WIB

Pembunuh Anggi Habiskan Uang Rampokan untuk Beli Sabu dan Main Judi

Anggi Syahputri Tanjung (17), siswi kelas 2 SMA Negri 11 Medan, akhirnya diketahui tewas akibat dibantai oleh Agung Prasetiyo, Jumat ...
7 Napi Binjai Kabur, Sipir Jaga Segera Dijatuhi Sanksi Berat
Metro 24 Jam - Senin, 22 Januari 2018 - 02:39 WIB

7 Napi Binjai Kabur, Sipir Jaga Segera Dijatuhi Sanksi Berat

Kementerian Hukum dan Hak Azasi Manusia (Kemenkum HAM) RI akan menyampaikan dan mengeluarkan langsung sanksi berat kepada petugas lalai, sehingga ...
Raja Parhata Tewas Ditabrak Mobil
Siantar 24 Jam - Senin, 22 Januari 2018 - 02:30 WIB

Raja Parhata Tewas Ditabrak Mobil

Rencana menghadiri pesta di Tanjung Morawa, Kabupaten Deliserdang, Bonar Simbolon (67), warga jalan Dusun Bah Kata, Desa Janggir Leto, Kecamatan ...
Penyidikan Terkendala Biaya Visum, Warga Bantu Keluarga Bocah Korban Cabul
Siantar 24 Jam - Minggu, 21 Januari 2018 - 23:32 WIB

Penyidikan Terkendala Biaya Visum, Warga Bantu Keluarga Bocah Korban Cabul

SIANTAR, JAM 15.00 WIBKondisi ekonomi keluarga yang pas-pasan membuat orangtua AT (3)--bocah yang dicabuli keluarganya sendiri--tak mampu membayar biaya visum, ...
Pemecatan Bripka Samsul Bahri Tunggu Putusan Hakim
Siantar 24 Jam - Minggu, 21 Januari 2018 - 23:01 WIB

Pemecatan Bripka Samsul Bahri Tunggu Putusan Hakim

Bripka Samsul Bahri, tengah didakwa di Pengadilan Negeri (PN) Simalungun atas keterlibatannya dalam peredaran narkotika. Akibat perbuatannya, pria yang tercatat ...